Monday, 21 September 2015

[REVIEW] THEFACESHOP Oil Control Water Cushion SPF50+ PA+++ in Natural Beige

Hello, pretty ladies!

Beberapa waktu lalu aku menghadiri launching produk terbaru dari THEFACESHOP yaitu Oil Control Water Cushion (baca event report lengkapnya di sini ya ladies). Setelah beberapa minggu menggunakan produk ini, aku siap menuliskan review tentang produk ini. Buat kamu yang udah penasaran gimana performa produk ini di wajah aku, yuk langsung intip aja. 

THEFACESHOP Oil Control Water Cushion


Aku yakin ladies pasti sudah pada tahu dong brand THEFACESHOP? Brand yang berasal dari Negeri Gingseng, Korea ini merambah Indonesia di tahun 2005 dan kini telah mendapatkan tempat di hati para cewek Indonesia *tsaaaah*. THEFACESHOP dikenal dengan filosofinya bahwa sehat dan cantik itu harus datang bersamaan. 

THEFACE SHOP Natural Story

Sebetulnya aku tuh rada-rada cemas kalau menggunakan produk kosmetika Korea. Bukan karena produknya tidak bagus, tetapi aku merasa kurang cocok saja terutama untuk produk semacam BB cream-nya. Pengalaman pernah nyoba BB cream brand sebelah yang ternyata sukses bikin cakey dan tambah berminyak. Apalagi kalau cuacanya lagi panas terik, ya wassalam deh itu dandanan.... 

Nah, THEFACESHOP mengeluarkan produk terbarunya yang memberikan solusi atas makeup yang tidak rata, cakey, dan berminyak dikarenakan cuaca panas, yaitu Oil Control Water Cushion. Meskipun trend foundation cair yang dikemas dalam hard case cushion ini bukan hal baru *sotoy*, tetapi THEFACESHOP Oil Control Water Cushion ini berbeda karena tidak hanya sekadar dikemas dalam bentuk cushion, tetapi juga dilengkapi dengan microfoam™ sehingga makeup akan tetap sempurna dari pagi sampai akhir hari! Wow!

THEFACE SHOP Oil control water cushion yang ringan, menyegarkan dan tahan lama
"Cushion ringan, menyegarkan dan tahan lama."
Product:
THEFACESHOP Oil Control Water Cushion

Size:
15g

Shades:
V201 Apricot Beige
V203 Natural Beige

Price:
IDR 360.000


Lalu apa sih kelebihan dari THEFACESHOP Oil Control Water Cushion ini? Ternyata banyak banget klaim dari produk ini: 
  • Mengontrol sebum, daya cover menyegarkan, rona lembab yang bersih, mencegah makeup tidak rata! 
  • Sentuhan menyegarkan, Daya cover yang ringan! 
  • Menyingkirkan kulit wajah berminyak dan makeup berat dari cuaca terik! 
  • Membuat kulit wajah tampil sempurna, namun tetap baik menjaga lapisan makeup, sekaligus meminimalkan beban pada partikel kulit, dan mencegah makeup menggelap 
  • Sensasi tanpa lengket, dengan teknologi mengontrol minyak oleh kandungan ekstrak moringa tree 
Selain itu, adanya LG Patent Micro Foam™ mampu menjaga kesegaran dari pemakaian pertama hingga akhir hari. Ini dikarenakan foam-nya lembut dengan partikel yang padat sehingga mampu makeup menggumpal. 

kemasan THEFACESHOP oil control water cushion yang simpel dan elegan dengan dominasi warna putih
Packaging yang simpel dan elegan yang didominasi warna putih.
bagian belakang cushion THEFACESHOP oil control water cushion yang lengkap dengan informasi expired date dan shade
Bagian belakang cushion dengan keterangan shade dan expired date
Inside the cushion, tetap terlihat simpel ya.

Ngomongin soal kemasannya, THEFACESHOP Oil Control Water Cushion ini memiliki desain kemasan yang simpel dan elegan. Meskipun sedikit bulky, aku suka banget sama desainnya. Selain itu, di dalam kemasannya terdapat kaca yang lumayan lebar untuk menampung wajahku yang juga lebar. Oya, cushion ini tersedia dalam dua shade yaitu Apricot Beige dan Natural Beige. Yang aku punya ini adalah shade Natural Beige. 

dua kompartemen dalam THEFACESHOP oil control water cushion yang memisahkan puff dengan foam cushion
THEFACESHOP Oil Control Water Cushion yang terdiri dari dua kompartemen.

