Sunday, 31 May 2015

[HAUL] May 2015 Beauty Haul

Happy Weekend, ladies! 

Meskipun cuaca panas terik, aku tetep lanjut doong bikin postingan di akhir bulan Mei ini. Kali ini aku mau mencoba me-rekap apa aja perintilan kecantikan, mulai dari makeup sampai skincare yang aku borong selama bulan Mei. Kira-kira apa aja yaaa????
 

[DIY] Basmi komedomu dengan MASKO (Masker Komedo)

Selamat siang, sista!

Kalian ngerasa nggak sih kalau hawa makin panas? Duh, cuaca panas nggak cuma bikin muka keringetan tetapi juga makin berminyak. Apalagi untuk aku yang memang memiliki kulit berminyak dan acne prone. Bagi kalian yang kulitnya juga berminyak, hal yang paling mem-bete-kan adalah komedo! Iya nggak sih? They are the worst nightmare that can happen to your face!  Meskipun kecil, tapi super annoying! Aku udah coba berbagai cara untuk menghilangkan si komedo membandel ini, mulai dari mencetin hidung sampe merah, pakai nose strip, nose pack, sampe pakai lotion khusus untuk ngilangin komedo yang harganya selangit. Tapi, dengan sadisnya komedo muncul lagi dan lagi. Ngeselin kan?

Beberapa minggu lalu aku menemukan resep yang menurut aku 'ajaib' untuk menghilangkan komedo. Lho kok 'ajaib'? Iya, ajaib karena bahan-bahannya ajaib banget, cukup dengan pasta gigi dan garam aja. Ajaib kaan? Oke oke.... aku tahu kamu pasti mikir, "Tya ini lama-lama menjerumuskan ya postingannya, masa iya pake pasta gigi sama garam? Emang bisa? Gimana caranya coba?" Makanya aku bilang ajaib, karena nggak nyangka aja pasta gigi yang tiap hari kita lihat nongkrong di kamar mandi ternyata efektif untuk menghilangkan komedo.

Penasaran gimana caranya bikin masker komedo, alias MASKO, dengan pasta gigi dan garam? Kepoin terus yaa...

MAY 2015 BEAUTY FAVOURITES

Happy Weekend, ladies!

Nggak terasa ya weekend ini adalah weekend terakhir di bulan Mei, yang berarti besok kita sudah masuk ke bulan Juni. Dan sebentar lagi pun bulan Ramadhan! Yeeah! *sok seneng padahal sedih karena nggak bisa ikutan puasa* 

Pada akhir bulan Mei ini aku mau mulai merutinkan diri memposting tentang beauty items apa saja yang menjadi favorit aku selama satu bulan. Arti favorit di sini adalah semua beauty item yang selalu aku pakai selama sebulan penuh tanpa gonta-ganti. Kalaupun gonta-ganti, frekuensinya hanya 2-3 kali saja. Jadi, semua yang masuk ke dalam daftar favorit aku memang benar-benar pilihan aku. Penasaran apa saja beauty items yang menjadi favorit aku di bulan ini? 


Wednesday, 27 May 2015

[EVENT REPORT] Media Launch 1-DAY ACUVUE DEFINE

Masih ingat pengalaman pertamaku mencoba softlens 1-Day Acuvue Define? Bagi yang belum baca, silahkan melipir ke postinganku ini yaa…


Nggak lama setelah kunjunganku ke optik untuk mencoba free trial 1-Day Acuvue Define ini, tiba-tiba aku mendapat email undangan menghadiri launching softlens ini. Wow! Aku sempat kaget, kok mereka bisa menghubungi aku ya? Eh tapi baru inget juga kalo pas trial itu aku sempat menuliskan biodata aku. Bahagia banget deh rasanya mendapatkan kehormatan diundang ke event besar. 

Event Media Launch 1-Day Acuvue Define ini diadakan tanggal 7 Mei 2015, bertempat di Exodus, Kuningan City. Lumayan jauh juga dari Depok ya. Untungnya akses kereta api dari rumahku cukup strategis, jadi aku datang ke event ini dengan kereta. Oya, di undangan tertulis ada dress code-nya lho, yaitu Royal Blue. Iiish, warna yang menurut aku sangat ‘royal’ dan elegan.

