Monday, 20 July 2015

SHARP AQUOS Crystal - Smartphone luar biasa untuk segala aktivitas!

Happy Monday, ladies!

Meskipun hari ini adalah hari Senin, tetapi pasti ladies semua nggak bete dong karena masih dalam suasana liburan. Hari gini pasti semua ladies punya dong smartphone. Iya nggak? Masalahnya, beneran nggak smartphone kalian (terutama punyaku) smart atau pintar? Kali ini aku mau membahas tentang pentingnya gadget atau smartphone dalam kehidupan kita (kita? aku doang kaleee...).

Sebagai seorang istri, ibu rumah tangga, guru bahasa Inggris, mahasiswi, dan blogger, peran smartphone untuk aku sangat penting. Banyak hal yang bisa aku lakukan dengan smartphone, mulai dari browsing resep masakan, ngecek kamus bahasa Inggris, kepoin beauty vlogger di Youtube, foto-foto selfie, sampai ngetik draft review produk untuk blog. Awalnya aku merasa smartphone yang aku miliki sudah cukup mumpuni untuk memenuhi semua keperluanku itu. Tetapi setelah aku melihat Smartphone SHARP yang baru saja dirilis bulan Mei 2015 kemarin, ulala.... smartphone aku kayanya langsung turun kasta jadi idiot, nggak smart lagi. 

Lho kok bisa sampai smartphone lain jadi idiot? Oke, kita bahas ya. Smartphone SHARP yang aku maksud adalah SHARP AQUOS Crystal. Penasaran kaya apa? Simak terus ya review SHARP AQUOS ini.


Smartphone yang aku miliki saat ini berukuran besar dengan layar 7 inch. Emang sih layar gede gini enak kalau untuk baca ebook (setiap hari aku selalu membaca ebook lewat smartphoneku). Tetapi masalah mulai muncul ketika aku mendapatkan panggilan telepon. Jreng jreng jreeeng... ukuran smartphone yang besar sangat menyulitkan aku menjawab telepon. Apalagi kalau teleponnya berdering pada saat aku sedang bersama si bocil. Alamaaaak, rempongnya!


Smartphone SHARP AQUOS Crystal yang memiliki desain yang ramping dan tipis sepertinya adalah jawaban dari permasalahan ini. Dengan ukuran yang kecil dan pas digenggam, smartphone ini tentunya sangat nyaman digunakan. Nggak cuma itu, aku bisa merasa lebih tenang kalau terima telepon di tempat umum karena aku gak perlu takut mengundang perhatian orang. 




Nggak cuma sekadar ramping dan tipis, smartphone SHARP AQUOS Crystal ini juga merupakan smartphone frameless pertama lho! Dengan layar tanpa bingkai, layar smartphone menjadi lebih lebar dan terlihat tanpa batas alias borderless. Desain seperti ini tentunya sangat membantu untuk bisa mengambil gambar foto yang lebih luas dan juga untuk kepuasan bermain game dan nonton video atau film. Layar sentuh SHARP AQUOS Crystal ini berukuran 5 inchi dengan teknologi S CG Silicon Crystal Display dan menjanjikan kualitas gambar dengan resolusi HD HD 720p atau 1280 x 720 sehingga kualitas gambarnya pun terjamin.

Foto merupakan hal penting bagi blogger. Seorang blogger nggak akan bisa memberikan informasi yang lengkap kalau tidak dilengkapi dengan foto-foto. Selain itu, kalau seorang blogger bikin tulisan tanpa ada foto rasanya hambar sekali ya. Untuk bisa mendapatkan foto yang berkualitas tinggi tentunya harus menggunakan kamera yang berkualitas juga. Dulu sebelum aku menggunakan kamera DSLR, aku mengandalkan kamera pocketku. Sayangnya hasilnya 50-50. Kadang bagus, kadang nggak. Sedangkan smartphone aku kameranya benar-benar tidak bisa diandalkan! Hiks. Sedih banget rasanya kalau lagi datang ke acara beauty event dan mau update ke social media tetapi hasil fotonya alay banget!
Foto yang diambil dengan kamera smartphone-ku. Hiks! Hasilnya blurring, tidak terang dan nggak tajam.

