Saturday, 25 June 2016

SkinLiFE Facial Foam dan Face Lotion untuk Wajah Bebas Minyak dan Jerawat

Happy Saturday!

Bagi aku (dan semua ladies) yang memiliki kulit wajah yang berminyak dan mudah berjerawat tentunya perlu perawatan ekstra agar wajah terjaga dengan baik. Salah pilih kosmetik atau produk perawatan kulit, efeknya bisa gawat. Mulai dari wajah yang mendadak kering kerontang bak gurun, atau sebaliknya wajah berubah jadi kilang minyak. Bisa juga muncul jerawat atau kulit menjadi kasar dan kusam. Nah, nggak mau dong kondisi kulit yang sudah dijaga baik malah jadi rusak? 

Kira-kira produk mana ya yang pas untuk merawat kulit berminyak dan berjerawat? Kali ini, Tya akan mengulas produk perawatan wajah dari Jepang yang cocok digunakan oleh kamu yang punya oily and acne prone skin. Yuk baca reviewnya lebih lengkap.


Produk yang aku akan ulas ini datang dari brand SkinLiFE. Buat kamu yang belum tahu, SkinLiFE adalah salah satu brand perawatan kulit yang dikhususkan untuk mereka yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat. Brand yang merupakan bagian dari brand besar Cow Style ini memiliki banyak varian produk. Dua produk yang aku ulas kali ini adalah SkinLiFE Facial Foam dan Face Lotion.
Klaim produk:
Produk Skinlife menjaga kelembaban kulit wajah dengan busanya yang padat dan halus
Menjadikan kulit lebih bersih,lembut dan terjaga kelembabaannya , memperbaiki tekstur kulit menjadi lebih baik dan membuat pori-pori terlihat lebih kecil dan tentunya terbebas dari jerawat
Mengangkat kulit mati di sekitar pori-pori yang tersumbat oleh kelenjar minyak dan membuat kulit selangkah lebih cerah
Bebas uji alergi minyak*
*Meskipun telah melalui tes non comedogenic dan tes alergi, beberapa orang masih berkemungkinan untuk memiliki jerawat dan alergi.


Nama produk:

SkinLiFE Facial Foam

Deskripsi produk:

Membersihkan kotoran penyebab jerawat dengan kelembutan busanya. Bebas minyak dan menjaga kelembaban kulit dengan wangi citrus yang segar.

Komposisi:

Water, Myristic Acid, Glycerin, Potassium Hydroxide, Stearic Acid, Behenic Acid, Potassium Methyl Cocoyl Taurate, Dipotassium Glycyrrhizate, Malic Acid, Lemon Jus Extract, Disteardimonium Hectocrote, Butylene Glycol, Fragrance, 3 methyl 4 isoprophenol, Citric Acid, Titanium Dioxide

Berat produk:

110 g

Harga:

Rp 36.000


Nama produk:

SkinLiFE Face Lotion

Deskripsi produk:

SkinLiFE sudah dipercaya konsumen Jepang selama lebih dari 50 tahun. Gunakan setelah membersihkan wajah untuk menjaga kulit tidak kering dan menjaga kulit tetap halus. Bebas minyak dan menjaga kelembaban alami kulit. Bebas dari pewangi tambahan. 

Komposisi:

Water, Alcohol, Glycerin, Butylene Glycol, Dypropylene Glycol, PEG 60 Hydrogenated Castor Oil, Di-Potassium, Glycyrrhizate,  Sodium Hyaluronate, Citrus Medica Limoum (lemon) juice extract, Malic Acid.

Berat produk:

150 mL

Harga:

Rp 50.000 

Kedua produk bisa dibeli di: 


Century, Guardian, PAPAYA, Watson, Yogya Super, Setiabudi Super, Grand Lucky, Hypermart, AEON, Ranch Market, Food Mart. 
Toko online: Sukamart, Nihonmart, Perfectbeauty.me, Tororo, Bilna


KEMASAN


Kemasan facial foam dan face lotion. 

