Thursday, 24 September 2015

[REVIEW] RED-A Compact Powder Translucent

Happy Eid al Adha, everyone!

Bedak wajah merupakan salah satu benda yang wajib ada di dalam tas makeup. Salah satu jenis dari bedak wajah adalah translucent powder. Translucent powder atau dikenal juga dengan bedak transparan adalah bedak yang biasanya digunakan untuk membantu menyerap kelebihan minyak di wajah sekaligus digunakan sebagai finishing powder/setting powder. 

Kali ini, TalkativeTya akan mengulas bedak transparan yang langsung menjadi favorit aku. Langsung aja ya....

RED-A Compact Powder Translucent

RED-A Compact Powder in Translucent

Ingredients:

Netto 14 g

Keterangan Produk:
Compact Powder transparan yang unik karena dapat mengikuti warna kulitmu sehingga menghasilkan tampilan sehari-hari yang natural dan fresh. Teksturnya ringan untuk kulit wajah. Mengandung Emollient dan Moisturizer untuk menjaga kelembaban kulit, serta Oil Absorber untuk menyerap kadar minyak berlebih pada wajah. Bisa juga digunakan sebagai Finishing touch untuk menciptakan hasil riasan wajah transparan dan berkilau. 

Harga: IDR 23,000

***

RED-A ini merupakan sister line dari merek kosmetika terkenal Indonesia yaitu Viva Cosmetics. Dengan tag line "Be Yourself, Be Different", RED-A menargetkan produknya untuk remaja Indonesia berumuran (15-17 tahun) yang baru belajar menggunakan makeup atau bagi mereka yang ingin tampil cantik tanpa kuatir terlihat menor dan berlebihan. Produk yang disediakan oleh RED-A juga beragam dan cukup lengkap, mulai dari face care, makeup, sampai body care. 


Kebetulan aku memang sedang mencari setting powder/finishing powder yang murah meriah dan mudah didapat. Salah satu produk RED-A yang mencuri perhatian aku adalah RED-A Compact Powder Translucent. Bedak yang dikemas dalam bentuk compact (padat) dengan dominasi warna pink ini sangat praktis untuk dibawa kemana-mana karena kamu tidak perlu kuatir bedak akan tumpah berceceran. Desain dari bedak ini menurut aku biasa saja, tidak ada yang istimewa. Puff yang disediakan juga termasuk lumayan untuk bedak murah meriah. 

Kemasan dan desain dari RED-A Compact Powder Translucent yang didominasi warna pink lembut
Kemasan dan desain dari RED-A Compact Powder Translucent

Tetapi ada satu hal yang membuat bedak ini istimewa. Tidak seperti bedak transparan lainnya, RED-A Compact Powder Translucent memiliki beberapa warna yang kesemuanya adalah warna pastel seperti pink, biru, putih, dan ungu yang berbentuk mosaik. So cute! Meskipun warna-warni, ketika bedak ini disapukan ke wajah, hasilnya tetap transparan kok. Jadi kamu tidak perlu kuatir wajah kamu jadi belang nggak karuan.

Bagian dalam pan RED-A Compact Powder Translucent
Bagian dalam pan RED-A Compact Powder Translucent
Warna bedak RED-A Compact Powder Translucent yang seperti mosaik dan berwarna-warni pastel
Warna bedak yang seperti mosaik dan berwarna-warni pastel
Bedak ini kalau diperhatikan secara seksama ternyata memiliki sedikit shimmer. Shimmer-nya sangat lembut dan sedikit jadi kalaupun dipakai di wajah tidak akan membuat wajah terlihat berkilauan bak berlian. Adanya shimmer pada bedak ini membuat RED-A Compact Powder Translucent bisa digunakan sebagai setting powder atau bahkan sebagai highlighter. 

