Monday, 26 October 2015

[TUTORIAL] Voodoo Witch Halloween makeup tutorial

Happy Monday, pretty ladies!

I love Monday! Tidak seperti kebanyakan orang, aku suka dengan hari Senin karena di hari Senin aku bisa memperbaharui semangatku. Yap, hari pertama harus penuh dengan semangat agar kita tetap semangat hingga nanti bertemu dengan weekend. Nah, di hari Senin ini, aku mau posting tutorial makeup Halloween yang sebentar lagi akan datang, tepatnya pada hari Sabtu ini. Yuk, langsung aja..


Apa saja yang kamu perlukan:
Beberapa kuas untuk menggambar, 
face paint putih dan kuning, 
foundation berwarna gelap, 
Lip liner berwarna merah,
Lipstik berwarna gelap, 
Eyeliner gel dan eyeliner pencil, 
Aksesoris (gelang, kalung, anting)
Pashmina berwarna gelap untuk turban.

Are you ready?

1. Pertama, pastikan wajah kamu dalam keadaan bersih dan sudah lembab. Untuk melembabkan wajahku, aku menggunakan Bioderma Hydrabio Brume. Oya, kalau kamu ingin menggunakan softlens, kamu sudah harus menggunakannya pada tahap ini ya.

2. Tarik garis persis di bawah rahang menggunakan gel eyeliner (aku menggunakan Silky Girl Double Intense Gel Eyeliner). Lakukan pada kedua sisi kiri dan kanan. Jangan kuatir kalau garis yang kamu buat tidak rapi karena kita akan memperbaikinya nanti.

3. Buat lingkaran pada kedua mata menggunakan eyeliner pencil (aku menggunakan Inez Cosmetics Pencil Eyeliner Black). Lingkaran ini akan menjadi panduan kamu untuk langkah berikutnya.

4. Selanjutnya, isi lingkaran yang sebelumnya telah dibuat dengan menggunakan gel eyeliner. Kamu juga bisa menggunakan face paint hitam jika punya. 

5. Isi bagian wajah hingga batas garis rahang dengan menggunakan face paint berwarna putih. 

6. Aplikasikan foundation berwarna gelap pada bagian rahang bawah (aku menggunakan Coverderm Classic no.12).

7. Bingkai bibir menggunakan pensil bibir berwarna merah (aku pakai Ranee Cosmetics lip pencil liner in red), lalu aplikasikan lipstik berwarna merah tua (aku menggunakan NYX SMLC in Transylvania).

8. Gambar garis detail pada bagian atas bibir dan juga pada hidung menggunakan gel eyeliner atau face paint hitam. 

8. Baurkan garis rahang dengan menggunakan tangan atau spons untuk memberikan efek rahang yang tirus. 

9. Tambahkan detail pada bagian mata menggunakan gel eyeliner atau face paint. 

10. Voila! Selesai sudah voodoo witch makeup tutorial untuk Halloween. Dan ini dia hasil akhirnya dengan ditambahkan beberapa detail lainnya. 

Biar terlihat meyakinkan, tambahkan pashmina berwarna gelap dan bentuk menjadi turban. Kamu juga bisa tambahkan aksesoris seperti kalung dan anting agar semakin menjiwai peran sebagai penyihir Voodoo. 


Gimana? Seru kan? Halloween makeup tutorial ini gampang banget. Kamu nggak perlu punya skill face painting untuk membuat look ini. Selain itu, alat dan bahan yang digunakan juga gampang dicari dan murah meriah.

Pertanyaannya, apakah aku akan dandan sebagai penyihir Voodoo untuk Halloween party di hari Jumat ini? Emmm, kasih tahu nggak yaa? Nah, bagi kamu yang mau seru-seruan ngerayain Halloween, kamu bisa ikutan datang ke tempat aku mengajar di TBI Depok hari Jumat tanggal 20 Oktober 2015 karena di kantorku kita akan mengadakan Halloween party bersama seluruh murid. Akan ada banyak permainan, kuis, dan parade kostum Halloween yang pastinya akan sangat meriah. Kamu bisa cek event report Halloween Party di tahun 2013 di sini ya (maaf yang tahun lalu nggak sempat nulis reportnya).

That's all folks! Semoga tutorial ini bisa menginspirasi kalian untuk berkreasi dalam Halloween. Jangan sungkan untuk beri masukan, komentar, atau caci maki tentang tutorial ini ya.

Thanks for reading!




Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.