Monday, 18 April 2016

NYX Soft Matte Lip Cream in Transylvania

Happy Monday!

Sudah tahu kan kalau trend lipstik di tahun ini adalah lipstik matte. Nah lipstik matte ini banyak versinya, mulai dari yang berbentuk lipstik sampai yang berbentuk cream alias lip cream. Salah satu brand kosmetik yang mengeluarkan produk lip cream dengan hasil akhir matte yang sangat populer adalah NYX, dengan produknya Soft Matte Lip Cream.  Kali ini Tya mau share review NYX Soft Matte Lip Cream in Transylvania yang menurut aku warnanya ‘unik’. Yuk lanjut bacanya. 

NYX soft matte lip cream Transylvania has an unique color of deep dark purple with a hint of red which is suitable for dark, gothic look

Nama produk:

NYX Soft Matte Lip Cream ‘Transylvania’ 

Netto:

8 mL

Komposisi:

Pentaerythrityl Tetraisostearate, Dimethicone,Beeswax, Glyceryl Behenate / Eicosadioate, Phenoxyethanol, Dimethicone /Dimethicone Crosspolymer, Talc, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Silica, Aluminium Starch Octenylsuccinate, Isohexadecane,Disteardimonium Hectorite, Propylene Carbonate, Parfum. May Contain:CI77019 (Mica) / CI77891 (Titanium Dioxide), CI15850 (D&C Red 6 Na.Salt), CI15850 (D&C Red 7 Ca Lake), CI15985:1 (FD&C Yellow 6 AlLake), CI19140:1 (FD&C Yellow 5 Al Lake), CI45410 (D&C Red 28 AlLake), CI77491 (Iron Oxide Red), CI77492 (Iron Oxide Yellow), CI77499(Iron Oxide Black), CI77742 (Manganese Violet), CI77891 (TitaniumDioxide).

PAO:

18 bulan setelah dibuka.

Harga:

Rp 100.000 – 125.000

Beli di mana:

Semua konter NYX dan Sociolla


Siapa sih yang nggak kenal sama brand dari negeri Paman Sam ini? NYX di Indonesia terkenal dengan produk dekoratifnya seperti eyeshadow, blush on, pensil alis, cat kuku, dan lipstick. Salah satu produk bibir yang paling populer dari NYX adalah Soft Matte Lip Cream atau yang biasa disingkat SMLC. Sesuai dengan namanya, NYX SMLC ini memiliki tekstur yang creamy dengan hasil yang matte. So far hingga saat ini, ada sekitar 37 warna yang tersedia. Uniknya, setiap nama dari NYX SMLC ini diambil dari nama kota-kota besar di dunia, seperti Prague, Stockholm, Paris, Adis Ababa, London, Abu Dhabi, dan masih banyak lagi. 

Beberapa shade NYX SMLC lain. Pic source: www.nyxcosmetics.com

NYX SMLC yang aku punya ini adalah nomor 21 dengan nama Transylvania. Transylvania sendiri adalah nama sebuah daerah di Romania. Daerah ini memiliki pemandangan alam yang indah dengan latar belakang sejarah yang sangat kental dan banyak kastil. Bagi kebanyakan orang, Transylvania identik dengan vampir karena novel yang ditulis oleh Bram Stoker pada tahun 1987 berjudul “Dracula” yang setting ceritanya menggunakan kota ini. Film ‘Hotel Transylvania’ pun juga mengambil setting dari daerah ini lho (baca juga di Wikipedia). 

Hunyad Castle, salah satu kastil yang bisa ditemukan di Transylvania. Pic source: www.reddit.com

Yuk kita bahas kemasannya. NYX SMLC dikemas dalam botol dengan tutup ulir sehingga kamu tidak perlu kuatir produk ini akan tumpah. Tutupnya terbuat dari bahan semacam karet sehingga tidak licin. Pada botolnya tertulis informasi produk seperti tanggal kadaluarsa, no POM, komposisi, produsen, sampai PAO. Di bagian bawah botolnya terdapat label shade-nya. 


Aplikator NYX SMLC ini sama seperti lip cream dan lip gloss pada umumnya, yaitu aplikator dengan bentuk doe foot dan yang aku suka adalah bentuknya pas, nggak terlalu kecil dan nggak terlalu besar, dan juga bahannya lembut di bibir.


Gimana untuk teksturnya sendiri? Tidak seperti matte lip cream lainnya, NYX SMLC memiliki tekstur yang benar-benar creamy yang melembabkan seperti layaknya lip gloss tetapi bisa menghasilkan pigmen warna yang kuat (bold) seperti lipstik. Teksturnya yang creamy ini membuat proses pengaplikasian menjadi mudah dan tidak perlu berkali-kali. Hasil akhir dari NYX SMLC ini adalah matte yang cantik. Kelebihan lainnya dari NYX SMLC adalah teksturnya tidak lengket di bibir. Produk ini juga memiliki bau yang manis seperti kue. 