Sesampainya di lokasi acara, wuiiih, aku langsung berdecak kagum. Panggungnya besar dengan layar yang besar juga. Tata ruang di Exodus ini pun juga sangat menarik. Aku sampai di lokasi acara sekitar jam 9.30 pagi dan masih lumayan sepi, belum banyak undangan yang datang. Untungnya pihak penyelenggara berbaik hati menyediakan camilan pengganjal lapar yang unyu-unyu. Senangnyaaa… 

Tuesday, 26 May 2015

[DIY] Make your own Setting Powder

Assalamualaikum, ladies! 

Hari minggu ini sangat spesial untuk aku karenaa.... today is my birthday! Seneng dan sedih campur aduk. Senang karena alhamdullilah Allah sudah memberikan nikmat yang begiiiitu banyak sampai detik ini. Sedih karena masaku di dunia semakin berkurang. Hiks. Tapi kalian nggak usah ikutan sedih ya karena aku akan berbagi sesuatu yang super spesial..... 

Beberapa minggu lalu, aku membeli share in jar bedak Ben Nye Setting Powder dari Nuri. Tau kan? itu lhoo bedak yang lagi hits untuk nge-set makeup kita supaya awet dan nggak cepet luntur, yang katanya dipake juga sama si tante Kim Kadarshian. Beberapa merek yang juga ngeluarin produk setting powder, seperti MUFE, ELF HD Powder, NYX Setting Powder, dan masih banyak lagi.Terus kenapa nggak beli ajeee Tya? Jawabannya singkat, jelas, dan padat. MAHAL! Emang sih fungsinya kece badai, tapi kalo mahal aku mikir dua kali untuk beli (yang ada bisa dipecut sama suami). Beberapa merek seperti ELF dan NYX bisa dibilang cukup terjangkau dengan kisaran harga 100 ribuan. Tetapiiiii, tetep aja nggak ikhlas ngeluarin duit cuma untuk bedak putih yang hampir nggak ada bedanya dengan tepung.

Ngomong-ngomong soal tepung,  aku excited banget ketika aku menemukan resep untuk bikin setting powder sendiri, alias DIY dengan menggunakan tepung. Heeeh? Tepung? Seriyuuus,cyin? Embeer, ini bukan cuma serius, tapi duarius. Nggak cuma bedak ini gampang dibuat, tetapi juga manfaatnya banyak lhoo. So, are you ready to make your DIY Setting Powder??? Let's get started!


Thursday, 21 May 2015

[REVIEW] UPDATE! The Body Shop Super Soft Cleansing Brush

Good Afternoon, sista! 

Masih ingat cerita zonk aku gegara facial brush dari The Body Shop? Buat kamu yang belum tahu ceritanya, silahkan mampir ke sini ya supaya paham cerita komplitnya. 

Sejak aku mendapatkan pengganti brush ini, aku rada-rada cemas kalau memakai brush TBS ini. Bukannya kenapa-kenapa, aku kepikiran aja kalo nanti kejadian lagi kepala brushnya copot. Sumpah, itu bener-bener bikin aku trauma lho. Gimana nggak trauma? bayar mahal untuk suatu produk terus ternyata produknya zonk kan bete luar biasa. 

Nah, banyak teman-teman yang penasaran gimana nasib brush ini. Kebetulan aku sudah pakai brush ini sekitar kurang lebih dua minggu sejak aku mendapatkan pengganti yang baru. Dan ini dia wujud si The Body Shop Super Soft Cleansing Brush setelah dua minggu dipakai. Oiya, kalau kalian mau melihat fotonya lebih jelas, silahkan klik masing2 fotonya ya....


MY TOP 5 LIPSTICKS - LOVE THEM SO MUCH!

Alohaaa ladies!

Waktu awal-awal mulai centil (alias mulai suka dandan), makeup item yang aku incar selalu lipstick atau eyeliner cair karena hanya dua produk itu yang aku tahu cara makenya. Eyeshadow? Pensil alis? Ke laut aje deh, karena aku gak ngerti sama sekali aplikasinya. Nah, sejak aku melahirkan anak keduaku (yap, aku ini emak-emak beranak dua. Udah tua banget ya?), hasrat mengumpulkan lipstick semakin menggila. Tanpa sadar, lipstick-lipstick pun mulai bermunculan di meja rias (nggak bermunculan juga keleeus, tepatnya mulai diborong). 

