Friday, 20 May 2016

Shinzu'i Ume Body Scrub Adzuki Beans dan Body Lotion - Must Try and You’ll Never NAY!

Kon'nichiwa, pretty girls!
#UMEtime

Belakangan ini aku lagi galau nih karena aku baru menyadari kalau punggung tanganku ternyata belang! Warna kulit yang belang/tidak rata ini karena sebagai hijaber aku selalu menggunakan baju tangan panjang, jadi punggung tanganku selalu terkena sinar matahari. Ditambah lagi aku sering naik motor di siang hari ketika matahari lagi terik-teriknya. Kulit aku jadi kusam dan tidak cerah. Hiks.

Eh tapi aku sedihnya nggak lama-lama kok karena aku menemukan dua produk yang tidak hanya membuat kulit bersih tetapi juga putih dan wangi. Penasaran? Yuk baca pengalaman aku menggunakan Shinzu'i Ume Body Scrub Adzuki Beans dan Body Lotion dan tips cantik ala Tya menggunakan kedua produk tersebut.

Nama produk:

Shinzu’I Ume  Body Scrub Adzuki Beans 

Berat produk:

100 g

Harga:

Rp 19.000 - Harga bisa berbeda di tiap toko.

Nama produk:

Shinzu’I Ume Body Lotion UV Protection

Berat produk:

Tersedia dalam ukuran 90 ml dan 210 ml

Harga:

Rp 12.000 (90 mL) dan Rp 23.000 (210 mL)  - Harga bisa berbeda di tiap toko.

Bisa didapatkan di:

Mini market, supermarket, toko kosmetik, dan drugstore terkemuka. 



Siapa sih yang nggak kenal dengan Shinzu’i? Brand yang terkenal dengan jargonnya ‘Karena putih itu… Shinzu’i ini awalnya hanya memiliki satu produk saja di tahun 2002, yaitu sabun pencerah kulit. Tapi, dalam kurun waktu 3 tahun, Shinzu’i telah mencuri hati para wanita Indonesia dan menjadi pilihan bagi wanita Indonesia yang ingin mendapatkan kulit yang lebih cerah. Kini, Shinzu’i telah memiliki berbagai produk perawatan kulit dan tubuh yang cukup lengkap, yaitu sabun mandi cair, sabun pencuci wajah, body lotion, dan juga body scrub. Dari berbagai varian produk yang dikeluarkan Shinzu’I, aku paling suka dengan body scrub dan lotionnya. Beberapa waktu yang lalu, aku sedang jalan-jalan di sebuah supermarket dan terkejut karena kemasan Shinzu’i berbeda dengan yang biasa aku beli. Ternyata Shinzu’i kini telah menjadi Shinzu’i Ume. 

Dulu kemasan body scrub-nya berukuran cukup gendut dengan didominasi warna putih, kini Shinzu’i Ume Body Scrub Adzuki Beans dan Body Lotion memiliki desain kemasan yang lebih ramping dan lebih nyaman digenggam. Selain itu, hal lain yang menarik perhatianku adalah bunga-bunga cantik yang bertebaran di kemasannya. Super kawaii! 


Varian Shinzu’i Ume Body Scrub Adzuki Beans dan Body Lotion yang aku punya adalah Keiko yang berwarna ungu. Oya, selain varian Keiko, ada 4 varian lainnya yang bisa kalian coba yaitu Ayumi, Hatsune, Iseiya, dan Yozora. Pada kemasan Shinzu’i Ume Body Scrub Adzuki Beans dan Body Lotion Keiko ini, tertulis dengan lengkap dua bahan utama Shinzu’i Ume yaitu Herba Matsu Oil™ dan sakura flower extract, komposisi produk, deksripsi produk, cara pakai, nomor POM, produksi, dan tanggal kadaluarsa. Pokoknya komplit deh. Oya, semua keterangan tersebut ditulis dalam 3 bahasa lho, bahasa Inggris, bahasa Indonesia dan bahasa Jepang. 


