Tuesday, 29 March 2016

Mazaya Cosmetics Blush On in Zahra

Assalamualaikum, ladies!

Masih ingat gimana perasaan kamu saat pertama kali nge-date sama suami/pacar? Pastinya tersipu malu ya (aku sih iya. Hehehe). Nah pas lagi tersipu biasanya pipi bersemu *caelaah* yang bikin wajah jadi tambah cantik. Tapi, masa iya kalau mau pipi bersemu mesti nge-date terus? Nggak dong. Itu dia alasan diciptakan blush on atau perona pipi. Blush on tidak hanya bisa membuat pipi kamu bersemu, tetapi juga bisa digunakan untuk mengoreksi bentuk wajah yang kurang sempurna, misalnya pipi yang chubby. 

Postingan kali ini, Tya mau berbagi review blush on dari salah satu brand kosmetik Indonesia yang sedang naik daun, yaitu Mazaya Cosmetics. Happy reading! 


Nama produk:

Mazaya Blush On in Zahra

Warna:

Majeeda, Humaira, Nadhira, Zahra

Deskripsi produk:

Memberikan efek segar di pipi anda, membuat penampilan lebih anggun dan mempesona. Tersedia beberapa pilihan warna yang sesuai dengan kulit anda.

Berat:

6,5 gram (0,23 oz)

Diproduksi oleh:

PT. Immortal Cosmedika Indonesia

Harga:

Rp 40,000-45,000 (harga bervariasi di tiap tempat)

Beli di mana:

Supermarket, drugstore, toko kosmetik, dan web Mazaya


Buat kamu yang belum tahu, Mazaya Cosmetics ini adalah brand kosmetik Indonesia yang diciptakan untuk wanita muslimah yang peduli akan kehalalan produk yang dipakai. Tidak hanya sekadar mendapatkan kecantikan kulit alami, Mazaya Cosmetics juga mengedepankan nilai beramal dan berupaya menciptakan peluang bisnis yang berkah (Baca juga: Mazaya - Quick Review & First Impression)


Selain itu, brand yang menggaet Zaskia Adya Mecca sebagai salah satu brand ambassador-nya ini menomor satukan kualitas. FYI, semua produk Mazaya menggunakan bahan baku berkualitas yang dijamin bebas dari bahan baku haram. Produk Mazaya juga diproses dengan melalui tahapan  pembuatan kosmetika yang baik dan benar alias cGMP (current Good Manufacturing Practice). So, produknya bukan sekadar asal bikin macam produk ala-ala yaa. 

Yuk kita bahas produknya sekarang. Dari segi kemasan, Mazaya Cosmetics ini memang semua kemasan produknya memiliki perpaduan warna beige dan coklat. To be honest, menurut aku warna tersebut kurang eye-catching, terkesan kusem dan kucel. Tapi, aku tidak tahu apakah ada filosofi dibalik pemilihan warna tersebut ya. Mungkin readers ada yang bisa bantu? Blush on ini dikemas dalam kotak dengan warna yang sama. Di bagian sisi kotak terdapat informasi no POM, tanggal kadalursa, PAO (Period After Opening), komposisi, produsen, dan cara pakai. Sangat lengkap menurut aku, terutama dengan adanya label PAO karena tidak banyak brand lokal yang mencantumkan informasi ini. 

Box produk yang tercetak informasi yang lengkap. 

Untuk kemasan blush on-nya sendiri berbentuk segi empat. Di dalamnya terdapat cermin yang lumayan lah, muka aku yang lebar ini masih kelihatan (salahkan mukanya, bukan kacanya). Hehehe. Selain itu juga ada brush blush on-nya. Sayangnya brush ini  kurang oke. Bristle-nya kasar dan ukurannya juga terlalu kecil untuk digunakan. 

Desain kemasan yang cantik, sayangnya warna kemasan kurang eye-catching.
Brush bawaan dari blush on Mazaya 
Kualitas bristle brush bawaan yang kasar. 

Blush on Mazaya yang aku beli ini adalah Zahra yang memiliki warna peach-brown dengan hasil akhir matte. Teksturnya powdery alias menyerbuk, apalagi kalau menggunakan brush bawaan. 

Blush on Mazaya memiliki hasil akhir matte yang cocok untuk sehari-hari. 

Ketika aku mencoba menggunakan blush on ini, hasilnya cukup oke. Warnanya buildable, jadi aku bisa mengatur seberapa intens warna yang aku ingin aplikasikan ke pipi. Oya, untuk mengaplikasikannya aku menggunakan blush on brush dari Bluelans (Baca: Bluelans Wood Handle Makeup Brush Set Review) Ketika warnanya diaplikasikan ke pipi, warnanya lebih mendekati coklat dibandingkan ke peach. Jadi, kalian bisa lihat sendiri di foto before-after. Nggak terlalu kelihatan ya? Padahal aku nafsu banget lho ngedempulnya biar warnanya kelihatan di kamera.


