Thursday, 10 March 2016

Re.Nu Fresh Multipurpose Solution for softlens

Hello, everyone!

Sebagai pengguna softlens sehari-hari, penting untuk aku menjaga kebersihan dari softlens agar selalu nyaman dipakai. Kali ini Tya mau sharing review cairan pembersih softlens yang cocok banget untuk aku. Penasaran?


Nama produk:

Re.Nu Fresh Multipurpose solution

Deskripsi produk:

Membasmi kuman, membersihkan, membilas, menyimpan, dam menghilangkan protein pada lensa. Untuk pemakaian sehari-hari. Langkah lengkap dalam 1 botol. 

Bahan:

Larutan isotonik steril mengandung HYDRANATE (hidroksialkilfosfonat), asam borik, edetat disodium, POLOKSAMIN, sodium borat, sodium klorida. Bahan pengawet DYMED (poliaminopropil biguanida) 0,0001%

Netto:

355 mL

Produksi:

Made in USA

Produsen:

Bausch & Lomb Incorporated

Harga:

IDR 45,000-65,000

Bisa dibeli di:

Drugstore (Century, Guardian, Watson) dan optik ternama.


Re.Nu Fresh Multipurpose solution ini dikemas dalam kotak dengan warna biru yang ciamik. Kemasannya tidak terlalu besar karena ukurannya hanya 355 mL saja, nggak nyampe setengah liter. Meskipun tidak ada plastik pembungkus, kemasan kotaknya disegel kuat. Di sisi kemasan kotak-nya semua keterangan ditulis dengan jelas, mulai dari tanggal kadaluarsa, tanggal produksi, petunjuk penggunaan, komposisi, nomor ijin Kemenkes RI, produsen, dan masih banyak informasi lainnya. Komplit! 

Re.Nu Fresh Multipurpose Solution.
Kotak Re.Nu yang komplit dengan informasi.

Setelah segel dibuka, terdapat si botol cairan softlens, leaflet, dan softlens case. Botol Re.Nu Fresh Multipurpose solution ini transparan sehingga kita bisa melihat isinya dengan mudah. Dengan begini, aku bisa mengira-ira kapan aku harus beli lagi kalau misalnya cairannya sudah mau habis. Re.Nu benar-benar menjaga kualitas produknya dengan serius. Ini bisa dilihat dari segel yang tidak hanya pada kemasan kotak, tetapi juga ada pada tutup botolnya. Double safety! Yes! 

Botol larutan yang transparan, isinya terpampang nyata.
Segel tidak hanya pada kotak tetapi juga pada tutup botol.

Hal lain yang bikin aku suka banget dengan Re.Nu Fresh Multipurpose solution adalah botolnya memiliki tutup model flip-top yang menurut aku sangat membantu. Sebelum menggunakan Re.Nu, botol cairan softlens yang aku punya tutupnya model ulir. Cukup merepotkan saat harus membuka dan menutup, seringannya malah lupa nutup dengan rapat. Akibatnya pernah si bocil lari-larian di rumah dan nyenggol si botol, tumpahlah semua isinya. saat menuangkan cairan. Nah, dengan Re.Nu Fresh Multipurpose solution nggak pernah lagi deh kejadian lupa nutup karena mudah banget buka tutup-nya. 

Cukup satu jari untuk membuka botol Re.Nu.
Pop! Terbuka deh botolnya. Mudah dan praktis.
Botol yang tidak terlalu besar, mudah untuk menuangkan cairan ke tempat softlens.

Menurut aku Re.Nu Fresh Multipurpose solution ini juga peduli terhadap safety pengguna-nya. Informasi tentang produk ini nggak hanya bisa dilihat dari kemasannya saja, tetapi leaflet-nya pun juga menuliskan informasi yang super komplit dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Sayangnya leaflet ini tulisannya mungil jadi harus rada deket bacanya. Hehehe. Satu lagi yang aku suka adalah free softlens case! Well, sebetulnya kalaupun nggak dikasi softlens case aku juga tetap hepi karena memang Re.Nu ini cocok di aku.  Aku suka sama softlens case Re.Nu karena ukurannya besar dan dalam. Selain itu modelnya pun nggak seperti model softlens case standar. Di tutup sebelah kiri ada titik-titik braile ‘L’, jadi kalau ruangan gelap mau lepas softlens insyaAllah nggak akan ketuker kiri-kanan *siapa juga yang mau lepas softlens gelap-gelapan?*

Leaflet dengan informasi yang sangat mendetil.

Gimana dengan performa cairan softlens ini? Sesuai dengan klaim-nya, Re.Nu Fresh Multipurpose solution ini memang banyak fungsinya, mulai dari membasmi kuman, membersihkan, membilas, menyimpan, sampai menghilangkan protein pada lensa. Jadi satu produk saja cukup.  Ini berarti H-E-M-A-T. Hohoho. Di leaflet-nya tertulis langkah mudah membersihkan soflens agar bersih sempurna dan nyaman: 

  1. Beri kedua sisi lensa 3 tetes dan gosok perlahan-lahan selama 20 detik.
  2. Bilas sampai bersih kedua permukaan lensa selama 5 detik dengan Re.Nu Fresh Multipurpose solution.
  3. Letakkan softlens yang sudah dibersihkan pada tempatnya, dan tempat lensanya dengan larutan yang baru. Rendam sekurang-kurangnya 4 jam. Selalu gunakan larutan yang baru. 

