Wednesday, 9 March 2016

Just Miss Waterproof Mascara Black

Assalamualaikum semuanya!

Belakangan ini aku lagi kangen dengan mascara. Tahu sendiri kan beberapa waktu ini aku selalu menggunakan bulu mata palsu sebagai pengganti mascara. Kebetulan banget nih Tya punya satu mascara dari brand Just Miss yang sudah cukup lama aku beli tetapi belum sempat dipakai. Kira-kira mascara ini akan sekece lipstick dan pensil alis-nya nggak ya? Ini dia review Just Miss Waterproof Mascara Black. 






Nama produk:


Netto:

10 mL

Deskripsi produk:

Mascara yang cocok bagi anda yang banyak beraktivitas. Dengan formulanya yang tahan air dan desain kuasnya yang special, Waterproof Mascara membuat bulu mata lebih bervolume tanpa terasa berat.

Komposisi:

Aqua, Acrylates Copolymer, Cera Alba, Stearic Acid, Paraffin, Montan Wax, Carnauba Wax, Microcrystalline Wax, Triethanolamine, Silica Silylate, Diethanolamine, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Caprylyl Glycol, Phenoxyethanol, Hexylene Glycol. May Contain CI 777266.

Harga:

IDR 28,000

Beli di:


Maskara Just Miss ini aku beli ketika haul Just Miss tahun lalu dan baru sempat aku pakai belakangan ini. Maklum, aku lagi seneng banget pakai bulu mata palsu yang bikin mata cetar secara instan. Hehe. Oke, mari kita bahas maskara ini. First, aku membeli maskara Just Miss ini langsung dari website resmi-nya Just Miss ya. Jadi sudah pasti ini bukan barang abal-abal. Kamu bisa berbelanja lewat web resmi atau bisa juga menghubungi layanan pelanggan Just Miss Cosmetics. Terakhir kali aku order produk Just Miss, aku order via LINE layanan pelanggan dan sales yang melayaninya ramah dan sabar. Kalau untuk di toko kosmetik, so far aku belum nemu toko yang jual maskara Just Miss. Kebanyakan toko kosmetik hanya menjual lipstik, pensil alis, dan eyeshadow –nya  saja. 

Maskara Just Miss dikemas dalam kotak berwarna putih yang dengan desain minimalis tetapi tetap terlihat elegan. Kemasan maskara-nya sendiri standar berbentuk tube dengan warna biru muda yang cantik. Kalau dibandingkan dengan QL Mascaramaskara Just Miss ini jelas desainnya lebih kece. Sayangnya, maskara Just Miss ini tidak disegel sama sekali. Baik dari kemasan kotak-nya, maupun tube-nya. Jadi, kalau kamu membeli di toko kosmetik cek baik-baik, jangan sampai maskara yang kamu beli sudah pernah dibuka. 

Desain tube maskara Just Miss yang minimalis modern.

Bagaimana dengan sikatnya? Deskripsi produk ini bilang kalau “…desain kuasnya yang spesial”. Emm, kuas? sikat kali yee. Oke, semua fokus pada sikatnya. Menurut aku, sikatnya biasa aja. Nothing special. Bentuk sikat yang pendek dan jarang-jarang seperti ini cocok untuk bulu mata yang pendek tapi cukup tebal. Sikat maskara model begini bisa membantu membuat bulu mata terlihat lebih panjang dan tebal, tetapi kurang bisa melentikkan. Well, kita buktikan nanti ya.

Gagang maskara yang standar. 
Sikat maskaranya pendek dan jarang-jarang. 

Ups, ketika sikat maskara ini dikeluarkan dari tube-nya, entah kenapa itu maskara menggumpal di bibir tube. Dan banyak banget! Yaiks! Nggak cuma menggumpal di bibir tube, maskara-nya juga menggumpal di ujung sikat. Huhuhu. Kayanya maskara ini bakalan clumpy deh. Oiya, maskara Just Miss ini baunya lumayan menyengat (kaya bau bahan kimia gitu lho), tapi masih wajar kok. Semoga saja nggak bikin mata pedes ya. 

Gumpalan maskara di bibir tube, Yaiks! 

Penasaran bagaimana hasilnya setelah diaplikasikan ke bulu mata? FYI, sebelum menggunakan maskara ini, aku menjepit kedua bulu mataku agar lentik. 

Before-after penggunaan maskara Just Miss.

Hmm, dari foto bisa dilihat kalau maskara ini tidak memberikan volume, alias tidak menebalkan bulu mata. Padahal aku sudah mengaplikasikan dua kali lho. Untuk daya melentikkan-nya menurut aku juga biasa saja. Meskipun aku sudah jepit bulu mataku, setelah diaplikasikan maskara tetap tidak kelihatan bedanya. Tambahan lagi, maskara ini hasilnya sedikit clumpy. Boleh jadi karena maskara yang menggumpal di bibir tube dan di sikat-nya ya. Oya, maskara ini juga butuh waktu sedikit lama untuk benar-benar kering. Jadi, aku harus menunggu beberapa saat sebelum pengaplikasian yang kedua kalinya. 

