Wednesday, 4 May 2016

Marina Smooth & Glow UV Two Way Cake and BB Cream Review

Happy Wednesday! 

Wah tidak terasa kita sudah memasuki bulan kelima di tahun 2016 ini ya. Bulan ini juga sangat spesial karena ini adalah bulan kelahiran aku. Yeay! Balik ke postingan nih, kalian ngerasa nggak sih kalau cewek jaman sekarang tuh super sibuk. Banyak banget aktivitasnya! Mulai dari sekolah/kuliah, pelajaran tambahan, kursus keterampilan, intenship, sampai memulai bisnis sendiri. Dengan begitu banyaknya aktivitas, tentu saja waktu untuk beberapa aktivitas menjadi sangat sempit. Salah satunya adalah dandan. 

Kali ini, Tya mau mereview produk yang pastinya cocok banget dipake untuk kamu dan juga bisa bikin dandan kamu jadi super cepat. Penasaran? Yuk lanjut bacanya. 

marina smooth and glow uv series two way cake bb cream yang cocok untuk kulit remaja harga murah meriah dan warna yang sesuai jenis kulit orang asia


Nama Produk:

Marina Smooth & Glow UV Two Way Cake dan BB Cream

Berat produk:

10 g (two way cake), 20 mL (BB cream)

Deskripsi produk:

Blemish Balm Cream dengan formula lembut mampu menutup noda wajah secara instan dan menampilkan kulit yang cantik natural. Dengan kandungan Lemon, bekerja untuk mencerahkan wajah dan meratakan warna kulit. Dipadu dengan Mulberry yang menutrisi kulit wajah agar tetap lembut bercahaya, namun tidak membuat kulit berminyak. Dilengkapi dengan SPF 20 dan PA++ yang melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar UV B dan UV A. Dapat digunakan dengan dan tanpa bedak.

Bedak sekalius foundation yang menyatu sempurna untuk menutup noda pada wajah serta tahan lama. Mengandung Mulberry yang mampu meratakan warna kulit dan menjaga kelembaban kulit, Vitamin C yang dapat memberi tampilan wajah cerah alami dan bercahaya, serta Microfine Powder yang membuatnya menyatu sempurna dengan kulit dan menghasilkan natural look. Disempurnakan dengan kandungan SPF 20 dan PA++ yang dapat melindungi kulitmu dari sinar UV A dan UV B. Cocok untuk semua jenis kulit karena telah terbukti secara klinis tidak membuat iritasi pada kulitmu.

Produksi:

PT Rudi Soetadi, Bekasi – Indonesia

Harga: 

Rp 25.000 (BB Cream), Rp 25.000 (TWC) – harga berbeda di tiap lokasi pembelian

Bisa dibeli di:

Supermarket, toko kosmetik, dan drugstore terkemuka di kota kamu.


Marina sebetulnya bukan merupakan merek baru di Indonesia. Merek yang diproduksi oleh perusahaan Indonesia ini sudah eksis cukup lama cuma memang sebelumnya Marina hanya fokus pada produk body care seperti lotion badan saja. Kali ini Marina ingin merambah pasar dan juga target pengguna-nya dengan mengeluarkan Marina Face Care, seri yang memang khusus untuk perawatan kulit wajah. Beberapa produk yang dikeluarkan oleh Marina ada pelembab, sabun wajah, bedak, dan foundation. Khusus untuk seri Marina Smooth & Glow UV, ada 4 produk yang dikeluarkan yaitu BB cream, two way cake, compact powder, dan powdery foundation. Bina Blog Indonesia, bekerja sama dengan Marina memberikan product sampling untuk para beauty bloggers dan aku termasuk salah satu-nya yang berkesempatan mencoba. Yeay!
Kalau kita perhatikan kemasannya nih, Marina Smooth & Glow UV sepertinya memang ditargetkan untuk cewek dengan range umur 15-25 tahun. Tapi bukan berarti yang umurnya diluar range itu nggak boleh pake ya. Kemasan Marina Smooth & Glow UV ini girly banget dengan warna pink yang mendominasi. Desainnya pun juga cantik dan simple. Untuk kemasan two way cake-nya aku suka banget karena ada dua kompartemen, yaitu kompartemen untuk bedaknya dan kompartemen khusus untuk menyimpan sponge bedak sehingga tidak mudah kotor. Ukuran cermin-nya pun cukup besar sehingga kamu bisa puas ngaca.


Kemasan BB cream Marina kurang lebih sama seperti kemasan BB cream pada umumnya, yaitu dalam bentuk botol tube. Tutup botolnya sendiri adalah tutup ulir sehingga kamu tidak perlu kuatir BB cream ini tumpah kalau dibawa-bawa karena tutupnya sangat kuat. Di bagian belakang tube tertulis jelas semua informasi tentang produknya meskipun ukuran tulisannya kecil. 


