Wednesday, 6 April 2016

[BEAUTY 101] 5 Alat Makeup Berukuran Mungil tapi Banyak Fungsinya

Happy Wednesday, pretty ladies!

Kalau aku ditanya alat makeup apa saja yang selalu ada di dalam makeup bag aku, jawabannya pasti banyak banget. Khusus postingan kali ini, Tya mau kasih tahu alat makeup yang ukurannya boleh mungil dan imut-imut *kaya aku* *dusta paling besar* tetapi banyak banget kegunaannya, alias multifungsi. Penasaran apa saja alat makeup yang dimaksud? Capcus lanjut baca yaa.


#1 Cotton bud



Heh? Cotton bud? Ini beneran cotton bud yang buat bersihin dan kilik-kilik telinga itu kan? Yess, kamu nggak salah baca kok. Cotton bud nggak hanya bisa digunakan untuk membersihkan telinga kamu, tetapi juga bisa digunakan sebagai alat makeup. Kamu bisa menggunakan cotton bud untuk mengoreksi riasan mata, misalnya eyeliner yang tidak lurus atau kecoret. Caranya? Cukup basahi cotton bud dengan makeup remover lalu gosokkan pada bagian yang ingin dikoreksi. Dengan begini, kamu tidak perlu menghapus seluruh makeup kamu. Praktis! 

Selain untuk mengoreksi riasan mata, cotton bud juga bisa digunakan untuk mengaplikasikan produk seperti obat jerawat. Cotton bud memiliki ujung yang lebih kecil dibandingkan jari tangan *apalagi kalau jari tangannya gendut dan bantet macam jari tanganku*, sehingga aplikasi obat jerawat lebih mudah dan efektif. Terakhir nih, buat kamu yang suka main ke konter makeup dan mau nyobain lipstik cotton bud bisa jadi sahabat baik kamu. Daripada menggunakan kuas lipstik milik konter yang bisa jadi sudah dipakai puluhan orang, lebih baik colek lipstik menggunakan cotton bud lalu aplikasikan ke bibir. Tentunya lipstik sudah diseka terlebih dahulu ya biar lebih higienis. Tuh, banyak kan fungsi dari cotton bud ini. 


#2 Pinset/tweezers


Alat makeup mungil berikutnya adalah pinset. Bahasa kerennya tweezers. Pasti semua sudah tahu kalau pinset digunakan untuk merapikan alis yang mulai liar. Eits, tapi pinset memiliki fungsi lainnya juga lho. Buat kamu yang ingin memakai bulu mata palsu biar cetar membahana anti badai macam Tante Syahrini, pinset sangat berguna untuk memasangkan bulu mata dengan rapi. Masih berhubungan dengan bulu mata, pinset juga bisa digunakan untuk membersihkan sisa lem yang menempel pada bulu mata yang sudah digunakan. Jadi, bulu mata palsu bisa dipakai berulang kali. Hemat pangkal kaya, sis. 

Kamu bisa coba: SEMBEM Slant tip tweezers


#3 Rautan


Meskipun trend produk makeup sekarang banyak yang berbentuk liquid/gel, produk makeup dengan bentuk pensil tentu saja masih diminati. Coba deh kamu intip isi tas makeup atau meja rias kamu, berapa banyak produk makeup yang bentuknya pensil? Pasti kamu bisa menemukan pensil alis, pensil bibir, eyeliner, sampai lipstik. Alat makeup yang satu ini penting banget untuk semua produk makeup berbentuk pensil. Bayangin gimana hasilnya alis kamu kalau pensil alisnya tumpul? Nggak banget kan? Atau pas mau pakai eyeliner tiba-tiba patah? Dengan rautan, semua masalah itu bisa teratasi. Tapi jangan sembarangan beli rautan ya ladies. Gunakan rautan yang memang didesain khusus untuk produk makeup. Jangan pakai rautan pensil adek kamu. 

Kamu bisa coba: ETUDE HOUSE Pencil Sharpener


#4 Cermin


Mirror mirror on the wall, who’s the prettiest of all? Sepertinya nggak perlu dijelasin lagi ya betapa pentingnya benda yang satu ini. Meskipun beberapa produk makeup sudah menyediakan cermin dalam kemasannya, sebaiknya kamu juga tetap memiliki cermin lepas. Alias cermin yang tidak menyatu dengan produk makeup. Kenapa? Karena, kadang cermin yng menyatu dengan produk makeup (bedak, blush on, eyeshadow, dll) kualitasnya kurang baik dan juga ukurannya terlalu kecil. Kelebihan dari cermin yang tidak menyatu dengan kemasan produk ada banyak. Mulai dari memasang bulu mata, membantu saat merapikan alis, touch up, dan yang penting nih untuk aplikasi makeup yang kemasannya tidak disertakan cermin. Pilih cermin dengan kualitas yang baik, kalau bisa yang dua sisi (satu sisi normal, dan sisi lainnya dengan pembesaran). Pilih ukuran cermin yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, maksimal sebesar telapak tangan agar mudah dibawa dan ringkas.


