Thursday, 17 September 2015

[REVIEW] Just Miss Eyebrow Pencil in Brown (209M, 708A, 708C, 801)

Hello, pretty ladies!

Kalian semua pasti setuju kan kalau alis sangat mempengaruhi wajah? Bentuk alis yang sempurna tentunya akan membuat tampilan kamu semakin cantik dan bisa menyeimbangkan bentuk wajah dan membingkai mata agar lebih menarik. Karena alasan tersebut, tidak heran kalau sekarang sudah banyak macam produk kosmetik untuk alis. Sebagai contoh, eyebrow pencil, eyebrow gel, eyebrow pomade, eyebrow mascara, dan masih banyak lagi, 

Kali ini TalkativeTya akan mereview salah satu pensil alis produksi Indonesia asli, yaitu Just Miss Eyebrow Pencil, yang menjadi andalan aku sehari-hari. Penasaran? Simak terus ya reviewnya. 


Mungkin masih banyak ladies yang menganggap kalau brand Just Miss ini adalah brand abal-abal. Padahal brand ini resmi lho, ladies! Just Miss telah berdiri sejak tahun 2002 dan merupakan brand asli Indonesia yang semua produknya telah terdaftar pada BPOM. Produk Just Miss juga sangat beragam dan kamu bisa cek langsung di website resmi mereka di www.justmisscosmetics.com

logo Just Miss

Just Miss memiliki beberapa tipe pensil alis (kalian bisa lihat secara lengkap di sini) dan pensil alis yang akan aku review adalah tipe 209M, 708A, 708C, dan 801.

Pensil alis dari Just Miss nomor 209, 708 A, 708C, dan 801
Ki-ka: 801, 708A, 708C, dan 209M

Secara umum, pensil alis Just Miss ini nggak ada bedanya dengan pensil alis merek lain. Berat pensil alis Just Miss ini sekitar 1 gram, standar lah untuk pensil alis. Dan seperti yang ladies bisa lihat, perbedaan dari tiap pensil alis Just Miss yang aku punya hanyalah di packagingnya. Pensil alis 209M packagingnya berwarna coklat tua dan pada tutupnya terdapat sikat alis. Sikat alis dari pensil alis 209M ini menurut aku cukup bagus. Tidak terlalu lembut dan tidak terlalu kasar, pas untuk meratakan dan merapikan alis.

Pensil alis Just Miss 209M warna dark brown
Just Miss Eyebrow Pencil 209M - Dark Brown
sikat alis pada tutup Just Miss Eyebrow Pencil 209M yang berkualitas
Detail sikat alis pada tutup pensil alis Just Miss 209M

Just Miss Eyebrow pencil 708A memiliki dua ujung dengan fungsi yang berbeda. Ujung pertama terdapat rautan yang sangat berguna kalau pensil alis ini sudah mulai tumpul. Di ujung satunya lagi terdapat sikat alis yang dilengkapi dengan tutup plastik bening. Sayangnya, ketika aku membuka tutup sikat, sikatnya terlepas dari pensil alis. But it's fine, dengan bantuan multi-purpose glue masalah ini bisa langsung diatasi. Ukuran sikat alis pada pensil alis 708A ini sedikit lebih kecil dibandingkan dengan 209M. Tetapi keduanya memiliki kualitas sikat yang sama.

Just Miss Eyebrow Pencil 708A dark brown dengan dua fitur rautan dan sikat alis
Just Miss Eyebrow Pencil 708A - Dark Brown
Rautan dan sikat alis yang terdapat pada Just Miss Eyebrow Pencil 708A
Rautan dan sikat alis yang terdapat pada Just Miss Eyebrow Pencil 708A

Just Miss Eyebrow pencil 708C ini sebetulnya masih saudaraan dengan 708A, perbedaannya hanyalah pada tutupnya saja. Kalau 708A memiliki rautan dan sikat, 708C hanya memiliki rautan saja. Kualitas rautannya cukup bagus kok. Aku sudah mengetesnya dan rautannya berfungsi dengan baik.

Just Miss Eyebrow Pencil 708A - Dark Brown
Just Miss Eyebrow Pencil 708C - Dark Brown
Rautan yang terdapat pada tutup Just Miss Eyebrow Pencil 708C
Rautan yang terdapat pada tutup Just Miss Eyebrow Pencil 708C

Pensil alis terakhir adalah Just Miss Eyebrow pencil 801. Berbeda dengan tiga pensil alis sebelumnya, 801 ini tidak terdapat rautan ataupun sikat alis, jadi polos aja seperti pensil alis standar. Selain itu, Just Miss Eyebrow pencil 801 ini sedikit berukuran lebih panjang dan lebih berat (berat 1,3 gram) apabila dibandingkan dengan yang lainnya (berat 1 gram).