Iseng-iseng ngitungin banyaknya lipstick berikut sodara-sodaranya, yaitu lip balm, lip gloss, lip stain, lip pencil dalam berbagai warna, baru ngeh kalo ternyata banyak juga yaaa. Hehehe. Dari segitu banyaknya lipstick yang aku punya, ada lima lipstick yang selalu menjadi idola dan andalan aku. Penasaran apa aja? Yuk kepoin terus postingan ini.

Daaan.... ini dia my top 5 lipsticks!
Jreng... jreng... jreng.....

Wednesday, 20 May 2015

[EVENT REPORT] Beauty Class with Debenhams Senayan City

Happy Monday!

Di awal minggu ini, aku mau share keseruan aku saat menghadiri Beauty Class yang diselengarakan oleh Debenhams Beauty Club Senayan City dan bekerja sama dengan Female Daily dan Grazia Magazine. Beauty Class ini diadakan sebulan penuh selama bulan Mei 2015 ini lho. Brand yang bekerja sama pun nggak tanggung-tanggung, mulai dari Dr.Jart+, Loreal Paris, NYX, The Balm, sampai brand-brand premium seperti Lancome dan YSL. 


Berhubung hari Sabtu kemarin tanggal merah (yeaaah!) aku memutuskan untuk datang ke Senayan City untuk menghadiri 3 beauty class sekaligus! Lancome, YSL, dan Max Factor. 


Penasaran gimana serunya beauty class dari tiga brand ternama ini? Yuk lanjut bacanya....

Tuesday, 19 May 2015

[DIY] Natural Underarm Whitening Scrub

Happy Tuesday, sista!

Semoga di hari Selasa ini sista semua masih semangat yaa menjalani semua aktivitas. Ngomong-ngomong, sebentar lagi kan kita akan memasuki musim semi. Yah, meskipun di Indonesia nggak ada ya musim semi, tapi di Indonesia biasanya ditandai dengan cuaca yang makin panas dan geraaaah. Biasanya nih kalau musim semi, outfit yang menjadi andalan adalah summer dress seperti maxi dress yang flowy dan outfit yang super nyaman seperti perpaduan tank top dan hot pants. Untuk kamu yang berjilbab, masih bisa kok ngikutin trend outfit di musim semi. Coba padukan maxi dress dengan outer atau kamu juga bisa pakai celana jeans, tops, dan dipadukan dengan cardigan. Super cute!

Masalahnya niiih, kalau mau pake atasan model tank top atau sleeveless suka berasa nggak pede. Iya nggak sih? Gimana mau pede kalau ketiaknya nggak mendukung? Alias berbulu dan hitam. Hiiiy.... Niatnya mau gaya kece tapi malah jadi bikin orang lain mual. Hehehe. Solusinya apa dong? Untuk menghilangkan bulu-bulu nakal di ketiak, jangan dicukur yaa karena akan membuat ketiak bertambah hitam. Kamu bisa coba treatment IPL Hair Removal yang disediakan oleh beberapa salon kecantikan. Aku juga sempat mencoba-nya dan memang efektif lhoo.

Tapi kalau ketiak udah terlanjur menghitam, jangan keburu sedih. Tya punya solusi untuk membantu mencerahkan ketiak kamu dengan cara yang aman, mudah, dan murah. Penasaran? Yuk simak gimana caranya membuat DIY Natural Underarm Whitening Scrub supaya ketiak kamu 'summer ready'.

Monday, 18 May 2015

[HAUL] Do Best Japan Makeup Haul

Assalamualaikum, ladies!


Di hari Senin ini, aku mau share beauty haul aku bulan April lalu. Beauty Haul ini aku beli sama teman yang buka PO Do Best Japan. Do Best ini merupakan brand Jepang yang mengeluarkan 'dollar-store products', alias satu harga, yaitu 100 Yen. Do Best sendiri memiliki beberapa anak brand, seperti AC Makeup, Loujene, dan masih banyak lagi. Meskipun harganya murce (yang kalau dirupiahkan sekitar 35-40 ribu), kosmetik dari Do Best ini nggak murahan lho dan dijamin 100% asli no abal-abal.



