Monday, 21 March 2016

Purbasari Face Scrub Green Tea with Rice Extract

Happy Monday!

Salah satu cara menjaga agar wajah tidak kusam dan kasar adalah dengan melakukan eksfoliasi (scrubbing) secara teratur. Kali ini Tya akan mengulas produk eksfoliasi dari brand Purbasari, yaitu Purbasari Face Scrub Green Tea with Rice Extract. Mau tahu seperti apa performanya? Keep reading ya!




Nama produk:

Purbasari Face Scrub Green Tea with Rice Extract

Deskripsi produk:

Beras telah digunakan turun temurun untuk merawat kecantikan kulit manusia. Zat Oryzanol yang terkandung dalam beras membantu menghambat pembentukan pigmen melanin kulit sehingga kulit lebih cerah. Dipadukan dengan Ekstrak Green Tea dan Ekstrak Whitening yang meregenerasi sel kulit. Kandungan Asam Tannic pada Green Tea juga membantu mengurangi produksi minyak berlebih. Butiran scrubnya secara lembut membersihkan komedo, mengangkat kotoran dan sel kulit mati. 

Netto:

100 gram

Harga: 

Rp 15.000

Beli di mana:

Supermarket, toko kosmetik, dan drugstore

Kalau ngomongin brand Purbasari, pasti yang terlintas di kepala adalah lipstik matte Purbasari yang memang lagi happening itu. Well, sebetulnya banyak produk yang dikeluarkan Purbasari lho. Aku justru tahu brand ini karena lulur mandi-nya. Dulu iklannya sering seliweran di televisi dengan line yang ngetop banget “Purbasari, yang gambarnya putri raja”. Balik lagi ke ulasan produk ini. Purbasari Face Scrub Green Tea with Rice Extract *panjang bener namanya* bisa dibilang produk yang belum lama dikeluarkan oleh Purbasari. Aku berani bilang ini termasuk produk baru karena produk ini belum masuk ke daftar produk yang ada di website resmi mereka. Selain itu aku juga ingat salah satu alasan aku membeli produk ini karena ada label “NEW PRODUCT” di rak supermarket. Hehe. 

Botol kemasan dengan nuansa warna hijau. 
Bagian belakang tube tertulis semua informasi. 

Purbasari Face Scrub Green Tea with Rice Extract dikemas dalam botol tube dengan tutup flip top. Warna hijau cukup dominan dalam desainnya. Boleh jadi karena adanya green tea sebagai salah satu kandungan utama. Di bagian belakang botolnya tertulis jelas keterangan produk, komposisi, cara penggunaan, produsen, nomor POM. Untuk tanggal kadaluarsa-nya sendiri tercetak pada bagian atas tube. Dengan berat 100 gram, lulur wajah ini masuk kategori sangat terjangkau.

Tutup botol flip-top, memudahkan mengeluarkan produk.
Keterangan tanggal kadaluarsa tercetak di tube. 

Lulur wajah ini berwarna putih dengan wangi green tea yang cukup kuat. Buat kamu yang kurang suka produk yang mengandung pewangi, sebaiknya jauh-jauh dari lulur wajah ini. Aku pribadi sih tidak terlalu terganggu dengan wangi-nya. Anyway, tekstur lulur wajah ini lebih mirip seperti lotion alias sedikit encer dan bisa langsung digunakan tanpa harus diracik. Butiran scrub-nya juga tidak terlalu banyak jadi kadang aku suka merasa seperti belum eksfoliasi. The good thing, karena butiran scrubnya kecil dan jarang-jarang jadi kemungkinan produk ini mengiritasi wajah cukup kecil ya. Tapi dengan catatan menggosokkannya nggak pakai tenaga kuda ya. 

Tekstur lulur wajah yang mirip seperti lotion. 
Butiran scrub yang berukuran kecil. 

Produk ini mengklaim bahwa tidak hanya bisa mengangkat kotoran tetapi juga bisa menghilangkan komedo sekaligus mencerahkan wajah. Sebetulnya aku rada-rada gimana gitu kalau ketemu produk yang kasih embel-embel whitening soalnya aku nggak kepingin wajah aku jadi putih. Kalau wajah tidak kusam itu baru bener. Selain itu produk ini juga mengklaim bisa mengurangi produksi minyak berlebih karena adanya kandungan green tea. 

Aku menuangkan sedikit lulur wajah ini pada tangan lalu menggosokkannya pada wajah yang smasih kering. Karena teksturnya yang memang seperti lotion, scrubnya jadi kurang terasa. Mau nggak mau tambahin lagi produknya biar berasa. Setelah digosok (atau dipijat) beberapa lama, aku membilasnya dengan air. Nah, bagaimana hasilnya di wajah aku? 

Swatch di wajah dalam keadaan kering.

