Sunday, 19 June 2016

Beauty Product Empties #3

Happy Weekend!

Menghabiskan produk kosmetik atau skincare itu ternyata tidak semudah membelinya. Kadang, meskipun aku tahu kalau aku masih punya beberapa produk (misalnya foundation atau lipstik), tetapi tetap saja aku beli produk yang baru. Apalagi kalau produknya diulas oleh beauty blogger lain dan rekomendasinya oke. Jadi, bagi aku sukses menghabiskan produk itu adalah suatu pencapaian yang luar biasa. Luar biasa karena menggunakan produk sampai habis itu perjuangannya berat lho. Harus melawan rasa bosan. Hehe. 


Di bulan Juni ini alhamdulillah aku sukses menghabiskan beberapa produk yang kebetulan semuanya adalah favorit aku. Penasaran apa saja produknya? Yuk simak bareng-bareng. 



1. Pixy Radiant Finish Lightening Cream Spotcare Beauty

Duh, panjang banget ya namanya. Produk keluaran Pixy ini sebetulnya merupakan cream wajah biasa. Waktu itu aku beli ini karena keracunan di salah satu komunitas yang bilang kalau cream ini bisa dijadikan makeup base. Kalau dilihat dari label kemasannya memang betul sih. Pixy Radiant Finish Lightening Cream Spotcare Beauty ini mengandung Active Veil Formula yang memiliki fungsi pre base makeup. Jadi kalau pakai ini wajah tampak lebih cerah dan bedak lebih nempel dan tahan lama. Kelebihan lain dari cream wajah ini adalah adanya kandungan SPF yang menurut aku penting, terutama untuk kita yang tinggal di negara tropis. 

Selain SPF, keunggulan produk ini adalah bisa membantu menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat, meratakan warna kulit, dan tentunya melembabkan dan menjaga elastisitas kulit. Dengan harga sekitar 27 ribu, cream wajah Pixy ini boleh lah dicoba. Untuk kulit wajah aku yang berminyak dan acne prone, cream ini baik-baik aja di wajah aku tanpa ada efek kurang menyenangkan. Repurchase? YES. Tapi aku harus tunggu cream wajah aku yang lain habis deh. 


2. Mazaya Dermo Eye Treatment Gel

Hubungan aku dengan eye gel dari Mazaya ini seperti ABG galau, alias putus sambung putus sambung. Maksudnya aku tuh suka kelupaan pakai Mazaya Dermo Eye Treatment Gel. Padahal dia udah nangkring di posisi yang sangat jelas di meja rias aku. Tapi tetap aja suka kelupaan. Mazaya mengunggulkan kandungan Astaxanthin dalam produk ini. Astaxanthin  adalah anti oksidan yang membantu merawat kulit agar tetap lembut, halus dan tidak kering, serta membantu memperlambat tandatanda penuaan dini. Eye gel ini lumayan efektif membantu mengurangi garis halus di mata dan membuat kulit di area mata dan sekitarnya lebih lembut. Efeknya? Mata terlihat lebih segar dan juga kalau pakai eyeshadow lebih nempel. 

Keunggulan lain dari produk Mazaya ini adalah sudah berlabel halal dari MUI dan tentunya juga sudah mengantongi nomor BPOM ya. Jadi insyaAllah aman dan bebas rasa kuatir. Kamu bisa coba Mazaya Dermo Eye Treatment Gel ini dengan harga IDR 32.000 saja. Sangat terjangkau kan. Repurchase? YES tapi saat ini aku sedang mencoba produk eye treatment lain sih. 

3. NYX HD Photogenic Concealer CW04 Beige

Produk berikutnya yang sukses aku habiskan adalah concealer dari NYX. Pada mulanya aku termasuk jarang menggunakan concealer. Aku hanya mengandalkan coverage dari foundation aja. Tapi, ketika aku didandanin teman dan melihat perbedaan wajah yang pakai concealer dan yang tidak langsung mengubah pikiran aku. Ternyata concealer itu penting! Nah NYX HD Photogenic Concealer ini menurut aku bagus karena aplikatornya yang seperti aplikator lip cream memudahkan saat mengoleskan produk ini ke wajah. Kedua, teksturnya pun juga pas dan mudah dibaurkan. Ketiga, concealer ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit, bahkan kulit berminyak sekalipun. Terakhir tentunya hasil setelah penggunaan concealer ini mampu menutupi lingkaran hitam di mata,  menyamarkan garis halus, dan menutupi noda. Cakep deh. 

