Thursday, 25 February 2016

[Review] Gel New Dubai Softlens in Gray

Hai semuanya!

Punya mata minus itu nggak enak banget untuk aku *bersyukurlah kalian yang punya mata normal*. Sebetulnya banyak solusi untuk mengatasi mata minus, mulai dari pakai kacamata, pakai softlens, sampai operasi Lasik. Aku pribadi nggak suka pakai kacamata karena selalu sukses bikin aku sakit kepala. Operasi Lasik? Alamaak, dari mana duitnya? Solusi terakhir adalah menggunakan softlens.  FYI, aku baru berani pakai softlens tahun lalu lho. Postingan kali ini aku mau mengulas tentang softlens yang aku pakai untuk sehari-hari. Yuk lanjut bacanya. 

http://www.talkativetya.com

Tahun lalu aku mendapat kesempatan untuk bekerja sama dengan salah satu brand contact lens, yaitu Acuvue (postingan tentang Acuvue bisa kamu baca di sini ya). Aku suka banget sama softlens Acuvue, sayangnya Acuvue harganya terhitung mahal untuk dompet aku. Dari situ, aku mencoba mencari softlens lain yang lebih affordable. 

Setelah mencoba sekian banyak merek softlens dengan berbagai model dan warna, akhirnya aku menemukan satu softlens yang cocok banget untuk aku, yaitu GEL Softlens New Dubai. 

Brand:

Gel Contact lens

Tipe:

New Dubai

Warna:

Gray (warna lain Brown, Green, Blue)

Diameter: 

14.5 mm

Base Curve: 

8.8

Kadar air: 

55%

Produksi:

Korea

Masa pakai:

6 bulan

Harga:

IDR 35,000 – 50,000


Mungkin kalian kaget ya dengan harga yang tercantum, tapi memang betul kok harganya segitu. Aku pribadi lebih senang beli online dibandingkan beli ke optik karena harganya jauh lebih murah. Di toko online langgananku, aku membeli softlens ini seharga IDR 35,000. FYI, terakhir aku beli di Tokopedia. Di situ harganya variatif, bahkan ada yang cuma 30 ribu saja. Tapi biasanya seller yang jual murah dibawah 35 ribu hanya jual yang plano/normal saja.  

http://www.talkativetya.com
http://www.talkativetya.com

GEL Softlens ini dikemas seperti layaknya softlens lain, yaitu dengan kotak. Kotak softlens ini hanya disegel stiker aja (tidak dengan segel plastik mika), tetapi jangan kuatir, stikernya tebal kok, jadi kamu pasti tahu kalau softlens ini sudah rusak atau belum segelnya. Di kotaknya juga tertulis keterangan dari softlens ini, mulai dari tanggal kadaluarsa, produsen, power, dan modelnya. Di bagian dalam kotaknya, kalau dibongkar ada instruksi lengkap tentang bagaimana penggunaan, cara membersihkan, dan penyimpanan.

http://www.talkativetya.com
http://www.talkativetya.com
http://www.talkativetya.com

Softlens-nya sendiri dikemas dalam blister. Sepertinya kebanyakan softlens dikemas seperti ini ya? Mungkin untuk menghemat biaya. Hehehe. Anyway, di blister-nya kamu bisa menemukan informasi power minus, model softlens, dan tanggal kadaluarsanya.

http://www.talkativetya.com

GEL Softlens ini banyak tipenya lho, ada tipe Princess, Berry, Winter, Macaroon, Universal, Hijab, Dubai, dan masih ada lagi beberapa. Dari semua itu, aku pernah coba tipe Princess, Hijab, Berry, Macaroon, dan Dubai. Contohnya di posting ini aku pakai Gel Macaroon Blue dan di foto ini aku pakai Gel Princess Gray Tetapi tipe yang paling bagus menurut aku adalah tipe Dubai ini. Gel Softlens Dubai ini tidak memiliki outer ring hitam dan diameternya adalah 14,5mm. Buat kamu yang ingin menggunakan softlens tetapi tetap terlihat natural, produk ini pas banget. Itu juga salah satu alasanku selalu repurchase softlens ini.  Tetapi kalau kamu suka efek mata belo, kamu bisa coba varian Gel Softlens lainnya (Princess atau Universal).