Shinzu’i Ume Body Scrub Adzuki Beans memiliki kemasan yang ramping kalau dibandingkan dengan Shinzu’i Ume Body Scrub biasa. Dengan tutup model ulir, kamu tidak perlu kuatir body scrub kamu tumpah karena kemasannya tertutup rapat. Selain itu, meskipun Shinzu’i Ume Body Scrub Adzuki Beans tidak disegel plastik di luarnya, bagian dalamnya disegel rapat lho. Tidak jauh berbeda dengan body scrub, Shinzu’i Ume Body Lotion UV Protection juga memiliki kemasan yang ramping dan nyaman digenggam. Dengan model tutup flip-top, aku bisa dengan mudah menggunakan body lotion tanpa rasa was-was tutupnya ketinggalan. Tambahan lagi, tutup botol lotionnya itu nggak gampang kebuka, jadi kamu juga nggak perlu kuatir nanti lotionnya tumpah kalau dibawa kemana-mana. 


Gimana dengan teksturnya? Shinzu’i Ume Body Scrub Adzuki Beans memiliki tekstur scrub yang menurut aku paling pas dibandingkan dengan body scrub lainnya. Butiran scrubnya tidak kasar tetapi efektif mengangkat kotoran pada kulit. Selain itu, body scrub Shinzu’i Ume ini mengandung Adzuki beans, yaitu sejenis kacang merah yang populer di Jepang. Kalian bisa lihat di body scrub-nya terdapat butiran-butiran merah Adzuki beans. 


Untuk Shinzu’i Ume Body Lotion UV Protection, lotionnya sendiri memiliki tekstur yang sangat lembut dan cepat meresap ke dalam kulit. Kulit langsung terasa lembab dan lembut. Aku tidak merasakan lengket sama sekali ketika menggunakan body lotion dari Shinzu’i Ume ini. 


Baik Shinzu’i Ume Body Scrub Adzuki Beans dan Body Lotion UV Protection, keduanya memiliki wangi yang lembut dan dijamin langsung bikin kamu ceria. Baunya tidak menyengat dan pas untuk dipakai sehari-hari. 

Nah gimana nih hasilnya setelah diaplikasikan ke tubuh? 

I love them! Pertama, aku mengaplikasikan Shinzu’i Ume Body Scrub Adzuki Beans ke punggung tanganku dan menggosoknya secara perlahan. Nggak pakai lama, butiran scrub yang awalnya berwarna putih berubah menjadi gelap dan kotoran alias daki pada kulitku pun terlepas. OMG! Aku nggak nyangka kalau kulitku sekotor itu! Padahal aku sudah mandi tiap hari dan kadang aku menggosok badan aku menggunakan exfoliator gloves tapi masih ada aja kotoranya. Jadi, memang body scrub itu penting dipakai secara rutin. 


Shinzu’i Ume Body Scrub Adzuki Beans juga memiliki beberapa kelebihan lainnya yaitu terbuat dari bahan alami berkualitas, dermatologist tested, dan terdapat 4 kandungan 'Power', yaitu:


Herba Matsu Oil

Membantu mengubah pigmen melanin penyebab warna kulit gelap, menjadi leukomelanin yang lebih cerah sehingga kulit nampak lebih putih dan lembab. 

Ekstrak Bunga Sakura

Membantu proses regenerasi sel kulit sehingga kulit tidak kusam. Efeknya kulit tampak bening dan kenyal. 

Adzuki Beans 

Mengandung saponin yaitu zat alami yang memberikan busa alami untuk membantu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori dengan menarik keluar pori penyumbat, kotoran, dan bakteri yang dapat menyebabkan noda pada kulit. 

Beras Jepang

Membantu melembutkan dan mencerahkan kulit. 