Swatch RED-A Compact Powder Translucent berwarna transparan
Swatch RED-A Compact Powder Translucent berwarna transparan
Shimmer pada bedak RED-A Compact Powder yang cantik dan tidak berlebihan
Shimmer pada bedak RED-A Compact Powder yang cantik dan tidak berlebihan

Aku menggunakan bedak ini sebagai setting powder agar makeupku tahan lama. Tetapi terkadang aku juga menggunakan bedak ini sebagai highligter di tulang hidung dan pipi. Meskipun dalam kemasan bedak sudah disediakan puff, aku memilih menggunakan powder brush atau fan brush untuk mengaplikasikan bedak agar tidak terlalu tebal. 

gunakan powder brush atau fan brush untuk mengaplikasikan bedak RED-A Compact Powder Translucent agar tidak terlalu tebal.
Aku menggunakan fan brush untuk mengaplikasikan RED-A Compact Powder Translucent
Hasilnya setelah digunakan di wajah.
Terlihat glowy tetapi tidak berlebihan, cocok untuk sehari-hari

I love it! Dengan sedikit pulasan bedak, wajahku langsung terlihat lebih matte. Shimmer yang ada pada RED-A Compact Powder Translucent ini juga membuat wajah terlihat glowy dan sehat. Setelah pemakaian beberapa jam, bedak ini terlihat menyatu dengan wajah dan cukup efektif mengurangi minyak di wajah.

Daya tahan bedak ini biasa saja menurut aku. Dalam cuaca panas terik, bedak ini hanya mampu bertahan selama 2 jam kurang lebih. Kalau di dalam ruangan (dengan kondisi ruangan ber-AC), bedak ini bisa awet selama 3 jam. Meskipun begitu, aku tidak terlalu mempermasalahkan daya tahan bedak ini. Toh bedak ini hanya aku gunakan sebagai setting/finishing powder. 

Siap dengan penilaian akhirku?

Aku suka RED-A Compact Powder Translucent karena:
Produk buatan asli Indonesia (I love local products!)
Harga sangat terjangkau.
Mudah didapatkan di toko kosmetik atau konter RED-A.
Multifungsi, bisa sebagai setting powder juga highlighter.
Warna bedak yang unik dengan desain mosaik. 
Mampu mengurangi kilap di wajah.
Tampilan akhir yang sedikit glowy tanpa berlebihan, cocok untuk siang hari.
Berbentuk compact sehingga praktis untuk travelling dan touch-up.

Aku kurang suka RED-A Compact Powder Translucent karena:
Kualitas puff bisa dibilang standar, aplikasi lebih baik menggunakan brush.
Masih mengandung paraben dalam komposisinya.
Staying power biasa saja.
Bagi yang suka kemasan unyu2, desain bedak ini termasuk biasa. 

Overall Rating: 
4.3/5

Setahu aku, hanya RED-A Compact Powder Translucent ini yang merupakan bedak dengan bentuk mosaik yang beneran asli produk Indonesia (kalau brand dari luar ada dari Milani dan NYX yaa). Selain berbentuk mosaik yang unik, bedak ini memiliki shimmer yang pas banget untuk dipakai sehari-hari sehingga memberikan tampilan fresh dan glowy. Adanya paraben dalam komposisi bedak ini tidak terlalu menjadi masalah untukku. Overall, aku suka dengan bedak ini dan bisa menjadi alternatif setting powder yang murah meriah dan praktis. 

bedak RED-A Compact Powder Translucent sangat cocok untuk siapa saja dengan warna kulit apa saja

Gimana dengan kamu, ladies? Tertarik untuk mencoba? Atau mungkin kamu juga sudah pakai bedak ini? Bagaimana pendapat kamu tentang bedaknya? Jangan sungkan share pendapat dan komentar kamu di kolom komentar yaa.

Thanks for reading!



Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

2 comments:

  1. jadi penasaran nyoba produk yang ini, biasanya pake merk ma*r*cks atau et*de hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo dicobain Farah, apalagi harganya terjangkau lhooo...

      Delete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.