Saturday, 10 October 2015

[EVENT REPORT] Bioderma Hydrabio Range Launching Event

Assalamualaikum!

Sabtu lalu, tepatnya pada tanggal 3 Oktober 2015, aku berkesempatan menghadiri acara peluncuran rangkaian produk terbaru dari Bioderma, yaitu Bioderma Hydrabio Range. Apa saja sih kelebihan dari Bioderma Hydrabio ini dan gimana keseruan acaranya? Yuk simak terus yaa..

Bioderma Hydrabio Range Launching event in Jakarta

Seperti biasa, perjuangan aku untuk menghadiri acara Bioderma ini, mengutip kata-kata Mario Teguh, super sekali. Pada hari itu, aku mengajar children class sampai jam 1.15, sedangkan acara dimulai jam 2 siang. Walhasil, aku minta suami untuk ngebut bawa motornya (ini jangan dicontoh yaaa). Jreng jreeeng, setelah melewati segala badai dan rintangan macet, akhirnya sampai juga di Pullman Hotel, Jakarta. Aku sampai di lokasi sekitar jam 2.45 siang. Hiks, telat banget yaaa...

Saat aku datang, Mr Yi Chieh Tan sedang menjelaskan tentang Bioderma Hydrabio Brume, salah satu dari rangkaian Bioderma Hydrabio. Ini adalah kali kedua aku bertemu dengan Mr Yi Chieh Tan, Bioderma APAC Regional Trainer. Kata Brume sendiri berasal dari bahasa Perancis yang artinya 'mist', jadi Bioderma Hydrabio Brume ini adalah face mist yang membantu menyegarkan dan menenangkan kulit. 



Apa saja kelebihan dari Bioderma Hydrabio Brume ini? Hydrabio Brume adalah spray perawatan yang dengan segera menyegarkan dan menyejukkan serta melembabkan kulit. Hydrabio Brume ini juga bisa digunakan untuk mengatasi iritasi ringan pada kulit seperti setelah bercukur, kulit kemerahan, setelah perawatan estetika, dan perawatan kulit lainnya. Nggak cuma itu aja, Hydrabio Brume juga bisa mengangkat sisa masker yang masih tertinggal pada kulit dan juga sebagai setting spray agar makeup tahan lama. Wow banget ya....

Mr Yi Chieh Tan, Bioderma APAC Regional Trainer, is giving a presentation about Bioderma Hydrabio Range.
Mr Yi Chieh Tan, Bioderma APAC Regional Trainer, menjelaskan tentang keunggulan  Bioderma Hydrabio Range.


Hebat banget ya si Hydrabio Brume ini? Apa sih rahasianya? Rahasianya adalah komposisi yang unik dan DAF (Dermatological Advanced Formulation) yang telah dipatenkan pada Bioderma Hydrabio Brume yang bisa membantu meningkatkan toleransi epidermis kulit terhadap stress dari luar. Selain itu, adanya bahan aktif yang menenangkan (mannitol dan zinc) dengan cepat membantu menenangkan kulit dan membuat kulit nyaman dan lebih bersinar. 


Bioderma Hydrabio Brume juga memiliki formula yang bebas pewangi, hypoallergenic dan non-comedogenic, menjadikan mist ini bisa digunakan pada seluruh bagian tubuh termasuk wajah dan bisa digunakan oleh seluruh anggota keluarga, termasuk si adek bayi. 

Oya, satu hal lagi yang membuat Bioderma Hydrabio Brume berbeda dengan kompetitor lainnya adalah formulanya yang bersifat isotonik sehingga kamu nggak perlu rempong tepok-tepok wajah kamu setiap kali menyemprotkan Hydrabio Brume. Aku mendapatkan pengalaman langsung mengetes apakah benar Hydrabio Brume cepat meresap ke dalam kulit. Saat Mr Yi Chieh menawarkan siapa yang mau coba disemprot wajahnya, aku langsung tunjuk tangan tinggi-tinggi. 

Mr Yi Chieh Tan menyemprotkan Bioderma Hydrabio Brume ke wajahku. Nyees, langsung adem!
Mr Yi Chieh Tan menyemprotkan Bioderma Hydrabio Brume ke wajahku. Nyees, langsung adem!

Dan ternyata emang bener lho. Partikel dari Bioderma Hydrabio Brume ini sangat kecil sehingga rasanya seperti disemprot udara, nyees. Hydrabio Brume ini juga langsung meresap ke kulit tanpa harus ditepuk-tepuk. Pas banget nih aku habis naik motor panas-panasan dan kena debu terus disemprot Hydrabio Brume langsung adeem. 

Acara dilanjutkan dengan demo makeup oleh Iwwan Haroun, profesional MUA yang sempat menangani Asian Next Top Model. Tentu saja produk yang digunakan adalah produk skincare dari Bioderma Hydrabio Brume. Kali ini, Tia dari utotia.net menjadi model untuk demo makeup Bioderma Hydrabio. 

