Friday, 2 October 2015

SEPTEMBER 2015 BEAUTY FAVOURITES

Happy Friday, everyone!

Tidak terasa bulan sudah berganti lagi dan kini kita sudah memasuki bulan Oktober. Ini berarti sudah waktunya aku share produk kecantikan apa saja yang menjadi favorit dan andalan aku selama satu bulan kemarin. Are you ready? 


Sepanjang bulan September kemarin cuaca benar-benar terik, panas, dan bikin gerah dan berkeringat. Cuaca seperti ini nih yang bikin makeup jadi gampang luntur dan berantakan. Kalau sudah luntur dan berantakan, repot lagi deh touch-up nya. Alhamdulillah aku ketemu sama satu produk yang langsung jadi andalan sehari-hari ketika matahari sedang bersinar terik, yaitu THEFACESHOP Oil Control Water Cushion. Cushion dari negeri Gingseng ini memang juara banget untuk kulit berminyak.

The Face Shop Oil Control Water Cushion yang cocok dipakai di musim kemarau karena bisa menyerap minyak dan awet seharian

Dengan menggunakan produk ini, minyak di wajahku berkurang dan hasil makeup pun juga lebih flawless. Selain itu, formulanya tahan terhadap keringat dan panas sehingga makeup awet seharian. Karena dikemas dalam bentuk cushion, produk ini super duper praktis kalau tiba-tiba harus touch up karena nggak pake repot tuang foundation dan pake kuas. Semua sudah komplit dalam satu kemasan. Kece! 

Seperti kebanyakan produk foundation dari Korea, THEFACESHOP Oil Control Water Cushion ini shade-nya emang kurang bersahabat dengan kulit orang Indonesia yang cenderung memiliki undertone kuning. Niat pake produk ini biar kece, eeeh malah kelihatan kaya orang sakit karena keputihan shadenya. Eits, tapi dengan sedikit trik, aku tetap bisa menggunakan cushion ini. Pasangan setia dari THEFACESHOP Oil Control Water Cushion ini adalah Emina Cosmetics Bare With Me Minerals Loose Powder in Ebony. 

Emina Cosmetics Bare With Me Mineral Loose Powder in Ebony

Aku dapat produk Emina Cosmetics ini ketika event Blogger Gathering +Kawaii Beauty Japan beberapa bulan yang lalu. Dari sejak pertama kali dapat produk ini, aku nggak pernah pakai karena shade-nya gelap banget! Jadi bedak ini praktis cuma nangkring di meja rias aja. Nah, sejak aku pakai si cushion bedak ini langsung jadi andalan untuk menyeimbangkan shade dari cushion yang terang di wajah aku. Kombinasi keduanya membuat wajah aku terlihat 'normal' alias sesuai dengan skintone asli kulitku. 

Bedak tabur ini memiliki partikel yang halus dan ketika disapukan ke wajah memang langsung terlihat efek wajah halus dan natural. Selain itu juga terdapat absorbing powder yang mampu menyerap minyak di wajah sehingga wajah bebas kilap seharian. 

Sepanjang bulan September kemarin aku juga lebih banyak bermain mata, maksudnya lebih sering eksperimen dengan warna-warna eyeshadow. Supaya makeup tidak terlihat berlebihan, aku memilih lipstik dengan warna nude yang masuk untuk semua warna eyeshadowku dan juga outfitku. Piluhanku jatuh pada Just Miss Lip Color Lipstick J-13. 

Just Miss Lip Color Lipstick J-13 yang murah meriah tetapi memiliki kualitas yang bagus.

Lipstik ini emang murahnya kebangetan, cuma 10 ribu aja kamu udah bisa boyong ke rumah. Meskipun murah, kualitasnya oke lho! Warna nude pada J-13 ini sangat pas dipadukan dengan eyeshadow warna apapun. Warna nude-nya juga tidak terlihat pucat. Cantik deh pokoknya. Aku akan mereview produk ini secepatnya deh. 

Selain lipstick, produk andalan lainnya adalah eyeliner dari Inez yaitu Inez 900 Ultra Fine Liquid Eye Liner in Black. Eyeliner ini memiliki kuas yang sangat tipis sehingga aku bisa membuat garis yang presisi dan rapi. Eyeliner ini juga memiliki formula waterproof jadi aku nggak perlu kuatir mataku jadi mata panda kalau berkeringat atau kena air.

Inez 900 Ultra Fine Liquid Eye Liner in Black memiliki kuas yang sangat tipis jadi bisa membuat garis yang presisi dan rapi.

Terakhir adalah maskara. Sebetulnya aku lebih senang menggunakan bulu mata palsu karena hasilnya terlihat lebih cetar dan juga mudah dibersihkan. Tetapi karena belakangan ini aku super sibuk dan nggak sempat pasang bulu mata, jadilah aku menggunakan maskara. Maskara Max Factor ini aku dapatkan ketika aku mengikuti beauty workshop di Debenhams Senayan City. Max Factor Excess Volume ini memiliki dua jenis brush untuk dua langkah pemakaian agar hasilnya bulu mata terlihat panjang dan bervolume.

Max Factor Excess Volume ini memiliki dua jenis brush untuk dua langkah pemakaian agar hasilnya bulu mata terlihat panjang dan bervolume.

Itu dia lima produk yang menjadi favorit dan andalan aku sepanjang bulan September kemarin. Bagaimana dengan kamu, ladies? Produk apa yang menjadi andalan dan favorit kamu bulan September lalu? Adakah produk yang ladies mau rekomendasikan ke aku? Jangan lupa share dan beri komentar yaaa. Sampai ketemu di postingan Beauty Favourites bulan depan!

September 2015 Beauty Favourites all products

Thanks for reading!

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.