Shade Transylvania ini sebetulnya bukan shade yang populer, terutama di Indonesia. Wajar sih soalnya shade ini beneran gelap pake banget! Warna dari Transylvania ini adalah deep dark purple dengan hint merah. Sekilas warna lip cream ini mirip seperti yang dipakai Mavis di Hotel Transylvania. Penasaran seperti apa swatchnya? 

NYX soft matte lip cream in Transylvania swatch di bibir. hasilnya creamy dan matte dengan warna yang pekat

Ketika diaplikasikan ke bibir, the lip cream glides smoothly. Warnanya pun langsung cetar membahana meskipun baru sekali pulas. Sayangnya pakai NYX SMLC Transylvania ini sedikit tricky. Aku harus hati-hati saat mengulaskan di bibir agar warnanya sama rata dan nggak belang bentong *abaikan bahasa Indonesia yang berantakan ini* Selain itu, kayanya lip liner penting banget dipakai saat menggunakan produk ini agar hasilnya lebih rapi. 

Untuk daya tahannya, NYX SMLC Transylvania ini benar-benar tahan seharian lho! Aku pakai dari jam 1 siang sampai jam 9 malam warnanya tetap bold. Memang sih bagian dalam bibir sedikit pudar karena dipakai makan dan minum tetapi warnanya nggak hilang. 

NYX soft matte lip cream Transylvania has an unique color of deep dark purple with a hint of red which is suitable for dark, gothic look
NYX soft matte lip cream Transylvania has an unique color of deep dark purple with a hint of red which is suitable for dark, gothic look


Aku suka NYX Soft Matte Lip Cream Transylvania karena:

Warnanya super bold.
Tekstur creamy dan mudah dipulaskan di bibir.
Tidak membuat bibir kering.
Tidak lengket di bibir.
Mudah didapatkan.
Reasonable price for a good quality.
Aplikator yang lembut dengan ukuran yang pas.
Wangi kue yang manis. Yummy!

Aku kurang suka NYX Soft Matte Lip Cream Transylvania karena:

Khusus shade ini, pengaplikasian mesti hati-hati agar tidak berantakan. 

Overall rating:
8/10


***

Overall I love this lip cream! Aku sudah pernah coba beberapa lip cream dari merek lain tetapi NYX sets the bar. Selain itu, NYX SMLC memiliki banyak shade warna yang bisa dipilih, termasuk warna-warna yang ‘nyeleneh’ seperti Transylvania ini. Although I don’t use this shade on a daily basis, tapi aku selalu berusaha pakai si Transylvania ini paling nggak seminggu sekali atau kalau mood aku lagi pas banget sama warnanya. Buat kamu yang suka dengan gothic look, lip cream ini pas banget untuk kamu. 
Tips aku untuk menggunakan lip cream/lipstick bold adalah pastikan bibir kamu dalam keadaan yang baik (tidak pecah-pecah dan kering), gunakan lip balm agar bibir tetap terjaga kelembabannya, dan gunakan lip liner agar hasil aplikasi terlihat rapi. 

So, what do you think about this NYX SMLC Transylvania? Apakah kamu juga suka dengan shade ini? Jangan sungkan untuk menuliskan komentar dan masukan kamu yaa. Oiya,buat kamu yang ingin mencoba NYX SMLC Transylvania atau shade lainnya, kamu bisa beli di Sociolla lho. Kamu juga bisa mendapatkan potongan harga sebesar Rp 50.000 dengan menggunakan kode voucher TYA50 saat bertransaksi. 


Thanks for reading!

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

10 comments:

  1. ka Tya ini wishlistku >< makin ngebet beli lip matte ini tapi inget uang jajan hihihi


    isthiutamid.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeees, ternyata banyak yang demen sama si Transylvania ini yaa. Berarti aku nggak aneh sendirian. wkwkwkwkwk

      Delete
  2. Aku sering pake Transylvania ke mall (aku di Bali, FYI) dan di liatin sama mbak - mbak SPG terus. -__-


    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow! Keren banget Vina!

      Memang dibutuhkan keberanian untuk pakai lip cream warna ini. Be bold, be brave!

      Delete
  3. Warnanya ga tahan banget :D aku pake nyx yg warna nude nya tapi ga blentang blentong lho, teksturnya enak deh.

    rima-angel.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa nggak tahan Rima? Takut jadi vampir juga? wkwkwkwkwkw...

      Iya aku juga pernah pakai yang nude, Stockholm dan itu bagus nggak blentang blentong.

      Delete
    2. Hahahaha.. Iya, cukup liptint etude yg vampir aja deh :D

      Eh, sama punya aku juga yg stockholm, enak banget yg itu.

      Delete
  4. Warnanya emang unik ya mba. Tapi sayangnya bibirku seringnya keringg :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. InsyaAllah pake ini nggak bikin bibir kering mbak karena teksturnya creamy banget. Kalau dibandingin sama lip cream merek lain ya si nyx yang paling konsisten teksturnya.

      Delete
  5. Galau tadinya mau yang transylvania atau copenhagen. Ngeliat kayaknya susah diratain kayaknya aku akan ke copenhagen saja huehehehe

    ReplyDelete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.