Monday, 9 November 2015

OCTOBER 2015 BEAUTY FAVOURITES

Aloha, pretty ladies!

Semoga postingan ini tidak dianggap basi karena ini sudah mulai masuk pengahan bulan November ya. Seperti biasa, setiap bulannya aku akan berbagi produk kecantikan apa saja yang menjadi favorit aku sepanjang bulan tersebut dan alasannya. So, langsung aja ya. Ini dia produk andalan aku di bulan Oktober 2015.


Iklim di Indonesia memang semakin tidak menentu dan tidak bisa diprediksi ya, ladies. Bulan Oktober seharusnya sudah masuk musim penghujan, tapi cuaca masih saja terik. Bahkan sampai saudara-saudara kita se-tanah air yang tinggal di Sumatra dan Kalimantan harus bertarung dengan asap dari kebakaran hutan. Hiks. 

Akibat panas yang terus menerus ini, kulit mengalami dehidrasi terutama kulit di bagian wajah. Produk andalan aku untuk memberikan kesegaran instan sekaligus melembabkan kulit adalah Bioderma Hydrabio Brume (Rp 100,000 - Guardian Jakarta). Face mist dari pusat mode dunia ini sangat praktis digunakan dan juga multifungsi. Selain menggunakan Bioderma Hydrabio Brume sebagai face mist, aku juga menggunakan produk ini sebagai setting spray dan juga untuk meratakan makeup-ku (will post about it soon!). 


Produk andalan kedua adalah brand asli Indonesia yaitu Mineral Botanica Original Loose Foundation (Rp 60,000 - Dan+Dan Store). Sekilas brand ini terlihat seperti brand dari luar karena desain kemasannya yang 'sleek and stylish'. Foundation tabur ini sudah masuk wishlist aku dari beberapa bulan lalu cuma memang baru kesampean beli bulan Oktober. Produk ini pas banget dipakai bersama Bioderma Hydrabio Brume. Setelah skincare, aku cukup mengaplikasikan Mineral Botanica Original Loose Foundation, semprot Bioderma Hydrabio Brume, lalu blend menggunakan kabuki brush. Hasilnya? Awesome!



Maybelline Color Tattoo 24Hour Cream Eye Shadow in Tough as Taupe (Rp 50,000 - Konter Maybelline) adalah eye shadow yang jadi pilihan aku di bulan Oktober kemarin. Teksturnya yang creamy menjadikan eye shadow ini mudah diaplikasikan, baik menggunakan brush maupun jari tangan. Warna taupe ini memang unik (greyish brown, if I may say) dan pas banget untuk tema Fall/Winter Makeup (berasa yang tinggal di negara 4 musim aja). Eye shadow ini benar-benar jadi andalan ketika aku gak punya banyak waktu untuk makeup-an. 


Cuaca yang panas dan lembab, ditambah lagi aku pakai jilbab dan ngangkot ke kantor. Perpaduan semuanya itu bikin aku jadi mudah gerah dan berkeringat. Kalau sudah gini, bahaya bau badan mengintai deh. Dulu, Rexona Double Protection for Women jadi andalan aku, tetapi sejak 2 tahun lalu produk ini menghilang dari pasaran. Sempat nyari produk ini mulai dari supermarket besar sampe warung pinggir jalan nggak ada yang jual. Asem banget deh, se-asem bau ketek. Mau nggak mau aku mencari alternatif produk. Pilihanku jatuh pada Lady Speed Stick Invisible 48H Protection in Orchad Blossom (Rp 30,000 - Watson).  Wanginya lembut dan mampu melindungi aku dari bau badan selama sehari penuh. So far aku cocok aja pakai ini (meskipun aku masih belum bisa move on dari Rexona Double Protection)


Produk terakhir yang menjadi favorit aku di bulan Oktober adalah lipstik yang lagi banyak di-rave sama beauty blogger seantero Indonesia, yaitu Purbasari Lipstick Color Mate (Rp 30,000 - Toko Kosmetik). Shade yang aku beli adalah nomor #81 Diamond. Warnanya nude peach (bener nggak ya?) dan cocok banget untuk dandan sehari-hari. Di aku, warna nude ini pas, tidak membuat aku terlihat pucat seperti pesakitan. Lipstik ini nggak bikin bibir aku kering dan daya tahannya cukup oke untuk lipstik lokal. 


***

Itu dia produk kecantikan andalanku selama bulan Oktober kemarin. Bagaimana dengan kalian? Apakah ada produk di atas yang menjadi favorit kalian juga? Jangan sungkan untuk share dan tinggalkan komen di bawah yaa. 

Thanks for reading!




Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.