Wednesday, 23 September 2015

[BEAUTY 101] 5 Bahan Pemutih Gigi Alami

Assalamualaikum, ladies!

Memiliki gigi putih cemerlang bak mutiara tentu merupakan keinginan setiap orang ya, ladies. Gigi yang putih bersih bisa membantu meningkatkan rasa percaya diri. Terutama bagi ladies yang aktivitas sehari-harinya berhubungan dengan orang lain. Sayangnya, tidak semua orang memiliki gigi putih meskipun sudah menyikat gigi berkali-kali. 

Gigi yang kekuningan bisa disebabkan oleh banyak faktor. Mulai dari minuman yang meninggalkan noda pada gigi seperti kopi dan teh, kebiasaan merokok, konsumsi obat-obatan tertentu, sampai faktor genetik. Banyak produk perawatan gigi yang mengklaim bisa mengubah gigi kuning menjadi putih bersih. Tetapi kita harus waspada karena boleh jadi kandungan pada produk tersebut bisa membuat kondisi gigi kita menjadi lebih buruk.

Lalu apa saja bahan pemutih gigi yang alami? Berikut adalah lima bahan alami yang dapat kita gunakan untuk mendapatkan gigi putih cemerlang:




1. Activated Charcoal
Arang aktif. Foto: Wikipedia

Activated charcoal atau nama lainnya arang aktif sebenarnya adalah material yang memiliki banyak pori-pori yang berfungsi untuk menyerap apa saja yang dilalui-nya, termasuk noda kuning pada gigi. Menyikat gigi dengan menggunakan arang aktif dapat dilakukan untuk perawatan gigi kuning. Kamu tidak perlu kuatir menyikat gigi dengan arang aktif karena bahan ini sama sekali tidak berbahaya, tidak memiliki bau, dan tidak memiliki rasa. Cobalah untuk menyikat gigi dengan arang aktif setiap hari hingga warna kekuningan menghilang. Setelah ladies mendapatkan warna gigi putih sesuai keinginan, menyikat gigi dengan arang aktif dapat dilakukan seminggu sekali untuk mempertahankan warna gigi. 

2. Pisang
Kulit pisang mengandung mineral yang berguna untuk menjaga kesehatan gigi.
Kulit pisang mengandung mineral yang berguna untuk menjaga kesehatan gigi. 

Jangan lagi buang kulit pisang sembarangan karena kulit pisang merupakan bahan pemutih gigi alami. Bagian dalam kulit pisang yang telah masak bisa digunakan untuk perawatan gigi kuning. karena mengandung banyak mineral yang berguna untuk menjaga kesehatan gigi. Gosokkan bagian dalam kulit pisang pada gigi selama beberapa menit lalu berkumur dengan air. Selanjutnya kamu bisa lanjut menggosok gigi seperti biasa. 

3. Stroberi
Kombinasi astringent dan vitamin C pada stroberi bisa menghilangkan plak dan memutihkan gigi.
Kombinasi astringent dan vitamin C pada stroberi bisa menghilangkan plak dan memutihkan gigi.

Buah dengan rasa asam yang segar ini juga bisa digunakan untuk mendapatkan gigi putih. Adanya kandungan astringent pada buah stroberi dapat membantu mengikis noda kekuningan pada gigi. Selain itu, kandungan vitamin C pada stroberi juga bisa mengurangi plak yang menempel pada bagian gigi yang sulit dijangkau. Cukup hancurkan beberapa buah stroberi dan gosokkan pada gigi kamu untuk mendapatkan gigi putih. Jangan lupa untuk berkumur dan lanjut menggosok gigi seperti biasa untuk menghilangkan sisa asam dari stroberi. 

4. Virgin Coconut Oil
Berkumur dengan VCO membantu menghilangkan warna kuning pada gigi.
Berkumur dengan VCO membantu menghilangkan warna kuning pada gigi.

Minyak kelapa murni atau kenal dengan nama beken VCO (virgin coconut oil) bisa berperan sebagai pemutih gigi tradisional dan alami. VCO ini mampu menjaga kesehatan mulut dan gigi, termasuk memutihkan gigi secara alami. Berkumurlah dengan 2 sendok makan VCO di pagi hari selama beberapa menit atau bisa juga dengan menggosok gigi menggunakan VCO untuk menghilangkan warna kuning pada gigi. 

5. Buah-buahan dan sayuran lain
Buah apel dan pir tidak hanya sehat untuk tubuh, tetapi juga bisa mengembalikan warna gigi putih alami.
Buah apel dan pir tidak hanya sehat untuk tubuh, tetapi juga bisa mengembalikan warna gigi putih alami.

Beberapa jenis buah dan sayur juga memiliki kemampuan untuk mengembalikan warna gigi putih bersih. Contohnya adalah wortel, seledri, apel, dan buah pir. Buah dan sayuran tersebut memiliki tekstur yang renyah dan memiliki sifat abrasif yang alami untuk membantu memutihkan gigi.Tidak hanya itu saja, dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran tersebut, kamu bisa mendapatkan gigi putih cemerlang sekaligus tubuh yang sehat. 

Itu dia lima bahan pemutih gigi alami yang bisa kamu coba untuk mendapatkan gigi putih cemerlang bak mutiara. Karena semua bahan tersebut alami, tentu saja aman untuk pemakaian setiap hari. Selamat mencoba!

pemutih gigi alami tanpa obat pemutih gigi tanpa ke dokter gigi

Thanks for reading!


Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.