Saturday, 31 October 2015

[BEAUTY 101] 10 Sepatu yang Wajib Kamu Miliki

Happy Weekend, beautiful ladies!

Berapa banyak pasang sepatu yang kamu miliki, ladies? 10? 20? Atau mungkin cukup 3 pasang saja? Memiliki banyak sepatu sah-sah aja kok (namanya juga cewek yaaa - cari pembenaran), tetapi sebetulnya jenis sepatu apa saja sih yang wajib dimiliki? Penasaran? Tya akan kasih bocorannya pada postingan ini. 


#1 Black pumps
Sepatu ini benar-benar wajib kamu miliki, ladies! You can't go wrong with a nice pair of black pumps. Sepatu ini sangat fleksibel untuk segala acara dan juga bisa dipadu padankan dengan berbagai macam jenis gaya berpakaian. Untuk kamu yang bertubuh ideal, kamu bisa memilih sepatu dengan ujung yang membulat. Sedangkan untuk kamu yang bertubuh montok *seperti aku* bisa memilih sepatu dengan ujung yang meruncing sehingga menghasilkan ilusi kaki yang lebih jenjang. 

#2 Statement shoes
Kenapa sepatu ini dinamakan statement shoes? Ini karena statement shoes memiliki tampilan yang sangat unik dan berbeda sehingga ketika kamu mengenakannya, sepatu ini akan menjadi centre of attention. Sepatu ini bisa membuat tampilan yang biasa saja menjadi lebih menarik dan 'wah'. Ada berbagai hal yang bisa ditonjolkan pada statement shoes, misalnya ornamen unik pada sepatu, warna yang mencolok, sampai detail pada sepatu. Coba deh intip rak sepatu kamu, apakah kamu sudah punya sepasang statement shoes

#3 Wedges 
Siapa yang tidak kenal wedges? Sepatu ini memiliki ciri khas hak yang cukup tinggi dan bersol tebal dan mengikuti telapak kaki. Bagi ladies yang tidak terbiasa menggunakan high heels, wedges merupakan alternatif yang tepat. Hal ini dikarenakan wedges, sama halnya seperti high heels, bisa membuat tubuh lebih tinggi. Selain itu, bentuk sol yang mengikuti telapak kaki membuat pemakainya  memiliki keseimbangan yang lebih stabil dan lebih nyaman dibandingkan high heels. Wedges sangat pas dipakai di musim semi dan musim panas. Ladies patut bersyukur tinggal di Indonesia yang beriklim tropis, jadi ladies bisa pakai wedges kapan saja. 

#4 Flat sandals
Flat sandals atau sandal teplek (bahasa gaul, red.) juga merupakan salah satu alas kaki yang wajib kamu miliki. Sandal teplek yang dimaksud tentunya bukan sandal swallow yang tersohor itu yaa (kalau swallow mah pakenya di rumah aja ya). Flat sandals dengan ciri khas bersol tipis ini biasanya digunakan pada saat melakukan aktivitas yang santai seperti jalan-jalan ke mall atau sekadar berkumpul bersama keluarga. Flat sandals juga bisa dipadu padankan dengan berbagai macam outfit lho. Pilihlah flat sandals dengan sol anti selip agar tetap nyaman beraktivitas. Jangan lupa pilih desain yang menarik sehingga tampilan kamu pun terlihat semakin chic.

#5 Ballet flats
Merasa terlalu santai menggunakan flat sandals? Kamu bisa menggunakan Ballet flats untuk tampilan yang lebih resmi namun tetap santai. Ballet flats terinspirasi dari sepatu balet yang bersol tipis dan rata dan dengan ujung sepatu tertutup dan membulat. Ciri khas lainnya dari ballet flats adalah adanya aksesoris pada ujung sepatunya, bisa berupa pita atau emblem. Karena pada dasarnya ballet flats digunakan untuk kegiatan balet, sepatu ini sangat fleksibel mengikuti pergerakan kaki. Untuk 

#6 Ankle boots
Yap, ankle boots are next on our list, ladies! Ankle boots adalah sepatu bot yang memiliki tinggi semata kaki. Sepasang ankle boots hitam berbahan kulit atau suede bisa langsung membuat tampilan kamu semakin edgy lho. Padankan ankle boots-mu dengan skinny pants untuk tampilan 'rock style' atau padankan dengan rok diatas lutut untuk tampilan yang lebih feminin. Jadi, pastikan kamu sudah memiliki sepatu ini ya di rak sepatu.

#7 Workout trainers
Workout trainers atau disebut juga sepatu olahraga sudah pasti termasuk dalam sepatu yang wajib kamu miliki. Sepatu olahaga memang didesain khusus untuk kenyamanan kaki penggunanya saat berolahraga. Kini tersedia beragam jenis sepatu olahraga sesuai dengan jenis olahraga, seperti running shoes atau tennis shoes. Karena dunia fashion terus berkembang, kini sepatu olahraga juga bisa dipadu padankan dengan outfit sehari-hari. Coba padukan mini dress dengan sepatu olahraga untuk tampilan feminine sporty.

#8 Nude heels
Nude heels atau sepatu hak tinggi dengan warna kulit juga termasuk dalam daftar sepatu yang wajib kamu miliki. Sepatu ini sangat fleksibel untuk digunakan dalam berbagai situasi, formal oke, informal pun jadi. Kelebihan dari nude heels tentu saja adalah warna nude yang cocok dipadukan dengan warna dan jenis baju apapun. Selain itu, warna nude memberikan ilusi kaki yang lebih jenjang karena tidak ada batas antara tungkai kaki dan sepatu. Oleh karena itu, pilih warna nude yang sesuai dengan warna kulitmu ya, ladies. 

#9 Casual Sneakers
Berbeda dengan workout trainers, sepatu ini memang tidak digunakan untuk berolahraga melainkan digunakan untuk acara santai seperti jalan-jalan ke mall atau acara nonton bareng dengan teman-teman. Kebanyakan casual sneakers terbuat dari bahan kanvas, tetapi sekarang banyak bahan lain yang juga digunakan untuk casual sneakers seperti faux leather atau suede. Apapun kebutuhan dan seleramu, selalu pilih sepatu dengan bahan yang berkualitas dan memiliki desain yang nyaman di kaki ya ladies.

#10 Strappy heels
Terakhir dalam daftar sepatu yang wajib kamu miliki adalah strappy heels. Berbeda dengan pumps atau nude heels yang ada di daftar, strappy heels lebih ke arah sandal tetapi dengan tinggi hak berkisar antara 3-7 cm. Strappy heels menurut aku bisa digunakan dalam suasana formal ataupun santai, tergantung material dan aksesorisnya. Pilih strappy heels dengan hak yang tidak terlalu runcing agar tetap nyaman dipakai seharian.

***

Itu dia 10 sepatu yang wajib kamu miliki di rak sepatu kamu. Dengan memiliki 10 pasang sepatu di atas, kamu nggak akan pusing lagi memilih sepatu yang sesuai dengan acara atau aktivitas kamu. Agar sepatu kamu lebih awet, perhatikan juga cara penyimpanannya yaa.

Thanks for reading!

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.