Monday, 24 August 2015

[REVIEW] Kracie Naive Facial Cleansing Foam- Green Tea

Hola everyone! 

Beberapa bulan yang lalu aku (tepatnya 3 bulan yang lalu) aku mendapatkan paket sabun pembersih wajah dari +Kawaii Beauty Japan. Buat kamu yang belum tahu, Kawaii Beauty Japan adalah website yang berisi informasi seputar kesehatan, kecantikan, dan fashion, khususnya yang berasal dari negeri Sakura. Kawaii Beauty Japan sering mengadakan campaign dan membagikan produk secara cuma-cuma. Seru kan? 

Nah, berhubung produk kali ini adalah pembersih wajah yang menurut aku termasuk dalam kategori skincare, aku sengaja tunggu sampai beberapa bulan sebelum menuliskan reviewnya. Jadi, review yang aku tulis ini benar-benar asli dan tanpa kebohongan *halah*. Oke, siap untuk membaca reviewnya?


Bagi kamu yang nggak familiar dengan brand ini, Kracie ini adalah brand dari Jepang yang fokus ke arah perawatan tubuh. Kracie sendiri merupakan salah satu brand yang bernaung di bawah perusahaan HOYU yang nggak cuma perusahaan pewarna rambut dengan pangsa pasar terbesar di Jepang, namun juga merupakan salah satu pemimpin produsen produk pewarna rambut dan perawatan rambut di lebih dari 70 negara. Lain waktu aku akan review produk lainnya dari HOYU ini ya.


Kracie Naive Facial Cleansing Foam ada 3 varian, yaitu Aloe Vera (untuk kulit normal), Green Tea (untuk kulit berminyak), dan Peach (untuk kulit kering). Karena memang kulitku cenderung berminyak, aku memilih varian Green Tea.

Varian dari Kracie Naive Facial Cleansing Foam.


Kracie Naive Facial Cleansing Foam Green Tea ini udah jelas kandungan utamanya adalah ekstrak daun Green Tea yang membantu mengontrol minyak berlebih di wajah dan juga membantu mengecilkan pori-pori. Selain itu, terdapat juga kandungan Olive Oil dan Athahea yang berperan memberikan kelembaban alami pada kulit.



Oke, kalau ngomongin soal sabun pembersih wajah untuk kulit berminyak sih banyak banget ya. Mulai dari brand dalam negeri dengan harga murah meriah sampai brand luar negeri dengan harga selangit pun ada. Namun, Kracie Naive Facial Cleansing Foam Green Tea ini berbeda dengan sabun pembersih wajah lainnya. Keunggulan dari produk ini adalah foam/busa yang dihasilkan. Foam Naive ini memiliki partikel yang kecil, halus dan lembut sehingga busa bisa dengan maksimal mengangkat semua kotoran yang menempel pada wajah. Selain itu, karena ukuran partikelnya yang kecil, foam Naive bisa membersihkan hingga ke pori-pori terdalam secara efektif.

Perbandingan antara Foam sabun pembersih wajah lain dengan Foam Naive. 

Dalam paket yang aku terima dari Kawaii Beauty Japan, aku tidak hanya mendapatkan Kracie Naive Facial Cleansing Foam Green Tea tetapi juga Naive Lathering Net, yaitu jaring penghasil busa. Kalau kamu udah pernah baca postingan aku tentang sabun wajah Shizen Gokochi dari Cow Style, kamu pasti udah tahu soal jaring ini (baca posting dan reviewnya di sini ya, ladies).

Naive Lathering Net yang disertakan dengan Kracie Naive Facial Cleansing Foam.

Lathering net ini berfungsi untuk menghasilkan busa yang melimpah. Sebetulnya kalau pakai tangan juga bisa sih, cuma busanya kurang maksimal. Aku sendiri kadang pakai si leathering net ini, kadang pakai Whip Pore Face Cleansing Brush aku. Keduanya mampu menghasilkan busa melimpah.

Busa melimpah dengan menggunakan Kracie Naive Facial Cleansing Foam dan lather net

Lalu, bagaimana hasilnya setelah aku rutin menggunakan Kracie Naive Facial Cleansing Foam Green Tea selama kurang lebih 3 bulan? 

WOW! Aku suka banget dengan produk ini sampai-sampai aku ngerasa berdosa karena udah mencampakkan sabun Shizen Gokochi aku. Sabun pembersih wajah Naive ini mampu mengangkat debu, kotoran, dan sisa makeup di wajah aku secara efektif tanpa membuat kulit wajah aku menjadi kering dan keset (FYI, sebelum membersihkan wajah menggunakan sabun ini, aku selalu membersihkan wajah menggunakan makeup remover).

Selain itu, aroma green tea yang segar langsung bikin aku jadi rileks, apalagi kalau pakainya malam sebelum tidur. Hilang deh semua penat setelah bekerja seharian. Oya, sejak menggunakan produk ini, aku juga merasa bahwa kadar minyak di wajahku lebih bisa dikontrol dibandingkan sebelumnya. Wajah pun juga terasa lebih halus dan lembut sehingga makeup juga lebih nempel dan awet. 

Menurut aku, sabun pembersih wajah ini termasuk sangat hemat karena untuk sekali pakai cukup sedikit saja produk yang dibutuhkan. Apalagi kalau pakai lathering net-nya, busa yang dihasilkan pasti melimpah. Nah, sampailah kita pada penilaian akhir.

Aku suka Naive Facial Cleansing Foam karena:
Membantu mengontrol minyak di wajah
Mengecilkan pori-pori di wajah
Wajah terasa lembut dan halus
Aroma Green Tea yang menyegarkan dan bikin rileks
Tidak membuat wajah menjadi kering dan ketarik
Menghasilkan busa yang melimpah (menggunakan lather net)
Efektif membersihkan sisa kotoran dan debu di wajah
Harga terjangkau (kurang lebih 40 ribuan)
Mudah didapatkan di drugstore terkemuka

Aku kurang suka Naive Facial Cleansing Foam karena:
(ternyata) nggak termasuk lather net kalau beli di drugstore

Overall Rating:
5/5

Secara keseluruhan aku sangat puas dengan produk ini. Ditambah lagi Kracie Naive Facial Cleansing Foam ini jauh lebih praktis untuk dibawa travelling dibandingkan dengan Shizen Gokochi karena dikemas dalam botol tube. Ukuran produknya pun termasuk jumbo dan setelah dipakai sekitar 3 bulan masih berasa penuh aja botolnya. Sayangnya cuma satu, kalau beli di drugstore nggak termasuk dengan lathering net-nya. Hiks.

Untuk tahu lebih banyak tentang Kracie dan produk lainnya dari HOYU, kamu bisa langsung mampir ke websitenya di www.hoyu.co.id. Lastly, aku mau bilang terima kasih sama +Kawaii Beauty Japan  yang sudah memberikan produk ini dan ternyata aku sukaaaa! Thanks!

Thanks for reading!


Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.