Tuesday, 21 July 2015

[EVENT REPORT] Khalisa Charity Event 'Share a Smile' Road Show


Assalamualaikum, cantik!

Awal bulan Juli ini, tepatnya pada tanggal 7 Juli 2015, aku menghadiri acara Khalisa Charity Event  'Share a Smile' Road Show yang berlokasi di resto Njonja Rasa, Margonda Depok. Penasaran bagaimana keseruan acara ini? Simak terus yaa...


Buat ladies yang belum tahu, Khalisa ini merupakan produk lip balm yang dikeluarkan oleh PT. Rohto Laboratories. Pasti udah tahu kan kalau Rohto ini terkenal dengan produk skincare-nya, seperti Hada Labo, Acnes, Lip Ice, Face on Face dan Beauty Mask. |Apa sih bedanya dengan lip balm lainnya yang sudah beredar di pasaran? Jelas beda ladies, karena Khalisa ini memiliki beberapa keunggulan, diantaranya adalah sudah memiliki sertifikasi halal dari MUI. Tentunya bagi ladies yang muslim, kehalalan suatu produk kecantikan sangat penting yaa. Aku akan review lengkap tentang lip balm ini di posting berikutnya ya.

Di awal Juli ini, yang juga bertepatan dengan bulan Ramadhan, Khalisa mengadakan acara amal yang bertajuk Khalisa Charity Event 'Share A Smile'. Pada acara ini, setiap pesertanya diharapkan untuk membawa hijab, pashmina, atau baju muslimah yang masih layak pakai untuk nanti dikumpulkan dan disumbangkan kepada anak-anak panti asuhan.


Nggak cuma sekadar charity event semata, Khalisa pun menghadirkan pakar Brain Gym dan dilengkapi dengan talk show berikut dengan games dan door prize. Kebetulan aku menghadiri acara ini bersama besties-ku Amanda (www.tipscantikmanda.com), Hani (www.nonahikaru.com), Shapie (www.shapieyupie.blogspot.com), dan Anin. Oiya, acara ini juga sekaligus sebagai acara buka bersama karena bertepatan dengan bulan Ramadhan. 

Acara dibuka oleh mbak Zahra yang cantik selaku MC dan kemudian langsung dilanjutkan dengan sesi Brain Gym yang diisi oleh Miss Mia S. Sangadi selaku konsultan Brain Gym. Miss Mia menjelaskan bahwa terdapat lebih dari 20 gerakan brain gym yang efektif membantu kerja otak sehingga lebih optimal. Sayangnya, karena waktu yang ada sangat terbatas, Miss Mia hanya memperagakan 4 gerakan saja. Meskipun begitu, 4 gerakan dasar brain gym ini sangat dahsyat luar biasa lho.


Keempat gerakan tersebut adalah: 
  1. Memijat telinga ke arah keluar. Miss Mia mengatakan bahwa gerakan ini membantu memperbaiki fokus atau konsentrasi. Ini cocok banget untuk yang lagi stress mau ujian atau sidang skripsi.
  2. Memijat wajah sambil menguap. Gerakan ini super konyol, tetapi manfaatnya luar biasa. Dengan melakukan gerakan ini, kita akan lebih berenergi dan lebih ekspresif sehingga bisa meningkatkan kemampuan mengeluarkan pendapat. 
  3. Memegang dahi sambil bernafas selama 10 hitungan. Dengan gerakan ini, tubuh akan rileks dan lebih tenang. Miss Mia mengatakan bahwa dengan melakukan ini, penyakit seperti pusing dan susah tidur bisa teratasi. Buat yang lagi marah-marah juga cocok banget karena ternyata tanpa kita sadari, kita sering lupa bernafas. Akibatnya ya itu, jadi gampang marah, pusing, dan sebagainya.  
  4. Membuat gerakan 8 tidur dengan satu tangan dan kedua tangan. Gerakan 8 tidur ini luar biasa banget lho. Ternyata, nggak semua orang mampu/terbiasa melihat ke sudut-sudut tertentu. Nah gerakan ini melatih agar mata bisa melihat ke sudut-sudut itu. Lalu apa istimewanya? Ketika mata melihat ke sudut kanan, ini fungsinya untuk optimalisasi ide (wah cocok banget nih untuk blogger yang lagi kehabisan ide). Sudut kiri atas untuk mengakses memori dan sudut bawah untuk menetralkan memori yang buruk.

Berhubung aku dan besties duduk paling depan (sok eksis banget), jadi kita yang paling sering ditanya-tanya dan diminta untuk memeragakan. Pas banget untuk gerakan yang terakhir, Shapie yang diminta jadi peraga. Ekspresinya Shapie itu lhooo, persis kaya orang kena hipnotis. This was epic!

 
Selanjutnya adalah acara talk show tentang Khalisa lip balm yang diisi oleh Miss Yola sebagai Brand Manager Khalisa. Pada talk show ini, Miss Yola menjelaskan tentang pentingnya merawat bibir dengan menggunakan produk yang halal dan apa saja kandungan di dalam Khalisa lip balm yang menjadikan produk ini produk yang tepat untuk merawat bibir biar tetap sehat dan indah.

Miss Yola, Brand Manager Khalisa

Selanjutnya, acara yang ditunggu-tunggu adalah games! Seru banget! Semua berebut untuk menjawab. Manda kedapatan menjawab tentang kandungan dalam Khalisa lip balm. Aku sendiri sempat mencoba menjawab, sayangnya jawabannya salah dan akhirnya yang dapet Hani deh. Shapie lebih lucky lagi, dia kebagian undian dan dapat voucher MAP. Gapapa, ikut senang deh kalo temen-temen yang menang.


Nggak terasa beduk berbunyi, tandanya waktu berbuka puasa sudah tiba! Hore! Karena acaranya seru, ngabuburit berasa sebentar banget. Saatnya bersantap! Tetapi seperti biasa eksis dulu laah ala-ala sosialita.


Akhirnya, acara pun selesai. Hiks. Tetapi sebelumnya ada pengambilan undian door prize dan ini dia attendee yang mendapatkan door prize. Selamat yaa...

Happy faces! Congrats!

Alhamdulillah, setelah berbuka puasa, acara pun resmi ditutup. Tentunya semua attendee membawa oleh-oleh dari Khalisa. Baik banget yaa.


Terima kasih banyak Khalisa yang sudah berbagi banyak pengetahuan di acara Share A Smile ini. Semoga acara ini menjadi berkah bagi semuanya dan semoga Khalisa menjadikan event ini sebagai event rutin karena berbagi itu indah.


Thanks for reading!



Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.