Friday, 8 April 2016

[REVIEW] Hakubi White C Gel - First Impression

Assalamualaikum, cantik!

Sinar matahari memang bagus untuk kesehatan, contohnya untuk pertumbuhan tulang, tetapi sinar matahari juga bisa menjadi musuh untuk kulit terutama kulit yang tidak terlindungi. Kulit wajah yang menggelap dan munculnya flek-flek hitam adalah beberapa akibat yang bisa ditimbulkan sinar matahari. Nah kalau sudah begini tentunya wajah jadi berkurang kan cantiknya. Kali ini Tya akan mereview dan memberikan ‘first impression’ alias kesan pertama menggunakan Hakubi White C Gel yang mengklaim bisa menghilangkan flek dan mencerahkan kulit wajah. 

hakubi white c gel adalah serum atau moisturizer yang khusus diformulasikan untuk menghilangkan noda hitam dan flek hitam yang disebabkan oleh sinar matahari.



Nama Produk:


Deskripsi produk:

Mencegah noda dan bintik-bintik hitam yang disebabkan oleh sengatan sinar matahari.
Menenangkan panas, kulit memerah yang disebabkan oleh sengatan matahari .
Mengencangkan, memurnikan dan mengkondisi kan kulit.
Menjaga kesehatan kulit. Melembabkan dan melindungi kulit.
Mencegah kulit kering dan jerawat. Membantu kulit berminyak.

Netto:

20 g

Komposisi aktif:

Phosphoric acid L – Ascorbyl Magnesium —6 g (Vitamin C derivative)
Dipotassium glycyrrhizinate —-0.1 g

Komposisi lainnya:

EDTA-2Na, citric acid, citric sodium, hyaluronate sodium, paraben, purified water, D-pantothenyl alcohol, hydrophobized hydroxypropyl methylcellulose, xanthan gum, fragrance (including alcohol), pH adjuster

Harga:

Rp 209.000

Beli di mana:

Guardian, Watson, Carrefour, Transmart, Century, Sendnpay.com, Nihonmart, Bilna.com, Sukamart.com



Hakubi White C Gel ini merupakan salah satu produk dari rangkaian  perawatan kulit dari Jepang dibawah naungan brand SATO Pharmaceutical. Produk ini pertama kali diluncurkan tahun 2007 di Jepang. Hingga saat ini, produk Hakubi White series sudah dikenal cukup baik di dunia internasional, khususnya di kawasan Asia. 



Di Indonesia sendiri baru ada dua produk SATO yang masuk ke Indonesia, yaitu Hakubi White C Gel dan Hakubi White C Tablet.  Anyway, Hakubi ini beneran asli dari Jepang ya alias diproduksi di Jepang, bukan seperti brand lain yang ngaku-ngaku dari Jepang tapi taunya produksinya di Indonesia (alias Cuma namanya aja yang berbau-bau Jepang). Selain itu semua produk Hakubi sudah terdaftar di BPOM. 

hakubi white c gel dikemas dalam kotak kardus berwarna biru metalik yang cantik dengan tulisan berbahasa jepang. tube produk berwarna putih susu dengan tutup berwarna silver.
Kemasan Hakubi White C Gel yang simple dengan warna biru metalik yang cantik.

Sekarang kita lihat yuk kemasannya. Hakubi White C Gel dikemas dalam kotak kardus berwarna biru metalik yang cantik. Kotaknya terbuat dari bahan yang kokoh jadi nggak gampang penyok. Di sisi kotaknya tertulis informasi kegunaan, tanggal kadaluarsa, komposisi, produsen, dan cara pakai yang ditulis dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Produknya sendiri berbentuk tube berwarna putih susu dengan tutup berwarna silver. Sederhana banget memang kalau dibandingkan dengan kotaknya yang nge-bling. Di tube-nya juga tercetak komposisi dan produsen. Ujung tube-nya mengecil jadi produk yang dikeluarkan bisa dikontrol, alias nggak akan kebanyakan. 

Keterangan tanggal kadaluarsa tercetak jelas di bagian kotak. 
adanya keterangan produk yang jelas pada sisi kotak dan tertulis dalam dua bahasa, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris membuat orang bisa membaca dengan jelas.
Kedua sisi kotak tertulis komposisi dan cara penggunaan dalam dua bahasa.
bentuk ujung tube hakubi white c gel yang membantu memudahkan pengguna untuk menakar seberapa banyak produk yang digunakan. tutup tube berupa tutup ulir sehingga produk ini aman dan tidak mudah tumpah.
Ujung tube yang mengecil membantu menakar produk yang dikeluarkan.

Sesuai dengan namanya, tekstur Hakubi White C Gel ini tentu saja berupa gel bening sedikit kekuningan. Ada baunya tapi samar-samar. Aku tidak bisa mendeskripsikan baunya, mungkin mirip kaya bau kue ya? *apa akunya yang lagi laper?* Karena berupa gel, Hakubi White C Gel ini tidak terasa berminyak sama sekali.

tekstur Hakubi white c gel yang berupa gel yang memberikan rasa dingin saat diaplikasikan ke kulit dan membantu mengurangi inflamasi dan kemerahan pada kulit yang disebabkan oleh sinar matahari.
Tekstur Hakubi White C Gel yang bikin adem wajah. 

