Monday, 29 February 2016

Beauty Product Empties #1

Happy Monday, gorgeous!

Postingan kali ini aku mau sharing tentang produk-produk kecantikan yang aku pakai sampai habis bis bis. Yap, beneran sampai habis karena dipakai lho *bukan karena buat ngepel* Mau tahu apa saja produk-nya? Yuk lanjut bacanya yaa.


Bioderma Sebium Global moisturizer

Aku awal-nya sempat galau mau pakai moisturizer ini karena harganya yang lumayan mahal untuk aku (maklum ibu rumah tangga harus berhemat). Alhamdulillah banget menang kompetisi dari Bioderma dan salah satu hadiahnya adalah moisturizer ini (yang nyinyir kalau skincare aku boleh dikasi atau gratisan nyebur ke laut aja yeee). Bioderma Sebium Global memang moisturizer yang khusus untuk kulit acne prone dan berminyak. Meskipun isinya cuma 30mL, tetapi produk ini bertahan selama hampir 4 bulan lho (mungkin karena aku pakainya cuma pagi hari aja ya). Semenjak menggunakan Sebium Global, kulit aku jadi less oily dan makeup jadi lebih nempel dan awet. Sukaaaaa….

Anyway, di beberapa besties aku produk ini sukses menambah komedo di wajah mereka. Syukurlah ini tidak terjadi di wajah aku. Komedo sih masih ada ya, wajarlah, namanya juga kulit berminyak. Tetapi aku perhatikan tidak ada penambahan komedo. Repurchase? YES! *kalau Bioderma Pore Refiner-nya sudah habis juga, hehe*

Bioderma Gel Moussant 

Face wash ini datang bersamaan dengan si Bioderma Sebium Global. Face wash yang diformulasikan untuk kulit kombinasi/berminyak ini sudah paraben-free dan hypoallergenic. Aku suka banget sama face wash Bioderma ini! Face wash ini memiliki bau yang lembut dan segar. Busa yang dihasilkan juga sangat lembut sehingga wajah aku bersih maksimal tanpa rasa kering atau tertarik. Face wash ini mengandung Fluidactiv yang secara biologis mampu memelihara kualitas sebum dan mencegah pori-pori tersumbat. Oya, face wash ini juga bebas sabun, bebas pewarna, dan non-comedogenic lho. Cocok banget untuk kebutuhan kulit aku. Aku juga sukses meracuni suamiku untuk pakai face wash ini karena ternyata produk ini juga bisa dijadikan shaving foam. Repurchase? TRIPLE YES! 


Bioderma Hydrabio Brume

Produk Bioderma yang satu ini kece banget untuk kulitku. Face Mist dari Bioderma ini banyak manfaatnya lho, mulai dari menyegarkan kulit wajah sampai jadi setting spray makeup. Aku paling sering menggunakan face mist ini setelah selesai dandan agar hasil makeup jadi lebih halus. Selain itu aku juga menggunakannya untuk touch-up makeup. Yang aku suka nih, semprotan dari Bioderma Hydrabio Brume ini sangat kecil partikelnya sehingga wajah tidak perlu diseka dengan tissue karena face mist cepat sekali meresap ke kulit.  Face mist ini membantu menghidrasi kulit dan menenangkan kulit yang iritasi. Bioderma Hydrabio Brume ini nggak pernah ketinggalan aku bawa kemana-mana. Ukurannya yang mungil menjadikan produk ini travel-friendly banget. Repurchase? YES!

Avene Eau Thermale Spring Water

Face mist yang pertama kali aku gunakan adalah Avene Eau Thermale Spring Water. Produk yang berasal dari Perancis ini multifungsi, bisa digunakan untuk mengobati sakit kulit, iritasi, kemerahan, sampai setting spray makeup. Sebelum aku kenal sama Bioderma Hydrabio Brume, Avene Eau Thermale Spring Water adalah face mist andalan aku. Ukurannya juga travel-friendly. Entah emang aku yang pas dapat kemasan yang kurang baik, semprotan Avene ini kurang baik kualitasnya. Partikel air-nya cukup besar sehingga tidak bisa langsung diserap kulit wajah. Dari segi harga, Avene juga lebih mahal dibandingan Bioderma. Repurchase? MAYBE.