Sayangnya harganya lumayan merogoh kantong aku, yaitu IDR 155.000. Tapi ya ada harga ada kualitas sih. Repurchase? NOPE. Kayanya aku nggak akan repurchase karena sekarang udah ketemu sama produk concealer lain yang nggak kalah bagus dan harganya lebih terjangkau. 

4. Imperial Leather Facial Cleansing Wipes Oil Balancing

Beberapa bulan lalu aku diajak teman menghadiri peluncuran produk terbaru Imperial Leather, yaitu Facial Cleansing Wipes. Awalnya aku sempat underestimate produk tisu pembersih makeup ini karena kebanyakan produk semacam ini kurang maksimal mengangkat sisa makeup dan kotoran di wajah. Surprisingly, tisu pembersih makeup ini sangat efektif mengangkat sisa makeup dan kotoran, bahkan maskara dan eyeliner waterproof sekalipun. Biasanya nih, kalau pakai tisu pembersih makeup merek lain suka berasa panas di wajah, tetapi Imperial Leather Facial Cleansing Wipes Oil Balancing sama sekali nggak bikin panas. Wajah juga tidak terasa lengket. 

Imperial Leather Facial Cleansing Wipes memiliki 3 varian yaitu refreshing, brightening, dan oil balancing. Karena kulit wajah aku berminyak, aku memilih varian Oil Balancing yang mampu membantu mengontrol kadar minyak di wajah. Tapi buat jenis kulit lainnya juga boleh coba kok karena semua variannya bebas dari alkohol. Oiya, satu lembar tisu-nya cukup banget untuk membersihkan satu wajah lho, jadi memang benar-benar hemat. Harganya hanya IDR 20.000 saja dan kamu dapat 20 lembar tisu. Hitungannya satu lembar itu hanya seribu rupiah. Murah meriah kan? Selain itu membersihkan makeup dengan tisu ini juga praktis dan travel-friendly. Repurchase? TRIPLE YES! Baru aja kemarin beli lagi untuk direview. Tungguin aja ya.

5. Viva Cosmetics Milk Cleanser Green Tea

Meskipun aku punya banyak produk pembersih makeup, mulai dari yang gel, micellar water, sampai oil, tetap saja milk cleanser Green Tea dari Viva Cosmetics ini harus selalu standby. Aku biasanya menggunakan milk cleanser ini setelah membersihkan wajah menggunakan oil (EVOO atau Oil Cleanser). Dengan milk cleanser, semua sisa minyak dan kotoran benar-benar terangkat dan membuat wajah aku tentunya lebih bersih. Dibandingkan varian milk cleanser lainnya dari Viva, varian Green Tea ini adalah favorit aku karena formulanya untuk kulit acne prone dan wangi green tea-nya yang menenangkan. 

Milk cleanser Viva ini murah pake banget, Cuma IDR 5.000 aja di toko kosmetik langganan. Meskipun murah tapi kualitasnya jempol deh. Apalagi produk ini juga sudah mengantongi label halal dari MUI. Repurchase? YES, tiap bulan pasti nyetok beberapa botol untuk persediaan. 

6. Bioderma Sebium Gel Moussant Purifying Cleansing Foaming Gel

Sabun wajah dari Bioderma ini sudah aku bahas juga di Beauty Product Empties #1. Aku suka banget dengan sabun wajah ini karena formulanya yang khusus untuk merawat kulit berminyak dan acne prone. Wanginya pun membantu aku untuk rileks. Banyak alasan kenapa kamu harus cobain Bioderma Sebium Gel Moussant ini. Pertama, formulanya bebas sabun, bebas pewarna, dan non-comedogenic jadi wajah kamu benar-benar bersih sempurna dan merawat wajah juga. Kedua, kandungan Fluidactiv dalam sabun wajah ini secara biologis mampu memelihara kualitas minyak di wajah dan mencegah pori-pori tersumbat. Efeknya, kulit nampak segar dan bersih. Meskipun harganya lumayan bikin nangis, yaitu sekitar IDR 250.000 (kalau nggak salah), sabun dengan ukuran 200ml ini hemat bisa dipakai selama lebih dari 3 bulan. Repurchase? YES setelah aku sukses menghabiskan sabun wajah yang lainnya. 

Baca juga: My Skincare Regime

7. Bioderma Hydrabio Brume

Wah, produk Bioderma yang satu ini cetar badai deh! Bioderma Hydrabio Brume face mist ini selalu aku bawa kemana-mana. Kemasannya yang travel-friendly juga memudahkan aku menyimpan face mist ini di dalam tas. Kegunaan face mist Bioderma Hydrabio Brume ini banyak, mulai untuk setting spray setelah makeup, untuk menyegarkan kulit kalau cuaca panas, untuk memberikan kelembaban ekstra sebelum menggunakan makeup. Face mist ini juga bisa dipakai siapa saja, bahkan bayi sekalipun. Biasanya aku pakai Bioderma Hydrabio Brume sebagai setting spray agar makeup lebih awet dan terlihat natural. Repurchase? YES! Aku masih punya stok beberapa botol face mist ini di rumah. Hehehe. 

