Thursday, 3 March 2016

February 2016 Beauty Favourites

Hai, pretty ladies!

Aku baru sadar kalau terakhir kali aku menuliskan tentang beauty favourites aku adalah Oktober 2015! Padahal selama beberapa bulan ini ada banyak produk kecantikan yang menjadi andalan aku lho. Khusus untuk bulan Februari ini, ada beberapa produk baru yang menjadi andalan aku dan tidak pernah absen aku gunakan. Mau tahu apa saja? Yuk lanjut bacanya. 

February 2016 beauty favourites products

Di awal tahun 2016 ini, aku bertekad ingin mengurangi penggunaan makeup dan fokus pada skincare. Untuk makeup sendiri, aku berusaha meminimalisir dan membuat makeup menjadi praktis. Nah pilihanku jatuh pada Makeover Perfect Cover TWC 04 Desert. Bedak two-way cake ini juara banget deh! Hasilnya flawless dan awet seharian. Selain itu, tone bedak ini benar-benar pas banget dengan skintone aku sehingga makeup terlihat natural. Untuk penggunaannya, aku menggunakan spons pada saat aplikasi pertama dan untuk touch-up aku memilih menggunakan brush agar tidak terlalu tebal lalu disemprot dengan Bioderma Hydrabio Brume. Saking larisnya bedak ini, aku terpaksa harus puas dengan kemasan refill-nya (IDR 75,000).

makeover perfect cover two way cake 04 Desert
Makeover Perfect Cover Two Way Cake 04 Desert

Kalian ngerasa nggak sih kalau brush makeup itu sekarang harganya menggila? Alhamdulillah banget ketika aku lagi hunting brush makeup, ketemu sama Bluelans Wooden Handle Brush yang dijual di Lazada ini. Cuma dengan harga IDR 70,000 aku sudah bisa memboyong 11 brush untuk wajah dan mata. Awalnya ekspektasi aku ya biasa aja, nggak ngarep tinggi, tetapi ketika dicoba waah ternyata lembut banget lho! Sekarang malah jadi nyesel kenapa cuma beli satu set aja. Hehehe. Untuk review lengkapnya bisa dicek di postingan berikut ini ya.

Bluelans Wooden Handle Brush

Bulan Februari ini hujan sudah mulai intens turun, meskipun belum setiap hari hujan. Supaya mata terlihat cantik, aku sekarang lebih memilih menggunakan bulu mata palsu dibandingkan maskara. Ngeri aja kalau pakai maskara (meskipun waterproof) terus kehujanann eh bleber. Hiiy. Masa pakai bulu mata palsu tiap hari sih? Eits, asal bulu mata palsu yang digunakan yang model natural tentunya nggak akan terlihat berlebihan kok. Kecuali kamu pakai bulu matanya Tante Syahrini yaa biar sekalian buat talang air hujan. Hehehe. Bulu mata palsu favorit aku untuk sehari-hari adalah dari @aiglowlashes #M2 dan #WSP. Kedua model ini bulu matanya tidak terlalu panjang tetapi tetap memberikan efek mata yang lebih besar. Harganya pun juga murah meriah, cuma IDR 55,000/lusin dan boleh mix model. Seru kan? Bulu mata ini juga bisa digunakan berkali-kali dengan catatan kalian membersihkan dan menyimpannya dengan baik setelah digunakan. Aku juga pernah mereview beberapa model bulu mata aiglowlashes lainnya di postingan ini

Aiglow Lashes M2 dan WSP

Bulu mata udah oke nih, berarti lem bulu mata-nya juga harus oke dong. Nah, kalau soal urusan lem bulu mata, Bunny Lashes Adhesive itu juaranya deh. Lem bulu mata ini odor-free, latex-free, dan waterproof. Harganya pun juga terjangkau, IDR 40,000 untuk dua botol lem bulu mata 3gr. Lem ini kalau dari luar warnanya putih, tapi ketika diaplikasikan lama-lama berubah jadi warna biru dan transparan. Sesuai dengan klaim-nya, lem ini menempel kuat di mata meski kena badai angin dan hujan *lebay mode ON*

