Thursday, 28 April 2016

Kenali jenis-jenis blush on untuk pipi bersemu cantik

Hello, gorgeous!

Salah satu produk kecantikan yang bisa memberikan perubahan yang drastis pada penampilan kamu adalah blush on atau yang dikenal juga dengan nama perona pipi. Blush on, apabila digunakan dengan tepat dan sesuai dengan jenis kulit , akan membuat wajah terlihat segar merona alami. Seiring dengan perkembangan jaman, blush on kini memiliki banyak varian warna yang bisa disesuaikan dengan warna kulit kita. Tidak hanya itu saja, blush on kini juga memiliki banyak pilihan bentuk/tekstur. 

Kali ini Tya mau sharing jenis-jenis blush on yang umum ditemukan di pasaran berikut rekomendasi produk blush on yang bisa kamu coba. Happy reading!



1. Powder blush on

Powder blush on atau blush on bubuk adalah jenis blush on yang paling umum ditemukan. Hampir setiap brand kosmetik mengeluarkan blush on jenis ini. Powder blush on biasanya dikemas dalam kemasan seperti compact powder dan sudah berikut kuas dan cermin kecil. Powder blush on juga memiliki banyak varian warna dengan hasil akhir matte atau shimmer. 


Kelebihan dari powder blush on ini adalah kamu bisa mengontrol intensitas warna yang  diinginkan. Selain itu powder blush on tidak akan merusak/menggeser concealer dan foundation. Blush on jenis ini juga cocok untuk pemula soal urusan makeup. Yang lebih penting lagi adalah powder blush on cocok digunakan untuk jenis kulis berminyak karena tidak akan terlihat menggumpal dan patchy. Sayangnya, powder blush on memiliki beberapa kekurangan. Pertama, kamu harus menggunakan aplikator brush untuk menggunakan produk ini. Kedua, powder blush on kemungkinan bisa teroksidasi pada kulit berminyak yang menyebabkan wajah terlihat kusam. 

Beberapa rekomendasi powder blush on yang bisa kamu coba adalah NYX Powder Blush (Rp 155.000), Inez Cosmetics Color Contour Plus Blush on (Rp 45.000),  ELF Blush and Bronzer (Rp 80.000), dan Revlon New Powder Blush (Rp 105.000) 

2. Cream blush on

Sesuai dengan namanya, cream blush on teksturnya memang berbentuk krim padat. Tidak semua brand kosmetik mengeluarkan blush on jenis ini. Biasanya cream blush on dikemas compact powder tanpa aplikator atau bisa juga dikemas dalam botol pump. Cream blush on ini memiliki hasil akhir yang sedikit basah seperti layaknya menggunakan pelembab. Kamu yang memiliki kulit kering direkomendasikan mencoba cream blush on karena bisa membantu melembabkan wajah. 


Kelebihan dari cream blush on adalah cara aplikasinya yang praktis. Cukup dengan menggunakan jari tangan, cream blush on bisa langsung diaplikasikan ke pipi. Dengan begitu, kamu bisa mengatur intensitas warna sesuai dengan keinginan. Selain itu warna yang tersedia juga beragam. Sayangnya, cream blush on juga memiliki beberapa kekurangan. Karena hasil akhirnya yang sedikit basah, cream blush on kurang cocok untuk kamu yang memiliki kulit berminyak karena akan menambah kilap di wajah.  Nggak cuma itu, cara aplikasi yang kurang tepat bisa membuat kerut di wajah terlihat lebih jelas. 

Beberapa rekomendasi cream blush on yang bisa kamu coba adalah Beauty Story Sweet Lip and Cheek (Rp 72.000), NYX Cream Blush, e.l.f HD Blush , dan Maybelline Dream Bouncy Blush (Rp 70.000).

3. Liquid/tint blush on

Liquid/tint blush on ini memang memiliki tekstur yang cair. Blush on jenis ini mampu memberikan warna yang alami dan teksturnya yang cair membuat blush on ini bisa melekat pada kulit dengan baik. Biasanya nih, liquid/tint blush on dikemas dalam wadah botol kecil dengan aplikator berbentuk kuas. Tapi ada juga beberapa liquid/tint blush on yang kemasan botolnya memiliki ujung yang pointy (seperti pada Makeup Revolutin The One Fluid Blusher pada foto di bawah), jadi cukup tuangkan sedikit pada jari tangan untuk mengaplikasikannya. 


Blush on dengan tekstur cair ini memiliki beberapa kelebihan, diantaranya adalah warna blush on yang tahan lama, mudah digunakan, hasilnya terlihat alami, dan cocok untuk kamu yang memiliki kulit berminyak atau kombinasi karena blush on jenis ini menyatu dengan kulit dan tidak akan terlihat patchy. 

Sayangnya, blush on jenis ini juga memiliki beberapa kekurangan. Karena blush on cair digunakan setelah menggunakan foundation, pemakaian yang kurang tepat bisa menyebabkan munculnya lipatan/kerutan/pecah-pecah pada concealer atau foundation. Selain itu, bagi newbies dalam urusan makeup, warna blush on cair yang pekat bisa menjadi bumerang karena apabila menggunakan terlalu banyak produk, hasilnya akan terlihat menor/berlebihan. 