Academy Perfectron Hyaluronate Bio-Tech Treatment

Ini adalah serum pertama yang aku pakai. Thanks to Kawaii Beauty Japan yang memberikan aku produk ini sebagai hadiah kuis di event mereka. Produk made in Japan ini *sepertinya* memiliki formula anti-aging karena adanya kandungan Hyaluronic Acid yang membantu melawan penuaan dan keriput sekaligus melembabkan. Serum ini aku pakai setiap hari, pagi dan malam. Hasilnya kulit aku lembab tanpa membuatnya jadi berminyak. Tekstur kulit wajah aku pun juga jadi membaik. Sekali lagi suka banget! Repurchase? YES! Tapi bingung belinya gimana karena ini produk sepertinya tidak masuk Indonesia deh. Hiks. 

Biokos Pure Balance 20s Purifying Gel Cleanser & Astringent

Awalnya aku tidak berniat membeli produk Biokos Pure Balance 20s ini. Produk yang aku incar adalah Biokos 30s yang notabene adalah untuk wanita berumur 30 tahun ke atas *yah, ketahuan deh umurnya* Namun ketika aku mau membeli Biokos 30s, mbak BA-nya menyarankan agar aku memilih Biokos Pure Balance 20s karena kulit wajahku yang berminyak. Kata mbak-nya Biokos 30s itu untuk kulit yang mulai kering. Akhirnya aku mengikuti saran si mbak dan aku tidak menyesal! Biokos Pure Balance 20s diformulasikan untuk kulit berminyak, membantu mengurangi minyak di wajah dan mengecilkan pori-pori. Adanya kandungan Bio-Witch Hazel dan vitamin B5 membantu menjaga keseimbangan kadar minyak di wajah dan menjadikan wajah lebih segar.

Dari segi harga Biokos Pure Balance 20s ini memang lebih mahal dibandingkan sister brand-nya, Sariayu. Tapi harga yang sedikit mahal ini berbanding lurus dengan kualitasnya. Aku suka banget sama Purifying Gel Cleanser-nya. Teksturnya yang gel dengan aroma yang fresh membuat aku betah berlama-lama memijat wajahku. Selain itu gel ini bikin wajah jadi adem. Sisa makeup dan kotoran di wajah terangkat sempurna. Purifying Astringent-nya pun juga enak banget, formulanya tidak membuat wajah kering dan ketarik. Repurchase? Hmm, MAYBE. Kebetulan pas banget produk ini habis, aku masih punya stok Viva dan Acnes. Jadi aku akan mencoba menghabiskan produk lain dulu sebelum repurchase Biokos ini. 


Bausch+Lomb Re.Nu Fresh Multi-purpose solution

Aku mulai kenal dengan dunia per-softlens-an sekitar pertengahan tahun lalu. Ternyata aku baru tahu kalau menggunakan softlens itu banyak produk pendukungnya, salah satunya adalah cairan pembersih softlens. Aku telah mencoba beberapa merek cairan softlens sebelum akhirnya setia dengan produk ini. Re.Nu Fresh multi-purpose solution ini harganya cukup terjangkau, sekitar 65 ribu. Kalau lagi ada diskon harganya bisa lebih murah lagi, sekitar 40 ribuan. Aku biasanya membeli ini di Guardian. 

