Monday, 8 February 2016

[REVIEW] Bluelans Wood Handle Makeup Brush 11 pcs

Kalau ada orang yang nanya “Apa saja sih yang diperlukan untuk bisa make up kece?” Well, aku akan jawab, banyak latihan, banyak bertanya, menggunakan produk yang berkualitas, dan menggunakan aplikator yang berkualitas. Ngomongin soal aplikator yang berkualitas, di awal aku mulai belajar dandan (sampai saat ini aku masih dalam tahap belajar) aku nggak tahu kalau aplikator yang jelek akan sangat mempengaruhi hasil. Baru saat aku ketemu dengan beauty besties-ku dan mereka nunjukin aplikator mereka yang seabrek dan tentunya bagus, aku baru sadar kalau selama ini make up aku kurang maksimal bukan hanya karena teknik aplikasinya tetapi juga aplikator yang aku gunakan. 

Semenjak itu, aku mulai berburu makeup tools seperti brush, pinset, penjepit bulu mata, beauty sponge, dan masih banyak lagi. Seiring waktu, koleksi makeup tools aku semakin bertambah (tapi nggak banyak-banyak amat kok, aku kan bukan MUA).  



Salah satu hal yang aku perhatikan semenjak mulai mengumpulkan makeup tools adalah “Don’t judge by its cover.” Makeup tools yang bermerek dan mahal belum tentu bagus dan cocok untuk aku. Begitu pula sebaliknya, makeup tools yang nggak bermerek atau abal-abal dan murah boleh jadi malah bagus. Pada postingan kali ini, aku akan sharing tentang makeup brush set yang tanpa disangka sangat bagus! 


Brand: 
Bluelans

Origin:
China

Material:
wood handle, synthetic bristles

Price: 
IDR 70,000

Where to buy: 
Lazada Indonesia

What are in the package?
1 x Blush Brush (approx. 17cm)
1 x Foundation Blush Brush (approx. 17.5cm)
1 x Eye Blending Brush (approx. 17cm)
1 x Eyeshadow Brush (approx. 16.5cm)
1 x Blending Brush (approx. 17cm)
1 x Angled Brow & Liner Brush (approx. 15cm)
1 x Concealer Brush (approx. 15cm)
1 x Eye Kabuki Brush (approx. 13.7cm)
1 x Long Handle Kabuki Brush (approx. 10.5cm)
1 x Flat Top Brush (approx. 10cm)  
1 x Eco Kabuki Brush (app 5.5cm)

Kesan pertama aku saat melihat brush ini secara langsung adalah “Wah, kaya Ecotools dan Tarte yaa.” Penampakan brush ini memang mirip dengan kedua brand yang terkenal dan banyak di-rave beauty blogger luar itu. Gagangnya yang terbuat dari kayu memang membuat brush ini terlihat cantik dan ‘back to nature’ banget. Meskipun saat pembelian tertulis kalau merek brush ini adalah Bluelans, tetapi nama mereknya tidak tercantum di gagang brush, alias polos. Wah gawat juga kalau brush Bluelans ini disalah gunakan (alias dikasi logo dua brand tersebut).


Lalu bagaimana dengan kualitasnya? Gagang brush setelah dicek semuanya kokoh. Bagian brush dengan material besi (atau apalah itu ya) tidak ada yang berkarat saat paket diterima. Bristle brush-nya semua dalam keadaan baik, tidak ada yang rontok ataupun bengkok meskipun paketnya dikemas ala kadarnya aja (Cuma dengan plastik biasa). Satu hal yang rada mengganggu adalah bau-nya yang sedikit menyengat. Tetapi bau ini hilang setelah brush dicuci bersih. 


Hal yang paling penting saat membeli brush adalah bristle alias bulu kuasnya. Apakah bulu kuasnya halus, lembut, tidak nusuk-nusuk kulit, gampang rontok atau tidak? Setelah mencoba performa beberapa brush dalam brush set ini, aku shock, tercengang, terpana, terkesima *mulai deh lebay kaya Tante Syahrini*. Eh ini serius lho, aku beneran kaget. Nggak nyangka kalau ternyata kualitas bristle-nya nggak kalah dengan brush bermerek yang mahal itu. Suer nggak bohong. 


Saking ingin ngetes kehalusan brush ini, aku dengan kejam menusuk-nusukkan brush ke muka suamiku yang tidak berdaya. Dia pasrah aja dijadiin kelinci percobaan. Aku mencoba dua brush, satu dari brush bermerek dan satunya lagi dari Bluelans ini. Suamiku bilang kalau yang Bluelans itu lebih halus, nggak nusuk ke kulit (meskipun aku akui aku nusuk-nusuknya rada nafsu sih). Pas aku bilang kalau yang kedua brush itu beda kasta (dari segi harga dan merek), dia ikutan kaget. Apalagi pas tahu kalau brush yang halus itu adalah brush Bluelans ini. 