Bisa aja sih bawa kamera DSLR, tetapi kan kamera itu ukurannya nggak kecil. Walhasil jadinya ribet sendiri deh. Aku ingat waktu aku menghadiri salah satu acara beauty event, aku harus bawa 3 tas, satu tas tangan aku, cooler bag untuk pompa ASI, dan tas kamera. Luar biasa capeknya.
Rempong dengan segala barang bawaan!

Lagi-lagi smartphone SHARP AQUOS Crystal ini sukses mempercundangi smartphone dan kamera DSLR-ku!  Dengan tiga fitur kamera yang jempolan dan dengan kamera berkekuatan 8 MP dilengkapi dengan flash dan kamera depan 1,2 MP, smartphone ini mampu menghasilkan foto yang sama berkualitasnya dengan kamera DSLR dan di saat yang sama memiliki kenyamanan dan kepraktisan seperti smartphone.


  • NIGHT SHOT

    Bete luar biasa itu adalah ketika ada moment yang harus diabadikan tetapi moment itu terjadi di malam hari. Suer bete banget karena kalau pake smartphone punyaku, dijamin hasilnya bakalan kaya foto di acara dunia lain (itu tuh, yang suka foto-fotoin hantu). SHARP AQUOS Crystal memiliki fitur Night Shot yang memungkinkan kita untuk memotret di malam hari dan menjadikannya lebih terang. Thanks to Night Catch technology yang dimiliki smartphone ini! Hasil foto bisa lebih terang dan jelas! Dengan begini, nggak akan ada lagi moment berharga yang terlewat untuk diabadikan.
  • SEQUENTIAL SHOT

    Punya dua bocil yang super aktif emang seru dan banyak kejadian menarik yang bisa diabadikan. Masalahnya mereka itu nggak bisa diem! Otomatis semua foto yang aku ambil hasilnya berbayang alias blur. Nah, SHARP AQUOS Crystal dengan fitur Sequential Shot membuat aku bisa memotret bocil-bocil itu hanya dengan menekan satu tombol saja meskipun mereka lari-larian.
Dengan segala kesibukan aku, kadang aku harus menerima telepon di saat yang nggak tepat. Misalnya pas lagi gendong si baby, lagi masak, atau misalnya lagi ngetik di depan komputer. Kalau udah kaya gini, biasanya aku akan telepon dengan setelan TOA alias ngomong kenceng-kenceng. Gimana nggak kenceng? Wong suaranya nggak jelas kedengeran, kadang pake acara kresek-kresek. Akibatnya bisa fatal, informasi yang disampaikan nggak jelas, misscommunication, dan bisa berujung pada pertengkaran. FATAL!


Kayanya SHARP AQUOS Crystal ini emang cocok banget untuk emak multi-tasking macam aku. Nggak henti-hentinya smartphone SHARP memanjakan penggunanya dengan fitur andalan. Salah satunya adalah fitur DIRECT WAVE REVEIVER yang membuat percakapan telepon menjadi lebih jelas dan jernih meskipun dalam posisi apapun. Jadi, mau telepon sambil tiduran atau sambil salto jungkir balik dijamin percakapan telepon akan tetap jelas. Apakah teknologi ini hanya untuk percakapan telepon saja? Nggak dong, dengan teknologi ini, aku jadi bisa dengerin lagu dengan nyaman tanpa suara cempreng. Hehe.


Sebagai blogger, kadang ketika menghadiri suatu acara kita diwajibkan untuk update atau melakukan live report ke social media. Dengan teknologi screenshot terbaru yang dimiliki smartphone SHARP AQUOS Crystal memudahkan aku untuk memotret layar dengan satu sentuhan saja dan langsung bisa di-share ke semua social media. Praktis banget!

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa lihat spesifikasi lengkap dari smartphone SHARP AQUOS Crystal ini.

Dengan harga yang dibandrol sekitar 4 juta rupiah, aku rasa smartphone ini is very woth-buying. Apalagi kalau melihat fitur-fiturnya yang super kece.  Dengan semangat tanpa batas, smartphone ini cocok banget untuk emak rempong dan multi-tasking macam aku karena memudahkan segala pekerjaan aku dan juga untuk memuaskan hobiku. Semua hal menjadi tidak terbatas! 

Semoga review SHARP AQUOS Crystal ini bisa membantu ladies semua yang lagi galau mau ganti smartphone yaa. 

Thanks for reading! 




Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.