Monday, 11 January 2016

Tips membersihkan bulu mata palsu dengan mudah

Happy Monday!


Agar riasan mata terlihat lebih menarik, aku suka menggunakan bulu mata palsu. Dengan menggunakan bulu mata palsu, mata akan terlihat lebih besar dan bersinar. Tapi apa yang paling nggak enak setelah menggunakan bulu mata palsu? Yap, membersihkan bulu mata palsu memang repot dan makan waktu! Kalau tidak berhati-hati, bulu mata palsu bisa rusak dan berubah bentuknya sehingga tidak bisa digunakan lagi. 

Kali ini, Tya mau berbagi bagaimana cara membersihkan bulu mata palsu dari sisa lem dan riasan mata yang menempel di bulu mata. Mau tahu seperti apa? 

http://www.talkativetya.com



Salah satu cara membersihkan bulu mata palsu yang paling populer adalah menggunakan eye make up remover atau menggunakan minyak zaitun, baby oil, atau VCO. Bulu mata palsu memang jadi mudah dan cepat bersih, tetapi sayangnya bulu mata palsu menjadi berminyak. Minyak yang menempel pada bulu mata palsu memang tidak akan merusak, tetapi kita akan jadi sedikit kesulitan ketika akan menggunakannya lagi karena lem bulu mata akan sulit menempel. 

Lalu bagaimana aku membersihkan bulu mata palsu yang kotor? Aku menggunakan campuran alcohol dan lotion sebagai pengganti VCO/EVOO/eye make up remover. Berikut adalah cara membuatnya.

Alat dan bahan yang kamu perlukan:

http://www.talkativetya.com

Jar kecil/softlens case
Pinset
Alcohol 70% (lebih bagus lagi kalo bisa pakai alcohol 90%)
Unscented lotion
Cotton bud

Cara membuatnya sangat mudah. Cukup campurkan alcohol 70% dan unscented lotion dengan perbandingan 1:1 ke dalam wadah, lalu aduk menggunakan cotton bud atau spatula kecil hingga rata. Kini kita siap membersihkan bulu mata palsu! 

http://www.talkativetya.com

Cara membersihkan bulu mata palsu dengan menggunakan campuran ini sangat mudah. Siapkan bulu mata palsu yang kotor dan mau dibersihkan.

http://www.talkativetya.com
http://www.talkativetya.com
  1. Ambil sedikit campuran dengan cotton bud, lalu oleskan ke sepanjang tulang bulu mata palsu sambil digosok perlahan. 
  2. Tarik sisa lem dan riasan mata yang menempel di tulang bulu mata palsu menggunakan pinset atau kuku. Pastikan kamu melakukan ini dengan hati-hati ya supaya bulu mata palsu kamu tidak rusak. 
  3. Voila! Bulu mata palsu kini sudah bersih seperti semula dan siap untuk digunakan kembali! 

http://www.talkativetya.com

Campuran alcohol dan lotion ini akan membantu melepaskan sisa lem yang menempel pada bulu mata palsu sehingga lem lebih mudah ditarik/dilepas menggunakan bantuan pinset. Selain itu bulu mata palsu yang telah dibersihkan tidak akan berminyak karena campuran yang digunakan tidak mengandung minyak (kalaupun iya, tidak akan se-berminyak kalau dibersihkan dengan EVOO/VCO/eye make up remover). Alkohol yang digunakan pun juga berperan sebagai desinfektan sehingga bulu mata palsu bersih dan bebas bakteri. Campuran alkohol dan lotion yang masih tersisa bisa kamu simpan untuk nanti digunakan. Aku sendiri membuat campuran ini secukupnya saja agar tidak terlalu banyak yang tersisa. 

http://www.talkativetya.com
Detail: bulu mata palsu sebelum dibersihkan
http://www.talkativetya.com
Detail: bulu mata palsu setelah dibersihkan

Bagaimana ladies? Ternyata membersihkan bulu mata palsu yang kotor itu mudah ya. Kamu pun juga bisa menghemat banyak waktu karena proses membersihkannya cukup cepat. Semoga tips ini bisa membantu yaa.

Thanks for reading!


Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.