Baik two way cake dan bb cream-nya dikemas lagi dalam kotak yang juga bernuansa pink dan putih. Di kemasan kotaknya tertulis lengkap informasi tentang produknya, mulai dari deskripsi produk, tanggal kadaluarsa, produsen, komposisi, dan cara pakai.


Kalau dilihat dari deskripsi produknya, Marina Smooth & Glow UV series ini memiliki 3 kandungan utama yang menjadi unggulan, yaitu:
  1. Kandungan SPF 20 PA+++. Adanya SPF 20 PA+++ memberikan perlindungan pada kulit wajah dari sinar UVA/UVB yang bisa menyebabkan kulit menggelap. 
  2. Vitamin C. Kandungan vitamin C pada produk Marina bisa membantu mencerahkan kulit wajah.
  3. Mulberry. Ekstrak buah Mulberry berperan sebagai pelembab dan memberikan nutrisi pada wajah agar tetap lembut dan tidak membuat kulit berminyak. 

Product sampling Marina Smooth & Glow UV yang aku dapatkan, baik TWC dan BB cream-nya adalah shade #11 Ivory yang merupakan shade paling terang. Tekstur dari BB cream Marina ini juga seperti BB cream pada umumnya. Namun yang aku rasakan adalah BB cream dari Marina ini lebih mudah untuk diaplikasikan dan dibaurkan pada kulit wajah. Coveragenya pun juga lumayan untuk BB cream lokal. Sedangkan untuk tekstur TWC-nya juga kurang lebih sama seperti TWC lain. Ada dua cara untuk menggunakan TWC ini, dengan sponge kering untuk light coverage dan dengan sponge basah untuk medium-full coverage. Tekstur TWC-nya halus karena memang partikel bedaknya berukuran sangat kecil alias Microfine Powder, sehingga hasilnya pun lebih halus dan rata. 

Swatch two way cake #Ivory

Swatch BB cream #Ivory

Nah gimana hasilnya setelah aku coba pakai di wajah aku? 

Awalnya sempat galau kalau shade ini akan membuat wajah aku terlihat terlalu putih tidak natural. Apalagi ketika lihat swatchnya di tangan yang juga bikin makin galau. Tetapi setelah diaplikasikan langsung, ternyata hasilnya oke-oke aja tuh. Untuk review ini, aku tidak menggunakan base/concealer sebelum menggunakan BB cream Marina. Coveragenya not bad, cukup untuk menutupi dosa-dosa di wajahku (maksudnya bintik hitam dan bekas jerawat). Setelah BB cream Marina diaplikasikan, aku menggunakan sedikit shading pada hidung, lipstik, dan di-set dengan bedak tabur. Hasilnya ringan dan terlihat flawless. 

Hasil pada wajah sebelum dan sesudah mengaplikasikan Marina Smooth & Glow UV BB Cream 

Untuk TWC-nya, aku menggunakannya hanya untuk touch up saja setelah beberapa jam karena lebih praktis. Karena tekstur TWC-nya yang halus, hasil makeup aku pun tetap rapi tanpa harus diulang dari awal. FYI, aku menggunakan TWC Marina ini dengan aplikator powder brush agar hasilnya lebih ringan. Di kulit aku yang berminyak ini, kedua produk Marina Smooth & Glow UV ini lumayan awet sekitar 3-4 jam di dalam ruangan dan juga tidak teroksidasi. 


Siap untuk penilaian akhir aku?

Aku suka Marina Smooth & Glow Two Way Cake dan BB cream karena:

Hasilnya yang ringan di wajah.
Cocok untuk segala jenis kulit
Sudah dilengkapi dengan SPF 20 PA++ untuk perlindungan dari sinar UV
Light-medium coverage, terutama kalau dipakai bersamaan.
Kemasan yang ringkas dengan desain yang cantik. 
Shade yang cocok untuk kulit orang Indonesia. 
Harga yang terjangkau oleh segala kalangan.
Mudah didapatkan di mana saja, bahkan bisa dibeli di mini market. 

Aku kurang suka Marina Smooth & Glow Two Way Cake dan BB cream karena:

Ada aroma yang cukup menyengat kedua produk, akan lebih baik jika aromanya tidak terlalu kencang (pendapat pribadi). 
Hanya tahan dalam 3-4 jam (tanpa touch up). 