Cairan pembersih softlens Re.Nu ini efektif mengangkat kotoran yang ada di softlens yang aku pakai sehari-hari. Efeknya, softlens aku jadi nyaman dipakai. Selain itu, cairan ini nggak bikin mataku perih. Kalian yang pengguna softlens pasti pernah dong merasakan pakai softlens yang sudah direndam cairan pembersih tetapi pas dipakai ke mata berasa perih. Hal lain yang aku suka dari Re.Nu Fresh ini adalah tutup botolnya yang flip-top. Tutup botol flip-top memudahkan aku menggunakan produk ini, tidak ribet harus putar-putar tutup botol (kalau yang tutupnya model ulir). Kalau dibandingkan dengan cairan pembersih softlens merek lain, Re.Nu Fresh ini termasuk sedikit lebih mahal ya dengan harga 65 ribu untuk 350mL. Merek lain berkisar antara 50-60 ribu untuk isi 500mL. Tapi kupikir, buat apa beli ukuran besar? Toh produknya hanya bisa dipakai selama 90 hari saja. Lewat 90 hari, Re.Nu Fresh ini sebaiknya tidak digunakan lagi untuk menjaga kualitasnya. Repurchase? YES! 


Makeover Hydration Serum

Sebetulnya Makeover Hydration Serum ini adalah primer makeup. Aku sendiri gagal paham kenapa namanya serum ya? Produk ini dipakai sebelum menggunakan Makeover Corrective Base Make-up (ini optional sih). Aku pribadi suka Makeover Hydration Serum karena formulanya yang membantu melembabkan kulit sebelum menggunakan makeup. "Tya, bukannya loe kulitnya berminyak ya? Apa nggak nambah jadi kilang minyak tuh pakai produk ini?" Alhamdulillah produk ini tidak membuat kulitku tambah berminyak. Hasil akhir makeup dengan menggunakan primer ini adalah dewy look. Mungkin karena sifat kulitku yang memang berminyak ya. Tapi suer produk ini nggak bikin wajahku tambah berminyak kok. Ini adalah botol kedua-ku lho.  Meskipun kemasannya yang terbuat dari kaca membuat produk ini tidak travel-friendly, aku tetap suka karena untuk mengeluarkan produknya cukup pump sekali saja. Pemakaian pun jadi hemat. Sepertinya aku akan menyimpan kemasan botol Makeover Hydration Serum ini untuk wadah EVOO biar lebih mudah mengambil produknya. Repurchase? YES! *meskipun ada dua base makeup yang masih nganggur belum dipakai*

Revlon Colorstay for Combination/Oily Skin #Medium Beige

What can I say about this product? It's my first love. Revlon foundation yang satu ini beneran cinta pertama aku sama foundation. Bisa dibilang ini adalah foundation pertama yang benar-benar cocok untuk kulit aku dan juga masuk dengan skintone aku. Harganya yang terjangkau, pilihan tone yang beragam, dan mudah didapatkan dimana saja menjadi nilai plus untuk foundation ini. Bersama foundation ini juga aku belajar teknik aplikasi foundation, mulai dari yang pakai jari tangan, spons, sampai strippling. Dari foundation ini juga aku jadi kepingin mencoba foundation lainnya. Kemasan foundation ini memang nggak travel-friendly karena terbuat dari kaca tebal. Ditambah lagi bentuk tutup-nya yang model ulir sehingga membuat aku kadang sedikit kesulitan saat mengeluarkan produk (kadang suka kebanyakan). Repurchase? MAYBE. Sekarang aku lagi suka dengan foundation lainnya jadi untuk sementara aku akan stop dulu pemakaian foundation Revlon ini. 

***

Pyuuh, akhirnya selesai juga. Itu dia produk-produk yang sukses aku habiskan sampai tetes terakhir. Meskipun ada beberapa produk yang mungkin tidak akan aku beli lagi, tapi bukan berarti produk tersebut jelek ya. Aku tetap suka dengan produk tersebut, tetapi ya gitu deh. Aku kan suka kalap beli ini itu dan gampang banget keracunan, jadi untuk sementara ini aku mau mencoba produk lain. Hehehe. Bagaimana dengan kamu, ladies? Produk apa yang sukses kamu habiskan? Jangan sungkan untuk share di kolom komentar di bawah ini ya. 