Tampak samping. Hasilnya tidak begitu lentik dan sedikit clumpy. 

Setelah dipakai beberapa lama, kok mata aku perih-perih gitu. Aku coba lepas softlens aku dengan harapan perihnya hilang. Pas diobservasi lebih lanjut, alamaaak ternyata maskara ini flaky! Serpihan maskaranya rontok dan ada yang masuk ke mata. Sereeeeem. Alhamdulillah aku udah sempat lepas softlens.

Terlepas dari insiden itu, maskara ini nggak bikin mataku jadi pedes. Selain itu maskara ini nggak bikin mata berasa berat. Terkadang kan ada tuh maskara yang pas dipakai bikin mata kaya digantungin pot tanaman. Berat euy! Tapi maskara Just Miss ini nggak kok, tenang aja. Hehe. 

Soal formulanya yang tahan air, aku nggak bisa komentar banyak. Ketika aku menggunakan maskara Just Miss ini dan membasuh wajah, maskara ini masih aman di mata alias tidak luntur. Tetapi jangan coba-coba sentuh bulu matamu saat terkena air. Dijamin maskara langsung luntur. Berbeda dengan maskara QL yang lunturannya seperti gumpalan, maskara Just Miss ini lunturnya benar-benar seperti tinta mengalir. Jadi, sebaiknya jauh-jauh dari air deh kalau mau pakai maskara Just Miss ini. 

There is always a good side of everything. Begitu juga dengan maskara Just Miss ini. Karena cukup diusrek dengan air saja maskara ini sudah luntur, berarti maskara ini gampang dibersihkan. Dengan begitu, kamu nggak perlu kuatir bulu mata rontok karena membersihkan maskara.  Lagi-lagi hemat waktu, tenaga, dan juga cleansing oil/water. 


Aku suka Just Miss Waterproof Mascara ini karena:

Harganya murah meriah banget. 
Tidak membuat mata pedas, meskipun ada bau yang sedikit menyengat.
Waterproof kalau tidak diusap.
Formula maskara yang mudah dibersihkan hanya dengan air. 
Desain kemasan yang moderen minimalis.
Ringan saat dipakai. 

Aku kurang suka Just Miss Waterproof Mascara karena:

Clumpy, maskaranya bleberan ke bibir tube dan sikat.
Flaky, serpihan maskaranya bisa rontok dan masuk ke mata.
Bentuk sikat yang kurang bisa menebalkan bulu mata.
Butuh waktu cukup lama untuk kering sempurna.
Sulit didapatkan. Harus beli langsung via website Just Miss.

Overall Rating:
5/10


***

Well, ternyata maskara ini tidak sebagus produk Just Miss lainnya yang cukup populer seperti lipstik dan pensil alisnya. Maskara ini unggul dari segi harga dan kemasannya yang sudah modern dibandingkan maskara merek lokal lainnya. Tetapi jangan berharap banyak maskara ini bisa membantu melentikkan dan menebalkan. Buat ladies yang baru belajar pakai makeup atau yang ingin makeup natural, maskara ini bisa jadi pilihan. Tapi ya itu dia, sebisa mungkin hindari air biar maskaranya tidak luntur ya. Semoga review ini bisa membantu kamu yang sedang mencari maskara yaa. 

Thanks for reading!

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

8 comments:

  1. Wah sayang banget ya mba Tya engga sesuai dengan embel-embel waterproofnya. :'(

    Review yg bagus mba aku suka~
    singkat, padat dan jelas. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sayang banget Shapie, padahal dari segi desain maskara ini lucu lho *dibandingkan si QL yang ehem, gitu deh*.

      Tapi kalau untuk yang mau hasil natural dan yakin gak maen air kayanya boleh lah dicoba. Hehe

      Delete
  2. padahal aku pengen cobain maskara ini dan berharap banyak huhu ga jadi ah mataku sensian, makasih kak reviewnya!:D


    isthiutamid.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Isthi.... hiks, maaf ya kalau reviewnya bikin kamu jadi nggak mau nyoba. Mungkin bisa coba pakai QL yang harganya beda2 tipis sama Just Miss ini...

      Delete
  3. Dia menggumpal yaa di wadah? Waah, sayang sekali :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, aku nggak tahu apakah karena cara penyimpanan-ku atau memang dari sana-nya. Dari awal beli udah begitu. Sempat coba bersihin pakai tissue tapi balik lagi begitu setiap dibuka. Kayanya maskara ini bakalan cepat habis bukan karena dipakai tapi karena habis dielapin. Hehe...

      Delete
  4. Gak di segel dari sananya? -__- Jadi galau beli.


    iamvinaeska.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, nggak disegel dari sana-nya. Kebetulan aku beli langsung dari website Just Miss jadi aku merasa aman. Kalau belinya di toko kosmetik mungkin harus dicek lebih teliti lagi yaa....

      Delete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.