Thursday, 9 July 2015

[REVIEW] Maybelline Color Show Intense Fashionable Lipcolor

Assalamualaikum, cantik!

"There's no such thing as having too many lipsticks".

Kutipan di atas sepertinya penggambaran sempurna akan diriku, ladies. I can't resist the temptation to buy new lipsticks! Padahal sadar banget kalau lipstick di rumah udah menggunung dan bibir cuma satu doang. Hehehe. Tapi entah ini bawaan baby atau bukan, sejak aku hamil anak kedua sampai sekarang aku mendadak jadi banci lipstik. Serius. Saking banyaknya itu lipstik di rumah, aku keteteran sendiri untuk bikin reviewnya. Ready for my review?


Maybelline New York mengeluarkan seri Color Show ini sekitar pertengahan tahun lalu yang terdiri dari eyeliner, lipstick, dan nail polish. Seiring waktu, Maybelline terus menambahkan produk-produk baru dalam seri Color Show ini seperti eyebrow pencil dan eyebrow mascara dan juga menambahkan warna pada tiap produknya. Dari seri Color Show ini, aku paling suka dengan lipstiknya. Yuk kita bahas. 

Lipstik (Maybelline sendiri bilangnya Lipcolor, sama aja lah yaa) ini banyak banget gradasi warnanya. Mau warna nude ada, warna bold pun ada. Aku sendiri punya 3 lipstik Maybelline dari yang nude sampai yang bold, yaitu #301 True Toffee, #104 Pink Please, dan #403 Plum Perfect. Harga retail dari lipstik Maybelline ini sekitar IDR 30K. Untuk lipstik yang terakhir aku beli, #301 True Toffee, aku beli di Lazada cuma IDR 15K aja! Gilingan deh. Lipstik Maybelline ini gampang banget dicari, mulai dari supermarket, drugstore, dan department store pasti jual si Maybelline ini. Intinya, di pusat perbelanjaan manapun pasti kamu bisa ketemu dengan si Maybelline.
 

Dilihat dari packagingnya, lipstick Maybelline ini sudah cukup bagus. Packagingnya terbuat dari plastik mika berwarna hitam glossy yang cukup tebal dengan label keterangan warna di bagian bawah lipstik. Di bagian tengahnya terdapat ring yang warnanya beda-beda tergantung shadenya. Awalnya aku pikir si ring ini merepresentasikan warna dari lipstiknya, ternyata nggak. Ring ini hanya menunjukkan lipstik itu masuk dalam kategori warna apa. Apakah warna plum, red, pink, atau nude. Penamaan untuk tiap warnanya pun lucu-lucu. Kebetulan lipstik punyaku semua namanya berima. Very creative. Oiya, saat kamu membeli lipstik ini, ada segel yang terbuat dari plastik dan bertuliskan nomor BPOM, komposisi, berat produk, dan expired date. Sayangnya, begitu kamu buka segelnya, semua informasi ini langsung hilang (yaeyalaah, kan pasti segelnya dibuang).
 

Penasaran swatchnya kaya apa di bibir aku? Ini dia foto-fotonya


Baiklah, aku akan coba menjabarkan warnanya ya. Mohon maaf kalau kurang tepat karena aku paling nggak ahli soal warna. Dilihat dari swatch-nya, Plum Perfect berwarna plum (ungu) dengan hint pink (bener nggak sih??). Meskipun termasuk warna bold, tapi menurut aku masih 'wearable' untuk sehari-hari. Pink Please berwarna pink cerah dan kalau diperhatikan ada sedikit glitter-nya walaupun nggak lebay. Terakhir adalah True Toffee yang berwarna peach ke arah orange (bener nggak?). Warna True Toffee ini termasuk warna nude dan bikin tampilan terlihat fresh. Oiya, setelah dilihat-lihat, True Toffee ini mirip sama si Mazaya Lip Matte-Moist #03 lho.

#104 Pink Please
#403 Plum Perfect
#301 True Toffee

Secara keseluruhan, semua lipstik Maybelline Color Show yang aku punya ini memiliki tektur yang creamy dan pigmented dengan hasil akhir satin finish. #403 Plum Perfect adalah yang paling pigmented kalau dibandingkan dengan dua lipstik lainnya. Untuk Pink Please dan True Toffee, keduanya kurang bisa menutup warna bibir aku dalam sekali pulas. Jadi aku harus mengaplikasikan 2-3 pulas untuk mendapatkan warna yang menutup bibir aku, but it's fine for me.

Dari staying powernya, yang jadi juara adalah #403 Plum Perfect, diikuti oleh #104 Pink Please, dan terakhir adalah #301 True Toffee. Lagi-lagi, kepekatan warna sangat berpengaruh pada staying powernya. Secara umum, ketiga lipstik ini kalau udah dipakai makan dan minum tentu saja pudar warnanya. Untuk Plum Perfect dan Pink Please masih meninggalkan stain di bibir yang lumayan kentara, sedangkan True Toffee warnanya benar-benar hilang. Mungkin karena si True Toffee ini warna nude ya.

Dari ketiga lipstik Maybelline Color Show yang aku punya, favorit aku adalah True Toffee. Warnanya seger dan bisa dikombinasikan dengan makeup look dan outfit apapun. Aku juga suka dengan Plum Perfect, warnanya so kawaii! Kalau si Pink Please jelas failed banget. Padahal pas di swatch bagus lho warnanya, tapi setelah dipakai warnanya kurang cocok untuk aku. Ini dia beberapa foto aku dengan lipstik Maybelline Colorshow.

Pink Please
Plum Perfect
True Toffee

Ready for my final verdict?
Aku suka lipstik ini karena:
Murah meriah, cukup 30 ribu aja
Mudah didapatkan di mana saja
Pilihan warna yang lengkap
Tidak membuat bibir kering
Hasil satin finish
Packagingnya simple tapi manis

Aku kurang begitu suka lipstik ini karena:
Kurang bisa menutup warna bibir aku
Staying power so-so.
Informasi penting tentang lipstik ini ada di segel plastik

Overall Rating:
4/5

Buat kamu yang suka pakai lipstik, this Maybelline Color Show Lipcolor is a must-have. Dari sekian banyak warna yang disediakan oleh Maybelline, pasti ada warna yang cocok untuk kamu. Bagi kamu yang memiliki bibir berwarna gelap, kamu bisa coba aplikasikan lips concealer atau foundation pada bibir sebagai dasar sehingga warna lipstik lebih keluar. Oiya, jangan lupa selalu gunakan lip balm sebelum menggunakan lipstik dan rutin menggunakan lip scrub seminggu sekali agar bibir kamu tetap terjaga kelembabannya.

Thanks for reading!





Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

4 comments:

  1. Ya ampuun mba Tya, aku baru tau kalo ada lips concealer >,<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya adaaaa, dari Etude House. Tapi sebenernya bisa diakalin pake foundie aja jg bisa kok mbak. Nggak harus khusus gitu..

      Delete
  2. sis, warna ny mengkilap nggk y? atau matte kyk maybelline bold matte?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Warnanya glossy sis. Tapi nggak glossy parah banget sih...

      Delete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.