Asyiknya lagi, menggunakan Shinzu’i Ume Body Scrub Adzuki Beans sangat praktis karena tidak perlu air untuk dibilas. Kayanya ini pertama kalinya aku menemukan produk body scrub yang nggak perlu dibilas deh. Jadi, body scrub ini bisa digunakan dalam keadaan kulit kering maupun basah. Aku sendiri mencoba menggunakan body scrub Adzuki Beans ini tanpa dibilas dan hasilnya kulit terasa bersih dan tidak meninggalkan rasa lengket. Kebayang kan kalau kita luluran terus harus dibilas? Berapa banyak waktu yang terbuang. Cocok banget untuk kamu yang nggak punya banyak waktu kaya aku. Selain itu, Shinzu’i Ume Body Scrub Adzuki Beans menggandung moisturizer yang menghasilkan kulit halus dan lembab seketika. Yang penting juga, Shinzu’i Ume Body Scrub Adzuki Beans cocok untuk semua jenis kulit. 


Setelah aku menggosok badan menggunakan Shinzu’i Ume Body Scrub Adzuki Beans, aku langsung mengoleskan Shinzu’i Ume Body Lotion UV Protection. Yang aku rasakan adalah kulit aku langsung terasa lembab, halus, dan kenyal. Nggak heran sih karena Shinzu’i Ume Body Lotion UV Protection mengandung moisturizer yang tinggi yang membantu melembabkan dan menutrisi kulit agar sehat, segar, dan tidak kering. Oya, apabila digunakan secara teratur Shinzu’i Ume Body Lotion UV Protection bisa membantu mencerahkan kulit kusam menjadi putih alami lho. Tapi jangan kuatir, Shinzu’i Ume Body Lotion UV Protection, tidak seperti body lotion lainnya, aman bagi kulit karena mengandung bahan alami pemutih kulit dan sudah lulus uji Dermatologis oleh tim peneliti dokter kulit. 


Aku selalu menggunakan Shinzu’i Ume Body Lotion sebelum aku keluar rumah/beraktivitas di luar ruangan karena Shinzu’i Ume Body Lotion juga mengandung UV protection yang melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Terakhir nih, Shinzu’i Ume Body Lotion wanginya kuat dan tahan lama di kulit. Aromanya lembut dan menenangkan dan bisa dijadikan sebagai pengganti parfum. Apalagi kalau sebelumnya aku menggunakan Shinzu’i Ume Body Scrub Adzuki Beans, wanginya bisa lebih lama lagi. 

Oya, Shinzu’i Ume Body Lotion UV Protection ini tersedia dalam dua ukuran lho, 90 ml dan 210 ml. Buat kamu yang aktif, ukuran 90 ml pas banget untuk kamu karena tidak terlalu besar dan bisa dibawa kemana-mana. 

 Siap untuk penilaian akhir dari Tya? 

Aku suka Shinzu’i Ume Body Scrub Adzuki Beans dan Body Lotion UV Protection karena:

Wanginya lembut dan tahan lama, bisa dijadikan sebagai pengganti parfum.
Kulit langsung terasa lembut dan halus sejak pertama kali pemakaian.
Membantu mencerahkan kulit kusam menjadi putih alami apabila digunakan secara teratur.
Butiran scrub-nya efektif mengangkat kotoran pada kulit karena adanya kandungan Adzuki Beans.
Body scrub-nya dapat digunakan dalam keadaan kulit basah dan kering dan tidak perlu dibilas!
Terdapat UV protection pada body lotion yang melindungi kulit dari sinar UV matahari. 
Baik body scrub dan body lotionnya tidak meninggalkan rasa lengket pada kulit. 
Body lotionnya tersedia dalam dua ukuran yang travel friendly. 
Harga yang sangat terjangkau.
Mudah didapatkan di mana saja. 

Aku kurang suka Shinzu’i Ume Body Scrub Adzuki Beans dan Body Lotion UV Protection karena:

Di beberapa tempat variannya kurang lengkap. 

