Monday, 11 April 2016

5 Eyeliner Cair Merek Lokal Yang Harus Kamu Coba!

Happy Monday, cantik!

Di blog TalkativeTya ini aku selalu berusaha mengulas dan memberikan rekomendasi produk kecantikan dengan harga yang terjangkau dan kalau bisa nih produk lokal, alias asli buatan Indonesia. Iya dong, Tya kan bangga jadi orang Indonesia. Nah, masih ingat postingan aku sebelumnya tentang jenis-jenis eyeliner kan? (Baca: Kenali Jenis-jenis Eyeliner untuk Mempercantik Mata). Kali ini Tya mau kasih rekomendasi produk eyeliner cair dari brand local yang mesti kamu cobain. Kalau belum kamu cobain belum afdhol deh. Mau tahu apa saja?

lima eyeliner cair merek lokal dengan kualitas yang bagus dan harga yang terjangkau yang wajib kamu coba


1. Viva Eyeliner


Kalau kamu nggak tahu Viva Cosmetics berarti kamu belum bisa dibilang orang Indonesia (bercanda ^.^). Brand yang sudah berdiri sejak tahun 1962 ini merupakan salah satu brand kosmetik terkemuka di Indonesia. Coba saja tanya kakak, ibu, atau bahkan nenek kamu, pasti mereka tahu dengan brand ini. Keunggulan dari Viva Cosmetics adalah formulanya yang sesuai dengan daerah tropis.

Pic source: www.vivacosmetics.com
Viva Cosmetics memiliki beberapa produk eyeliner, baik eyeliner cair maupun pensil, salah satunya adalah Viva Queen Perfect Shape Liquid Eye Liner. Eyeliner ini dikemas dalam botol berwarna hitam dengan aplikator kuas berbentuk spidol yang membantu kamu dalam mengaplikasikan eyeliner ke mata. Aplikator seperti ini juga mudah diatur ketebalannya untuk mendapatkan hasil yang natural atau dramatis. Hasil akhir dari eyeliner Viva ini adalah glossy. Tapi jangan kuatir, glossy-nya tidak berlebihan kok.

Eyeliner ini memiliki formula tahan lama yang mampu bertahan lebih dari 6 jam, waterproof, dan cepat kering. Dengan harga Rp 39.000 dan berat 2,5 mL, eyeliner ini patut kamu coba. Selain itu, produk ini juga mudah didapatkan. Kamu bisa membelinya di konter Viva Cosmetics, toko kosmetik, drugstores seperti Guardian dan Dan+dan, atau pesan langsung via website resmi mereka.

2. Inez Cosmetics

Inez Cosmetics yang berada di bawah PT. Kosmetikatama Super Indah ini berdiri pada tahun 1998 di Malang. Meskipun Inez adalah brand lokal, tetapi mereka tidak main-main soal kualitas produknya. Pada awal pendiriannya, Inez Cosmetics dibantu oleh Ir. Norbert Haans, yaitu seorang konsultan kosmetik yang memiliki pengalaman lebih dari 44 tahun dalam bidang kosmetika di Eropa.

Di tahun 2010, Inez Cosmetics memperoleh sertifikasi ISO 9001 : 2008. So, kualitas produk-nya tidak perlu diragukan lagi. Belakangan ini Inez Cosmetics semakin dikenal masyarakat Indonesia, khususnya beauty enthusiasts. Inez Cosmetics memiliki dua seri produk, yaitu Color Contour Plus dan Inez 900. Di tiap seri-nya, Inez memiliki produk eyeliner yang menurut aku keduanya wajib banget kamu cobain.

Dari seri Color Contour Plus, Inez memiliki eyeliner Fine Line Eyeliner dengan warna hitam. Eyeliner cair ini mengandung ekstrak Aloe barbadensis  dan  glycerol untuk menjaga kelembaban kulit di sekitar mata. Aplikatornya berbentuk kuas dengan ujung yang tipis sehingga kamu bisa membuat garis yang rapi dan hasilnya pun terlihat natural. Eyeliner ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 53.000

Pic source: www.inez.co.id
Seri lainnya adalah Inez 900 Ultra Fine Liquid Eye Liner. Dari namanya saja udah ketahuan nih kalau eyeliner cair yang satu ini memiliki kuas yang lebih tipis dan lebih presisi dibandingkan eyeliner cair dari seri Color Contour Plus.  Inez 900 Ultra Fine Liquid Eye Liner juga memiliki formula yang lebih baik, lebih cepat kering dan tentunya waterproof ya. Jadi jangan kaget juga kalau eyeliner ini harganya sedikit lebih mahal, yaitu Rp 59.000.
Pic source: www.inez.co.id
Produk eyeliner dari Inez Cosmetics mudah didapatkan dimana-mana. Kamu bisa beli di toko kosmetik, beberapa drugstore dan supermarket, dan juga bisa pesan langsung lewat web store Inez Cosmetics.

3. LT Pro Cosmetics

LT Pro merupakan seri professional dari brand La Tulipe yang diciptakan pada tahun 2006. Seiring waktu, produk LT Pro semakin dikenal dan dipercaya oleh banyak makeup artis di Indonesia. LT PRO juga telah banyak menjadi sponsor fashion events di Indonesia seperti Jakarta Fashion Week 2009, Surabaya Fashion Parade, Hong Kong Fashion Week 2013, dan masih banyak lagi. Nggak Cuma itu saja, LT PRO juga telah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia pada tahun 2009 lho.