Thanks for reading!

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

13 comments:

  1. Replies
    1. Beli di Guardian ce Lina..... biasanya aku nunggu pas lagi promo. Hehehe

      Delete
  2. Renu-ku juga abis.. Hehe
    Pengen nyoba biokos deh mba Tya.. Bingung nyari skincare buat kering kombinasi (sensitif). Mau rubah semua skincare soalnya yg sekarang malah bikin breakout parah T_T

    www.gadzotica.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biokos di aku oke sih Gadis, tapi aku kurang tahu kalau untuk kulit kering sensitif. Kalo g salah yang 30s itu untuk kulit kering. Atau coba Solusi Organic, yang pakai grapeseed oil itu.

      Anyway, karena ini pada habis semua, aku pakai Pixy Radiant Finish malah oke lho di kulit aku. Hehehe

      Delete
  3. wiiiiiih.. mba tya cukup banyak yang kosong yaaa.. mba tya cocok ya pakai biokos.. aku jadi pingin nyoba juga deeh..

    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Dine, pas kebetulan pada habis bis bis semua. Alhamdulillah cocok pakai biokos. Aku juga pakai night cream dan moisturizernya. Cuma kedua produk itu udah habis dari 2 bulan lalu dan nggak repurchase. Sekarang untuk cleansernya lagi aku pakai Acnes mbak.

      Delete
  4. Selamat untuk berhasil ngabisinnya! :D

    citraramya.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Pengen nyoba serum yg dikasih kawaii beauty itu deh mba Tya. Mereka jual ya? Atau itu cuma buat hadiah aja?? Kayaknya bagus, cuma entah cocok atau enggaknya ya..

    Wah.. Banyak ya mba Tya yg udah kosong. Hebaaaatt bisa abis gitu~
    aku masih banyak yg gonta ganti dan engga abis2 akhirnya. Wakakakak.. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga nggak tahu shapie, kepingin beli sih tapi di mana? Wkwkwkwk. Di aku serum itu cocok banget. Makanya sedih karena udah habis...

      Hehe, sebenernya terpaksa harus dihabiskan siiih. Kalo nggak lama2 numpuuuk. Semangat shapie! ayo dihabiskan!

      Delete
  6. Mba aku mau nanya, kalau pakai Bioderma Pore Refiner dan sebium Global juga, cara pakainya gimana ya? Pore Refiner-nya dulu kah baru Sebium Global-nya? Hehe terima kasih, mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebetulnya dua-duanya sama-sama moisturizer untuk oily skin, cuma bedanya yang pore refiner emang khusus untuk mengecilkan pori-pori. Kalau emang mau pakai dua-duanya mungkin bisa salah satu dipakai sebagai krim malam. Semoga membantu yaa...

      Delete
  7. Kak, kulit kaka pernah ngalamin kering banget, merah2, sama berjerawat ga di awal2 pemakaian bioderma sebium global? Soalnya aku udah 3 harian pake sebium global, soalnya aku lg jerawatan.. Jadinya pgn nyoba ini, tp dipakenya untuk krim malem aja trus bagian jerawatnya diolesin tea tree oil tbs.. Jadinya kering parah muka aku sampe iritasi gitu :( padahal pakenya udah tipisss banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Susi, salam kenal yaa. Alhamdulillah aku nggak pernah mengalami itu sih saat menggunakan Bioderma Global. Anyway, yang kamu pake tipis-tipis itu TBS tea tree oil atau globalnya? Soalnya temen aku ada yang nggak cocok sama tea tree oil dan akhirnya malah jadi kaya kamu gitu, kering dan iritasi.

      Saran aku coba deh stop salah satu produk itu untuk cari tahu produk mana yang bikin iritasi. Soalnya bisa jadi kulit kamu termasuk kulit sensitif dan nggak bisa pakai yang keras seperti tea tree oil. Semoga cukup membantu yaaa.. Jangan lupa kabarin juga hasilnya gimana...

      Delete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.