Friday, 7 August 2015

[REVIEW] White-Neng Skin Whitening Cream

Assalamualaikum, cantik!

Trend memiliki kulit putih bersih bak porselen sepertinya masih sangat digemari cewek-cewek Indonesia. Ini terlihat dari banyaknya produk perawatan kulit yang mengusung tema 'whitening' atau 'brightening' ini. Salah satunya adalah produk yang aku beli di bulan kemarin ini (silahkan baca JULY 2015 BEAUTY HAUL untuk lebih lengkapnya). Penasaran kaya apa produk ini dan seefektif apa? Yuk simak terus. 

Klaim produk:
WHITE-NENG adalah krim yang diperkaya dengan alpha arbutin, vitamin C, ekstrak mulberry, ekstrak licorice, dan niacinamide (vitamin B3) yang dapat membantu mengurangi kekusaman dan membantu menyamarkan noda-noda hitam, serta ekstrak aloe vera yang dapat membantu melembabkan kulit. 

Aku membeli produk ini bukan karena aku mau punya kulit putih lho yaaa. Aku merasa warna kulitku baik-baik saja meski tidak secerah artis ibukota *lho*. Masalahnya, aku punya banyak flek hitam di sekitaran tulang pipi. Flek ini muncul udah lama dan aku rasa ini karena dulu waktu jaman masih SMP sampai kuliah, aku cuek dengan kulitku. Aku bisa dibilang nggak pernah pakai cream-cream wajah, bahkan sunblock. Padahal dulu aku ikut Paskibraka dan kuliah sering naik turun gunung atau ke pulau yang notabene panas-panasan. Jangan ditiru yaaa....

Back to the topic. Saat melihat cream ini di Guardian, aku langsung tertarik karena cream ini mengklaim bisa membantu menyamarkan noda hitam di wajah. Pas banget dengan kebutuhan aku dan harganya pun juga terjangkau. Cuma kok namanya rada-rada alay ya? White-Neng? Okaaay *rolling my eyes* Untungnya waktu itu aku lagi jalan bareng bu dokter Manda (www.tipscantikmanda.com). Jadi langsung deh tanya sama nara sumber terpercaya. Ternyata, cream ini dijual juga di klinik tempat Manda praktek dan memang diperuntukkan bagi mereka yang memiliki flek di wajah. Duh, lega deh.  Tanpa basa basi langsung lah diboyong. Oiya, cream ini aku beli seharga IDR 38,000 (harga nornal IDR 41,000) di Guardian. 

Balik lagi soal namanya yang alay. Suer, belum pernah terjadi sebelumnya nama suatu produk sangat menggangu. Aku nggak ngerti kenapa namanya mesti WHITE-NENG? Maksudnya plesetan dari bahasa Inggris 'whitening'? Apa biar si eneng putih? *gagal paham* Cream ini emang asli produksi Indonesia. Setelah kepo sana sini, ketemu deh website resmi dari White-Neng ini, yaitu www.white-neng.com. Sayangnya, website tersebut tidak banyak membantu menjawab kenapa diberi nama seperti ini. Tetapi, di website dan juga social media lainnya, banyak tips dan informasi yang berguna. Oiya, brand ambassador dari cream ini adalah Angel Karamoy. Itu lhooo, artis sinetron *kaya yang pernah nonton tivi aja*


Cream ini dikemas dalam bentuk tube ukuran 10 gram. Nggak ada bedanya dengan cream-cream obat salep yang di jual di apotek. Dilihat dari kemasan box dan kemasan tube-nya, White-Neng menuliskan informasinya dengan lengkap. Mulai dari komposisi, klaim produk, cara penggunaan, tanggal produksi, expired date, dan perusaaan yang memproduksinya. Nggak cuma itu, layaknya cream salep obat, White-Neng juga menyertakan brosur yang berisi informasi lengkap di dalam kemasannya. Klik gambar untuk memperbesar ya.

Informasi yang tertulis pada kemasan luar
Keterangan lengkap produk tertulis pada brosur di dalam kemasan.
Kemasan-tube-white-neng-skin-whitening-cream
Tube White-Neng Skin Whitening Cream

Seperti yang sudah aku tulis sebelumnya, cream wajah ini sama banget dengan obat salep. Apa jangan-jangan emang termasuk obat ya? (tapi tidak ada label lingkarannya sih). Kemasan luar (box) sendiri tidak bersegel, tetapi segel bisa ditemukan di tube-nya. Sama seperti obat salep, segel ini dibuka dengan cara menusukkan ujung tutup tube-nya. 


Pertama kali aku mau menggunakan salep, ups, maksudnya cream ini, aku menekan tube dengan lemah lembut *plak*. Soalnya aku sering mengalami nih, menekan tube terlalu kencang dan akibatnya produknya keluar sampe bleberan. Makanya aku antisipasi dengan menekan tube White-Neng ini pelan-pelan. Ternyata oh ternyata, udah ditekan pelan-pelan nggak ada produk yang keluar. Nah lho, akhirnya setelah ditekan lumayan kuat dan baru deh keluar. Hmmm, ini berarti isinya nggak penuh dong. Alias kopong. Aku rada kaget aja karena ketika tube ini masih dalam keadaan tersegel, tubenya terlihat montok alias penuh. 

Gimana dengan creamnya sendiri? White-Neng cream berwarna putih susu dengan tekstur yang sangat creamy dan lengket. Iya betul, lengket! Ketika aku mencoba mengoleskannya ke wajah, wajahku sukses jadi kilang minyak secara instan. Apalagi di wajah aku yang memang berminyak. Meskipun cream telah terserap oleh kulit, rasa lengketnya masih terasa. Oya, di komposisi-nya tertulis kalau cream ini mengandung fragrance. Setelah diendus-endus *kaya doggy aja*, memang ada baunya tetapi sangat samar dan tidak menyengat. Baunya pun segar nggak lebay.


