Sunday, 7 February 2016

Sophie Paris Indefini Ofari Silver Watch


Kalau ada yang nanya ke aku, apa sih fashion item yang paling penting? Sepatu, tas, atau jam tangan? Aku pasti akan jawab jam tangan. Jam tangan itu bagiku nggak hanya sekadar fashion item semata, tetapi juga banyak fungsi lainnya, termasuk nimpuk kucing nyebelin *bohong deh* Hehehe. Sebagai seorang guru, aku harus benar-benar memperhatikan waktu agar tidak telat masuk kelas dan juga tidak kebablasan ngajarnya. Jam tangan pun bisa dipakai untuk jadi timer kalau lagi main games di kelas atau kalau lagi practice IELTS speaking test part 2. Pokoknya banyak deh fungsinya. 

Aku cuma punya dua jam tangan aja. Satu jam tangan Casio kembaran sama suami (ini bukan jam tangan pasangan yaa, emang beli dua jam dengan model yang sama tapi beda warna) dan satu lagi jam tangan Bonia hadiah ulang tahun dari suami tercinta. 

Sebetulnya 2 jam tersebut sudah cukup untuk aku. Satu jam tangan bergaya sporty dan satu lagi feminin. Namun, entah sejak kapan, jam tangan Bonia ini kaitannya longgar sehingga mudah terlepas. Beberapa kali kejadian jam tangan Bonia nyaris terlepas dari tangan, tapi untungnya aku keburu sadar dan cepat-cepat simpan jam ini. Aku tidak mau jam ini hilang karena bukan hanya harganya lumayan, tetapi juga karena jam ini hadiah dari suami. 

Setelah meminta ijin suami untuk membeli jam tangan baru, aku mulai berburu jam tangan cewek. Mulai dari menyambangai toko jam tangan (inilah enaknya kerja sebelahan sama pusat perbelanjaan) sampai kepo-in online shop. Awalnya mau beli di toko jam, tetapi kok harganya mahal-mahal ya? Apalagi pas dibandingkan dengan harga di online shop. Bedanya lumayan signifikan. Lalu aku memutuskan untuk membeli di online shop, eh galau lagi karena kuatir jam yang dijual tidak original. 

Ketika lagi galau-galaunya, aku melewati toko Sophie Paris dan ternyata mereka menjual produk jam tangan lho. Akhirnya, setelah meminta pendapat dari seorang teman yang juga punya produk jam tangan Sophie Paris, aku memutuskan untuk membeli jam tangan Sophie Paris Ofari Silver Watch


Keterangan: 
Jam tangan wanita menggunakan strap folded stainless steel, aksen warna gold terdapat pada dial.

Jenis Produk: 
ANALOG

Jenis Kelamin: 
Wanita

Bahan Strap: 
Metal/Alloy

Warna Strap: 
Perak

Panjang Strap: 
15cm

Bentuk Bingkai: 
Round

Ukuran Bingkai: 
2.4 CM 

Warna Dialer: 
Perak

Alasan utama kenapa aku membeli jam tangan Sophie Paris ini karena harganya terjangkau. Aku membelinya dengan harga Rp 130.000 yang menurut aku cukup murah dibandingkan jam tangan merek lain. Selain itu, aku percaya jam tangan ini bukan jam tangan abal-abal atau KW. Sophie Paris kan termasuk brand MLM, dan selama ini aku belum pernah dengar atau baca ada produk brand MLM palsu (tapi brand MLM yang terpercaya yaaa, bukan brand MLM yang bodong). 


Gimana kesan pertamaku? Jam ini dikemas dalam kotak mika tebal dan didalamnya dibungkus lagi dengan bubble wrap. Kemasannya biasa aja sih, ya sesuai dengan harganya lah ya. Meskipun begitu, desain kemasannya simple dan cantik. Saat aku coba, ternyata rantai jam-nya terlalu panjang jadi harus dipendekin dulu (aku ke toko jam dan bayar Rp 5.000 untuk jasa memendekkan rantai ini). Saat dipegang, jam ini termasuk ringan. Ternyata memang bahan rantainya bukan dari stainless steel tetapi dari metal/alloy. Hanya bagian belakang tempat mesin jam saja yang terbuat dari stainless steel. Saat barang diterima, rantai dan bingkai jam-nya dibungkus plastik lagi agar tidak tergores. 


