Friday, 22 January 2016

[BEAUTY 101] 10 Aktivitas seru dan menyenangkan (dan bikin cantik) yang bisa kamu lakukan saat weekend di rumah

It's weekend, girls!


Aktivitas apa yang biasa kalian lakukan saat weekend? Apakah kalian menghabiskan waktu di luar atau hanya di rumah saja? Meskipun kalian hanya di rumah saja, bukan berarti weekend kalian nggak menyenangkan ya. Weekend di rumah bisa sama seru-nya kok. Tya punya rekomendasi 10 aktivitas seru dan menyenangkan yang bisa kalian lakukan di rumah saat weekend. Here we go!

http://www.talkativetya.com

1. Melakukan facial di rumah.

Setelah 5 hari penuh beraktivitas, mungkin wajah kamu terlihat kurang segar dan kusam. Nah weekend adalah saatnya kamu memanjakan dan mempercantik diri. Salah satu aktivitas yang bisa kamu lakukan adalah facial wajah. Keuntungan melakukan facial di rumah adalah hemat biaya, praktis, dan sudah pasti terjamin kebersihannya. Selain itu bahan-bahannya juga bisa kamu buat sendiri, seperti masker dan peeling. Dengan melakukan facial, wajah kamu akan kembali fresh dan bercahaya.

2. Luluran dan scrubbing.

Selain memanjakan wajah, kamu juga bisa memanjakan sekaligus merawat tubuh dengan melakukan luluran dan scrubbing. Luluran dan scrubbing akan mengangkat kotoran dan sel kulit mati sehingga kulit akan terasa lebih lembut, halus, kenyal, dan juga tidak kusam. Selain itu, luluran yang dibarengi dengan pijatan bisa membantu memperlancar sirkulasi darah. Pilihlah lulur dengan butiran yang tidak terlalu kasar sehingga tidak akan mengiritasi kulit. Jangan lupa pilih lulur dengan aroma favorit kamu sehingga akan membuat kamu rileks. Untuk tahu lebih jauh tentang lulur, mampir ke postingan ini ya [BEAUTY 101] Kupas Tuntas Lulur

3. Mani-pedi biar kuku cantik.

Manfaatkan akhir pekan ini untuk melakukan manicure dan pedicure. Nggak perlu ke salon kok, cukup lakukan di rumah saja. Siapkan perlengkapannya (air hangat untuk merendam, lotion, gunting kuku, nail buffer, cat kuku, dll.) dan kamu siap untuk memanjakan kuku dan jari tangan dan kaki. Biar lebih seru, ajak juga ibu atau kakak/adik perempuan untuk mani-pedi bersama.

4. Merapikan meja rias yang berantakan.

Jangan kaget kalau meja rias kamu terlihat seperti kapal pecah setelah seminggu. Lotion yang tidak tertutup rapat, debu eyeshadow dan bedak yang bertebaran di meja rias, brush makeup yang tercecer, sampai aksesoris yang kusut mungkin bisa kamu temukan. Weekend adalah saat yang tepat untuk merapikan  dan membersihkan kembali meja rias-mu. Nggak mau kan debu menempel di makeup dan kuas kamu? Atur meja rias sesuai dengan kebutuhanmu. Misalnya berdasarkan jenis makeup (lipstik, brush, eyeshadow, dll) atau berdasarkan frekuensi pemakaiannya (memisahkan produk yang sering dipakai dengan yang jarang). Meja rias yang tertata rapi tidak hanya terlihat cantik dan bersih tetapi juga memudahkan kamu untuk menggunakannya.

5. Mencuci brush makeup yang kotor.

Setelah seminggu digunakan, brush makeup kamu pasti kotor. Brush yang kotor tentunya tidak baik untuk kulit wajah kamu. Brush kotor nggak hanya bikin makeup kamu kurang maksimal, tetapi juga bisa bikin wajah kamu jerawatan bahkan iritasi. No way! Mumpung di rumah nih, cuci bersih semua brush makeup kamu menggunakan brush soap lalu keringkan agar siap digunakan kembali. Brush yang rutin dibersihkan dengan tepat juga bisa membuat brush lebih awet lho.