Hakubi White C Gel ini memang diformulasikan khusus untuk menyamarkan noda hitam dan bintik hitam akibat sinar matahari. Pas banget dengan permasalahan wajah aku yang memang banyak bintik dan noda hitam. Hiks, kalau ngeliat bintik hitam itu aku sedih dan menyesal banget kenapa aku telat kenal dengan perawatan wajah. FYI, dulu itu aku tomboy banget dan nggak kenal sama sekali yang namanya ngerawat wajah. Cuci muka aja pakai sabun mandi. Ditambah lagi dulu aku bergabung dengan Paskibraka yang tiap hari berpanas-panas ria dan aku tidak pakai sunblock sama sekali! Akibatnya? Ya si bintik hitam di wajahku ini. Huhuhu. 

Salah satu keunggulan Hakubi White C Gel adalah adanya kandungan vitamin C derivatif yaitu Magnesium Ascorbyl Phosphate yang dapat diserap dengan mudah ke dalam lapisan kulit, untuk membantu mencegah noda dan bintik hitam akibat paparan sinar matahari. Bahan aktif lainnya adalah Dipostassium Glycyyhizate yang berperan sebagai anti inflamasi yang dapat mengurangi kemerahan pada kulit akibat terbakar sinar matahari.


Nah, ini dia kesan pertama aku menggunakan Hakubi White C Gel. Sedikit produk/gel sudah cukup untuk meng-cover satu wajah. Jadi bisa dibilang produk ini hemat. Aku rasa satu tube ini bisa digunakan selama kurang lebih 1 bulan.  Gimana kesannya ketika diaplikasikan ke wajah? Tidak lama setelah si gel ini dioleskan ke seluruh wajah,  kulit wajah aku langsung terasa matte dan kencang! Sukaaaaaaa pake banget! Untuk aku yang memiliki kulit berminyak, mendapatkan hasil kulit yang matte itu rasanya luar biasa. Gel-nya pun juga cepat meresap ke dalam kulit dan tidak meninggalkan rasa lengket sama sekali. Selain itu, gel-nya bikin wajah jadi adem. Plus poin lainnya adalah hasil makeup jadi lebih awet. 

Sayangnya, Hakubi White C Gel ini memang hanya fokus untuk menghilangkan noda hitam dan flek di wajah. Jadi, tidak ada formula untuk (misalnya) anti-aging (meskipun kulit terasa kencang saat pemakaian). Kedua, tidak ada perlindungan terhadap sinar UV jadi aku tetap harus menggunakan sunblock.

Aku suka Hakubi White C Gel karena:

Hasil akhir yang matte.
Tekstur gel yang ringan dan cepat meresap ke dalam kulit.
Tidak meninggalkan rasa lengket di kulit wajah. 
Cukup sedikit produk untuk seluruh wajah. 
Makeup jadi lebih awet karena efek matte. 

Aku kurang suka Hakubi White C Gel karena:

Tidak ada formula untuk perlindungan dari sinar UV. 

Overall Rating:
8/10


***

So far saat ini aku baru pakai selama 1 minggu dan belum ada perubahan signifikan. Yah namanya juga baru satu minggu. Aku akan posting lagi update hasil pemakaian Hakubi White C Gel ini setelah habis. Buat kamu yang memiliki permasalahan kulit yang sama seperti aku, nggak ada salahnya mencoba produk Hakubi White C Gel ini. Meskipun harganya tergolong lumayan mahal, tetapi kualitasnya oke. Kamu juga bisa kepoin website Hakubi White C Gel dan juga social media lokasi penjualan karena mereka suka memberikan diskon yang lumayan banget. 

That's all for this first impression review. Doakan semoga flek hitam aku bisa menghilang yaaa.

Thanks for reading!


Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

6 comments:

  1. wah.. ini nih yg aku butuhkan banget.. penghilang flek hitam..
    jd pengen coba haha... info2 ya klo ada pergerakan baru... �� met kenal

    www.i-love-memories.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Ini cocok untuk semua jenis kulitkah, mba? Penasaran jadinya...beli di sociolla kah? #nanyamulu :D

    ReplyDelete
  3. Mba tya, kalo buat kulit kering gimana? aku kan kering nih, kalo pake yg hasilnya matte malah bikin makin ketara ngga yah? huhu galauu :(


    https://elisamonic.wordpress.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak monic, kalau untuk kulit kering bisa pakai juga kok, cuma pakainya on the spot aja. Di area2 yang memang bermasalah. Kalau aku sendiri si hakubi ini sekalian dijadiin moisturizer....

      Delete
  4. Waaaak jos nih reviewnya. Beneran jadi pengen banget ini soalnya aku juga punya kulit yang mudah memerah kalo kena sinar matahari dan banyak bintik2 hitam, plus berminyak juga. Nabung dulu deh ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah mampir Willova... ditunggu review komplitnya nanti yaa...

      Delete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.