Beauty haul kali ini aku beli nggak banyak, cuma 4 item aja. Hehehe. Sebenernya sih mau beli lebih banyak lagi, tapi apa daya dana belum mumpuni, jadi aku beli yang penting aja. Apa aja yang aku beli? Simak terus yaa...

Sunday, 17 May 2015

Inside my makeup pouch - Part 1

Happy weekend sista!


Belakangan ini banyak yang suka tanya apa aja sih isi di dalam tas makeup yang aku bawa sehari-hari. Jadi, demi menjawab rasa penasaran kalian, aku mau bongkar habis isi tas makeup-ku. Are you ready?


Inside my makeup pouch - Part 2

Hai semua!


Ini dia lanjutan dari postingan sebelumnya. Aku sengaja bagi menjadi dua karena ternyata pas aku coba tulis dalam satu postingan jadinya panjaaaaang banget. Di postingan part 2 ini menjelaskan makeup tools yang nggak pernah absen dari dalam pouch aku. Happy reading!

Belum baca posting bagian pertamanya? baca di sini ya sista!

Pengalaman pertamaku dengan 1-Day ACUVUE® DEFINE™

Happy weekend sista!

Beberapa minggu yang lalu aku ada janji nge-date sama suami di Grand Indonesia. Berhubung ini adalah date kita berdua yang pertama setelah aku melahirkan anak kedua, aku mau date ini benar-benar spesial. Dandan kece? So pasti. Demi menambah kekecean diriku, aku pakai lensa kontak berwarna biar mata makin menggoda (apa coba?) 

Kebetulan pada hari itu suamiku kerja, jadi kita nggak jalan bareng dan ketemuan di resto yang sudah disepakati. Perjalanan dari rumahku ke GI lumayan jauh, aku harus naik kereta sampai Sudirman dan dilanjutkan naik ojek sampai ke lokasi. Sesampainya di GI, aku langsung touch up supaya tampilan tetap kece. Tapi bukannya jadi kece, yang ada malah jelek. Kok bisa? Iya, karena mataku merah. Hiks hiks…. Akhirnya dengan berat hati lensa kontakku aku lepas. Daripada nanti mataku tambah merah dan iritasi? Hiiiy, ogah lah!

Ketika suamiku lihat mataku yang masih merah (padahal lensa kontaknya sudah dilepas), dia langsung nasehatin aku supaya hati-hati kalau memilih produk semacam lensa kontak karena produknya kan bersentuhan langsung dengan organ mata yang sangat sensitif. Sembari jalan-jalan, kita melewati sebuah optik dan lihat ada banner Free Trial Acuvue Contact Lenses. “Wah, kebetulan banget nih! Tuh sana kamu cobain mumpung lagi free trial, “ kata suamiku. Hmm, gratis coba, siapa sih yang nggak mau gratisan? Hare gene gitu lhooo…. 

Setelah berkonsultasi dengan mas-mas refraksionis dan mencoba produk Acuvue, mataku diperiksa secara mendetail. Ternyata kita nggak boleh sembarangan pakai lensa kontak lho. Kita harus tahu kondisi mata kita secara seksama. 


Friday, 15 May 2015

[REVIEW] Muji Blotting Paper

Assalamualaikum, girls!

Suka ngerasa sebel dengan kulit berminyak nggak sih? Kalau aku sebel banget karena kulit mukaku termasuk yang berminyak. Baru aja selesai dandan, udah nongol minyaknya. Panas-panasan sebentar, minyakan juga. Jadi nggak jarang dandanan yang udah kece jadi jelek karena muka berminyak kaya penggorengan. Terus solusinya apa dong? 

Selain menggunakan produk perawatan kulit yang dikhususkan untuk kulit berminyak, aku juga selalu siap sedia dengan oil paper atau dikenal juga dengan blotting paper. Nah, beberapa minggu lalu aku membeli blotting paper di Muji Department Store, Grand Indonesia. Penasaran sama reviewnya? Pantengin terus yaa...

Tuesday, 12 May 2015

[REVIEW] Tokyo Belle IPL Underarm Treatment

Hello, ladies!

