Tuesday, 25 August 2015

[DIY] Lather Net untuk Busa Berlimpah

Hello, pretty ladies!

Pada postingan Kracie Naive Facial Cleansing Foam, aku membahas sedikit tentang lather net, yaitu jaring penghasil busa yang melimpah. Di Negeri Sakura sana, lather net merupakan benda yang umum dipakai untuk membersihkan wajah. Di Jepang, teknik membersihkan wajah yang dianggap benar adalah dengan menggunakan busa, bukan dengan jari tangan. Maksudnya, jari tangan kita sebaiknya tidak langsung menyentuh kulit ketika membersihkan wajah karena tekanan dari jari tangan akan mempercepat munculnya keriput. 

Karena di Indonesia teknik membersihkan wajah tersebut nggak populer, makanya lather net atau foaming net jarang ditemui. Eits, jangan sedih dulu! Kita bisa kok bikin lather net sendiri dengan cara yang gampang banget. Mau tahu caranya? Yuk intip di sini. 


Alat dan Bahan yang kamu perlukan:
Spons mandi 
Gunting
Karet gelang
Pita/Tali

Cara membuat:


Siapkan gunting untuk memotong tali yang mengikat spons (langkah 1)
Setelah ketemu, gunting tali pengikat spons tersebut (langkah 2)
Uraikan spons dan rentangkan (langkah 3).
Gunting sebagian spons dengan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan kamu (langkah 4).
Spons yang sudah digunting siap untuk masuk tahap berikutnya (lanhkah 5)


Rapikan spons menggunakan tangan, pastikan setiap ujung spons bertemu (langkah 6)
Lipat spons hingga berbentuk persegi panjang (langkah 7)
Masukkan tali/pita untuk menggantungkan lather net ini di sela ujung spons.
Terakhir, ikat ujung spons menggunakan karet gelang (langkah 8). 


Lather Net buatan kamu sudah jadi deh! Nah, sekarang Tya akan kasih tahu gimana sih cara menggunakan lather net atau foaming net ini. Simak terus yaa... 

Cara menggunakan lather net: 


Basahi lather net dengan air (langkah 1).
Taruh sabun wajah kamu ke lather net (langkah 2)
Ingat! Cukup sedikit aja yaa karena lather net ini akan menghasilkan busa banyak (langkah 3)
Gosok-gosok dan remas-remas lather net sampai busa terbentuk (langkah 4 & 5)
Setelah busa sudah cukup banyak, remas lather net sambil menarik busa ke atas (langkah 6)


Tadaaaaa! 

Busanya sudah jadi dan banyak! Busa yang dihasilkan sangat creamy dan lembut. Saking creamy-nya sampai-sampai busa sabun ini nggak akan jatuh kalo tangan kita dibalik. Seru kan? Nah, kalau busanya sudah siap, tinggal templokin ke wajah deh. Dijamin wajah kamu jadi lebih lembut dan bersih. 

CATATAN:

Untuk DIY ini, aku menggunakan spons mandiku dari The Body Shop yang sudah tidak dipakai lagi, jadi jaring spons-nya sudah sedikit renggang. Kalau memang kalian mau membuat lather net ini, kamu bisa buat dengan menggunakan spons mandi yang baru sehingga jaringnya masih bagus. Nggak perlu yang mahal-mahal, yang harga 10-15 ribuan pun jadilah. Dan perlu diingat, dari satu spons mandi, kamu bisa buat sekitar 4-5 lather net lho! Karena kalau spons mandi kamu uraikan akan sangat panjang dan bisa digunting menjadi beberapa bagian. Kamu bisa simpan lather net lainnya untuk stok atau kamu bisa bagikan untuk sahabatmu. 

Gimana, ladies? Gampang kan membuatnya? Selain gampang, harganya pun juga jadi lebih hemat. FYI, lather net yang biasanya dijual di toko pernak-pernik Jepang berkisar antara 20-30 ribuan. Yap, sekian DIY kali ini. Semoga postingan ini bisa membantu kalian semua ya, ladies. 

Thanks for reading!


Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.