Monday, 28 December 2015

My Skincare Regime

Assalamualaikum, cantik!

Mencari produk perawatan wajah yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah kita itu susah banget lho. Nggak semua produk yang di-rave orang cocok sama kita, begitupun sebaliknya. So, kalau kamu mau menemukan produk perawatan wajah yang benar-benar oke untuk kulit kamu, satu-satunya cara adalah dengan mencobanya. 

Alhamdulillah wajah aku termasuk yang nggak gampang rewel. Ditemplokin apa aja bisa (ya tapi nggak ditemplokin minyak goreng atau semen juga lah yaa). Kadang ketika aku mencoba suatu produk dan nggak cocok, wajahku bereaksi tapi nggak ekstrem. Paling banter wajah jadi ekstra berminyak atau ekstra kering. 

Setelah melalang buana mencoba berbagai produk *halah*, akhirnya aku menemukan kombinasi produk perawatan wajah yang pas banget untuk kulitku yang berminyak dan acne prone ini. Penasaran apa saja produknya? Lanjut bacanya yaa...

http://www.talkativetya.com/



Skincare:
  1. Bioderma Sensibio H2O dan Bioderma Sebium H2O (Rp 219,000-)
  2. Bioderma Sebium Gel Moussant (Rp 165,000-)
  3. Academy Perfectron Hyaluronate Bio-tech Treatment Serum (?)
  4. Bioderma Sebium Global (Rp 250,000-)
  5. Avene Eau Thermale Very High Protection Emulsion SPF 50++ Sunblock (Rp 400,000-)
  6. Biokos Pure Balance 20s Nourishing Gel Night Treatment (Rp 61,000)
  7. Bioderma Hydrabio Brume (Rp 100,000-)
  8. Bio Oil (Rp 95,000-)
  9. The Body Shop Tea Tree Oil (occasionally) (Rp 110,000)
Weekly:
  1. Himalaya Herbals Purifying Neem Mask (Rp 16,000-)
  2. Queen Helene Mint Julep Mask (Rp 75,000-)
  3. DIY Peeling mask 
  4. Biore Pore Pack/DIY Nose pack
Untuk urusan membersihkan wajah, aku mempercayakannya pada Bioderma. Bioderma ini udah paling juara deh kalo soal bersihin makeup dan wajah. Semua sisa kotoran dan makeup langsung terangkat dan bersih tuntas. Untuk membersihkan makeup di wajah, aku menggunakan Bioderma Sensibio H2O dan Bioderma Sebium H2O. Aku suka banget pake Bioderma H2O ini karena setelah wajah dibersihkan, aku nggak perlu repot membilasnya dengan air. Wajah bersih tanpa rasa lengket. Meskipun begitu, aku tetap menggunakan facial foam untuk memastikan wajah benar-benar bersih. Pilihanku lagi-lagi jatuh pada Bioderma Sebium Gel Moussant yang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak dan acne prone.

http://www.talkativetya.com/

Karena aku sudah masuk usia 30an *uhuk*, aku memaksakan diriku untuk selalu menggunakan serum, moisturizer, dan krim malam. Kenapa memaksakan? Karena aku orangnya kadang suka lupa atau suka males. Tapi karena aku tahu pentingnya penggunaan ketiga produk tersebut, makanya sebisa mungkin aku selalu menggunakannya dengan rutin. 

Untuk serum, aku menggunakan Academy Perfectron Hyaluronate Bio-tech Treatment Serum yang cepat meresap ke kulit dan membuat kulit aku lembab dan kenyal. Bioderma Sebium Global menjadi pilihanku untuk moisturizer karena teksturnya yang cepat meyerap dan membantu mengontrol kadar minyak di wajah. Sedangkan untuk krim malam, aku menggunakan Biokos Pure Balance 20s Nourishing Gel Night Treatment. Aku suka banget sama krim malam Biokos ini karena formulasinya memang khusus untuk kulit berminyak. Selain itu, aku juga selalu siap Bio Oil kalau tiba-tiba wajah aku kering atau iritasi. Bio Oil ini oke dipakai sebagai perawatan anti penuaan dini lho. 


