Thursday, 27 August 2015

[REVIEW] Kangen Water (Strong Kangen, Strong Acid, Beauty Water)

Holla gurls! 
(bergaya ala rapper Amrik)

Salah satu produk yang aku beli di haul bulan Juli 2015 (baca haul lengkap di sini) adalah Kangen Water. Nah, setelah pemakaian  1 bulan  lebih aku akan mereview si air. Apakah produk ini betul-betul bermanfaat atau hanya sekadar air biasa saja? Lanjut yuk bacanya.

Review Kangen Water
Apa sih Kangen Water itu? 

Kangen Water atau Air Kangen ini berasal dari Jepang. Maksudnya itu air bikin ngangenin ya? Ups, ternyata nggak ladies. KanGen itu sebetulnya dibacanya Kang Geng, yang artinya kembali ke awal. Lalu apa yang membedakan Kangen Water ini dengan air biasa? 

Air Kangen ini diproduksi menggunakan mesin khusus dari perusahaan Enagic dari Amerika. Dengan mesin ini, air bisa diatur tingkat keasaman atau tingkat pH-nya (bisa jadi asam, bisa jadi basa). Terus emang kenapa kalau jadi asam atau basa? Nah katanya nih, tingkat keasaman/ kebasaan air itu bisa membantu menyembuhkan penyakit. Oke, cukup segitu aja ya. Aku nggak mau dianggap promosiin si Kangen Water ini. Kalau masih penasaran silahkan googling sendiri. 

Back to the topic, selain untuk dikonsumsi, Kangen Water juga bisa digunakan untuk perawatan kulit wajah. Dari seller tempat aku membeli Kangen Water ini, aku mendapatkan 3 macam Kangen Water, Strong Kangen, Strong Acid, dan Beauty Water. 

Varian Kangen Water yaitu Strong Kangen, Strong Acid, dan Beauty Water


1. STRONG KANGEN
Strong Kangen
  • Menyegarkan mata
  • Membantu penyembuhan katarak
  • Sebagai pembersih telinga
  • Sebagai pembersih wajah

2. STRONG ACID
Kangen water strong acid
  • Sebagai antiseptik
  • Mengatasi jerawat, radang, dan alergi kulit
  • Mengatasi kutu air dan keputihan
  • Mengobati sakit gigi
  • Mensterilkan tangan sebelum makan
  • Mensterilkan alat masak dari bakteri, kuman, dan jamur
  • Mengatasi luka Gangrene

3. BEAUTY WATER
Kangen water beauty water
  • Mengencangkan dan menghaluskan kulit
  • Menjaga kelembaban kulit
  • Sebagai toner setelah bercukur
  • Mengatasi ketombe, rambut rontok, uban, dan kusut
  • Membuat rambut semakin bercahaya
  • Mempertahankan pH normal kulit
  • Mencegah rusaknya acid mantle pada kulit
  • Sebagai pelindung kulit 
  • Mencerahkan wajah
Aku menggunakan semua rangkaian Kangen Water ini 2x sehari, yaitu di pagi hari sebelum menggunakan skincare dan makeup, dan malam hari sebelum tidur. Urutan pemakaian yang aku lakukan adalah seperti ini: 

Pagi: 
Cuci muka > Strong Kangen > Strong Acid > Beauty Water > Skincare > Makeup 

Malam: 
Makeup Remover > Cuci Muka > Strong Kangen > Strong Acid > Skincare

Untuk Strong Kangen, dipakainya disemprot ke seluruh wajah, tunggu beberapa detik dan langsung diusap dengan kapas. Sedangkan untuk Strong Acid dan Beauty Water cukup disemprot dan ditunggu sampai meresap ke kulit. Selain itu, aku juga menyemprotkan Beauty Water kapan saja aku merasa kulit wajahku butuh kelembaban ekstra. 

hasil spray kangen water pada kulit
Kangen Water disemprotkan di kulit

Lalu bagaimana hasil yang aku dapatkan setelah kurang lebih 2 bulan penuh rutin menggunakan ini? 