8. ZA Cosmetics Blush On Strawberry Pink

Lastly, salah satu produk make up yang sukses aku habiskan adalah blush on dari ZA Cosmetics ini. Sebetulnya blush on-nya nggak betul-betul habis tetapi hit pan. Still, it’s an achievement! Awalnya aku nggak mau pakai blush on ini karena warnanya yang menurut aku terlalu terang dan nggak cocok sama warna kulit aku. Lalu aku iseng mampir ke konter ZA Cosmetics di sebuah mall dan mencoba langsung blush on ini. Ternyata warna pink-nya nggak se-seram yang aku bayangkan. Warna pink-nya cantik! Fresh banget untuk dipakai sehari-hari. Aku juga suka dengan kuas bawaan blush on ini karena meskipun ukurannya kecil tetapi bulunya halus. Repurchase? Maunya sih yes cuma sekarang ZA Cosmetics sudah tidak dijual di Indonesia lagi. Hiks. Jadi terpaksa beralih ke blush on merek lain deh. 


*** 

Itu dia beauty products yang sukses aku habiskan dalam di bulan Juni ini. Alhamdulillah hampir semuanya (kecuali blush on dan concealer) aku mau repurchase alias beli lagi. Yah, meskipun repurchase-nya dengan catatan tumpukan produk lainnya sudah sukses aku habiskan. Hehehe. Oh iya, dari semua produk tersebut, produk apa yang menurut kalian harus diulas pertama ya? Jangan sungkan untuk memberikan saran dan kritik untuk postingan dan blog ini di kolom komentar ya. 

Thanks for reading!

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

15 comments:

  1. Mbaaaaak concealer yang murah tapi kualitasnya ga kalah oke apa ya? Aku lagi ceri-cari niiiih~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa coba pakai LA Girl concealer. Itu bagus kok aku juga pakai itu

      Delete
  2. Replies
    1. Sayangnya si ZA sudah dikontinu di Indonesia.. Hiks

      Delete
  3. Aku biasa pakai Evian untuk face mist tapi memang kerjanya cuma untuk menyegarkan aja. Liat review Mba Tya jadi mau coba yang Bioderma biar sekalian bisa buat setting make up hihi

    Regards,
    http://zeillamudev.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Zeilla! Aku juga sebelumnya coba pakai Evian dan face mist lainnya tapi si Bioderma ini juara deh. Aku pernah datang ke event-nya Bioderma dan si MUA ngasi tips untuk pakai Bioderma Brume sebagai setting spray. Setelah aku coba memang oke.

      Selamat mencoba yaa!

      Delete
  4. mazaya nya membantu ngurangin eye bag nya gak mba tya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan sih Monic, tapi ya mesti dipakai telaten. Di aku efeknya nggak drastis karena memang eye bag aku nggak parah.

      Delete
  5. Aku lagi pake Bioderma Sebium Gel Moussant dan aku suka banget beneran bikin wajah makin bersih dan jerawatku mulai mereda pas pake ini haaa syuka >.<

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss dulu Putri! Aku juga suka banget sama Bioderma Sebium Gel Moussant! Bela-belain nabung untuk beli sabun mukanya. Hehehe

      Delete
  6. Aku juga dulu suka banget sama pixy sempat repurchase beberapa kali jg, tp sekarang bikin jerawatan gitu T-T

    www.indiranyan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sayang banget ya jadi jerawatan pakai si Pixy. Mungkin jerawatan karena tubuh kita berubah ya (secara hormonal) jadinya ngaruh ke kulit dan cocok2an dengan produk yang dipakai.

      Semoga sudah ada penggantinya yaa...

      Delete
  7. Wah... Viva ini memang kosmetik sejuta umat banget ya :D AKu sejak kenal perawatan wajah, ya pakai Viva untuk cleansernya. AKhir2 ini aja udah pindah ke produk2 organik.
    Dan bener, setuju: Ngabisin produk itu perjuangan :D

    ReplyDelete
  8. wah NYX Concealer nya sampe Khatam ya mba tya ngabisin nya.. kikikikikikik.. seneng deh bisa sampe habis di mba tya..
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya alhamdulillah mbak Dine aku cocok sama concealernya... Terima kasih banyak ya mbak...

      Delete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.