Friday, 12 February 2016

Renee Spy Squad Inspired Makeup - with tutorial


What was your childhood obsession? 

Hmm, apa ya? Kalau inget masa kecil dulu kayanya nggak ngerasa punya obsesi tertentu deh. Eh, tetapi ada satu hal yang selalu membuat aku tersenyum kalau mengingat masa kecil, yaitu boneka Barbie™. Boneka Barbie™ ini emang luar biasa banget, bagi sebagian anak cewek, Barbie™ adalah role model. Gimana nggak? Udah cantik, pinter, serba bisa, kaya (kalau dilihat dari baju dan sepatunya yang selalu fashionable), sampe pacar yang ganteng. Pokoknya perfect deh. 

Setelah sekian puluh tahun kudet sama Barbie™, aku baru tahu kalau sekarang Barbie™ memiliki beberapa boneka dari ras yang berbeda, ada ras Afrika dan Asia. Kebetulan banget pas googling ngeliat salah satu-nya, yaitu Renee. Renee ini adalah temannya Barbie™ dalam seri Spy Squad. Pastinya tahu dong, seri ini berkisah tentang petualangan Barbie™ bersama teman-temannya sebagai agen rahasia dan memecahkan berbagai kasus.


Aku suka banget ngeliat Renee, mungkin karena dia dari Asia ya. So, aku akan membuat makeup yang terinspirasi dari  Renee berikut tutorialnya. Happy reading!

1. Semprot wajah dengan face mist agar wajah menjadi lembab dan makeup lebih tahan lama.

2. Aplikasikan face primer agar hasil makeup lebih halus. 

3. Aplikasikan concealer pada bagian bawah mata dan ratakan. Selanjutnya gunakan bedak TWC.

4. Rapikan alis menggunakan eyebrow gel dan sikat. 

5. Aplikasikan gel eyeliner pada mata. 

6. Beri contour pada pipi dan hidung.

7. Sapukan blush-on pada kedua pipi. 

8. Terakhir, gunakan lipbalm dan lipstick.

 Dan ini dia final look untuk before-afternya. 

Biar semakin mirip sama Renee, aku menggunakan dua jilbab paris dan mencoba mengkreasikannya sehingga mirip seperti rambut-nya Renee. Ini dia hasil akhirnya!


Hal lain yang membuat aku suka dengan Renee adalah makeup-nya yang simple banget. Renee inspired makeup ini bisa kamu jadikan makeup sehari-hari lho. Di tutorial ini aku tidak menggunakan eyeshadow dan bulu mata karena memang Renee makeup-nya nggak se-lebay Barbie. Hehe. Anyway, ini dia produk yang aku gunakan untuk membuat makeup Renee ini.

Bioderma Hydrabio Brume
Glysolid
NYX HD Photogenic Concealer in Beige
Make Over Perfect Cover TWC in Desert
Makeup Revolution Ultra Aqua Brow Tint in Medium
Silky Girl Double Intense Gel Eyeliner 01 Pure black
Make Over Face Contour Kit
ZA Cosmetics Cheeks Groovy 02 Strawberry Pink
Oriflame Tender Care
Revlon Super Lustrous Lipstick in Ginger Rose

***

Sebetulnya aku sendiri bukan penggemar Barbie™, cuma ortu-ku sengaja beliin Barbie biar anaknya nggak kelewat tomboy (maklum, anak cewek satu-satunya dengan dua adik cowok yang jahil). Aku ingat dulu sempat memiliki beberapa boneka Barbie™ berikut mobil, kolam renang, bahkan rumah-nya! Alamaaak. Malu sendiri kalau ingat masa lalu. 

Terlepas dari hal-hal negatif berkaitan dengan Barbie™, mulai dari nyinyiran kalau bentuk tubuh yang tidak realistis alias impossible to have sampai rasisme, Barbie™ tetap bertahan sampai detik ini. Banyak artikel yang membahas tentang hal tersebut dan sepakat kalau Barbie™ adalah mainan yang tidak pantas untuk anak perempuan. Masih banyak mainan lain yang lebih edukatif dibandingkan Barbie™. Well, I'm not here to judge whether Barbie is indeed not a good toy or not. Alhamdulillah anakku dua-duanya cowok. Jadi aku terbebas dari rengekan membeli boneka ini. Hehehe.


That’s all, ladies! Bagaimana menurut kalian? Udah mirip sama Renee belum? Jangan sungkan untuk mengomentari tutorial makeup ini ya karena masukan dan kritikan dari kalian sangat berarti untuk aku. 

Thanks for reading!

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

1 comment:

  1. Hai mba. Lagi BW..anakku jg suka barbie tp sy beliin yg murmer aja. Kalau sy sih diambil positifnya aja dia jadi suka cerita pakai barbienya

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.