Setelah digunakan selama beberapa minggu, ternyata Bluelans Wooden Brush Set ini nggak hanya kece dari segi penampakan saja, tetapi dari performa brush-nya sendiri pun sama bagusnya. Dari 11 brush yang ada, aku baru menggunakan 5 brush (foundation brush, flat top brush, Eco kabuki brush, Long handle kabuki brush, Eye blending brush). 


Aku suka banget sama foundation brush-nya. Awalnya sempat berpikir kalau pake brush ini untuk aplikasi foundation bakalan bergaris-garis. Ternyata nggak lho. Aku juga suka menggunakan foundation brush ini untuk meratakan concealer di bawah mata setelah pemakaian foundation. Selain itu aku juga menggunakan  Long Handle Kabuki Brush untuk mengaplikasikan loose powder foundation dan Flat top brush untuk aplikasi foundation cair. Bristle Flat Top Brush yang lebih panjang (dibandingkan flat top brush brand lain) membuat aku sedikit kesulitan mengaplikasikan foundie karena. Apalagi kualitas bristle-nya sangat halus, sehingga sedikit tricky agar aplikasi foundie merata.


Untuk Eco kabuki brush-nya, aku menggunakan ini untuk mengaplikasikan blush on (eh, bisa kan aplikasi blush on pake ini?). Hasilnya bagus dan rata, nggak kaya habis ditamparin gitu. Brush lain yang suka aku gunakan adalah eye blending brush. Berhubung aku masih ‘hijau’ dalam dunia perlenongan, brush ini nggak cuma aku pakai untuk blending eyeshadow tetapi aku pakai juga untuk kontur hidung. Hihihi. Tapi hasilnya bagus dan smooth lho. 

Brush lainnya belum aku coba karena memang belum membutuhkan. Aku akan segera update review ini begitu aku sudah mencoba brush lainnya. Nah, siap untuk penilaian akhir aku? 


Aku suka Bluelans brush ini karena:

Harganya murah, satuannya Cuma sekitar 6 ribuan.
Bristle yang halus dan tidak rontok.
Gagang brush yang terbuat dari kayu sehingga terlihat ‘back to nature’
Gagang brush kuat dan nyaman digenggam
Hasil aplikasi memuaskan, tidak mengiritasi kulit wajah
Paket sampai lebih cepat dari estimasi 

Aku kurang suka Bluelans brush ini karena:

Harga fluktuatif tergantung promo
Produk dikirim dari luar negeri yang bisa memakan waktu 2-3 minggu. 
Produk dikemas ala kadarnya, meskipun masih aman sih. 


Overall rating:

7.5/10

Secara keseluruhan aku sangat puas dengan brush Bluelans ini. Bristle yang lembut dan tidak rontok adalah alasan utama kenapa aku suka dengan produk ini. Bagi beauties yang ingin membeli Bluelans brush set ini, harus rajin ngecek harga di Lazada karena harganya berubah-ubah dan kadang bisa banting harga gila-gilaan banget (terakhir aku mengecek harga brush set ini sekarang sekitar 200 ribuan).Selain itu, beauties harus sabar menunggu paket-nya datang karena pengiriman dari luar negeri. Berdasarkan pengalamanku berbelanja di Lazada dengan produk yang dikirim dari luar negeri, paket selalu sampai lebih cepat dari estimasi kedatangan. Jadi kalau beauties butuh produknya dalam waktu dekat, sebaiknya jangan order daripada kecewa. 

Semoga review ini bisa membantu beauties yang sedang mencari brush makeup murah dengan kualitas yang bagus. Adakah beauties yang juga punya brush set ini? Bagaimana pendapat beauties? Jangan sungkan untuk share pendapat dan komentar kalian di bawah yaa.

Thanks for reading!

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

29 comments:

  1. hi Ka.. aku baru belajar makeup Dan kebetulan aku beli brush Dari bluelans ini, tapi aku bingung untuk masing2 fungsinya, boleh diterangkan masing2 fungsinya? hehe makasih Ka😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai @annisa. Maaf baru sempat balas yaaa...

      Blush Brush (untuk aplikasi blush on)
      Foundation Brush (untuk aplikasi foundation cair)
      Eye Blending Brush (auntuk aplikasi eyeshadow dan ngeblend eyeshadow)
      Eyeshadow Brush (untuk aplikasi eyeshadow)
      Blending Brush (untuk aplikasi eyeshadow juga)
      Angled Brow & Liner Brush (untuk aplikasi eyeliner gel dan brow gel)
      Concealer Brush (untuk aplikasi concealer)
      Eye Kabuki Brush (untuk aplikasi eyeshadow juga)
      Long Handle Kabuki Brush (untuk pakai loose powder atau blush on)
      Flat Top Brush (untuk pakai bedak foundie, twc, atau blush on)
      Eco Kabuki Brush (untuk pakai bedak foundie, twc, atau blush on)

      semoga bisa membantu yaa....

