Monday, 31 August 2015

[REVIEW] Palladio Rice Paper #Natural

Happy Friday, ladies!

Cuaca panas dan lembab bisa dibilang musuh dari setiap wanita, apalagi kalau memiliki kulit berminyak (oily skin). Mau pakai makeup sekece apapun pasti akan cepat luntur, iya nggak sih? Salah satu cara mengatasi minyak berlebih di wajah adalah dengan menggunakan kertas minyak. Di Indonesia sendiri sudah banyak brand yang mengeluarkan produk kertas minyak (blotting paper atau oil paper) dan sudah banyak juga kertas minyak produksi brand luar yang beredar di sini. Kali ini, Tya akan mereview salah satu kertas minyak produksi luar yang unik. Penasaran? Simak terus ya. 

palladio rice paper review



Brand ini boleh jadi kurang dikenal di Indonesia, tetapi sebetulnya Palladio sudah ada sejak tahun 1985. Berpusat di Hollywood, brand ini sudah tersebar di lebih dari 40 negara di dunia dan memiliki banyak varian produk, mulai dari produk perawatan kulit sampai makeup dekoratif. 

“Pretty”, “Colorful and easy”, “High quality” and “On-trend” that’s Palladio. 

Back to the topic, aku akan mereview kertas minyak yang dikeluarkan oleh Palladio ini yang namanya Palladio Rice Paper. Berikut adalah penjelasan yang aku copy dari website resmi Palladio. 

palladio rice paper
These very unique tissues are made from natural rice and provide the same, great oil-absorbing functions as our Rice Powder—in a more compact form. Use the matte side to blot away shine throughout the day and the powdered side for occasional touch-ups. Packaged in a handy component, these tissues will fit inside even in the smallest purse or pocket, so you’ll never have to leave home without them!
40 sheets
Available in three shades

kemasan palladio rice paper

Palladio Rice Paper ini aku beli di online shop di Instagram dengan harga IDR 80,000. Mahal? Ya, kalau dibandingkan dengan merek kertas minyak lainnya yang beredar di Indonesia seperti Clean & Clear dan Ovale. Palladio Rice Paper ini tersedia dalam 3 warna, yaitu Translucent, Natural, dan Warm Beige. Sayangnya, pada saat aku membeli, seller hanya memiliki shade Natural saja.

shade palladio rice paper

Seperti kertas minyak pada umumnya, Palladio Rice Paper dikemas dalam kotak kecil berbahan karton laminating yang cukup tebal. Selain itu, Palladio Rice Paper ini juga dibungkus dengan plastik tapi tidak ada segel apapun. Untuk mengambil kertas minyaknya, cukup tarik saja dan kertas minyak akan keluar dengan mudah. Dalam satu kemasannya, terdapat 40 lembar kertas minyak.

kemasan palladio rice paper saat dibuka tutupnya

Palladio Rice Paper ini berbeda dengan kertas minyak lainnya karena memiliki dua sisi, yaitu matte side dan powdered side. Matte side digunakan ketika kita ingin menyerap kelebihan minyak di wajah dan menjadikan wajah bebas kilap secara instan. Sedangkan powdered side digunakan ketika kita nggak hanya mau menyerap kelebihan minyak tetapi juga sekaligus touch-up. Kok bisa? Karena sesuai dengan namanya, powdered side ini mengandung bedak jadi ngilangin minyak dan juga bedakan pada saat yang bersamaan. Praktis! 

dua sisi palladio rice paper yang satu mengandung bedak, satunya lagi matte

Apakah Palladio Rice Paper ini efektif menyerap minyak sekaligus touch up? 

Yap! Palladio Rice Paper sangat efektif menyerap minyak di wajahku. Satu lembar cukup untuk seluruh wajah, alias hemat. Nggak cuma itu, aku tidak perlu repot-repot membawa loose powder untuk touch up. Cukup dengan menggunakan sisi kertas minyak yang mengandung bedak, aku bisa bedakan dan menghilangkan minyak berlebih di wajah. Shade yang aku punya adalah #Natural. Menurut aku, shade ini baik-baik aja di wajah aku. Maksudnya nggak bikin muka pektay.

swatch palladio rice paper yang mengandung bedak di tangan
Swatch Palladio Rice Paper sisi yang mengandung bedak di tangan

Oya, bedak yang terkandung pada Palladio Rice Paper ini terbuat dari beras. Seperti yang kita tahu, bedak beras memang memiliki kemampuan untuk menyerap minyak yang oke. Tapi jangan kuatir, bedak pada Palladio Rice Paper ini nggak banyak banget kok. Hasilnya sama seperti menggunakan bedak transparan (translucent loose powder). Dengan begitu, ketika aku berpergian dan nggak mau bawa banyak perintilan makeup, aku cukup bawa Palladio Rice Paper ini saja.

hasil palladio rice paper yang mampu menyerap minyak di wajah
Palladio Rice Paper sangat efektif menyerap kelebihan minyak di wajah
hasil palladio rice paper sisi yang mengandung bedak saat digunakan di wajah
Hasil Palladio Rice Paper sisi yang mengandung bedak saat digunakan di wajah

Karena terbuat dari kertas, Palladio Rice Paper ini mudah sobek (kalau dibandingkan dengan Clean & Clear Oil Paper). Tapi kalau kalian menggunakannya dengan hati-hati nggak akan sobek kok. So far, selama aku menggunakan produk ini, aku belum pernah mengalaminya. Oke, sampailah kita pada penilaian akhir, you ready?

Aku suka Palladio Rice Paper karena:
Efektif menyerap kelebihan minyak di wajah
Praktis, menyerap minyak sekaligus bedakan
Ekonomis, satu lembar cukup untuk satu wajah
Shade tidak membuat wajah terlihat pucat/putih

Aku kurang suka Palladio Rice Paper karena:
Tidak dijual secara resmi di Indonesia
Hanya bisa dibeli secara online
Harga cukup mahal
Tidak semua shades tersedia

Overall Rating:
4/5

Terlepas dari harganya yang lumayan (mahal), aku sangat suka dengan produk ini karena praktisnya itu. Selain itu, shade yang aku pilih cocok dengan warna kulitku sehingga hasilnya tetap natural. Penasaran sih sama shade yang lain, terutama yang warm beige yang mungkin saja bisa kasi coverage lebih ke wajah. Oya, selain Rice Paper, Palladio juga mengeluarkan Rice Powder yang katanya bisa juga untuk setting powder dan menghilangkan minyak juga. Hmm, I'll consider buying it later.

That's all for the review, ladies! Terima kasih banyak sudah mau mampir dan membaca review ini. Jangan lupa tinggalkan komen dan pendapat kamu tentang review ini.

Thanks for reading!




Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.