Wednesday, 25 February 2015

[REVIEW] Ranee Moisturizing Lipstick #12 dan #13

Assalamualaikum, girls! 

Aku balik lagi dengan postingan lipstick nih! dan masih dari brand yang sama, yaitu Ranee. Ketika aku menyebutkan brand ini, memang tidak banyak orang yang tahu, tapi sebenarnya Ranee ini udah eksis cukup lama lho. Produknya pun bervariasi, mulai dari perawatan kulit wajah, makeup dekoratif, sampai perawatan tubuh. Sayangnya, produk keluaran brand ini hanya bisa ditemui di toko-toko kosmetik, biasanya toko kosmetik yang ada di pasar atau di pusat perbelanjaan (tapi bukan mall lho). Meskipun begitu, kualitas produknya tidak perlu diragukan karena ini bukan brand abal-abal. 

Aku sangat puas dengan tiga lipstik Ranee yang aku sudah coba. Yap! aku sudah punya 3 lipstik Ranee dengan warna yang berbeda. Bagi kalian yang belum sempat membacanya, silahkan klik link berikut ini;


Nah, karena aku merasa cocok dengan lipstick Ranee ini, aku memutuskan untuk membeli lagi beberapa shade. Incaranku kali ini adalah shade 'Marsala'. Sudah tahu kan? Pantone sebagai kiblat trend warna tiap tahunnya menetapkan warna Marsala ini sebagai trend warna di tahun 2015. Marsala yang memiliki kode Pantone 18-1438 ini sendiri adalah warna merah bata (bisa juga dibilang merah wine gelap) dengan sentuhan warna coklat. Berikut adalah kutipan penjelasan Leatrice Eiseman, selaku Executive Director dari Pantone Color Institute®.

"Much like the fortified wine that gives Marsala its name, this tasteful hue embodies the satisfying richness of a fulfilling meal, while its grounding red-brown roots emanate a sophisticated, natural earthiness. This hearty, yet stylish tone is universally appealing and translates easily to fashion, beauty, industrial design, home furnishings and interiors."
Kalau dilihat, warna Marsala ini sebenarnya sudah nggak asing karena warna ini sempat menjadi trend di tahun 1990an. Pasti pada tahu serial TV Friends kan? nah, si aktrisnya pada pake lipstick warna marsala tuh. Kaya gini nih


Warna Marsala sendiri bisa memiliki beragam tone dan banyak brand makeup, mulai dari premium brand sampai drugstore brand berlomba-lomba mengeluarkan lipstik dengan warna marsala ini. Berhubung blog ini didedikasikan bagi para pencinta low-cost makeup, alias makeup murce tapi berkualitas, aku pun segera hunting lipstik marsala ini. Nggak tanggung-tanggung, aku beli langsung 2 shade, yaitu #12 dan #13. Yuk kita lihat swatch-nya.


[REVIEW] Ranee Moisturizing Lipstick #11

Hai girls! Semoga kalian nggak bosen ya baca blog aku ini. 

Aku akan me-review satu lagi lipstik dari Ranee Cosmetics. Iiih, nggak ada habisnya yaa lipstik Ranee ini. Yap, seperti yang aku tulis berulang kali, aku udah cinta mati nih sama lipstik Ranee, mulai dari pilihan warna, staying power, sampai pigmentasinya semua oke tanpa cela (menurut aku lho yaaaa...)

Lipstik Ranee yang satu ini aku beli bersamaan dengan dua lipstik Ranee lainnya yang berwarna marsala. Itu lhoo, trend warna tahun 2015 ini. Kalian bisa baca review lengkap dua lipstik sebelumnya di sini. Eits, jangan lupa juga cek review 3 lipstik Ranee lainnya yaa di sini dan di sini.

Balik lagi ke lipstik Ranee #11 ini. Sebenarnya aku nggak butuh banget lipstick warna ini. Hanya saja, pas si mbak BA Ranee ngeluarin semua tester lipstiknya, aku benar-benar tergoda untuk colek-colek. Tidak puas dengan sekadar mencolek, akhirnya aku swatch langsung ke bibir aku (tentunya aku nggak langsung pulas ke bibir lah yaaa, tetap harus higienis dilap pake tissue dulu dan swatch pake kuas milik sendiri). Dan, lagi-lagi, warnanya yang cetar membahana *pinjem bahasanya Tante Syahrini* bikin aku gagal menahan diri untuk tidak membeli. Walhasil, aku sukses memboyong 3 lipstick sekaligus. *lipstick addict*

Warna lipstik Ranee yang satu ini emang nggak umum sih. Anti-mainstream kalau meminjam istilah anak muda gaul jaman sekarang *haiiss* Warnanya itu lhoooo! pink neon! Serius! Lipstick ini bisa dibilang gampang-gampang susah untuk dipakai sehari-hari karena kita harus pinter-pinter matching-in warna lipstick ini dengan warna outfit kita. Apalagi bagi aku yang baju di lemari sangat terbatas *cari alesan untuk beli baju baru*

Tuesday, 24 February 2015

[BEAUTY 101] 8 Makeup Brush yang WAJIB kamu miliki!