Setelah dibilas, bagian wajah yang sebelumnya terasa kasar sekarang jadi halus dan lembut. Aroma green tea yang sebelumnya cukup menyengat juga lumayan berkurang. Kalau untuk efek whitening-nya sendiri aku tidak terlalu memperhatikan karena ya memang itu bukan tujuan utama aku. Soal komedo, setelah aku pakai selama kurang lebih 2 minggu, komedo masih terlihat di area hidung tetapi memang tidak sebanyak sebelumnya (FYI, selama menggunakan produk ini aku juga menggunakan Bioderma Pore Refiner dan produk lain yang non-komedogenik).  

Setelah dibasuh air, wajah jadi terasa halus dan lembut. 

Penasaran penilaian akhirku tentang produk ini? 

Aku suka Purbasari Face Scrub Green Tea with Rice Extract karena:

Produk asli Indonesia!
Kemasannya praktis dengan tutup botol flip-top.
Tersedia varian yang sesuai dengan jenis kulit masing-masing.
Butiran scrub yang kecil sehingga tidak mengiritasi kulit wajah. 
Membuat wajah terasa halus dan lembut.
Harga yang sangat terjangkau.
Mudah didapatkan di toko kosmetik dan supermarket. 

Aku kurang suka Purbasari Face Scrub Green Tea with Rice Extract karena:

Aromanya cukup menyengat (pendapat pribadi ya). 
Scrubnya tidak terlalu banyak, sehingga perlu produk cukup banyak. 
Formula whitening yang menurut aku tidak perlu. 

Overall rating:
7/10


***

Secara keseluruhan aku suka dengan lulur wajah Purbasari ini. Aku senang bahwa semakin banyak brand kosmetik Indonesia yang mengeluarkan produk berkualitas. Its affordable price doesn’t hurt the wallet as well. Selain itu, lulur wajah Purbasari ini tersedia dalam beberapa varian yang disesuaikan dengan jenis kulit, jadi kamu tidak perlu kuatir. Sayang sekali produk ini memasukkan formula whitening yang menurut aku useless

Buat kamu yang sedang mencari face scrub dengan harga yang terjangkau, Purbasari Face Scrub Green Tea with Rice Extract ini bisa menjadi salah satu pilihan. Semoga review ini bermanfaat ya. Jangan sungkan untuk bertanya atau memberikan komentar. 

Thanks for reading!

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

15 comments:

  1. slm kenal mbak tya..
    maaf.. klw buat cowok bisa gk yah??
    hehee makasih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga. Produk ini bisa kok untuk cowok, kan jatuhnya lebih ke perawatan kulit, bukan makeup.

      Delete
  2. Sempat pengen coba ini seh waktu itu tapi agak2 gimana dengan nama "lulur wajah" :D
    Pengen cobain gara2 ada kandungan green tea nya.

    rima-angel.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe, iya terjemahannya aneh yak dari facial scrub jadi lulur wajah. Iya, si 'lulur wajah' ini ada varian macem2, salah satunya green tea untuk kulit berminyak. Yuk cobain!

      Delete
    2. Iya aneh bangetkan namanya :D
      Ah, selalu bikin racun post nya ka Tya ini.

      Delete
    3. Ah Rima juga suka tebar-tebar racun kok... Kita samaan. Hahaha...

      Biar gimanapun, si lulur wajah ini masih kalah aneh kalau dibandingkan sama si 'eneng white'. Hahahahaha. You know what I mean, don't you? Hehehehe

      Delete
    4. Hahahahhaa.. Iya, nama di Indonesia ini super aneh semua kayaknya. Wkwkwkwk.

      Delete
  3. brand ini kayaknya lagi perbaikan gede2an ya mbak salutlah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sepertinya begitu mbak Ninda, biar nggak kalah sama brand luar negeri. Cintailah produk Indonesia *pesan sponsor* Hehehe

      Delete
  4. Aku udah ada pake ini skitar beberapa bulan sih. Variannya sama pula, green tea ^^ Emang enak sih, butirannya alus sampe kadang gak kerasa :D

    kalo senggang main-main ke tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id yhaaaa~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Sherly. Salam kenal yaaa...

      Toss dulu deh kita samaan. Siip, nanti aku mampir yaaa....

      Delete
  5. Wah mau coba jg ah, mksh reviewnya kak.

    inggitefridha.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  6. Aq udh beli dr sebulan lalu tp blm dicoba, lupa punya ini hahahaa... pas liat post ini bru inget.. abis pake ini didiemin dulu ga sih kya kita pake lulurnya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, kayanya kita samaan ya Tuty. Suka main beli aja terus lupa dipake. Aku sih pakenya abis ditemplokin ke muka langsung digosok aja.

      Delete
  7. Beda banget ya mba, pengaruhnya kelihatan banget :DD

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.