Just Miss Eyebrow Pencil 801 ini tidak memiliki rautan atau sikat alis
Just Miss Eyebrow Pencil 801 - Dark Brown
Just Miss Eyebrow Pencil 801 ini tidak memiliki rautan atau sikat alis
Just Miss Eyebrow Pencil 801 ini tidak memiliki rautan atau sikat alis

Bagaimana dengan warna semua pensil alis Just Miss ini? Semua pensil alis Just Miss yang aku punya ini berwarna coklat dan kesemuanya memiliki warna coklat yang sama meskipun kode-nya berbeda-beda. Aku sangat suka dengan warna coklat pensil alis Just Miss karena tidak ada hint warna merah (tidak seperti pensil alis Viva Cosmetics). Warna coklat dari pensil alis Just Miss ini termasuk dalam kategori coklat gelap, hampir mirip dengan pensil alis-ku dari The Face Shop. Aku juga iseng membandingkan warna pensil alis Just Miss ini dengan Silky Girl dan hasilnya Just Miss memang lebih gelap (pure brown)  dan Silky Girl lebih ke arah coklat dengan sedikit hint merah.

Swatch dan perbandingan semua pensil alis dari Just Miss yang ternyata memiliki warna yang identik
Swatch semua pensil alis Just Miss
Perbandingan Just Miss Eyebrow Pencil dengan beberapa produk pensil alis dari brand lain.
Perbandingan Just Miss Eyebrow Pencil dengan beberapa produk pensil alis dari brand lain.

Dari segi tekstur, pensil alis Just Miss juga lebih creamy sehingga warna lebih mudah keluar diaplikasikan ke alis. Teksturnya tidak terlalu keras seperti Viva, tetapi juga tidak lembek jadi ketika diraut tidak mudah patah. Pokoknya pas lah. Dan ini dia video tutorial cara aku menggambar alisku menggunakan pensil alis Just Miss.

video

Warna oke, tekstur mantap, terus harganya? Nah,  ini dia yang bikin aku makin jatuh cinta dan menobatkan pensil alis Just Miss sebagai pensil alis Holy Grail-ku sejak pertama kali aku mencobanya. Semua pensil alis Just Miss harganya dibawah 10 ribu rupiah! Bahkan dibawah 5 ribu rupiah! Ini jelas pensil alis paling murah yang pernah aku punya. Buat kalian yang demen produk kosmetika dengan harga miring tetapi kualitas jempolan, kalian mesti coba pensil alis ini.

Harga dari Just Miss Eyebrow Pencil di web resmi mereka. Sangat murah.
Harga dari Just Miss Eyebrow Pencil di web resmi mereka. Sangat murah. 

Baiklah, ini dia penilaian keseluruhanku.

Aku suka Just Miss Eyebrow Pencil karena:
Murah meriah kebangetan! Harga IDR 4,000-6,000 saja!
Tersedia dalam warna hitam dan coklat.
Warna coklat tua tanpa hint merah.
Tersedia dalam berbagai tipe sesuai kebutuhan.
Kualitas sikat alis yang cukup memadai.
Rautan berfungsi dengan baik.

Aku kurang suka Just Miss Eyebrow Pencil karena:
Produk ini sering dijual di toko kosmetik yang jual abal-abal.
Sedikit kuatir kalau beli di toko kosmetik, jangan-jangan produk palsu. 
Harus beli online kalau mau dapat warna/model yang lengkap.

Overall Rating:
4.8/5

What can I say? I just love Just Miss Eyebrow Pencil! Warna yang sesuai, tekstur yang oke, dan harga yang kebangetan murahnya merupakan perpaduan maut yang tidak bisa ditolak siapapun! Sayang sekali brand Just Miss sering kali disangka produk abal-abal karena memang produk ini biasanya dijual di toko kosmetik yang juga menjual produk abal-abal. Wajar lah kalau kita kuatir dan waspada. Kalau kalian tertarik dengan produk Just Miss, silahkan langsung cek webstore mereka dan order di sana. Customer service dari Just Miss juga sangat ramah dan sabar.

Gimana, ladies? Tertarik untuk mencoba pensil alis dari Just Miss ini? Atau kalian termasuk pencinta pensil alis Just Miss? Silahkan tinggalkan komentar atau masukan di kolom komentar di bawah ini yaa!

Thanks for reading!

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

2 comments:

  1. Ini pensil alis andalanku yang 801. Selalu repurchase ntah udah berapa kali. Pokoknya cinta banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Erny, aku juga suka banget sama si just miss pensil alis ini. Cuma sekarang lagi selingkuh sama QL Eyebrow Cream soalnya nggak mesti rempong ngeraut... hihihi.

      Delete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.