Hai ladies! Ini adalah artikel perdana dalam kategori BEAUTY 101. Kategori ini akan berisi seputar tips makeup dan kesehatan yang pastinya berguna dan bermanfaat lah yaa. Semoga kalian suka dengan kategori ini.

Pernah didandanin sama makeup artis profesional? Kalau iya, pasti kalian tahu kalau mereka punya perlengkapan 'perang' yang seabreg. Terus, perlu nggak sih kita punya perlengkapan makeup seperti kuas segitu banyaknya? No, ladies. Untuk bisa mendapatkan hasil makeup yang sempurna, yang kamu perlukan adalah kuas yang tepat, bukan banyaknya kuas. Jadi, kuas apa saja yang perlu kamu miliki? Nah, ini dia delapan kuas makeup yang WAJIB kamu miliki!


Friday, 13 February 2015

Max Factor Indonesia Makeup Demo and Workshop

Yuhuuuuuu!

Aduuuh, nggak terasa yaa Valentine's Day tinggal menghitung jam saja. Hayooo, udah ada rencana ke mana nih girls? Nah, buat kalian yang bingung mau ngapain di hari Valentine, nggak usah galau, yuk ikutan ke acara demo makeup yang diselenggarakan oleh Max Factor Indonesia.Oiya, acara ini masih termasuk dalam rangkaian acara Beauty Blogger Meet Up. 

Makeup Demo Max Factor Indonesia ini akan diadakan besok tanggal 14 Februari 2015 di atrium Senayan City, area bazaar lantai 6. Acaranya dimulai dari pukul 14.30 sampai selesai.

Yap, sista, berbarengan dengan Valentine's Day besok, Max Factor Indonesia akan memberikan demo dan workshop trend makeup Spring Summer 2015. Iya dooong, kan bentar lagi udah mau musim semi dan musim panas (meskipun di Indonesia sebenernya nggak ada dua musim itu siih >.<). Max Factor akan memberikan demo untuk 2 looks sekaligus! Wuuuiiih, baik banget yaa. Tema makeup yang akan didemokan nanti adalah from Limitless Liner to New Oppulent. Aku pingin banget lihat look-nya Limitless Liner dari Max Factor, soalnya aku ini penggila eyeliner (buat yang suka baca blog aku pasti tahu kalau aku itu kerjaannya nimbun eyeliner) dan juga karena eyeliner itu adalah item makeup paling penting untuk aku.

Yang bikin aku makin penasaran nih, Max Factor Indonesia gak hanya akan memberikan demo untuk 2 look saja, tapi juga bagaimana melakukan transformasi dari makeup Limitless Liner ke New Oppulent. Udah kebayang kan keseruan demo makeup-nya? Duuh, aku jadi makin nggak sabar ingin lihat langsung demonya. 

Gak cuma demo makeup aja, Max Factor Indonesia berbaik hati akan memberikan 20 goodie bags senilai IDR 385,000  bagi para beauty bloggers terpilih. Yuk kita kepoin apa isi goodie bag-nya... 



Lipfinity (IDR 120.000),
Color Elixir Gloss (IDR 100.000)
Gel Shine Lacquer (IDR 60.000)
Long Wear Liner (IDR 105.000)

OMG! Gila banget kan isi goodie bag-nya! Bener-bener serasa dapet durian runtuh kalo beruntung bisa dapetin goodie bag Max Factor ini. Dari semuanya, yang paling bikin aku penasaran adalah produk Lipfinity dari Max Factor. Lipfinity ini adalah semacam lipstik yang diklaim bisa bertahan selama 24 jam. Aje gileee, makin ngiler aja deh eike. Lipstick ini terdiri dari dua produk, liquid lipstick yang bekerja sebagai base lipstick dan top coat yang bekerja sebagai pelembab sekaligus memberikan kilau pada bibir. Aiiiih, kebayang dong kalo bibirku pake ini, pasti si dia minta dicium terus.... Oya, dari semuanya, aku tertarik sama shade Almost Almond yang nude dan warna Hot yang pastinya kece badai.


Photo source: Whileyouonearth.blogspot.com

Buat para bloggers yang udah nggak sabar dan mau ikutan acara ini, kamu bisa langsung daftar ke blog whileyouonearth.blogspot.com yaa..Wish you all the luck, sista!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.