Saturday, 20 June 2015

[BEAUTY 101] Tipe brush maskara dan fungsinya

Happy Weekend, ladies!

Selain lipstik, hampir setiap cewek pasti punya beauty item yang satu ini. Bagaikan tongkat sihir yang ajaib, beauty item ini bisa langsung menyulap mata kita dari biasa menjadi luar biasa. Sudah bisa menebak? Tepat sekali, jawabannya adalah maskara. Setiap brand kosmetik pasti mengeluarkan produk maskara, bahkan untuk satu brand bisa mengeluarkan lebih dari 3 macam maskara. Makanya nggak heran kalau di pasaran banyak jenis maskara yang bisa kamu pilih, mau yang melentikkan, menebalkan, memanjangkan semua tersedia. 

Saking banyaknya pilihan, kadang kita suka bingung memilih maskara mana yang paling pas untuk kebutuhan. Dalam artikel BEAUTY 101 kali ini, aku mau berbagi informasi tentang tipe brush maskara dan fungsinya.

1. Brush maskara berbentuk lurus (Straight Brush Mascara)
Maskara ini memiliki gagang yang cukup panjang dengan sikat yang pendek dan jarang. Brush maskara seperti ini cocok untuk kamu yang memiliki bulu mata yang cukup tebal dan pendek karena bentuk brushnya mampu memberikan efek memanjangkan tanpa membuat bulu mata menggumpal. Banyak brand kosmetik yang mengeluarkan maskara dengan bentuk seperti ini yang juga diformulasikan untuk membuat bulu mata tidak hanya panjang tetapi juga tampak lebih tebal.
 Product picks: Silky Girl Big Eye Collagen Waterproof mascara, Wardah Aqua Lash Mascara 

2. Brush maskara berbentuk lengkung (Curved Brush Mascara)
Brush maskara tipe ini bentuknya melengkung dan cocok untuk kamu yang memiliki bulu mata yang lurus atau turun. Lengkungan brush maskara ini dibuat berdasarkan lengkungan alami pada mata sehingga bisa melentikkan bulu mata secara efektif. Dengan brush maskara ini, mata kamu juga akan terlihat lebih besar.
 Product picks: Maybelline The MagnumVolum' Express Waterproof Mascara, Viva Queen Perfecting Eyelash Mascara
  
3. Brush maskara tebal dan besar (Big Brush Mascara)
Brush maskara ini bentuknya besar dan tebal dan menjadi pilihan bagi sebagian besar cewek, terutama bagi mereka yang memiliki bulu mata yang jarang . Bentuk brush yang besar membuat maskara ini mudah diaplikasikan dan dapat memberikan efek bulu mata lebih tebal.
Product picks: Maybelline The Falsies Volum’ Express Waterproof Mascara, Revlon Lash Potion Volume+Length Mascara

4. Brush maskara berbentuk sisir (Comb-shaped Mascara)
Sesuai dengan namanya, bentuk brush maskara ini persis seperti sisir berukuran mini. Bagi kamu yang punya bulu mata jarang dan pendek, cocok banget menggunakan maskara tipe ini. Selain itu, bentuk brushnya yang seperti sisir mampu memisahkan setiap helai bulu mata sehingga tidak akan menggumpal.


5. Brush maskara meruncing 
Kalau kamu suka merasa kesulitan untuk mengaplikasikan maskara di bagian bulu mata dalam dekat hidung, maka maskara dengan brush yang meruncing ini cocok untuk kamu. Bentuknya yang meruncing di ujung memungkinkan kita untuk menjangkau daerah tersebut. Selain itu, maskara dengan brush meruncing juga cocok untuk mengaplikasikan maskara pada bulu mata bagian bawah.
Product picks: Revlon Grow Luscious Plumping Mascara

Itu dia beberapa tipe brush maskara yang banyak dijumpai di pasaran. Sebenarnya masih banyak lagi tipe brush maskara tetapi sengaja aku tidak cantumkan karena harganya lumayan mahal dan juga tidak dijual di Indonesia. Mana tipe brush maskara favorit kamu, ladies? Apakah kamu tahu merek-merek maskara lainnya untuk masing-masing tipe brush? Share di kolom komentar di bawah ya.

Thanks for reading!


Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.