Monday, 13 July 2015

[BEAUTY 101] Tetap Cantik Meski Sedang Sakit

Assalamualaikum, ladies!

Pernah nggak sih kalian mendadak sakit di saat yang nggak tepat? Misalnya saat harus presentasi di depan kelas atau meeting dengan klien baru yang mengharuskan kalian untuk tampil maksimal. Meskipun tidak ada momen penting pun, yang namanya sakit pasti akan membuat mood kita jadi nggak asyik. Kebayang dong kalau lagi sakit terus melihat pantulan diri kalian sendiri di kaca, mata panda, hidung meler dan merah, wajah lecek kaya lap dapur. It is a nightmare! Jangan panik, ladies! Tya punya jawaban atas masalah kamu. Ini dia beberapa trik yang bisa kamu lakukan untuk menyiasati penampilan kamu di saat sakit.




1. Gunakan makeup seminimal mungkin 
 Wajah kamu memang terlihat tidak segar saat sedang sakit, ladies. Tetapi menutupinya dengan makeup yang tebal tidak akan menyelesaikan masalah. Saat sedang sakit, gunakan makeup se-minimal dan se-natural mungkin. Sebagai contoh, kamu bisa mengganti foundation high coverage kamu dengan BB cream atau CC cream yang lebih ringan dan dilengkapi dengan nutrisi untuk kulit yang bisa membantu agar kulit wajah terlihat lebih cantik.  Agar mata terlihat lebih segar, coba aplikasikan eyeliner berwarna hitam pada bagian atas mata. Dan gunakan lipstik berwarna nude pink atau peach untuk tampilan wajah yang lebih fresh.

2. Aplikasikan pelembab lebih banyak dari biasanya
Kulit wajah di saat sakit cenderung menjadi lebih kering. Oleh karena itu, aplikasikan pelembab wajah sedikit lebih banyak dibandingkan biasanya dan tunggu hingga benar-benar meresap ke dalam kulit. Kamu juga bisa menyemprotkan face mist pada wajah untuk menambah kelembaban dan kesegaran kulit.

3. Jangan lupa menggunakan lip balm
 Tidak hanya kulit wajah yang kering, bibir pun ikutan jadi kering ketika sedang sakit. Beri nutrisi pada bibir kamu dengan menggunakan lip balm. Ulangi aplikasi lip balm setiap kali bibir terasa kering. Jangan jilat dan membasahi bibir kamu ya, ladies. Menjilat dan membasahi bibir justru akan memperburuk kondisi bibir kamu yang kering. Agar bibir terlihat lebih sehat, kamu bisa menggunakan lip balm dengan warna pink atau merah. Jadi, pastikan lip balm selalu berada di dekat kamu saat sakit.

4. Lakukan perawatan wajah yang praktis
Untuk membantu agar wajah terlihat lebih sehat dan segar, kamu bisa melakukan beberapa perawatan wajah yang simpel. Iya, cukup yang simpel aja, nggak perlu yang ribet karena kamu kan sedang sakit. Cobalah menggunakan masker kopi untuk memberikan energi pada kulit wajah sekaligus menghilangkan kantung mata. Atau kamu juga bisa menggunakan masker green tea yang memberikan efek menenangkan pada kulit. Kamu juga bisa melakukan skin icing yang dijamin akan bikin wajah kamu segar seketika. Dengan melakukan perawatan tersebut, nggak cuma kulit wajah kamu jadi lebih cantik dan sehat, tetapi mood kamu pun jadi lebih baik, nyaman, dan rileks.

5. Seimbangkan dengan pakaian

Sweater tebal, kaos kaki, jaket, baju lengan panjang, masker penutup hidung. Oke, kamu emang lagi sakit. Tetapi nggak terus kamu jadi kaya buntelan selimut kan? Banyak cara kok agar kamu tetap terlihat fashionable dan chic meskipun sedang sakit. Untuk kamu yang kuliah, kamu bisa memadukan jeans, sweater berwarna cerah, dan sneakers. Boleh juga ditambahkan syal yang dililit di leher ala artis Korea. Buat kamu yang bekerja, coba padukan kemeja, skirt, leggings. dan sepatu boots. Siapkan juga cardigan untuk menjaga kamu tetap hangat. Kuncinya adalah warna. Padu padankan warna cerah pada outfit kamu, dijamin mood kamu juga langsung cerah.


Itu dia beberapa trik yang bisa kamu lakukan untuk menyiasati penampilan di saat sakit. Tentu saja semua trik di atas tidak akan bisa menyembuhkan ya, ladies. Kamu tetap harus berkonsultasi ke dokter dan istirahat yang cukup untuk memulihkan daya tahan tubuh dan agar sehat kembali.  Jangan lupa juga untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi serta minum air yang cukup agar tubuh kembali berstamina dan segar. That's all, ladies! Semoga postingan ini bisa membantu yaa. Apakah kalian punya tips lain yang bisa ditambahkan? Jangan sungkan untuk memberikan saran, masukan, dan komentar yaa...

Thanks for reading!


Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

1 comment:

  1. Menarik, artikel sangat bermanfaat. Terima kasih :)

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.