 #5 Brow/Lash brush + comb


Benda yang satu ini tentunya sudah tidak asing ya buat pretty ladies. Kuas yang terdiri dari dua sisi ini memang banyak kegunaannya. Kamu bisa menggunakan kuas ini untuk merapikan alis dan juga untuk merapikan maskara yang menggumpal. Ukurannya yang kecil dan ramping membuat brush yang satu ini praktis dan bisa dimasukkan ke dalam makeup pouch berukuran kecil sekalipun. Untuk merapikan alis, gunakan sisi yang berbentuk brush lalu sikat alis hingga rata. Untuk merapikan maskara yang menggumpal pada bulu mata, gunakan sisi yang berbentuk seperti sisir untuk melepaskan bulu mata yang menempel satu sama lain. 


***

Itu dia lima alat kecantikan berukuran mungil yang bisa membantu kamu tampil lebih cantik. Apakah kamu tahu alat makeup mungil dan multifungsi lainnya? Apabila kamu tertarik untuk membeli beberapa produk rekomendasi di atas, kamu bisa dapatkan di Sociolla. Jangan lupa juga untuk menggunakan kode voucher TYA50 untuk mendapatkan potongan harga Rp 50.000.



Thanks for reading!

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

24 comments:

  1. Hallo mba Tya!

    Barang2 imut ini emang penting banget, hehe..
    Mereka selalu ada di tempat make-up, kecuali brow/lash brush, biasanya pake bawaan dari si pensil alisnya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak Ayomi!

      Kalau brow/lash brush aku biasanya pakai yang kecil, kalau di toko kosmetik kan suka ada tuh yang jual satuan dan ukurannya kecil. Hehehe, kalau yang dari pensil alis beberapa pensil alis aku g ada sikatnyaa...

      Bisikin dong pensil alis yang ada sikatnya....

      Delete
  2. Mba Tya, saya juga pakai cuttonbud kalau pakai lipbalm bodyshop itu mba. Daripada pake tangan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Ipeh, lebih higienis dibandingkan colek langsung pakai tangan ya mbak.... Tapi jangan colek-colek orang pake cotton bud yaaa... hehehe

      Delete
    2. Eh iya kah? Ayi masih pakai apa-apa pake tangan lho mbak. Apalagi kalo kondangan dan pake eyeshadow tapi udah bercampur warna, jadinya pake tangan eh jari hahaha

      Delete
  3. Alat make up yang portable, simple banyak fungsinya:D

    ReplyDelete
  4. Si pinset juga bisa dipakai buat ngakalin komedo yang bandel terutama dibagian hidung *ops!
    hehehe

    http://dhe-ujha.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hah? Gimana caranya???? Emang bisa dicabut yaa???

      Delete
  5. satu lagi, cotton bud buat ngeblend ujung alis balian luar biar gak terlalu kotak dan keliatan natural

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah betul jugaaaaa.... biar hasilnya gradasi gitu yaa...

      Delete
  6. Twezzer dan Rautan!! itu penting banget dalam hidup saya mbaaaaaaaaak tya.. wkwkwkwkwkwk..
    Nice sharing mba Tya..

    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss mbak! Samaan aku juga tweezers dan rautan nggak pernah ketinggalan dari dalam tas makeup

      Delete
  7. Aduh, aku bener-bener masih polosan deh mbak kayaknya. Ga tau apa-apa soal make up -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gapapa mbak, pelan-pelan nanti juga tahu kok.... saya juga gitu dulunya... ^.^

      Delete
  8. wah ternyata rautan bisa bermanfaat untuk make up yah.
    haha... lucu juga dan kreatif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Lingga, aku mah tahunya dulu rautan cuma buat nyerut pensil aja, ternyata bisa buat macem2.... hehehe

      Delete
  9. Cermin+cotton bud wajib banget ada di make up pouch aku krn aku suka banget pake eyeliner creamy gitu.
    Thanks for sharing kak :)

    www.elainecandra.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. yees, kita samaan doong... kalau aku si cotton bud lebih sering untuk ngerapiin eyeliner yang bleber karena gak sabar belum kering. hihihii..

      Sama-sama, semoga artikelnya berkenan yaa....

      Delete
  10. Aku apa yaaa.. perasaan cuma bedak sama lipstik doang.. wkwkwk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Asri bisa ajaa..... kalau bedak kan biasanya udah ada cerminnya dan lipstik kan nggak perlu diraut juga. hohoho...

      Delete
  11. boleh dicoba nehh, bener2 kreatif mba Tya. makasih

    ReplyDelete
  12. Widih, lengkap banget. Nggak nyangka yah, sampe cotton pun bisa buat bantu ngerapihin make up. Padahal mah biasanya cuma pakai bantuan jari sama kuku. Btw thanks sharingnya.

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.