Ketika jam ini aku coba langsung ke tangan, wah tahunya diameter bingkai-nya termasuk kecil. Apalagi untuk tanganku yang kaya Hulk begini. Aku sangka diameternya akan lebih besar karena kalau lihat dari katalognya dan contoh pemakaiannya, si model yang mengenakan jam tangan ini terlihat kece dan nggak kecil. Apa mungkin karena si mbak model berbadan mungil ya? Jadi jam-nya terlihat besar. Okelah, ini bukan masalah besar. 


Bagaimana penampakannya saat jam ini dipakai? Meskipun sepertinya terlalu kecil untuk tanganku, jam ini terlihat manis dan cantik. Warna silver-nya yang netral membuat jam ini bisa dipakai untuk segala macam outfit, formal oke, casual pun jadi. Selain itu desain jam tangan ini membuat aku terlihat *sedikit* feminin. Tambahan lainnya adalah pada dialer-nya ada lapisan glow in the dark sehingga kalau malam hari aku tetap bisa melihat jam dengan jelas. 


Yang paling aku suka dari jam tangan ini adalah kunci rantai jam-nya. Pengunci rantai jam ini kuat dan hanya bisa dibuka kalau kedua tombol di sisi kiri dan kanan ditekan bersamaan sehingga jam ini tidak mudah terlepas. 


Apakah jam ini tahan air? Well, aku tidak bisa menemukan keterangan, baik di web maupun katalog, apakah jam ini tahan air atau tidak. Aku juga cek display jam dan tidak ada keterangan apapun. Biasanya, jam tangan waterproof atau anti air akan memiliki simbol ’atm’ yang menandakan seberapa besar ketahanan jam tersebut terhadap air. Asumsi aku, jam ini tidak waterproof tetapi hanya splash-proof. Jam ini tahan terkena cipratan air, misalnya terkena hujan, cuci tangan atau air wudhu, tetapi jam ini tidak bisa digunakan untuk berenang atau menyelam. Yaiyalah, siapa juga yang mau berenang atau menyelam pakai jam cantik begini? 

Sejauh ini jam ini masih baik-baik saja. Mesin berfungsi dengan baik dan rantai jam tidak karatan atau menghitam setelah terkena air, panas, dan keringat. Nah, ini dia kesimpulan akhirku.

Aku suka Ofari Silver Watch ini karena:

Harganya terjangkau.
Produk dijamin asli bukan abal-abal
Desain yang cantik dan elegan
Pengunci rantai yang kuat dan tidak mudah lepas.

Aku kurang suka Ofari Silver Watch ini karena:

Diameter bingkai jam terlalu kecil
Penjualan terbatas, hanya bisa dibeli di agen Sophie Paris
Tidak waterproof. 

Overall rating:
8/10


Seharusnya aku membeli jam lain yang memiliki diameter lebih besar dibandingkan jam ini. Tapi itu dia salah satu kekurangan berbelanja lewat katalog. Kita tidak bisa melihat dan mencoba langsung produknya. Masukan untuk Sophie Paris, coba deh cantumkan keterangan apakah jam ini waterproof atau tidak agar pembeli juga merasa puas. Terkadang kalau kita nanya ke agen penjual-nya, mereka cenderung akan mengatakan kalau jam ini waterproof. Wajar sih, mereka tentunya ingin produk mereka terjual kan? 

Terlepas dari itu semua, aku cukup puas dengan jam tangan Sophie Paris ini. Harga yang terjangkau dan jaminan bahwa produk ini bukan abal-abal sudah mejadi dua nilai positif yang sangat besar artinya untuk aku. So, what do you think, ladies? Apakah jam ini cocok untuk aku? Menurut kalian apakah aku harus membeli jam lain atau tidak? Mohon masukan dan sarannya yaa…

Thanks for reading!

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.