Thursday, 20 August 2015

[TUTORIAL] Peel Off Base Coat Murah dan Mudah dengan Lem

Assalamualaikum, cantik!

Manicure dan pedicure. Siapa yang tidak kenal dua perawatan dan pewarnaan kuku tersebut yang kini telah menjadi trend. Nggak cuma sekadar mewarnai saja, tetapi bahkan sudah masuk dalam ranah seni dengan adanya nail art. Aku sendiri kurang begitu suka menggunakan kutek karena beberapa hal, salah satunya adalah malas membersihkannya dan bawaannya suka bete kalau kutek-nya sudah mulai pecah-pecah dan terkelupas. Yang ada kuku bukannya terlihat makin cantik tapi malah terlihat jorok. 

Tapi itu dulu sebelum aku menemukan trik menggunakan kutek agar gampang dibersihkan. Mau tahu gimana caranya? Simak terus ya. 


Alat dan bahan yang kamu butuhkan:


Langkah bagaimana membuat peel off base:

Langkah aplikasi peel off base coat menggunakan lem 
  1. Tuangkan lem ke piring datar secukupnya (aku kadang suka langsung aja ke kuku, faktor malas).
  2. Oleskan lem ke kuku yang telah dibersihkan menggunakan kuas kutek yang tidak terpakai atau menggunakan cotton bud. 
  3. Tunggu hingga lem benar-benar kering. Jangan takut kuku kamu jadi putih karena craft glue akan berubah warna menjadi transparan ketika sudah benar-benar kering dan tidak akan lengket sama sekali. 
  4. Oleskan kutek favorit kamu dan juga topcoat (optional) seperti biasanya. Di sini aku menggunakan Revlon Scented Nail Polish (baca reviewnya di sini!)
Kuku-yang-cantik-dengan-peel-off base-coat-dari-lem
Kuku yang cantik dengan peel off base coat dari lem 

Tadaaaa! Kuku kamu sekarang udah cantik!

Now, this is the best part! Kalau kamu udah merasa bosan dengan kutek kamu atau kamu merasa kutek kamu sudah tidak bagus dan ingin menghapusnya, cukup kelupas kutek dengan menggunakan pendorong kutikula atau dengan kuku pun juga bisa secara perlahan.

video

Voila! Removing nail polish has never been this easy! Setelah semua kutek dikelupas, cuci tangan untuk memastikan tidak ada lem yang tertinggal.

Kutek yang sudah dikelupas dan benar-benar bersih tanpa aseton!

Dengan menggunakan teknik ini, kamu nggak perlu ribet menghapus kutek menggunakan cairan aseton, terutama jika kamu menggunakan kutek bergliter. Perlu kamu tahu, cairan aseton sebetulnya berbahaya karena kandungannya yang keras. Aseton memiliki bau yang sangat menyengat dan mudah menguap. Selain itu, penggunaan pembersih kutek yang mengandung aseton dapat menyebabkan kuku kering dan menguning. Bahkan apabila digunakan dalam dosis besar bisa mengakibatkan berbagai masalah kesehatan. 

Berapa lama cat kuku bisa bertahan dengan menggunakan base coat dari lem ini? Tentu saja base coat ini nggak akan setahan base coat khusus, terutama kalau kamu suka ngopek-ngopekin kuku kamu *bahasa apa ini?* Bagi kamu yang nggak pecicilan dan nggak nyuci piring, kutek dengan base coat lem ini bisa bertahan maksimal 2 hari. 

Apakah base coat dari lem ini aman? Jelas aman doong. Lem ini kan memang dikhususkan untuk anak sekolahan kalau mereka bikin prakarya, jadi tentunya menggunakan bahan yang non-toxic dan washable. Yang pasti, lem ini jauh lebih aman dibandingkan cairan aseton. 

Gimana? Apakah kalian sudah pernah mencoba teknik ini? Atau mungkin baru tahu teknik ini dan ingin mencoba? Yuk share di kolom komentar yaa. Jangan sungkan juga beri masukan dan saran untuk blog ini.

Thanks for reading!


Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

3 comments:

  1. wahhh mbak bermamfaat bagi aku yang suka kutekan,,lemnya bisa dipakai buat pinggir2 kuku juga berarti ya mbak? jadi kalo kuteknya beleber kesamping bs diangkat aja lemnya..thanks tipsnya mbak :)

    http://blueskyandme.com/

    ReplyDelete
  2. Lemnya beli dimana yah? bisa lem apa aja gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, maaf ya baru sempat balas. LEm-nya bisa dibeli di toko buku. Ini sebetulnya lem kertas biasa kok macam lem fox gitu untuk keperluan sekolah.

      Delete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.