6. Manjakan rambut dengan hair mask dan creambath.

Wajah udah bersih cantik, kuku udah kece, badan udah halus lembut, sekarang giliran rambut kamu untuk dimanjakan. Agar rambut lebih sehat, berkilau dan mudah diatur, coba deh gunakan hair mask atau creambath sendiri di rumah. Sekarang sudah banyak produk hair mask dan creambath yang terjangkau dan mudah penggunaannya lho. Kamu tinggal pilih produk yang sesuai dengan kondisi rambutmu. Bad hair day? Bye-bye deh!

7. Bermain dengan makeup

Punya eyeshadow palette, foundation, atau lipstik yang belum tersentuh? Apabila kamu ingin menghabiskan weekend di rumah, salah satu aktivitas yang bisa kamu lakukan adalah bermain dengan makeup. Yap, ini saatnya mencoba kombinasi eyeshadow, mengetes foundation, atau melakukan swatch lipstik yang kamu punya. Kamu juga bisa berkreasi membuat 'look' untuk acara khusus, misalnya kondangan atau wisuda. Nggak cuma itu, kamu juga bisa contek gaya makeup selebriti favorit kamu  dan coba mengaplikasikannya. It's fun!


8. Merapikan kamar dan lemari baju.

Bangun kesiangan dan terburu-buru bikin kamu sembarangan ambil pakaian di lemari, iya nggak? Gak heran kalau lemari kamu kaya habis kena bom atom deh, baju berserakan di mana-mana. Di waktu senggang ini, coba deh rapikan lemari baju kamu. Atur baju agar mudah diambil saat terburu-buru. Suka bingung mau pakai baju apa? Nah, kamu juga bisa sekaligus memadu madankan baju supaya waktu kamu tidak terbuang sia-sia. Lemari baju yang tertata rapi juga bikin baju kamu bebas kusut.

9. Olahraga.

Jangan pakai alasan tidak punya waktu untuk menjaga kesehatan tubuh. Kamu bisa manfaatkan weekend untuk berolahraga. Nggak perlu olahraga ekstrem kok, perenggangan di atas tempat tidur, aerobik atau yoga di rumah bisa kamu lakukan. Tidak ada kata tidak bisa karena kamu bisa menemukan ribuan video olahraga di internet yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Yuk biasakan berolahraga secara rutin agar kamu tetap cantik dan sehat.

10. Lakukan hobimu.

Girls, tahu nggak kalau melakukan aktivitas kesukaan kamu atau hobi bisa membuat kamu lebih rileks. Salah satu studi yang dilakukan di negeri Paman Sam membuktikan bahwa melakukan hobi mampu menurunkan tekanan darah tinggi dan juga mengurangi kemungkinan terjadinya depresi. Tidak punya hobi khusus? No problem, sis. Membaca novel, mendengarkan musik, bercengkrama bersama keluarga, bermain bersama binatang peliharaan, sampai menonton DVD drama favorit juga bisa membuat kamu rileks. Dan semua itu bisa dilakukan di rumah. 

***
Sepuluh aktivitas tersebut nggak hanya seru dan menyenangkan, tetapi juga bisa bikin kamu cantik dan sehat. Daaan, yang lebih penting lagi nih, nggak perlu mengeluarkan uang. Hemat pangkal kaya, sis! Kamar yang rapi dan tubuh yang rileks juga akan membuat kamu penuh semangat menyambut hari Senin dan tentunya juga lebih produktif.

See? Weekend nggak harus selalu ke luar rumah kok. Selain 10 aktivitas di atas, masih banyak aktivitas lainnya yang nggak kalah seru dan menyenangkan. Kamu juga bisa ajak kakak, adik, atau suami untuk ikut berpartisipasi. Dijamin pasti makin disayang deh sama mereka. Aktivitas apa yang akan kalian lakukan weekend ini? Apakah kalian punya ide aktivitas lainnya? Jangan lupa share yaa.

Thanks for reading!

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.