Friday, 5 February 2016

Chinese New Year Makeup Collaboration 'Chinese Vintage'

Gong Xi Fa Chai!


Tahun Baru Cina yang jatuh pada tanggal 8 Februari 2016 benar-benar  merupakan berkah luar biasa karena artinya semua orang di Indonesia bisa menikmati long weekend. Hore! (abaikan hal tidak penting ini). Yang namanya Tahun Baru Cina itu identik banget dengan petasan, angpao, barongsai, dan kue keranjang (yang terakhir ini aku demen banget)! Menjelang Tahun Baru Cina, kemana mata tertuju pasti merah semua. Wajarlah, karena warna merah bagi orang Tionghoa melambangkan keberuntungan. 

Kali ini, aku bersama 9 beauty enthusiast lainnya melakukan kolaborasi dalam rangka merayakan Chinese New Year dengan Tema ‘Chinese Vintage’. Penasaran kaya apa kreasi makeup-ku? Yuk lanjut kepo-nya. 



Chinese Vintage berarti aku harus kembali ke masa lalu (tapi bukan mengenang masa lalu yeee. Eike udah move on dong). Aku ambil temanya sekitar tahun 1930 dan 1940-an. Ciri khas pada era ini adalah poni bergelombang dengan aksesoris mutiara dan tentunya lipstick merah! Berikut adalah beberapa contoh model yang aku dapat dari hasil bertapa di Pinterest. 

Sumber: Pinterest
Dari beberapa contoh foto tersebut, aku mencoba mengkreasikan makeup untuk Tahun Baru Imlek ini. Berikut adalah langkah-langkahnya.

Gunakan primer pada wajah. Aku menggunakan Glysolid, hasil racun mak Annisa Lesmana yang emang oke banget. Wajah nampak flawless dan makeup lebih awet.

Aplikasikan foundation sesuai dengan jenis kulit dan skintone. 

Aplikasi bedak tabur/setting powder agar foundation nge-set di wajah.

Rapikan alis menggunakan pensil alis dan eyebrow brush.

Beri shading pada pipi dan hidung, lalu aplikasikan blush on.

Aplikasikan eyeshadow primer dan tunggu hingga meresap. Selanjutnya aplikasikan eyeshadow dengan kombinasi warna emas dan coklat. Terakhir, jepit bulu mata dan pasang bulu mata palsu. 

Oleskan lipbalm pada bibir lalu aplikasikan lipstik warna merah. 

Final touch. Kenakan jilbab dengan gaya turban retro ala tahun 1930-an.

***

Ini pertama kalinya aku ikut kolaborasi makeup dan ternyata seru banget! Mulai dari brainstorming ide makeup dan hairdo bareng-bareng, ngebahas tentang tips makeup yang kece, sampai ngegosip seru. Aku sedikit kesulitan untuk hairdo-nya karena aku tidak terbiasa mengkreasikan jilbab. Tetapi tiba-tiba keingetan sama salah satu Makeup Guru Patrick Starrr yang suka pakai turban, terus kupikir kenapa tidak pakai turban aja ya?

Cuma aku masih kepikiran, apakah turban memang sesuai dengan tema kolaborasi ini, yaitu 'Chinese Vintage'. Apakah cukup 'vintage' mengenakan turban? Untuk memastikannya, aku kepoin mbah Google dan ketemu sama video super jadul yang kasih tutorial tentang turban! What a surprise! Silahkan cek sendiri videonya. Ternyata dari jaman dulu udah ada video tutorial begini lho.


Itu dia 'Chinese Vintage' makeup kreasi-ku. Bagaimana menurut kalian? Sudah cukup oke? Jangan lupa juga untuk melihat hasil kolaborasi teman-teman yang lain via Instagram mereka. Ada mak Annisa Lesmana, Martalina Teresya, Rahma Brillianita, Stefanny Fausiek, Anggie Lorita Irianto, Kornelia Luciana, Griselda, Wahyuningsih Yustina, dan Queency Manasye yang tentunya semua super kece badai.

Lastly, ini dia list produk yang aku gunakan untuk kolaborasi makeup kali ini.

Face:
Glysolid Cream (for primer)
E.L.F Acne Fighting Foundation #Beige
COTY Airspun Loose Face Powder Translucent Extra Coverage
Make Over Face Contour Kit
Ristra Blush On #Brown
Bioderma Hydrabio Brume

Eyes and Brows:
Just Miss Eyebrow Pencil #Brown
Mizzu Eyeshadow Base
Makeup Revolution I LOVE MAKEUP 'You're Gorgeous' Eyeshadow Palette
Silky Girl Precision Sharp Eyeliner Pen #01 Blackest Black
Bunny Lashes #Freesia

Lips:
Oriflame Tender Care
Revlon Colorstay Moisture Stain #Shanghai Sizzle


Terakhir niih, aku mau spam hasil foto-foto 'Chinese Vintage' aku. Semoga kalian belum muak ngeliatnya yaa. Hehehe. Anyway, jangan sungkan untuk memberikan masukan dan kritik ya. Kritik dan saran dari kalian akan sangat membantu aku untuk bisa berkembang lebih baik.


Thanks for reading!

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.