Cushion ini terbagi atas dua kompartemen, pertama adalah tempat puff-nya dan satunya lagi adalah tempat si microfoam. Saat pertama kali buka, ternyata ada semacam cover microfoam-nya dengan aksara Hangeul yang tentu aja aku nggak bisa baca. Hiks. 

ukuran puff yang pas memudahkan pengaplikasian THEFACESHOP Oil Control Water Cushion
Puff yang berukuran pas untuk pengaplikasian di wajah
Puff didesain untuk tidak menyerap banyak produk sehingga pemakaian THEFACESHOP Oil Control Water Cushion bisa lebih hemat
Puff yang berbahan lembut dan tidak menyerap produk sehingga pemakaian lebih hemat.

Keunggulan THEFACESHOP Oil Control Water Cushion nggak cuma di teknologi Micro Foam™ aja, tetapi juga dari puff-nya. Mohon maaf banget ini puff-nya udah berwarna kecoklatan begini karena dipakai setiap hari. Hehehe. Seperti yang bisa kalian lihat, ukuran puff cukup pas untuk pengaplikasian. Puff ini juga sangat lembut dan dengan teknologi yang digunakan oleh THEFACESHOP, puff ini tidak terlalu menyerap produk sehingga pemakaian cushion bisa sangat hemat dan efisien. 

Oke, kita udah bahas kemasannya, udah bahas juga klaim dari produk ini dan juga keunggulan lainnya. Sekarang saatnya kita test langsung! Bagaimana kira-kira performa produk ini di aku yaa? Salah satu poin yang menjadikan cushion itu sangat diminati tentu saja karena kepraktisannya. Cukup tepok-tepok si puff ke wajah, voila! Wajah pun langsung kece! 


THEFACESHOP Oil Control Water Cushion diaplikasikan dengan puff dengan cara ditepuk-tepuk
Pemakaian cushion dengan cara menepuk-nepuk puff ke wajah.
Foto sebelum dan sesudah aplikasi THEFACESHOP Oil Control Water Cushion
Foto sebelum dan sesudah aplikasi THEFACESHOP Oil Control Water Cushion


Aku mengaplikasikan THEFACESHOP Oil Control Water Cushion setelah aku menggunakan semua rangkaian skincare aku plus sunblock (aku pakai Avene) dan primer (aku pakai Makeover Hydrating Serum). Oya, meskipun produk ini sudah dilengkapi SPF50+ PA+++, aku tetap mengaplikasikan sunblock untuk perlindungan maksimal. Lalu gimana hasilnya? Kalian bisa lihat sendiri. Wajah aku terlihat lebih halus, noda-noda tersamarkan, dan memberikan tampilan yang sehat dan segar. Setelah aku selesai mengaplikasikan Oil Control Water Cushion ini, aku langsung menggunakan makeup. Karena shade Natural Beige sedikit terang untuk skintone aku, aku mengakalinya dengan menggunakan shading dan bedak yang lebih gelap (aku menggunakan Makeover Face Contour Kit dan Emina Loose Powder Ebony). Penasaran hasilnya gimana? Tadaaaaaaa!

foto indoor dan outdoor saat menggunakan THEFACESHOP Oil Control Water Cushion
foto indoor dan outdoor saat menggunakan THEFACESHOP Oil Control Water Cushion

Aaaaah, aku suka banget sama hasilnya! Benar-benar flawless banget deh! Oiya, ini foto wajah semuanya nggak diedit yaa. Cuma edit standar macam cropping dan lightness aja (terutama untuk foto indoor). 

Foto outdoor diambil tengah hari bolong pas matahari lagi terik-teriknya dan wajah aku tetap terlihat fresh dan nggak cakey. Selain itu, oil controlnya juga terbukti nendang banget. Aku pakai ini seharian mulai dari berangkat kantor sampai pulang (sekitar 10 jam kurang lebih), minyak yang muncul cuma sedikit banget dan bisa dimaafkan. Bahkan 3-4 jam pertama sejak pemakaian nggak ada minyak yang muncul sama sekali. Superb! 

Cushion ini juga terbukti tidak oxidize di wajah aku. Biasanya nih, pengalaman pakai foundation brand Korea lainnya, hasil di wajah aku jadi greyish dan jadi kaya orang sakit. Jelek banget deh pokoknya. Tetapi pakai Oil Control Water Cushion, hasil akhirnya nggak greyish sama sekali dan tetep cakep meski udah berjam-jam dipakai. 

Siap dengan kesimpulan akhir aku? 

Aku suka THEFACESHOP Oil Control Water Cushion karena:
Oil controlnya benar-benar tokcer, cocok untuk kalian dengan oily skin
Nggak bikin cakey dan greyish
Cushion yang praktis untuk touch up, bisa dibawa kemana-mana
Bisa diaplikasikan dimana saja kapan saja
Coverage medium, mampu menutup noda-noda di wajah
Hasil akhir flawless, kulit tampak lebih halus dan pori-pori mengecil
Desain kemasan yang cantik dan elegan
Perlindungan SPF yang tinggi

Aku kurang suka THEFACESHOP Oil Control Water Cushion karena:
Hanya tersedia dua shade saja, Apricot Beige dan Natural Beige
Harga lumayan mahal (tapi kayanya cushion lain harganya segituan ya?)
Kemasan sedikit bulky, sayang aja kalau lecet atau kebentur.