Overall rating:
9/10


*** 

Overall aku suka banget sama Shinzu’i Ume Body Scrub Adzuki Beans dan Body Lotion UV Protection. You must try and you'll never NAY! Serius, pretty ladies mesti cobain sendiri kedua produk ini. Yakin deh setelah kamu mencoba, kamu nggak akan mau coba produk lain. Apalagi keduanya mampu membantu mencerahkan kulit kusam. Nah, buat kamu yang memiliki kulit kusam dan gelap, Tya punya tips memutihkan nih agar kulit kamu putih alami kawaii seperti wanita Jepang. 

  1. Gunakan sunblock dan Shinzu’i Ume Body Lotion yang mengandung UV protection 30 menit sebelum kamu beraktivitas di luar ruangan. 
  2. Aplikasikan ulang Shinzu’i Ume Body Lotion setiap 2-3 jam sekali atau setelah kulit terkena air/keringat agar tetap terlindungi dari sinar UV matahari. 
  3. Gunakan Shinzu’i Ume Body Scrub Adzuki Beans secara teratur (2-3 seminggu) untuk mengangkat kotoran yang tidak bisa hilang hanya dengan menggunakan sabun biasa. 
  4. Aplikasikan Shinzu’i Ume Body Lotion setelah mandi agar kulit terjaga kelembabannya dan kulit cerah alami.
  5. Perbanyak konsumsi buah dan sayur agar kulit sehat dan bersinar dari dalam. 
  6. Jangan lupa juga untuk selalu konsumsi air putih minimal 2 liter dalam sehari agar kulit tetap lembab. 


Itu dia beauty tips dari Tya agar kulit putih alami dan kawaii seperti wanita Jepang. Oya, perlu diingat ya untuk mendapatkan kulit putih itu tidak bisa instan lho, jadi kamu harus sabar dan rutin menggunakan Shinzu’i Ume Body Scrub Adzuki Beans dan Body Lotion UV Protection ya. Ganbatte! Semoga review dan tips memutihkan bersama Shinzu’i Ume Body Scrub Adzuki Beans dan Body Lotion UV Protection ini bisa membantu pretty ladies semua yaa. 

Jangan lupa juga untuk like dan follow akun media social Shinzu'i Ume yaa
Twitter: @Shinzuiume_id
Instagram: @Shinzuiume_id

Arigatou gozaimasu!

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

6 comments:

  1. Mba Tya! Saya juga pengguna sinzui, tapi pakai sabun sama lulur mandinya aja. Jadi pengen coba juga deh lotion sama scrubnya. Samaan ini belang punggung telapak tangan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku rekomendasiin banget untuk scrub Adzuki Beans-nya mbak. Seriusan deh. Aku malah belum pernah nyoba sabun mandinya. Tapi si teteh di rumah yang pake tuh. Nanti mau nyicip punya dia ah. Hehehe.

      Delete
  2. Belum pernah coba nih memakai produk handbody shinzui tersebut.. Kalo yang scrub sudah pernah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Scrubnya cobain yang Adzuki Beans deh mbak, berasa banget bersihnya.

      Delete
  3. Wah aku juga punya scrubnya tapi belum aku coba soalnya mesti ngabisin lulur mandinya sumber ayu dulu (cobain deh, bagus looohhhh),
    Oiya aku menominasikan kak Tya di liebster award >>> http://sweetmacaroonbyalo.blogspot.co.id/2016/05/liebster-awards.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini suer enak deh scrubnya, mirip-mirip kaya lulur bali juga jadinya. Sumber Ayu aku dulu langganan pakai cuma butiran scrubnya lumayan kasar. Eh tapi nggak tahu ya kalau Sumber Ayu yang sekarang. Hehehe, nanti aku cobain juga deh.

      Waduuh, makasih banyak ya Alo..... langsung cuss ke TKP.

      Delete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.