Aku menggunakan cream ini hanya di bagian wajah yang terdapat flek hitam saja. Tapi kalau kalian mau olesin ke seluruh wajah juga boleh kok. Hanya saja aku tidak menyarankan karena kemungkinan besar wajah kamu akan terasa lengket dan berminyak. Aku nggak bisa tulis panjang lebar tentang efektivitas dari cream ini karena aku baru menggunakannya selama kurang lebih 2 minggu. Itu pun makenya ogah-ogahan karena teksturnya yang nggak pas untuk wajahku. Itu juga sebabnya aku tidak memasukkan foto-foto detail di wajahku.

Selain itu, kembali lagi karena faktor teksturnya, makeup yang aku gunakan menjadi kurang maksimal. Pada bagian-bagian wajah yang aku olesi cream ini, bedak yang aku pakai terlihat patchy. Belum lagi ditambah masalah kilang minyak yang makin menggila ketika pakai cream ini. Akhirnya, cream ini hanya aku pakai di malam hari saja demi menghindari kemungkinan wajah jadi buruk rupa kalau di pakai di siang hari bolong.
Aku suka cream ini karena:
Wanginya lembut.
Harga terjangkau
Mudah didapatkan di apotek dan supermarket
Aku kurang suka cream ini karena:
Terlalu creamy dan lengket
Tidak mudah diserap oleh kulit wajah
 Membuat makeup jadi kurang sempurna
Namanya aneh (maaf)

Overall Rating:
2/5

 WHITE-NENG Social Media:
Twitter:@whiteneng
Instagram: @whiteneng
Google+ : +Whiteneng Socmed 

Lagi-lagi aku jahat banget ngasi ratingnya. Mohon maaf banget nih, bukannya bermaksud menghakimi produk ini tetapi memang mungkin jenis kulit aku yang kurang cocok pakai produk ini. So pasti aku nggak akan repurchase cream ini. Sekarang cream ini hanya teronggok saja di meja rias. Kadang kalau inget dan ngerasa kasihan, aku pakai sesekali.

That's all, cantik! Bagaimana menurut kalian? Apakah ada diantara kalian yang juga menggunakan produk ini? Bagaimana tanggapan kalian? Atau mungkin kalian mau kasi rekomendasi aku produk apa yang ampuh untuk menghilangkan flek hitam? TYuk share di kolom komentar di bawah ini.

Thanks for reading!



Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

26 comments:

  1. haha, aku juga merasa lucu dengan namanya. Entahlah mungkin biar lebih merakyat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe, namanya yaaa.... gitu deh.

      Delete
  2. haha, aku pun berpikir demikian soal namanya. Mungkin biar lebih merakyat kali ya, si eneng-eneng bisa pakai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha.... *merakyat* disitu saya langsung ngakak.....

      Delete
  3. Aku blum ernah pke produk ini tp mau coba, dan mgkn tman2 punya sran untuk menghilangkan flek hitam diwajah bkas jerawat yg membuat saya tdk PD.

    ReplyDelete
    Replies
    1. selain ini ada beberapa produk lain yang bisa dicoba seperti Hakubi dan Melanox mas. Semoga bisa membantu....

      Delete
  4. sepertinya ini cocok buat teman saya yang punya masalah di wajah trus suka tanya2 produk apa yang bagus.
    sip deh mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai! semoga reviewnya bisa membantu teman kamu yaa.... jangan lupa share juga nanti hasilnya gimana.

      Delete
  5. sis,, intinya noda hitam bs ilang gak pake krim ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sis, mohon dibaca baik-baik ya postingannya.

      Saya mencoba produk ini dan sudah menuliskan dengan jelas karena teksturnya yang kurang cocok jadi tidak saya teruskan. Jadi, kalau ditanya bisa hilang atau nggak saya tidak bisa jawab.

      Mungkin sis-nya bisa coba dan kalau memang hilang bisa di-share biar semua orang juga tahu....

      Delete
  6. Ka ini bisa ngilangin bekas garukan di kaki ga ya ka ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin bisa say, dicoba aja dulu ya...

      Delete
    2. Produk white neng ni dha gg ea d malaysia

      Delete
  7. Cream ini apa bisa dipakai laki-laki juga?

    ReplyDelete
  8. Malah jadi ragu ma produk ini ???

    ReplyDelete
  9. Apa cream white-neng ini bisa hilangin bekas jerawat.....?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dari klaim-nya bisa kok Milda, cuma kembali lagi ke cocok apa nggak. White-neng di aku kurang cocok karena bikin wajah jadi sangat berminyak. So, aku pilih produk lain.

      Delete
  10. kalo boleh taw, jadinya mba tya pake cream apa untuk menghilangkan flek hitam??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saatini aku sedang pakai Hakubi White C Gel untuk menghilangkan flek hitam. Bisa di cek reviewnya ya di blog ini juga.

      Delete
  11. Kira2 klo untk ibu hamil dan menyusui aman gak yach??

    ReplyDelete
  12. Kira2 klo untk ibu hamil dan menyusui aman gak yach??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebaiknya konsultasikan ke dokter kandungan dulu ya.

      Delete
  13. lengkap banget pembahasannya mbak.. nice post

    ReplyDelete
  14. apakah bisa membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan pada kulit wajah?

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.