Iwwan Haroun menjelaskan tentang bagaimana mendapatkan 'no makeup' makeup look untuk sehari-hari.
Iwwan Haroun menjelaskan tentang tips 'no makeup' makeup.

Tema demo makeup kali ini adalah 'no makeup' makeup dengan warna monochrome. Uniknya, warna monochrome yang digunakan adalah warna pink. Jadi Iwwan menggunakan shades of pink pada demo kali ini, mulai dari eyeshadow, blush on, sampai lipstiknya. Iwwan Haroun juga bilang kalau untuk sehari-hari, gunakan makeup seminimal mungkin tetapi tetap menarik. Aku mendapatkan banyak tips dari Iwwan Haroun pada kesempatan ini. Ini dia tipsnya:

  • Pastikan wajah dalam keadaan lembab sebelum menggunakan makeup. Iwwan Haroun menggunakan Bioderma Hydrabio Range untuk menghidrasi kulit agar tampilan makeup terlihat sempurna. 
  • Campurkan dua warna foundation (gelap dan terang) untuk mendapatkan warna foundation yang paling mendekati warna kulit asli (will do this!)
  • Semprotkan Bioderma Hydrabio Brume setelah selesai makeup lalu blend dengan kuas untuk mendapatkan tampilan makeup yang flawless dan ringan (udah coba trik ini dan ketjeh banget! tunggu reviewnya yaa)

And here is the result! Effortlessly flawless! Liat aja ekspresi Tia yang hepi banget wajahnya di makeover. 

Wajah Tia setelah di-make over. She looks gorgeous!

Setelah demo makeup selesai, ada kuis nih untuk semua undangan yang hadir. Sayangnya aku kurang beruntung. Endi Feng adalah salah satu yang menang kuis ini dan mendapatkan Bioderma Hydrabio Brume 50ml. Sebelum berhak mendapatkan hadiahnya, Endi didaulat untuk memeragakan bagaimana menggunakan Hydrabio Brume. Everything comes with a price, mate! It was fun! 

Endi Feng menang kuis dan berhak mendapatkan 1 Bioderma Hydrabio Brume 50ml. Congrats!
Endi Feng menang kuis dan berhak mendapatkan 1 Bioderma Hydrabio Brume 50ml. Congrats!

Bioderma Hydrabio Range akhirnya secara resmi diluncurkan di Indonesia. Kita patut berbangga lho, ladies karena Indonesia menjadi negara pertama yang dipilih untuk meluncurkan rangkaian produk terbaru dari Bioderma ini. Jepang, Korea, Malaysia lewaaat. Let's give a round of applause for Bioderma Hydrabio  Range! Welcome to Indonesia!

ioderma mengeluarkan 4 produk Bioderma Hydrabio yaitu Hydrabio Tonique, Hydrabio H2O, Hydrabio Serum, dan Hydrabio Brume.
Rangkaian Bioderma Hydrabio: Serum, Tonique, Brume, dan H2O

Oya, untuk di Indonesia sendiri, Bioderma mengeluarkan 4 produk Bioderma Hydrabio yaitu Hydrabio Tonique, Hydrabio H2O, Hydrabio Serum, dan tentu saja Hydrabio Brume. Acara sudah berakhir, tetapi para blogger tentu tidak akan meninggalkan lokasi tanpa berpose lah yaa. Ini dia keceriaan dari para bloggers yang hadir pada acara ini. 

Para blogger yang hadir dalam acara peluncuran Bioderma Hydrabio Range di Hotel Pullman, Jakarta
Say cheese! Ini dia para blogger yang hadir di acara peluncuran Bioderma Hydrabio


Thank you so much Bioderma for inviting me to such a fun event! Nggak cuma dimanja dengan cemilan yang super yummy (maaf cemilannya nggak sempat difoto karena udah keburu disikat habis. hehehe), tetapi Bioderma juga memberikan satu Bioderma Hydrabio Brume 50 ml dalam tas kanvas super unyu kepada semua bloggers yang hadir. 


Bioderma Hydrabio Range sudah bisa didapatkan di supermarket, apotek, dan online shop ternama di Indonesia seperti Watson, Guardian, dan Sociolla. Jangan lupa juga untuk follow Bioderma di media sosial mereka berikut ini karena Bioderma Indonesia suka share informasi tentang diskon ataupun kuis lho... 


Facebook : Bioderma Indonesia
Twitter : @Bioderma_ID
Instagram : @bioderma_indonesia
Youtube : BiodermaIndonesia
Website : www.bioderma.com


Sekali lagi, welcome to Indonesia Bioderma Hydrabio! Kini Bioderma Hydrabio Brume menjadi salah satu produk andalanku yang nggak pernah ketinggalan selalu ada di dalam tas. Tunggu review komplitnya yaaa... 


Thanks for reading! 

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.