Overall rating:
7/10


***

Secara keseluruhan aku suka dengan kedua produk dari Marina Smooth & Glow UV ini. Kualitas produk Marina tidak kalah dengan BB cream/bedak merek lain yang harganya lebih mahal. Beberapa tips dari aku dalam menggunakan Marina Smooth & Glow UV BB Cream dan TWC ini adalah:

  • Aplikasikan BB Cream dengan menggunakan sponge/beauty blender agar hasilnya lebih halus dan tidak terlalu tebal. 
  • Untuk hasil yang natural, cukup menggunakan BB Cream saja tanpa perlu ditimpa dengan bedak/TWC. 
  • Untuk makeup yang praktis dan cepat, gunakan Marina Smooth & Glow UV TWC dengan menggunakan sponge. Jika ingin medium coverage, basahi sponge terlebih dahulu. Jika ingin hasil yang light coverage, gunakan sponge kering. 
  • Ketika akan touch up, aplikasikan Marina Smooth & Glow UV TWC menggunakan powder brush agar hasilnya ringan dan tidak menumpuk. 


Buat kamu yang sedang mencari poduk makeup dengan hasil yang ringan, cocok untuk segala jenis kulit, dan harga yang terjangkau,  Marina Smooth & Glow UV ini bisa kamu jadikan pilihan. Semoga review ini bisa membantu kalian semua yaaa. 




Thanks for reading! 





Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

19 comments:

  1. Murah meriah tapi cakep ya mba Tya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Intan, cocok untuk kulit orang Indonesia

      Delete
  2. Aku juga udah coba ini kak tya, di aku sih pas keringetan dia ngga gampang meleleh gituu, ga oxi juga. Aaget juga sih dgn harga semurah itu kualitasnya oke juga��

    Ourbeautystory.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah kece juga ya performanya. Eh tapi Aulia jenis kulitnya berminyak juga nggak?

      Delete
  3. Aku baru ngeh ternyata ivory -lah yg paling putih Kak Tya. Aku kira yg natural kak yang lebih putih.
    Aku setuju 2 produk ini walopun murah kulitasnya lumayan banget :)

    destywidy.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Desty, Ivory yang paling terang. Kalau natural kayanya lebih gelap sedikiiiiiit. Makanya kepingin nyoba lagi tapi yang shade lainnya...

      Delete
  4. Kalau cocok enak banget nih mba Tya. Sayangnya di aku lama - lama purging. Huh. Sebel deh. Di mba Tya jadinya bagus yaaaa. Btw, kamu makin cantik hihihhihi *gagal fokus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Purgingnya kaya gimana Vani? Ah yang ada dirimu yang tambah cantik deeh...

      Delete
  5. Bagus juga ya kak BB cream-nya.. Tapi takut sama warnanya putih banget T_T

    magellanictivity.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, iya bagus BB cream-nya. Kalau takut keputihan diakalin pakai bedak yang lebih gelap aja jadinya seimbang..

      Delete
    2. Wueee bener jugak. Cobain ah hihi :3

      Delete
  6. Harganya terjangkau banget dan cocok utk orang Indonesia, ya Mbak. Di warung sebelah rumah ada Marina tapi yang body lotionnya.
    Makasih tipsnya Mbak, bisa buat saya aplikasikan nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbak Mugniar. Kalau Marina body lotion memang banyak dijual yaa aku juga suka pakai lotionnya. Semoga tips-nya bermanfaat yaa...

      Delete
  7. mbak Tyas, ini kenapa say atiba-tiba pingin beli hehhee
    padahal ini bukan pertama kalinya baca review Marina BB Cream. Abisnya dulu ngira, BB Cream ini biasa aja, makin kesini makin banyak yg review
    Lagipula BB Cream pixy juga udah mau habis wkwkkk

    Oiya mbak, daya cover bekas jerawat gitu lumayan ngga mbak?

    Salam,
    diahcerita.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Diah, makasih sudah mampir yaa...

      Menurut aku coverage untuk jerawat-nya so-so sih tergantung bekas jerawatnya juga. kebetulan bekas jerawat aku nggak terlalu kelihatan jadi tertutupi sama si BB cream ini....

      Delete
  8. wah jadi tergoda ingin beli nih, harganya bersahabat banget pula hihi semoga cocok deh di aku nanti :D

    salam,
    Ray elusive-enigma.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat mencoba! Jangan lupa share juga ya kalau nanti sudah pakai....

      Delete
  9. Marina ini memang rajanya kosmetik murah ya kak, bener-bener nyenengin lho hihihihi..

    Aku dari beberapa tahun yang lalu pakai Loose Powdernya marina, dan harganya cuma 6ribu saja.. duh murce cyiiin hihihihihi

    hmmm mungkin nanti bisa coba pakai BB Creamnya marina ya.. selama ini sih ak selalu pakai DD Creamnya wardah, makasih lhoo infonya. salam kenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal kak elsa! Makasih yaa sudah mampir dan mau meninggalkan komen. Wah, bedaknya cuma 6 ribu? Murahnya kelewatan tuuuh. Hehehe. Menurut aku si marina ini affordable dengan kualitas yang cukup bagus. Aku juga lagi pakai DD cream Wardah nih, cuma belum sempat review. Kayanya aku salah beli shade deh...

      Delete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.