Pic source: www.lt-pro.com

Produk eyeliner cair dari LT Pro adalah LT Pro Longer Wear Eye Liner Liquid yang memiliki formula waterproof dan mengandung Sodium Polyacrylate untuk hasil yang lebih tahan lama. Eyeliner ini memiliki aplikator berbentuk spidol yang mempermudah pemakaian sehingga hasilnya pun juga lebih maksimal. Hasil akhir dari eyeliner LT Pro ini adalah glossy. Eyeliner ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 81.000 dan tersedia di semua konter LT Pro dan juga toko kosmetik.

4. Aubeau Cosmetics

Mungkin sebagian besar ladies belum tahu kalua brand Aubeau Cosmetics ini adalah brand lokal alias asli buatan Indonesia. Diproduksi oleh  PT. Candika Wastu Pramathana, produk Aubeau Cosmetics ini memiliki produk perawatan kulit dan juga dekoratif  yang banyak digunakan di salon kecantikan. Sayangnya Aubeau Cosmetics tidak memiliki website resmi dan penjualannya lebih banyak di toko kosmetik sehingga kurang dikenal meskipun beberapa produknya memiliki kualitas yang baik, salah satunya adalah eyeliner cair.

Pic source: google.com

Perfect Liquid Eyeliner dari Aubeau Cosmetics yang bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 45.000 ini memiliki warna yang hitam pekat dengan hasil akhir glossy. Eyeliner ini juga memiliki formula waterproof dan tahan lama. Aplikatornya yang berbentuk seperti spidol sehingga mudah untuk digunakan dan untuk membentuk garis yang tajam.  Perfect Liquid Eyeliner Aubeau Cosmetics ini juga telah mendapatkan sertifikat dari BPOM sehingga terjamin keamanannya.

5. My Darling Cosmetics 

Produk eyeliner cair terakhir yang mesti kamu cobain adalah My Darling Eyeliner dari PT. Cosmolab Prima. Yup, buat kamu-kamu yang pemula dalam hal bermakeup pasti sudah tidak heran dengan eyeliner My Darling ini ya. Ternyata nih, perusahaan yang memproduksi My Darling ini juga memiliki produk dengan merek lainnya lho, antara lain  Skiva Cosmetics, Sari Rias Cosmetics, Ratu Luwes Cosmetics, Raffini Cosmetics, Dolby Cosmetics, Lindor Cosmetics, dan Dabao Cosmetics.

Pic source: google.com


Eyeliner cair dari My Darling ini juara tidak hanya karena kualitasnya yang jempolan tetapi juga karena harganya yang super terjangkau. Dengan harga Rp 15.000-20.000, eyeliner ini sudah bisa kamu dapatkan. Aplikator My Darling ini berbentuk kuas dengan gagang yang panjang. Warna eyelinernya juga hitam pekat dan dengan hasil akhir matte. Jarang-jarang lho ada eyeliner cair dengan hasil akhir matte. Untuk daya tahannya sendiri, eyeliner My Darling ini cukup oke meskipun tidak terlalu waterproof. Well, ada harga ada barang.


***

Itu dia 5 eyeliner cair merek local yang harus kamu coba. Meskipun produksi lokal, tetapi kualitasnya nggak kalah oke dengan merek eyeliner dari luar negeri. Apakah kamu sudah mencoba salah satu eyeliner tersebut? Kalau belum nggak ada salahnya kamu coba, siapa tahu salah satu dari lima eyeliner itu akan jadi all-time favourite kamu.

Semoga artikel ini bisa membantu kamu yang sedang galau mencari eyeliner dengan harga terjangkau ya. Jangan sungkan untuk memberikan komentar dan masukan untuk artikel ini yaa. Jangan lupa juga untuk mampir ke postinganku tentang 7 Eyeliner Pen merek lokal yang harus kamu coba!

Thanks for reading!

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

12 comments:

  1. wardah eyexpert liquid eyeliner juga mantap loh mbak,
    My darling itu eyeliner penuh kenangan banget :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah belum nyobain yang wardah, makanya aku nggak berani masukin ke daftar. Hehehe, My Darling kayanya kenangan semua cewek yaaa....

      Delete
  2. Harganya ga terlalu mahal juga ya. Saya ada yg viva, itu pun dikasih teman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana menurut mbak Lisna? oke nggak si Viva eyeliner?

      Delete
  3. Klo produk Viva masih tau dakunya, tapi eyeliner...maapkan daku mba Tya, ga paham klo liquid eye liner nyaa x))

    ReplyDelete
  4. Aku suka pake yang Aubeau, warna hitamnya pekat banget <3 <3

    my-makeupdiary.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yp, aku juga suka dengan si Aubeau ini meski kayanya dia kurang promosi yaaa.... malah kita2 ini bagian promosinya mereka. Hehehehe

      Delete
  5. maybelline yg liquid itu juga oke.. tp blom coba yg matte nya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ce, cuma ini kan fokus ke brand lokal. Hehehe. Nantilah aku bikin yg utk brand drugstore-nya....

      Delete
  6. Inez... aku mau coba inez juga mba..

    Tapi selama ini baru Hyper Gloss Liner nya si Maybelline sich yang jadi Holy grail, tapi ntar aku coba inez juga..

    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo cobain mbak Dine, seriusan aku sama Inez cinta mati banget deh....

      Delete
  7. Inez,, aku pake inez,, krn bagus mudah bgt klo diaplikasikan n cepat kering, eyeliner favorit produk lokal,, cuman hbs liat riview mbak Tya jd pingin nyoba my darling coz sering aku jumpai di toko2 cmn takut mau beli krn murah takut gak BPOM atau mudah mbeleber,, cuzzz dah bwt beli..

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.