Thursday, 24 September 2015

[REVIEW] RED-A Compact Powder Translucent

Happy Eid al Adha, everyone!

Bedak wajah merupakan salah satu benda yang wajib ada di dalam tas makeup. Salah satu jenis dari bedak wajah adalah translucent powder. Translucent powder atau dikenal juga dengan bedak transparan adalah bedak yang biasanya digunakan untuk membantu menyerap kelebihan minyak di wajah sekaligus digunakan sebagai finishing powder/setting powder. 

Kali ini, TalkativeTya akan mengulas bedak transparan yang langsung menjadi favorit aku. Langsung aja ya....

RED-A Compact Powder Translucent

Wednesday, 23 September 2015

[BEAUTY 101] 5 Bahan Pemutih Gigi Alami

Assalamualaikum, ladies!

Memiliki gigi putih cemerlang bak mutiara tentu merupakan keinginan setiap orang ya, ladies. Gigi yang putih bersih bisa membantu meningkatkan rasa percaya diri. Terutama bagi ladies yang aktivitas sehari-harinya berhubungan dengan orang lain. Sayangnya, tidak semua orang memiliki gigi putih meskipun sudah menyikat gigi berkali-kali. 

Gigi yang kekuningan bisa disebabkan oleh banyak faktor. Mulai dari minuman yang meninggalkan noda pada gigi seperti kopi dan teh, kebiasaan merokok, konsumsi obat-obatan tertentu, sampai faktor genetik. Banyak produk perawatan gigi yang mengklaim bisa mengubah gigi kuning menjadi putih bersih. Tetapi kita harus waspada karena boleh jadi kandungan pada produk tersebut bisa membuat kondisi gigi kita menjadi lebih buruk.

Lalu apa saja bahan pemutih gigi yang alami? Berikut adalah lima bahan alami yang dapat kita gunakan untuk mendapatkan gigi putih cemerlang:


Tuesday, 22 September 2015

[DIY] Easy Eyebrow Fix

Aloha ladies!

Udah lama banget aku nggak bikin posting DIY di blog ini. Mohon maaf ya karena Tya sedang banyak kesibukan ditambah dua bocil yang makin hari makin pecicilan. Di posting sebelumnya (cek postingan lengkapnya di sini ya ladies), aku menyinggung sedikit tentang pentingnya memiliki alis yang 'well-groomed' alias rapi. Makanya nggak heran kalau sekarang banyak produk alis yang berbentuk maskara atau gel dengan harapan bisa membuat alis lebih rapi dan tahan lama. Sayangnya, produk alis berbentuk maskara/gel biasanya harganya juga lumayan mahal. 

Kali ini, Tya akan sharing gimana caranya mendapatkan alis yang rapi tanpa keluar duit mahal dengan membuat DIY Eyebrow fix yang super gampang ini. Yuk, kita buat sama-sama!


Monday, 21 September 2015

[REVIEW] THEFACESHOP Oil Control Water Cushion SPF50+ PA+++ in Natural Beige

Hello, pretty ladies!

Beberapa waktu lalu aku menghadiri launching produk terbaru dari THEFACESHOP yaitu Oil Control Water Cushion (baca event report lengkapnya di sini ya ladies). Setelah beberapa minggu menggunakan produk ini, aku siap menuliskan review tentang produk ini. Buat kamu yang udah penasaran gimana performa produk ini di wajah aku, yuk langsung intip aja. 

THEFACESHOP Oil Control Water Cushion

Thursday, 17 September 2015

[REVIEW] Just Miss Eyebrow Pencil in Brown (209M, 708A, 708C, 801)

Hello, pretty ladies!

Kalian semua pasti setuju kan kalau alis sangat mempengaruhi wajah? Bentuk alis yang sempurna tentunya akan membuat tampilan kamu semakin cantik dan bisa menyeimbangkan bentuk wajah dan membingkai mata agar lebih menarik. Karena alasan tersebut, tidak heran kalau sekarang sudah banyak macam produk kosmetik untuk alis. Sebagai contoh, eyebrow pencil, eyebrow gel, eyebrow pomade, eyebrow mascara, dan masih banyak lagi, 

Kali ini TalkativeTya akan mereview salah satu pensil alis produksi Indonesia asli, yaitu Just Miss Eyebrow Pencil, yang menjadi andalan aku sehari-hari. Penasaran? Simak terus ya reviewnya. 