Overall Rating:
4/5

Secara keseluruhan aku sangat puas dengan cushion ini. Sepertinya aku harus menarik pandangan aku kalau produk Korea nggak cocok sama wajahku karena THEFACESHOP Oil Control Water Cushion ini sangat memuaskan performanya, terutama untuk oil controlnya. Sayang saja produk ini hanya memiliki dua shade yang keduanya terlalu terang untuk skintone aku. Mungkin kalau THEFACESHOP bisa menyediakan shade yang lebih bervariasi, aku akan kasih rating 4.5-5. #banyakmaunyadeh.

Apakah aku akan repurchase? Hmm, kemungkinan besar iya karena so far aku nggak ada masalah dengan produk ini dan mungkin aku akan coba shade satunya lagi. I think that's all I can say tentang THEFACESHOP Oil Control Water Cushion. Semoga review ini bisa membantu kalian yang penasaran sama cushion ini yaaa. Jangan lupa follow social media THEFACESHOP untuk selalu up to date dengan produk atau promo terbaru mereka ya.

Talkativetya dan THEFACESHOP Oil Control Water Cushion

Twitter: @TheFaceShopID
Instagram: @THEFACESHOPID

Thanks for reading!




Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

9 comments:

  1. Hai kaka, aku masih sma nih. Ini kalo di pake k sekolah ngga akan dempul banget dan kaya pake topengkan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Ratih salam kenal yaaa..

      Tergantung skintone kamu sih sebetulnya. Kalau skintone kamu memang terang/light tidak akan kelihatan terlalu putih, tapi kalau skintone kamu cenderung kuning langsat atau sawo matang sebaiknya pakai produk lain aja dear...

      Kamu bisa coba tinted moisturizer dari acnes atau BB cream emina yang memang sesuai formulanya untuk remaja dan shadenya sesuai dengan skintone.

      Semoga bisa membantu yaaa

      Delete
    2. Salam kenal juga ya ka. Aku udah coba pake bb emina, tapi hasilnya kaya dempul di muka ku, terus kaya yg gumpal gitu. Aku coba ganti pake cc cream dari beauty story, lumayan oke, lebih bagus. Cuman, aku lagi pingin punya water based gitu ka, karena mukaku oily. Kulitku termasuk light. Kalo ga salah juga target tfs yg ocwc ini juga teenage bisa deh. Abisnya aku suka liat yg korean school makeup tutorial gitu, dia pake ini. Jadi curhat nih ka ^^

      Delete
    3. Hai Ratih, maaf ya kalau responnya sedikit terlambat..

      Hooo begitu yaa, kalau memang kulit kamu skintone-nya light nggak papa kok pake si tfs ocwc ini. Aku kemarin saranin pakai yang lain karena kuatir nggak masuk ke skintone aja sih, apalagi kalau memang mau dipakai ke sekolah.

      Kalau kaya aku yang udah nggak sekolah *uhuk ketahuan umur* warna cushion yang terang masih bisa diakalin pakai bedak yang gelap dan contouring, hehehe tapi kalau ke sekolah terus pake bedak lagi dan contouring kayanya kurang pantes aja yaa...

      si tfs ocwc ini memang bisa untuk remaja juga kok, formulanya ringan. Kalau kamu emang pingin nyoba dulu, coba cari yang jual sample sachet-nya aja dear. Maaf banget sample sachet aku udah aku kasihin ke teman jadi nggak bisa bagi-bagi lagi deh... maaf yaaa...

      Delete
  2. Sip ka. Tenang aja, aku ngga contouring ko, cuma aku blot pake blotting pactnya tipis2, ngga seperti kalo aku pake powder yg warna2 light gitu, hasilnya ngga dempul kalo menurutku. Iya nih ka, ini recommended nih buat remaja yg kulitnya light, soalnya ini ringan. Apalagi kalo yg kulitnya light biasanya rawan tuh, musti ekstra.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siiip, kalau sudah pakai jangan lupa masukannya ya dear. Kalau bisa direview juga biar readers bisa membedakan hasilnya di kulit remaja dan kulit orang dewasa.

      Delete
    2. Sayangnya aku tidak punya blog kaka. Hiks hiks

      Delete
  3. kak shade yg lebih gelap yg mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau nggak salah sekarang ada shade yang lebih gelapnya lagi, cuma aku nggak tahu nomernya. Kalau yang aku pakai ini #23 waktu baru launching adalah shade yang lebih gelapnya...

      Delete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.