http://www.talkativetya.com
http://www.talkativetya.com

Aku suka dengan model Dubai ini karena memiliki 3 tone warna dan motifnya sangat natural dimana di bagian iris matanya bergaris-garis jadi benar-benar menyerupai mata asli. Aku pernah mencoba Gel New Dubai warna Brown dan Grey. Keduanya sama bagus, Cuma aku tetap lebih suka yang gray. Meskipun warna gray, tetapi ketika dipakai tidak terlihat fake dan menyatu dengan warna asli mataku. Kamu bisa lihat contoh pemakaian Gel New Dubai ini di sini, ini, dan juga yang ini (untuk Brown).

http://www.talkativetya.com

Bagaimana dengan kenyamanan softlens ini? Surprisingly, they are so comfortable! Diameternya yang tidak terlalu besar membuat softlens ini tidak mengganjal di mata. Selain itu kadar airnya yang cukup tinggi 55% pun membuat softlens ini nyaman digunakan. Mataku tidak terasa kering meskipun aku menggunakan softlens ini di ruangan ber-AC. FYI, aku menggunakan softlens selama kurleb 8-10 jam dan aku hanya sekali saja menggunakan tetes mata.


Aku suka Gel New Dubai karena:

Warna dan motifnya natural banget untuk dipakai sehari-hari.
Diameter yang pas, tidak bikin mata belo jadi mata tidak terlihat fake.
Harganya sangat terjangkau.
Sangat nyaman digunakan, tidak membuat mata kering atau mengganjal.

Aku kurang suka Gel New Dubai karena:

Tidak semua optik menjual produk ini, jadi online shop adalah pilihan utama.
Kalau beli di optik harganya jauh lebih mahal.
Harga bervariasi di tiap toko, termasuk online shop.

Overall rating:
9/10


***

Sejauh ini Gel New Dubai Grey adalah softlens favorit aku untuk sehari-hari. Suka banget sama motif dan warnanya. Ditambah lagi nyaman dipakai. Aku udah repurchase 3x untuk softlens Gel New Dubai ini lho. Buat kamu yang bertanya-tanya “Gak takut pakai softlens murahan sis?” Well, aku rasa semua kembali ke diri masing-masing ya. Karena softlens yang mahal pun belum tentu cocok kan? Aku sendiri pernah tanya sama salah satu seller kenapa ketika aku pakai softlens merek A (yang mahal dan dijual di optik terkenal) malah bikin mataku sakit, tapi pakai si Gel ini malah baik-baik aja. Si seller bilang kalau itu cocok-cocokan, tergantung ukuran mata, model, dan masih banyak faktor lainnya. So, satu-satunya cara untuk tahu apakah kamu cocok atau nggak ya harus dicobain.

Aku sendiri sadar kalau softlens ini harganya murce banget, makanya aku selalu melakukan langkah-langkah berikut untuk menjaga agar softlens aku tetap nyaman dipakai dan juga tidak merusak mata.
  1. Begitu softlens terasa mengganjal atau tetap terasa kering meski sudah ditetesin, langsung buang. Gak peduli itu softlens baru dipakai 1 bulan atau bahkan 1 minggu.
  2. Meskipun masa pakai softlens ini adalah 6 bulan, aku hanya menggunakan softlens ini maksimal 3 bulan. Setelah 3 bulan langsung aku buang dan ganti yang baru.
  3. Selalu bersihkan softlens sebelum dan sesudah dipakai. Cairan softlens pun harus diganti setiap hari.

That’s a wrap, girls! Semoga review ini bisa membantu kalian yang ingin menggunakan softlens dengan hasil yang tetap natural dengan harga yang terjangkau.

Thanks for reading!

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

24 comments:

  1. Wah akhirnya nambah juga review pengguna softlens gel setelah sekian lama sibuk cari referensi:3 aku tertarik sama softlens ini soalnya murah tapi masih was-was juga soalnya belum banyak reviewnya. aku tertarik sama gel berry nya lho.

    http://itzumyworksheet.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Yeye!

      Senangnya kalau review ini bisa membantu. Seperti yang aku sudah tulis di atas, aku udah coba beberapa produk Gel, ada yang oke dan ada yang nggak oke. Gel Berry oke tuh, sayangnya cuma ada 2 pilihan warna aja (black and brown). Sebelum aku pakai si Gel New Dubai ini, aku sempat pake yang Berry, bagus juga kok, cuma aku ngerasa mataku jadi intens banget tatapannya *halah* Dan seinget aku si Gel Berry bikin efek mata belo.....