Perubahan yang terjadi selama aku menggunakan Kangen Water adalah tekstur dan kelembaban kulit wajah aku. Kulit wajah aku berangsur-angsur menjadi lebih lembut, halus dan kenyal, juga terlihat lebih segar, pori mengecil dan less oily. Kalau ngomongin soal jerawat, emmm, aku emang nggak jerawatan (meskipun kulitku termasuk acne prone) jadi aku nggak bisa bilang apakah produk ini efektif membasmi jerawat di wajah. Perubahan lainnya adalah berkurangnya bintik-bintik kecil di wajahku yang ada dibawah mata sehingga kulit wajah terasa lebih halus. Kebetulan aku ada foto bagian bawah mataku yang bintik-bintiknya terlihat dengan jelas, dan dibandingkan dengan foto bagian bawah mataku setelah menggunakan Kangen Water ini. 

kondisi kulit sebelum menggunakan kangen water

kondisi kulit sebelum menggunakan kangen water


Jadi? Kesimpulannya? Apakah Kangen Water ini benar-benar ampuh? 

Jawabannya maybe yes, maybe no. Kenapa aku bilang maybe? Karena aku menggunakan Kangen Water ini bersamaan dengan skincare lainnya yang mungkin bisa saja turut memberikan andil dalam memperbaiki tekstur wajah aku. Pada saat aku menggunakan rangkaian Kangen Water ini, aku menggunakan skincare Hakubi White C Gel, Perfectron Serum, Bioderma Sebium Global, Avene Sunblock.

Sayang sekali nyali aku kurang kuat untuk mencoba rangkaian Kangen Water ini secara totalitas, dalam artian aku nggak berani hanya menggunakan Kangen Water tanpa perintilan skincare lainnya. Mohon maaf, tapi aku nggak mau keluar rumah tanpa menggunakan proteksi, apalagi tanpa sunblock. Oke, ini dia penilaian akhirku:

Aku suka Kangen Water karena:
Menyegarkan kulit wajah
Melembabkan kulit wajah
Harga sangat terjangkau, cuma IDR 110,000 untuk tiga produk di atas plus bonus (kalau dibandingkan dengan Face Spray Premium)

Aku kurang suka Kangen Water karena:
Belum jelas apakah benar-benar memberikan manfaat atau tidak.
Kebanyakan dijual online
We never know whether they really put the Kangen Water or not, bisa aja cuma air keran biasa.

Overall Rating:
2/5

Beberapa ahli mengatakan bahwa Kangen Water ini hanyalah pseudo science, artinya ilmiah yang pura-pura. Dibilang nipu nggak, tetapi juga tidak memberikan informasi yang jelas. Kalian bisa baca selengkapnya di sini: 

Hentikan Perdebatan Tentang pH Air!

Menurut aku pribadi, kebanyakan testimoni pengguna Kangen Water terutama untuk Strong Acid dan Beauty Water bisa dibilang berlebihan. Kita nggak pernah tahu apakah si pengguna memang benar hanya menggunakan air Kangen atau ada produk-produk lain yang mendukung membaiknya kulit (seperti yang aku tulis sebelumnya). Nggak cuma itu, pada dasarnya air memang baik untuk kesehatan kita, terutama untuk kulit karena memang 70% komposisi tubuh kita adalah air. Jadi, kalau kita minum air yang cukup pasti akan sangat membantu kesehatan dan juga akan memberikan efek ke kulit. 

Semoga postingan ini bisa membantu ladies semua yang masih galau mau mencoba Kangen Water. Aku sendiri sampai postingan ini masih menggunakan rangkaian Kangen Water ini dengan alasan aku tidak mengalami masalah apapun (tidak mengalami purging, break out, iritasi, atau lainnya). So, semua kembali ke kalian ya, ladies.

Thanks for reading! 


Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

7 comments:

  1. maaf kak itu 110rb untuk 3 produknya kk beli dmn yah??

    ReplyDelete
  2. Ka? pernah coba produk suplement vitaline softgell

    ReplyDelete
  3. Ka? pernah coba produk suplement vitaline softgell

    ReplyDelete
  4. Kangen Water ini hype banget ya.. Aku lagi cari eye treatment buat ngilangin kantung mata nih. Kamu ada rekomendasi nggak Tya, bagusnya pakai produk apa ya? :)

    ReplyDelete
  5. makasih kak review tentang kangen waternya sangat membantu bagi orang yang ingin mencoba produk ini

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.