+Kawaii Beauty Japan  beberapa minggu lalu berbaik hati mengirimkan aku voucher treatment di Tokyo Belle Indonesia. Namanya kawaii sekali ya? Tokyo Belle ini adalah anak peruusahaan dari salah salon kecantikan di Jepang. Jadi jangan heran kalo datang ke sini pasti berasa banget jepangnya. Tokyo Belle menyediakan beberapa treatment seperti IPL hair removal, slimming treatment (duh pingin nyoba deh), dan eyelash extension. 


Dari ketiga treatment tersebut, aku mendapatkan voucher treatment IPL Hair Removal untuk daerah underarm alias keti. Selama ini aku pakai cara barbar untuk menghilangkan bulu keti, yaitu dengan mencukurnya. Beberapa teman kantor malah biasa dengan cara waxing, tapi berhubung aku penakut (takut sakit boo), jadilah cukup dicukur aja meskipun cara ini nggak efektif. 

Pas banget dapat vouchernya IPL underarm hair removal, asyiiik. Jujur ini pertama kalinya aku mencoba treatment 'wah' seperti ini. IPL sendiri adalah kependekan dari Intense Pulse Light, jadi treatmentnya menggunakan kekuatan cahaya untuk menghilangkan bulu yang tidak diinginkan. So far,  IPL ini adalah teknologi tercanggih yang ada di Indonesia. Kelebihan dari IPL ini adalah kita nggak akan merasakan sakit sama sekali. Selain itu, hasilnya pun bisa permanen setelah 4-5x treatment. Masa sih? Jadi makin penasaran deh... Yang lebih penting lagi, biayanya pun terjangkau. 

[DIY] Green Tea Sugar Scrub untuk kulit sehat dan bersinar

 Assalamualaikum cantik!

Setelah seharian penuh bekerja ataupun belajar (bagi kamu yang kuliah atau sekolah), pastinya badan terasa lelah dan penat. Kalau sudah begini, pasti malas deh untuk beraktivitas, iya nggak? Lalu gimana ya caranya supaya badan rileks dan kembali segar? Berhubung sekarang ini weekend, yuk kita bikin DIY Green Tea Sugar Scrub!

Sista semua pasti sudah tahu dong manfaat teh untuk tubuh. Selain aroma dan rasanya yang bisa bikin tubuh rileks, teh juga bisa membantu mengeluarkan toksin (racun) dari dalam tubuh. Tidak hanya itu, teh juga punya segudang manfaat yang bisa mempercantik diri lho. Mulai dari menghaluskan dan meremajakan kulit sampai mengatasi iritasi dan bekas luka pada kulit. 

Sudah siap untuk membuatnya? Ini dia bahan-bahan yang kamu perlukan:

Saturday, 9 May 2015

[REVIEW] Eyelash Clip - Alat untuk membantu memasang bulu mata palsu

Assalamulaikum, cantiks! 

Sejak aku kenalan sama Nuri dan Bunny Lashes, aku jadi senang pakai bulu mata palsu. Selain bikin riasan makin cetar membahana, membersihkan riasan mata pun jadi lebih simpel. Berhubung aku masih pemula, yang namanya pakai bulu mata palsu itu susaaaah banget. Kadang bisa menghabiskan waktu 30 menit lebih hanya untuk memakai bulu mata palsu. Antara sebel, frustasi, dan penasaran. Hehehe...

Beberapa minggu yang lalu aku ketemu sama satu produk yang unyu banget di salah satu toko pernak pernik di ITC Depok. Namanya Eyelash Clip yang fungsinya membantu memakai bulu mata palsu. 


Aku ingat terakhir kali aku jalan-jalan di Grand Indonesia, mampir ke Guardian dan membeli beberapa produk di sana (penasaran apa yang aku beli? baca postingannya di sini yaa). Di Guardian, aku melihat produk eyelash clip produksi Jepang dan harganya luar biasa! Rp 129,000 hanya untuk memasang bulu mata. Ckckck. Nah, Eyelash Clip yang aku review kali ini bukan produksi dari Jepang, tetapi produksi Cina yang harganya jauuuuh banget bedanya. Tebak harganya berapa? Yap, produk ini harganya hanya IDR 20,000 aja! Tanpa basa-basi langsung lah kuboyong pulang.... 