      Delete
    2. bisa tolong di tulis dimasing2 brushnya ngga mba ? soalnya aku bingung seperti Eco kabuki, flat top brus,dll itu yang Mana bentukannya he he makasih :)

      Delete
    3. Itu udah sesuai urutan di gambar yaaa.... hehehe. Semoga membantu...

      Delete
  2. Yeay, aku jadi ngikut beli ini lho mbak. Udah aku pake juga dan suka banget. Hemat banget dan ternyata beneran bagus. Tadinya sempet mikir ah masa iya, paling juga so so aja. Ternyata kece. Makasih mbak udah bikin review nya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-samaaaaa..... aku ikutan seneng kalau ternyata banyak yang cocok dengan produk ini....

      Delete
  3. Okeee beli ini ajaa ahhh ealaupun harganya udh 98rb teteeeppp aja hemat abisss ❤❤❤❤ thanknyou so much kak tya reviewnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Widiati... this is worth-buying kok. So far aku pakai semuanya dan nggak ada yang rontok sama sekali.....

      Delete
  4. bentukan gagang & bulunya udah mirip kek kuas branded mba :D kemarin aku juga baru review soal makeup brush set murah tapi oke hehe.. masuk wl next month ni! thanks reviewnya mba ^^

    mampir ya

    edithyastika.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Edith... salam kenal yaa...

      Senangnya review ini bisa membantu. Jangan lupa share nanti kalau jadi beli yaaa....

      Delete
  5. aku jg baru pesen ini minggu lalu di lazada. brush nya sampe kapan ya kira2 kak? hehee thx before

    ReplyDelete
  6. halo kak aku pesen brush ini dilazada 2 minggu lalu. kira2 sampe kapan ya kak? soalnya perkiraan dr lazada nya tgl 4-21 mei 😶😶😶 masih bulan depan :') hehe thx bfore kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. tunggu aja say, biasanya satu bulan. Kalau aku sih emang waktu itu nyampenya cepat, tergantung sellernya juga sih ngirimnya. Yah namanya juga free ongkir. Hehehehehe....

      Delete
  7. mbak itu berati gak dapet pouch atau dompetnya gitu ya dari sellernya?

    ReplyDelete
  8. Jadi maw..pas bgt..memang lg cari set brush yg ok dan harga yg ok.. Kayany pas ini.. Thanks y

    ReplyDelete
  9. Mbak gmana search brush nya di lazada ya? Aku gak nemu nih:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai dear! Kayanya memang sudah tidak dijual lagi yaa. Tapi kemarin aku iseng lihat di jakartanotebook.com ada lho dengan harga yang lebih murah lagi! Cuma 50 ribu aja. Coba aja search dengan kata kunci brush. Semoga masih ada stoknya yaaa....

      Delete
  10. Gmana cara search di lazada nya ya kak? Aku gak nemu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Dita! Kayanya memang sudah tidak dijual lagi yaa. Tapi kemarin aku iseng lihat di jakartanotebook.com ada lho dengan harga yang lebih murah lagi! Cuma 50 ribu aja. Coba aja search dengan kata kunci brush. Semoga masih ada stoknya yaaa....

      Delete
  11. Aku udah dari tahun lalu kak belinya. Waktu itu aku beli cuman 48.500 di Lazzada.
    Kualitas nya bagus banget ternyata, aku sampe shock...
    Minusnya cuman pengirimannya aja yang lama. Maklum langsung dari Cina hahahhahahaaaa

    ReplyDelete
  12. Kak brushnya yg ini bukan http://www.lazada.co.id/maker-bluelans-wood-handle-makeup-eyeshadow-brush-11-piece-set-intl-6406540.html ??

    ReplyDelete
  13. hai salam kenal mbak tya!
    gara2 review mbak jadi pengen cobain hehe, kebetulan banget lagi nyari brush bagus dengan harga terjangkau. udah order nih tinggal nunggu nyampe

    btw udah pernah nyobain yang eyeshadow brush set nya blm mbak? kayaknya oke juga tuh...

    lumierelight.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah, semoga cepat sampai yaaa...

      Aku pernah nyoba eyeshadow brush-nya. Cuma sayangnya ukurannya terlalu gede untuk mata aku jadi kurang kepake deh.

      Delete
  14. Makasih info n reviewnyaa btw aku mau d tokopedia banyak qo harganya sekitaran 70rb.. Moga beneran sama yaa brushnyaa

    ReplyDelete
  15. Aku dapet d tokopedia harganya macem2 sekitaran 70rb.. Btw makasih yaa review nya informatif bgt..

    ReplyDelete
  16. review kakak racun banget yah, hehe. . . setelah baca review ini langsung mantep buat beli. dan sekarang tinggal nunggu dateng, masih lama sih sebenernya estimasi terkirim tgl 25-28 Nopember, gpp wes sabar aja. aku dapetnya Rp. 64.500,- pakek kupon Lazada dari harga Rp. 86.500,-

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.