Aku suka Mazaya Cosmetics Blush on in Zahra karena:

Brand kosmetik asli Indonesia (cinta produk Indonesia!)
Sudah berlabel halal, sehingga lebih nyaman dan tenang menggunakannya terutama bagi muslimah.
Harga yang terjangkau.
Bisa dibeli di drugstore dan toko kosmetik, atau bisa langsung via webstore Mazaya. 
Hasil akhir matte.
Buildable application. 
Warnanya cocok untuk digunakan sehari-hari.

Aku kurang suka Mazaya Cosmetics Blush on in Zahra karena:

Warna kemasannya kurang eye-catching (personal opinion).
Kualitas brush bawaan yang kurang baik. 
Tekstur powdery alias menyerbuk.

Overall rating:
7/10


***

Terlepas dari beberapa kekurangan blush on Mazaya ini, aku tetap suka karena warnanya pas untuk pemakaian sehari-hari tanpa terlihat menor/berlebihan. Harganya pun masih terjangkau dan kadang suka ada promo di beberapa toko dan drugstore, sehingga harganya bisa lebih murah lagi. Yang lebih penting lagi adalah produk ini sudah berlabel halal, jadi buat ladies yang muslim nggak perlu galau margalau ya. 

Buat kamu yang sedang mencari blush on dengan harga terjangkau, blush on dari Mazaya Cosmetics ini bisa kamu jadikan pilihan. Semoga review ini bisa membantu yaa. Jangan sungkan untuk berkomentar atau memberikan masukan atas review ini. 

Thanks for reading!

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

10 comments:

  1. Cakeep warnanya natural banget, aku lagi ngincer eyeshadow matte nya mazaya yang ada lumayan banyak warna hihihi tapi belum sempet nyolek hummm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya natural banget. Esedonya aku belum sempat colek-colek rahma.. beberapa waktu lalu lebih seneng sama skincarenya Mazaya dibandingkan dekoratifnya....

      Delete
  2. warna nya lucu lucu ya warnanya, cuma aku baru ngeh kalau ada blush on warna coklat seeprti ini, aku lebih suka warna yang pink pink bersemu gitu. Kalau untuk shading aku lebih suka make up contour.

    Tapi boleh lah ya di coba secara harganya lumayan murah hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe, iya pink centil gitu ya mbak Laili....

      Ayok cobain, nanti direview juga yaaa....

      Delete
  3. Setuju ama kak tya, ini kemasannya terlalu kalem jadinya flat.
    Btw, ini mirip bronzer nggak sih? Sekilas aku lihat kayaknya bronzy banget di banding blush on kak, mana di fotonya lipsticknya juga merah. Jadi kaya hollywood look gitu kak, kece :)

    www.destywidy.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huhuhu, akhirnya ada yang sependapat sama aku kalau warnanya rada gimanaa gitu.

      Hmm, kayanya nggak kaya bronzer deh karena warnanya gak brown2 amat, lebih ke peach-brown (menurut aku yang buta warna ini). Mungkin pas di foto karena kecampur sama contouring pipi aku juga kali yaaa? Tapi kalau dipakai tebel kayanya bisa jadi bronzer juga. Ayo Desty yang cobain yaa...

      Hehehe, aku pakai lipstik wet and wild yang purty persimmon, merah orange gonjreng gitu.

      Delete
  4. Setuju ka tya dengan kemasan nya yang kurang eye-catching.. Hehe... Padahal dengan kualitasnya lumayan oke, kalau didukung kemasannya yang juga oke, pasti lebih booming lagi yah.. Aku punya beberapa lipstick nya, warna nya oke banget tapi kemasan nya so-so banget.. Sayang.. Hehehe.. Jadi naksir pengen punya blush on juga jadi nya ^^

    dindadestriana.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sebenernya aku nggak banci packaging banget sih.... cuma emang menurut aku kurang cantik aja kemasannya. Untuk lipstik aku kayanya kurang cocok karena warnanya cepat pudar. Tapi eyelinernya aku suka, terutama eyeliner cairnya. Sayang belum sempat direview eyelinernya udah habis...

      Delete
  5. Sumpah aku suka banget blush on mazaya, tp sebenarnya tekstur powdery itu pas udah nempel di pipi atau di kulit itu jadi halus banget loh kyk natural blushing gtu jd aku sukak pake banget makenya krn ga ada butir2an seperti pakai blush on :))) oya shade kesukaan aku humairah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm, bener juga katamu... powdery-nya emang cuma di pan aja, pas dipakai udah nggak kok. Hasilnya jadi lebih halus. Cuma bagi sebagian orang powdery itu bisa bikin kemasannya kotor jadi kurang nyaman aja kali yaaa...

      Humairah itu yang pink bukan siih? Bagus nggak? soalnya mau beli yang itu tapi takut pink-nya terlalu gonjreng...

      Delete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.