Tuesday, 5 May 2015

[REVIEW] The Body Shop Super Soft Cleansing Brush

Morning, ladies!

Belakangan ini aku semakin concern dengan kesehatan kulitku, apalagi umurku sudah masuk kepala tiga. Salah satu incaran aku untuk ritual skincare aku adalah facial cleansing brush yang katanya bisa membantu membersihkan wajah lebih efektif dibandingkan dengan menggunakan tangan. Salah satu besties-ku, Shapie (cek blognya di sini) menyarankan untuk menggunakan Clarisonic. Tapi pas lihat harganya, aku langsung mundur teratur, hehehe. Nuri menyarankan untuk coba Pobling, cuma aku kok kurang sreg karena ini produk bikin bingung, ada yang jual dengan harga super murah, dan ada juga yang jual dengan harga selangit.

Ada beberapa brand yang memproduksi facial cleansing brush yang aku incar, seperti Sophie Paris dan Tammia. Alasannya karena harganya yang lumayan terjangkau (dibawah 50 ribu). Beberapa brand lain seperti Etude House, Masami Shouko, dan Armando Caruso juga punya produk sejenis tetapi dengan harga lebih mahal, sekitar 150 ribuan. 

Rabu lalu, aku nge-date berdua dengan suami ke Margo City dan iseng mampir ke The Body Shop. Ternyata TBS juga punya facial cleansing brush dan kebetulan beberapa bulan lalu (bulan Februari) mereka baru saja merilis produk baru yaitu Super Soft Cleansing Brush. Jadi, tanpa pikir panjang, aku langsung memboyong brush ini.


Sunday, 3 May 2015

[REVIEW] Ellips Makeup Brush Set

Hello ladies!

Beberapa minggu yang lalu aku membeli makeup brush set dari Ellips hasil racun dari salah satu besties-ku, Nuri Adlina (fyi, dia ini MUA dan juga salah satu owner Bunny Lashes yang kece badai). Waktu kita berdua sedang ketemuan, Nuri nunjukin brush set-nya (yang katanya selalu dibawa kemana-mana). Seperti biasa aku kepo colek-colek brush dia dan juga tes colok-colokin ke muka (OMG, bahasa apa ini?), ternyata bulunya haluus dan lembuut.
 

Awalnya aku kira kalau brush set itu dari brand Coastal Scent, eeeh taunya merek Ellips. Iya, Ellips yang ngeluarin produk vitamin rambut itu. Kaget doong, karena dari penampakan bener-bener mirip. Makin kaget lagi ketika tahu harganya yang cuma IDR 50 ribu aja. Beruntung sekali, salah satu teman rumpi makeup tahu seller yang jual produk ini jadi langsung lah cuss beli makeup brush set ini.


Sudah nggak sabar ingin mengintip isi makeup brush set ini? Ini dia reviewnya...

Friday, 1 May 2015

[BEAUTY 101] 5 Kebiasaan Baik untuk Tubuh Langsing Sehat




Happy Weekend, ladies!

Siapa sih yang nggak mau memiliki badan yang ideal, langsing, tetapi juga sehat? Aku yakin itu adalah impian semua wanita di dunia. Sayangnya, tidak semua wanita beruntung memiliki gen 'langsing' yang bisa membuat mereka tetap pada berat badan ideal mekipun mereka makan dengan porsi besar dan sedikit berolahraga. 

Sebagian besar wanita termasuk aku mengeluhkan sulitnya perjuangan menurunkan berat badan. Tidak sedikit juga wanita yang pada akhirnya putus asa dan memutuskan untuk menggunakan 'jalan pintas' agar bisa mencapai berat badan ideal dengan mengkonsumsi obat diet, obat pelangsing, atau melakukan diet supet ketat yang tidak sehat dan tidak terjamin keamanannya. Bagi yang punya dana lebih, mereka bahkan rela mengeluarkan uang untuk melakukan operasi sedot lemak. Semuanya demi satu tujuan, mendapatkan bentuk tubuh yang ideal dan tubuh langsing. 

Sebenarnya, menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan cara yang sehat tanpa menyiksa dengan cara mengubah kebiasaan kita sehari-hari. Berikut adalah kebiasaan kecil yang bisa membantu menurunkan berat badan dengan cepat dan alami.


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.