Bunny Lashes Adhesive lem bulu mata transparan super kuat
Bunny Lashes Adhesive lem bulu mata super kuat

Produk terakhir yang menjadi favorit aku di bulan Februari adalah eyelash tweezers. Makeup tool yang satu ini fungsinya untuk membantu memasang bulu mata palsu. Sebetulnya aku udah punya alat dengan fungsi yang sama, yaitu eyelash clip (klik untuk baca review lengkapnya). Sayangnya, eyelash clip aku ini rusak karena digigitin si bocil. Aku beli eyelash tweezers ini di Instagram dengan harga IDR 20,000, termasuk murah dibandingkan online shop lainnya. Alat ini sangat membantu lho. Applying false eyelashes is so easy! Tunggu review lengkapnya yaa.

eyelash tweezers alat pasang bulu mata
Eyelash tweezers

***


Itu dia beberapa produk yang menjadi favorit aku di bulan Februari kemarin. Bagaimana dengan kamu, ladies? Apa produk yang menjadi andalan kamu? Sekalian mau nanya juga nih, dari produk diatas, yang mana duluan yang harus aku review ya? Jangan sungkan untuk memberikan komentar, kritik, dan saran tentang postingan dan blog ini yaa. Semoga postingan ini membantu kalian semua.

Thanks for reading!


Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

15 comments:

  1. Hi tya..
    Kita samaan ih, aku jga suka aiglowlashes, walopun murah tapi enak dipakenya :D
    Btw itu tweezersnya beli dmna kok dpet murah?? *kepomaksimal

    My-makeupdiary.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Kak tya, itu makeover twc nya oxy nggak?
    Pengen coba sih, tapi takut kaya fondienya, soalnya dulu pas ikut beauty claas makeover aku fondie nya itu oxy kak setelah beberapa jam :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Desty, hmm, kayanya sih nggak oxy di aku say. Emangnya yang foundie-nya oxy ya? Aku sendiri belum pernah nyoba foundie-nya sih? Di aku bedak ini baik2 aja. Lumayan menutup noda di wajah dan hasilnya emang flawless. Apa karena aku juga makenya tipis-tipis aja ya?

      Delete
  3. Kok jadi mupeng sama TWC nya MO ya? hahahaha. tapi ada yang bilang oxy, iya gak sih? Buat harian sih, aku lebih suka eyelineran daripada bulumataan. Hehe.. lebih idup aja gitu.

    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo ayo dicoba.... aku sebelum beli MO ini sempat galau antara MO atau Wardah, tapi ternyata si MO bagus kok. Bener-bener bedak harian aku banget. Kalau eyeliner mah aku wajib banget pake. Hohoho. Cuma kalau udah pake eyeliner terus ditambahin bulmat jadi tambah kece deeeh....

      Delete
  4. Waah bulu mata palsunya murah yaa. Makasih banyak infonyaa ^_^

    Vida | Polkalicious |

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa emang murah banget dan nyaman dipakainya. cobain deh...

      Delete
    2. Pengen coba juga nih sis siapa tau cocok hihi

      Delete
  5. I wish I had that eyelash tweezer! Ngebantu banget pst aplikasiin bulu mata palsunya.

    xx
    Oh Dear Bumblebees

    ReplyDelete
    Replies
    1. why don't you give it a try, sis? Buat aku yang pemula soal bulmat, alat ini benar-benar menghemat waktu aku banget....

      Delete
  6. lumayan nih 40ribuan, cukup murah untuk ngasih kado pacar hehe

    ReplyDelete
  7. boleh tuh referensinya buat hadiah ultah sdraku yg prempuan...

    ReplyDelete
  8. Hm.. yang mana ya yang dikasih review.
    Mungkin tutorial jilbabnya aja
    Soalnya cantik banget sih pake jilbab gitu

    ReplyDelete
  9. Jadi penasaran sama make overnya ceritanya saya lagi mau belajaran makeup hehehe..salam kenal..

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.