Aku selalu mengikuti 3 langkah tersebut setiap kali aku melepaskan softlens yang aku pakai. Biasanya pas malam hari setelah aku pulang ngajar, sekitar jam 9.30 malam. Aku baru pakai softlens ketika mau berangkat mengajar (sekitar pukul 1 siang), jadi softlens sudah terendam lebih dari 4 jam. Efeknya terasa sekali. Softlens aku jadi nyaman dipakai seharian dan nggak perih di mata. Mata pun tidak berasa kering meskipun aku menggunakan softlens pada ruangan ber-AC. 

Softlens setidaknya harus direndam minimal 4 jam agar bersih maksimal.

Oiya, Re.Nu Fresh Multipurpose solution ini juga memberi tahu bahwa larutan ini hanya bisa digunakan maksimal 90 hari saja. Jadi meskipun masih tersisa banyak di botol, kalau sudah lewat 90 hari ya harus dibuang. Sayang dong? Ya nggak lah, kan ini berkaitan dengan higienitas softlens yang digunakan. Mending beli yang baru daripada nekad menghabiskan isi botolnya (meski sudah lewat 90 hari) dan berujung pada resiko softlens yang tidak nyaman. Iya nggak? Tetapi kalau boleh sih, aku berharap Re.Nu mengeluarkan produk yang sama dengan botol yang lebih mungil biar bisa dibawa-bawa. 100-150 mL kayanya pas ya untuk travelling.

Nah, berikut ini adalah penilaian akhir-ku tentang produk ini. 

Aku suka Re.Nu Fresh Multipurpose solution karena:

Botol transparan, mudah melihat isinya. 
Tutup botol model flip-top, memudahkan membuka dan menutup botol.
Informasi tentang cara membersihkan softlens sangat lengkap pada kemasan dan leaflet. 
 Efektif membersihkan softlens dari segala macam kotoran. 
Free softlens case yang kualitas dan desainnya bagus.
Tidak menyebabkan perih di mata dan membuat softlens nyaman dipakai. 

Aku kurang suka Re.Nu Fresh Multipurpose solution karena:

Baru dijual di drugstore dan optik besar. Sulit ditemukan di supermarket. 
Hanya tersedia satu ukuran saja.

Overall rating:

8.5/10

 ***

That's a wrap! Akhirnya kelar juga nulis review produk favorit aku untuk menjaga kesehatan dan kebersihan softlens. Buat kamu pengguna softlens, Re.Nu Fresh Multipurpose solution ini boleh kamu coba. Harganya yang terjangkau, efektivitas-nya dalam membersihkan softlens, dan kemasan yang praktis menjadi keunggulan produk ini. Semoga review ini bisa membantu yaa.

Thanks for reading!

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

8 comments:

  1. wah aku baru tau kalau sebenernya cairan seperti ini hanya bisa disimpan lebih dari 90 hr. itu hanya untuk produk ini atau semua produk kak ?
    *brb buang cairan softlens*
    Ohiya meskipun komplit, apakah cairan ini aman untuk tetes mata ? atau sekedar pembersih softlens saja ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kalau untuk produk lain aku kurang tahu say. Soalnya pas banget cairan softlens yang lainnya udah aku buang. Coba kalau dirimu masih ada diperiksa mungkin ada labelnya bisa berapa lama dipakai.

      Kalau dari leaflet-nya sepertinya cairan ini khusus untuk membersihkan dan menyimpan softlens aja mbak. Tidak untuk tetes mata. Lagipula, kalau tidak salah memang sebaiknya jangan disamakan cairan pembersih dengan tetes mata karena fungsinya beda....

      Delete
  2. Saya paling gak bisa pake softlens, nggak telaten hihihi.
    Salam kenal Mbak Tya, terima kasih sharing produknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah mampir mbak. Aku juga dulu nggak berani, cuma lama-lama si minus mengganggu sedangkan pakai kacamata aku nggak betah. Jadi memberanikan diri deh nyoba softlens. Alhamdulillah selama ini aman saja selama cara pakai, membersihkan dan menyimpannya diperhatikan dengan baik....

      Delete
  3. Aku dari dulu selalu pake Aqua Soft. Pengen nyoba re nu ini, tapi harganya mayan mahal ya mba Tya *mahasiswa*. hehehe, nice post mba! ^^

    limlimzi.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku dulu juga pakai Aqua soft tp ternyata lebih nyaman yang ini. Tapi kembali lagi cocok2an yaa. Iya harganya memang sedikit lebih mahal dibandingkan yang lain, tapi dengan kualitasnya aku rasa sepadan ya. Belinya pas lagi diskon2an ajaaaa.... Heehehehe

      Delete
  4. wah jadi pengen cobain yg ini mak... :D

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.