      Delete
  2. Baru tau merk ini :O Murah bgt yaa kak
    jd tergoda pengen coba jg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Shel, murah banget. Makanya aku maju mundur mau bikin postingan ini karena kuatir banyak yang nyinyir soal harganya yang kelewat murah. Tapi serius, dibandingkan merek lain aku cocok banget sama si Gel Dubai ini.

      Dan, kalaupun nggak cocok nggak nyesek2 amat sama harganya. Hehehehe. Biasanya aku untuk ngetes cocok apa nggak aku beli yang plano dulu, jadi cukup beli 1 box aja. Kalau emang cocok baru deh beli yang minusnya.

      Delete
    2. Kalo yang nyinyirin disodorin aja dus softlens gelnya. Kan ada tulisannya tuh pabrikannya sama dengan EOS hueheheh. Makanya pattern2nya gel banyak yang sama dengan EOS :p
      Sayang untuk kenyamanan menurutku masih lebih nyaman EOS menurutku. Softlens gel agak buram. Wajar juga sih...harganya itu loh xD

      Delete
  3. Replies
    1. Ayo Ci Lina, ini di aku nyaman banget deh dan hasilnya juga natural....

      Delete
  4. ini buat minus bisa mba atau hanya untuk style?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa untuk minus mbak, ini aku pakai ukuran -1,25 (sebetulnya minusnya aku 1,50 cuma sengaja diturunin biar gak pusing)

      Delete
  5. Warnanya naksir banget omg, plus harganya murah pula jadi mau coba. Anyway thankyou sist udah sharing

    Arfadillah30.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, warnanya cantik banget sis Annisa! Ini softlens harian aku. Sama-sama, semoga reviewnya membantu yaa...

      Delete
  6. Wah. Kita sama sama pemakai gel dubai .
    Hehe.
    Nice to see you.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Xie Hyun!

      Toss dulu sesama pengguna gel dubai! Kamu pakai yang warna apa?

      Delete
  7. Aku juga pake gel, tapi yang gel hijab green. Patternnya mirip, cuma lebih mirip ke gel dubai yang lama dan ada ringnya. Ringnya juga tergolong halus keliatannya, gak item lebay. Sayang di aku warnanya kurang keluar karena warna mataku gelap banget, hampir hitam.

    Reviewnya menggiurkan banget nih...lain kali mau beli gel new dubai ah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pernah juga pakai yang gel hijab, cuma entah kenapa kurang suka. Mungkin karena ada ring-nya itu. Hehehe...Kalau si gel new dubai ini udah repurchase berkali-kali dan tetap suka. All time fave deh....

      Delete
  8. halooo, aku suka banget softlensnyaaa hehehe. boleh tau nama toko di tokopedianya gak? makasih:))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di tokopedia aku belinya di Ning softlens. Tapi sekarang aku pindah jadi langganan di Darma Softlens, dia jualan juga di tokopedia dan juga di Shopee. Rekomend deh beli di dua tempat itu.

      Delete
  9. Heloo, aku juga penggemar gel new dubai ini. Kalo boleh tau kamu pake water solution dan tetes matanya yg merk apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk water solutionnya saat ini aku pakai Bio True, enak banget di mata. Adem dan nyaman. Harganya memang sedikit lebih mahal dibandingkan water solution yang biasa aku beli sebelumnya (ReNu). Untuk tetesnya sendiri aku pakai A+

      Delete
  10. Ka, masih pake softlens itu? Kalau pake softlens itu biasanya berapa jam ka?

    ReplyDelete
  11. Ka, masih pake softlens itu? Kalau pake softlens itu biasanya berapa jam ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Arlin, iya aku masih pakai softlens ini... aku pakai biasanya dari jam 12-1 siang sampai jam 9-10 malam kurang lebih.

      Delete
  12. Aku juga kak udah cocok banget pake softlens merek Gel. Aku pake yg Gel Shell Green&Blue. Awalnya aku coba2 karena kadar airnya gede kan ternyata emang bener aku nyaman banget gapernah aku merk lain lagi selain gel. Malah aku pernah pake 15 jam gak pernah ku tetesin air XD dan emang ga gampang kering. Recomend bngt deeh. Aku juga minusnya gede bngt gasuka pake kacamata soalnya pusing huhuhu

    ReplyDelete
  13. Kak klw boleh tau belinya di toko online apa ya? Bagi2 info dong soalnya kadang ada yang abal2 jualnya

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.