Berikut adalah beberapa blush on cair yang bisa kamu coba: Makeup Revolution The One Fluid Blusher (£ 4.00) , BENETINT By Benefit (Rp 400.000) , dan TOO COOL FOR SCHOOL Dinoplatz Cushy Blusher (Rp 279.000). 

4. Gel blush on

Jenis blush on terakhir adalah gel blush on. Sebetulnya blush on jenis ini memiliki tekstur diantara cream dan liquid blush on. Biasanya blush on gel dikemas dalam wadah tube. Cara mengaplikasikannya kurang lebih sama seperti cream dan liquid blush on, yaitu dengan menggunakan ujung jari. Teksturnya yang berupa gel membuat blush on ini tahan lama dan bebas lemak sehingga tidak akan meninggalkan bekas atau rasa lengket di kulit wajah. Oya, meskipun teksturnya gel, beberapa merek gel blush on tidak menuliskan kata ‘gel’ pada labelnya, tetapi justru menggunakan kata ‘cream’ atau ‘tint’.


Kelebihan dari gel blush on adalah warnanya yang sangat lembut, sehingga cocok digunakan sehari-hari tanpa terlihat berlebihan. Blush on jenis ini juga cocok untuk kamu yang memiliki kulit berminyak karena tidak akan membuat wajahmu menjadi lebih oily. Meskipun begitu, blush on gel juga memiliki kekurangan. Warnanya yang sheer membuat blush on ini tidak bisa digunakan untuk mengkontur wajah. 

Beberapa gel blush on yang bisa kamu coba adalah Emina Cheeklit Cream blush (Rp 30.000), Sophie Paris Magic Pink Cream (Rp 35.000), Rimmel Stay Blushed Liquid Cheek Tint (Rp 80.000), dan Oriflame Studio Cream Blush (Rp 99.000).

***

Yap, itu dia beberapa jenis blush on atau perona pipi yang bisa kamu pilih sesuai jenis kulit dan kebutuhan kamu. Beberapa rekomendasi yang aku sebutkan di atas hanyalah sebagian kecil dari sekian banyak produk blush on yang bisa kamu pilih, baik dari merek lokal maupun luar negeri. 

Jenis blush on apa yang menjadi favorit kamu, ladies? Apakah kamu punya rekomendasi produk blush on lainnya yang patut dicoba? Jangan sungkan untuk membaginya di kolom komentar di bawah ini ya. Jangan lupa juga untuk memberikan masukan dan kritik atas tulisan ini agar menjadi lebih baik. 

Thanks for reading!  

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

12 comments:

  1. Ternyata milih blush on juga kudu teliti ya. Dengan adanya plus minus produk membantu banget buat pemula

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Ipeh, hehehe. Jangan lupa juga pilih warna yang sesuai dengan warna kulit juga ya mbak... Terima kasih sudah mampir...

      Delete
  2. gel blush on baru tau aku mak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ce Lina, ternyata ada. Cuma memang di Indonesia nggak populer. Setahu aku MAC ngeluarin tuh gel blush on...

      Delete
  3. Hai Tya ^^

    Jenis blush on yang udah kucoba itu powder sama gel. Ohh kukira si emina itu termasuk tint lohh ternyata gel >.< tapi so far tetep suka sama yg powder soalnya lebih asik aplikasiinnya, sambil bisa sapu² pipi manja dengam kuas :D

    tulisandatihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai sherly!

      Aku sebenernya galau mau masukin si Emina itu ke dalam tint blush on atau gel. tapi kalau dilihat dari teksturnya sih dia lebih ke gel ya. Kalau tint itu kaya lebih cair, ya macam si benetint itu...cmiiw...

      ahahaha, pake powder blush on sambil elus-elus pipi sendiri yaa...

      Delete
  4. wahh lengkap banget kak tya posnyaa><

    www.blackxugar.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih Adhel, kamu juga kalau bikin postingan komplit banget lhoooo.... seru bacanya...

      Delete
  5. Aku baru tau kalau ada tint blush on *taunya lip tint*. Tapi aku paling suka powder blush, karena masih belajar makeup :D

    limlimzi.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Limas,

      Iya, ada yang namanya tint blush on. hehehe, mirip lah sama si lip tint cuma bedanya ditemplokin ke pipi aja. hehehehe..

      Kayanya powder blush on masih jadi favorit semua orang yaa...

      Delete
  6. Iyah ada pros and cons tiap bentuknya,
    Yg powder kekurangan nya adalh pake brush sih bukan kekurangan yah mba krna dgn itu adalah alasan jajan brush lagi, wuahahahah

    Buleipotan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha... iya juga ya Bule. Tapi kadang kan wanita super sibuk kaya eike suka rempong sendiri kalau bawa2 brush lagi. Belum lagi kalau blush on-nya yang nggak include brushnya. Suka kelupaan bawa Hehehe...

      Delete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.