Tuesday, 22 September 2015

[DIY] Easy Eyebrow Fix

Aloha ladies!

Udah lama banget aku nggak bikin posting DIY di blog ini. Mohon maaf ya karena Tya sedang banyak kesibukan ditambah dua bocil yang makin hari makin pecicilan. Di posting sebelumnya (cek postingan lengkapnya di sini ya ladies), aku menyinggung sedikit tentang pentingnya memiliki alis yang 'well-groomed' alias rapi. Makanya nggak heran kalau sekarang banyak produk alis yang berbentuk maskara atau gel dengan harapan bisa membuat alis lebih rapi dan tahan lama. Sayangnya, produk alis berbentuk maskara/gel biasanya harganya juga lumayan mahal. 

Kali ini, Tya akan sharing gimana caranya mendapatkan alis yang rapi tanpa keluar duit mahal dengan membuat DIY Eyebrow fix yang super gampang ini. Yuk, kita buat sama-sama!




Apa saja yang kamu perlukan:
Spooile/sikat alis/sikat maskara yang sudah tidak terpakai
Eyebrow pencil/gel
Hairspray non aerosol
Concealer (optional)

alat dan bahan yang diperlukan untuk membuat DIY easy eyebrow fix

Cara:
1. Aplikasikan pensil alis atau gel ke alis seperti biasa.

2. Semprotkan sedikit hairspray ke spooile.
hairpsray disemprotkan ke spooile secukupnya

3. Sikat alis menggunakan spooile ke arah atas dan mengikuti arah tumbuhnya rambut alis.
spoolie yang sudah disemprot hairspray disikatkan ke alis agar rapi

4. Tadaaaa! Alis kamu sekarang sudah rapi dan anti badai.
hasil DIY Easy Eyebrow Fix setelah digunakan pada alis

Gimana? Seperti janjiku sebelumnya, DIY Eyebrow Fix ini mudah kan membuatnya? Selain itu biaya yang dikeluarkan juga sangat minim (aku hanya mengeluarkan IDR..... untuk hairspray-nya karena emang nggak punya hairspray di rumah). Bagi kamu yang punya stok hairspray malah nggak pake keluar duit sama sekali. Hehehe. 

Dengan menggunakan DIY Easy Eyebrow Fix ini, alis kamu akan tetap rapi seharian. Hairspray yang disemprotkan ke spoolie/sikat alis dan diaplikasikan ke alis akan membuat rambut alis menjadi sedikit kaku dan bertahan sepanjang hari. Nggak percaya? Foto di bawah ini diambil saat aku baru saja pulang kerja sekitar pukul 10 malam dan si alis tetap rapi jali lho.

Alisku menggunakan DIY Eyebrow Fix setelah 10 jam lebih.

Ladies tidak perlu kuatir, alis hanya sedikit kaku kok karena kan hanya sedikit produk hairspray yang digunakan. Membersihkan alis yang menggunakan DIY Easy Eyebrow Fix ini pun tidak sulit. Cukup gunakan makeup remover kesayangan kamu dan alis kamu pun bersih seperti sedia kala.

Jadi, daripada beli produk mahal khusus untuk menjaga alis tetap rapi, kenapa nggak coba ini saja? Mudah, murah, dan hemat. Tertarik untuk mencoba? 

Thanks for reading!




Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

1 comment:

  1. mbak tya emang juarak kalo urusan DIY beginian! thumbs uppppppp <3

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.