Friday, 4 September 2015

AUGUST 2015 BEAUTY FAVOURITES

Assalamualaikum, ladies!

Nggak terasa hari ini sudah masuk bulan September saja. Ini berarti aku mungkin akan sedikit vakum menulis di blog ini karena masa perkuliahan sudah dimulai. Mohon dimaklumi yaa. Di awal bulan ini, seperti biasa aku akan menulis produk apa saja yang menjadi favorit aku sepanjang bulan Agustus kemarin. Kira- kira apa saja ya produknya? Yuk intip langsung!


Ngomongin soal makeup, aku bisa dibilang tiap hari pakai makeup untuk ngajar. Sebetulnya tidak ada aturan harus pakai makeup sih dari kantor, cuma emang akunya aja yang demen sekalian ngetes ketahanan suatu produk. Sekali tepok, dua tiga lalat kena deh! 

Ketika kita menggunakan makeup, hal yang paling penting dan harus diperhatikan tentu saja cara menghapus makeup dari wajah. Makeup di wajah harus bisa terangkat sempurna dan tidak boleh ada yang tersisa karena kalau tidak, yakinlah wahai ladies. jerawat akan segera bermunculan di wajah ka mu. Oleh karea itu, produk pertama yang menjadi favorit aku di bulan Agustus yang panas ini adalah Bioderma Sebium H2O.

Bioderma Sebium H2O untuk membersihkan wajah dari sisa kotoran dan makeup

Bioderma Sebium H2O ini memiliki teknologi micellar yang menjadikan produk ini sangat efektif mengangkat sisa makeup dan kotoran di wajah. Wajah langsung terasa bersih dan ringan setelah menggunakannya. Meskipun harganya emang lumayan mahal (thank God I got this because I won a blog writing competition from Bioderma!) tetapi sangat sepadan dengan hasilnya.

Setelah membersihkan sisa makeup dan kotoran (juga dosa?) di wajah menggunakan Bioderma Sebium H2O ini, aku lanjut membersihkan wajahku menggunakan sabun pembersih wajah dari Kracie, yaitu Naive Facial Cleansing Foam Green Tea. Mau tahu kenapa sabun wajah ini jadi favorit aku? Baca selengkapnya di sini yaa:

Kracie Naive Facial Cleansing Foam dengan wangi Green Tea yang bikin rileks

Teman-temanku suka pada iri sama aku karena aku termasuk memiliki muka badak yang ditemplokin apa aja gak masalah (gak breakout, gak purging, gak iritasi). Tapi, kalian nggak tahu kalau bagian tubuhku yang super sensitif adalah tangan! Lho? Kok tangan? Iyaps, aku memiliki alergi (sampe sekarang belum ketahuan sih alergi apa, mau visit bu dokter +Amanda anandita rz  selalu gagal) yang menyebabkan tangan aku super duper kering. Saking keringnya, kulit sampai ketarik dan sobek. Untungnya aku ketemu sama Vaseline Petroleum Jelly Original yang sukses menyelamatkan tangan aku dari kecacatan.

Vaseline Petroleum Jelly krim yang multifungsi

Produk lain yang menjadi favorit aku di sepanjang bulan Agustus adalah Queen Helene Mint Julep Mask yang aku beli PO di Beautystore Nicula. Ini OS emang udah paling juara deh! Harga super murah, pelayanan kelas 1, dan ramah. Masker Mint Julep ini cocok banget untuk yang memiliki kulit berminyak dan acne prone karena bisa bikin jerawat kalem, mengecilkan pori-pori, dan juga mengurangi minyak di wajah. Kalau pake masker ini rasanya tuh adeeeeem banget. Review soon on my blog!

Produk lain yang menjadi andalan dan selalu ada di dalam tas makeup adalah Palladio Rice Paper. Ini bukan sekadar kertas minyak biasa karena Palladio Rice Paper ini nggak cuma menyerap minyak berlebih di wajah, tetapi juga sekaligus buat bedakan. Heh? Masa iya? Iya dong, makanya baca review lengkapnya di sini: Palladio Rice Paper #Natural

Palladio Rice Paper, kertas minyak sekaligus bedak

Terakhir adalah Just Miss Brow Pencil 311 Brown. Liat aja wujudnya udah tinggal sepotek gitu saking seringnya dipake. Aku suka banget si eyebrow pencil ini dan bisa dibilang produk ini menggantikan Mizzu Eyeliner Brown yang aku pakai untuk membuat alis juga. Warna coklatnya pas banget, nggak merah (bahkan Silky Girl eyebrow pencil pun menurut aku masih merah). Selain itu teksturnya pas, nggak terlalu empuk dan nggak terlalu keras. Review lebih lengkap menyusul ya karena aku baru aja repurchase Just Miss Eyebrow pencil ini.


Itu dia produk-produk yang menjadi favoritku selama bulan Agustus ini. Eits, menjadi favorit bulan Agustus bukan berarti produk tersebut nggak favorit lagi di bulan depan yaa, atau produk favorit di bulan sebelumnya nggak favorit lagi. Semuanya tetap jadi favorit tetapi pemakaiannya nggak sesering dulu aja. Bagaimana dengan kalian? What are your fave beauty products in August? Silahkan share di komen yaaaa...

favourite products of this month August 2015

Thanks for reading!

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.