http://www.talkativetya.com/


Oya, aku juga tidak pernah ketinggalan mengaplikasikan sunblock karena di Indonesia mataharinya selalu bersinar terik. Avene Eau Thermale Very High Protection Emulsion SPF 50++ Sunblock menjadi pilihanku karena teksturnya yang formulanya yang cocok untuk kulit paling sensitif sekalipun. Selain itu, SPF-nya yang tinggi dengan broad spectrum membuat aku merasa tenang kalau harus panas-panasan di bawah sinar matahari. 



Cuaca yang panas dan lembab, ditambah dengan kulitku yang oily dan acne prone membuat jerawat suka iseng nongol tanpa diundang. Jerawat ini juga tanpa diundang suka muncul mendekati menstruasi atau kalau aku terlalu banyak makan gorengan. Oleh karena itu aku selalu siap The Body Shop Tea Tree Oil yang selalu sukses bikin jerawat minggat. Cukup oleskan tea tree oil ini, besoknya jerawat langsung kempes dan akan hilang dalam 2-3 hari. 


http://www.talkativetya.com/

Untuk perawatan mingguannya, ini sebetulnya optional, alias tergantung aku males apa nggak. Hehehe, jangan ditiru ya. Dari sekian banyak masker yang aku punya di rumah, Himalaya Herbals Neem Mask dan Queen Helene Mint Julep Masque emang jadi andalan aku. Keduanya sangat ampuh mengatasi kulit berminyak, pori-pori besar, dan komedo di wajah aku. Aku juga suka pakai pore pack dari Biore, terutama yang black pore pack karena rasanya tuh hepi kalau liat komedo yang tercabut #jorokbangetdeh.

http://www.talkativetya.com/

Kalau aku lagi nggak males atau kalau lagi senggang, aku lebih memilih menggunakan masker dan pore pack buatan sendiri. Maskeran dengan masker DIY itu rasanya lebih puas. Hehe. Masker DIY yang paling sering aku buat adalah peel-off mask dari gelatin dan sugar oat facial scrub. Meskipun masker DIY, keduanya sama ampuhnya dengan produk keluaran pabrik lho.

Terakhir adalah face mist yang langsung jadi favorit aku sejak produk ini diluncurkan, yaitu Bioderma Hydrabio Brume. Aku selalu semprotkan face mist ini kalau cuaca lagi terik-teriknya, maksudnya biar muka adem gitu. Tapi sebetulnya Bioderma Hydrabio Brume ini nggak cuma untuk ngademin dan menghidrasi kulit aja, tetapi bisa untuk setting spray makeup juga lho. Makanya face mist ini selalu ada di dalam tas. 

http://www.talkativetya.com/

Yap, itu dia semua produk perawatan wajah yang aku pakai secara rutin. Meskipun produk yang dipakai campur aduk (alias beda merek), kombinasi semuanya ternyata cocok untuk kulitku yang berminyak dan acne prone. I think I'll stick to those for a while (kecuali ada racun dahsyat yang sangat menggoda. Hehehe).

Bagaimana dengan kalian, cantik? Apa saja produk perawatan wajah yang kalian pakai? Apakah kalian juga menggunakan produk yang sama seperti aku? Jangan sungkan untuk berkomentar dan share pendapat kamu ya..

Thanks for reading!

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

1 comment:

  1. Halo mba, Februari 2016 kemarin aku juga pakai rangkaian Skincare dari Bioderma.
    1.Sensibio H2O Micellar Water
    2.Sebium Gel Moussant
    3.Sensibio Tonique
    4.Sebium Global
    Aku pribadi cuma ga cocok sama Sebium Global karena muncul jerawat kecil-kecil di pipi dekat mulut. Kalau yang lain aku suka banget. Cuma namanya wanita, selalu penasaran sama skincare yang bertebaran di luar sana ��

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.