Tuesday, 15 September 2015

[EVENT REPORT] The Face Shop Oil Control Water Cushion Launching Event

Assalamualaikum, pretty ladies!

Hari Rabu lalu (2 September 2015), aku mendapatkan undangan ekslusif dari +Kawaii Beauty Japan untuk menghadiri acara peluncuran produk terbaru dari The Face Shop yaitu The Face Shop Oil Control Water Cushion. Acara yang diselenggarakan di JJ Royal Bistro, Senayan City berlangsung dengan meriah. Mau tahu seperti apa keseruan acaranya? Yuk lanjut bacanya.

Sunday, 6 September 2015

[BLOGGING 101] Tips Mencegah Plagiarisme pada Blog

Assalamualaikum, ladies!

Belum hilang dari ingatan tentang beberapa beauty blog yang diretas oleh oknum tidak bertanggung jawab (baca artikel dan bagaimana cara melindungi blog kamu dari hackers di sini), kini dunia beauty blogger dikejutkan dengan adanya blogger yang mencatut foto beauty blogger lain dan menggunakannya di dalam blog-nya tanpa ijin si empunya. Aduuh, pusing deh pala barbie!

Apa yang dilakukan blogger kurang ajar itu termasuk dalam tindakan plagiarisme. Apa sih plagiarisme? Bagi kamu yang berstatus mahasiswa, pasti nggak asing dengan kata ini yang yakin banget sering diomongin oleh para dosen setiap kali ada tugas makalah. Plagiarisme adalah tindakan menjiplak/menyalin suatu karya dari orang lain dan membuatnya seolah-olah itu menjadi milik si plagiator/penjiplak (sumber: Wikipedia). Dalam kasus yang baru aja terjadi ini adalah foto yang digunakan ternyata milik blogger lain. 

Bagiku, plagiat tak ada bedanya dengan pencuri. Kenapa? Karena plagiat seenak udelnya mengambil milik orang lain tanpa ijin. Ini sudah betul-betul kurang ajar. Di luar negeri, apabila seseorang terbukti melakukan plagiarisme, maka orang tersebut dapat dituntut. Di Indonesia sendiri plagiarisme sudah mulai ditanggapi dengan serius, terutama di ranah akademis. Sayangnya, untuk karya cipta yang beredar di dunia maya, seperti blog ini, masih sangat minim sekali pengamanannya.


Lalu bagaimana cara kita, para blogger, melindungi karya cipta kita dari plagiarisme? Berikut adalah tips mencegah plagiarisme blog.

Friday, 4 September 2015

AUGUST 2015 BEAUTY FAVOURITES

Assalamualaikum, ladies!

Nggak terasa hari ini sudah masuk bulan September saja. Ini berarti aku mungkin akan sedikit vakum menulis di blog ini karena masa perkuliahan sudah dimulai. Mohon dimaklumi yaa. Di awal bulan ini, seperti biasa aku akan menulis produk apa saja yang menjadi favorit aku sepanjang bulan Agustus kemarin. Kira- kira apa saja ya produknya? Yuk intip langsung!


Tuesday, 1 September 2015

[REVIEW] Max Factor Lipfinity Lip Colour #148 Forever Precious

Happy Monday, ladies! 

Selain eyeliner, lipstick merupakan benda wajib kedua yang selalu aku pakai. Ngomongin soal lipstick, apa sih kriteria lipstick yang bagus? Warna, pigmentasi, tekstur, dan yang terakhir adalah daya tahan alias berapa lama lipstick tersebut bisa bertahan di bibir. Kali ini, aku akan mereview salah satu produk dari Haul Bulan Juni, yaitu Max Factor Lipfinity. 

max factor lipfinity lip colour 24 hours



© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.