Tuesday, 15 December 2015

[DIY] Makeup Mixing Palette - Super easy and cheap!

Assalamualaikum, sista!

Udah lama banget ya Tya nggak posting DIY di blog. Nah, kali ini aku mau kasih DIY yang pasti bakalan bikin kamu tercengang dan terkagum-kagum. Kok bisa? Soalnya ini DIY paling simpel dan paling murah sedunia. Dijamin! Penasaran? Langsung aja yaaa....


Suka mencampurkan warna foundation atau lipstik? Biasanya nih aku pakai telapak tangan atau pergelangan tanganku untuk mencampurkan foundation atau lipstik. Hasilnya? Tangan aku jadi kotor dan banyak produk yang terbuang karena menempel pada tanganku. Nggak oke banget deh. 

Nah, belakangan ini lagi booming yang namanya makeup mixing palette, yaitu wadah untuk mencampurkan makeup. Makeup tool ini banyak dipakai oleh para MUA profesional. Berhubung aku suka mencampurkan foundationku untuk mendapatkan warna yang pas dengan warna kulitku, aku coba cari tahu berapa sih harganya.


ALAMAK JAAAAAN! Harganya mehong! Apalgi untuk yang branded. Bagi aku yang dandan-nya masih ala-ala dan nggak profesional, kayanya sayang aja ngeluarin duit segitu banyak cuma untuk ngudek-udek foundation. Nah, bagi kamu yang senasib sama aku, daripada beli makeup mixing palette, mending kita bikin sendiri aja yuk! 


Yap, kamu hanya perlu satu keping CD bekas untuk membuat makeup mixing palette-mu sendiri. Ini seriusan, nggak pake bohong. Cara menyiapkannya pun sangat mudah. Gunakan bagian belakang CD, lalu bersihkan dengan menggunakan kapas yang sudah dituang sedikit alkohol. Setelah kering, makeup mixing palette dari CD ini sudah siap digunakan! 


Cihuy banget ya! DIY ini hampir dibilang tidak mengeluarkan dana sama sekali karena aku yakin kalian punya banyak CD bekas. Kalaupun kalian nggak mau pakai CD bekas, kalian bisa membeli satu keping CD seharga 5 ribuan saja.

Lalu cara menggunakannya gimana? Gampang aja, cukup ambil dua foundation dengan warna berbeda yang ingin kamu campurkan. Dengan menggunakan kuas, baurkan kedua foundation hingga kamu mendapatkan warna sesuai keinginan kamu. Kelebihan menggunakan mixing palette untuk mencampurkan foundation adalah selain tangan kamu nggak kotor, foundation tidak akan teroksidasi karena terkena panas tubuh dari tangan, sehingga kamu benar-benar mendapatkan warna foundation yang tepat. 


See? As easy as A-B-C and 1-2-3! Untuk membersihkannya, kamu cukup usapkan kapas yang sudah diberi sedikit alkohol atau makeup remover kesayanganmu. Info tambahan juga nih ladies. Kalau kamu menggunakan CD sebagai makeup mixing palette, jangan coba untuk memanaskannya yaa. CD terbuat dari bahan plastik yang tentu saja akan meleleh kalau dipanaskan. Jadi, kalau kamu ingin mencampurkan lipstik (yang tentu saja perlu dipanaskan agar bisa tercampur dengan baik), sebaiknya gunakan makeup mixing palette dari bahan kaleng. Alternatifnya, kamu bisa gunakan tutup kaleng biskuit yang sudah tidak terpakai.

Yuk bereksperimen dengan makeup dengan membuat sendiri makeup mixing palette-mu. Selamat mencoba, ladies!

Thanks for reading!


Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

1 comment:

  1. Aku lihat di web indo ada yang harganya 100 ribuan. Itu mahal nggak ya? Lihat harga luar bisa 500 ribuan wkwkkw

    Aku baru belajar sih, bukan profesional, tapi emang campur di tangan agak riskan soalnya begitu kita pindah ke produk lain, gak tau deh tu tangan melayang ke mana-mana. Tetiba aja udah nemplok di mana yang sisa di tangan.

    Kalau di CD mudah dibersihkan nggak?
    Aku dulu pakai alas plastiknya kapas tapi ternyata gak bisa dibersihkan. Bandel banget foundienya nempel di situ, edan. Terpaksa dibuang :|

    Kalau pakai CD tampilannya juga kurang cakep ya. Bukan masalah utama sih, tapi semisal orang lain lihat dan nggak ngeh itu buat palet, takutnya ntar dibuang apa gimana-gimana, dikira nggak kepake.

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.