Yuk kita langsung bahas keduanya! Dari segi kemasan, SkinLiFE Facial Foam ini memiliki bentuk yang standar. Hampir sebagian besar facial foam dikemas dalam bentuk tube dengan tutup flip top yang mudah dibuka tutup. Begitu juga dengan face lotionnya. Karena face lotionnya memiliki tekstur yang cair seperti air, kemasan yang digunakan adalah botol. Kedua produk ini memiliki desain yan simple tetapi eye-catching karena dua warna dominannya, merah dan putih. Oya, seperti yang sudah aku jelaskan di atas, SkinLiFE ini merupakan produk asli Jepang. Jadi, jangan heran kalau semua tulisan yang tertera di kemasan menggunakan aksara Jepang.  Tapi kamu nggak perlu kuatir karena SkinLiFe sudah terdaftar di BPOM dan salah satu aturan BPOM untuk produk impor adalah menambahkan label informasi dalam Bahasa Indonesia. 



TEKSTUR

SkinLiFE facial foam memiliki tekstur yang sangat creamy sehingga tidak perlu menggunakan terlalu banyak produk. Untuk menggunakannya cukup basahi tangan dengan sedikit produk lalu buat busa. Cukup sedikit aja busanya sudah banyak banget lho! Busa yang dihasilkan juga lembut dan wangi jeruk yang segar.

Tekstur facial foam yang creamy dan bisa menghasilkan banyak busa dengan sedikit produk. 

SkinLiFE face lotion memiliki tekstur cair dengan warna putih layaknya air. Jadi, jangan samakan seperti lotion untuk badan ya (meskipun namanya lotion) karena ini lotion khusus wajah alias toner. Face Lotion ini hampir tidak tercium aroma apapun. Ya kalau mau diendus dengan konsentrasi tinggi ada lah aroma jeruk tapi sangat samar. Ini sesuai dengan klaim produk yang menyatakan kalau SkinLiFE Face Lotion memang bebas dari bahan pewangi tambahan.

Tekstur face lotion yang cair dan berwarna bening. 

CARA PAKAI

Aku sudah mencoba SkinLiFE Facial Foam selama kurang lebih 2 minggu dan sejauh ini aku suka dengan hasilnya. Awal pemakaian aku merasa aneh menggunakan sabun ini karena cara pakainya memang sedikit berbeda. Kalau membersihkan wajah dengan facial foam lainnya, biasanya kita akan menggosok wajah dengan gerakan memutar. Harapannya agar semua kotoran terangkat. Nah, SkinLiFE Facial Foam justru kebalikannya. Busa SkinLiFE Facial Foam ini tidak perlu digosok-gosokkan ke wajah. Jadi busa hanya diusapkan dan diratakan ke seluruh wajah, lalu didiamkan beberapa saat saja. Setelah itu langsung dibilas. 

Aku butuh adaptasi beberapa hari supaya ingat kalau aku tidak boleh gosok-gosok wajah ketika pakai sabun ini. Awalnya aku sempat skeptic, masa iya Cuma didiamkan saja terus semua kotoran bisa terangkat dan wajah benar-benar bersih? Ternyata,  ketika busa sabun digosokkan ke wajah, kotoran yang diharapkan terangkat malah bergeser dan pindah ke bagian wajah yang lain. Akibatnya? Pori-pori wajah malah akan tertutup tidak hanya oleh kotoran di wajah tetapi juga sisa sabun. Waduh, ngeri juga ya. So, cukup dengan mengusapkan busa di wajah dan didiamkan sudah bisa membersihkan wajah dengan maksimal. 


Selanjutnya, keringkan wajah dengan menggunakan handuk berbahan halus atau tisu khusus wajah. Cara mengeringkannya juga harus diperhatikan ya. Keringkan wajah dengan cara menepuk-nepuk wajah dengan lembut. Jangan gosokkan tisu atau handuk ke wajah. Wajah yang dikeringkan dengan digosok justru akan merusak kulit dan bisa menyebabkan keriput lho. 

Setelah wajah bersih dan dikeringkan, saatnya pakai SkinLiFE Face Lotion nih. Tuangkan sedikit lotion ke telapak tangan atau kapas lalu usapkan ke wajah. Biasanya setelah lotionnya diusapkan, aku menepuk-nepuk wajah dengan menggunakan jari tangan agar lotion meresap ke dalam kulit. Selesai deh! 

Hasilnya gimana? 

Efek yang aku rasakan setelah menggunakan dua produk SkinLiFE ini adalah minyak di wajah berkurang tanpa membuat wajah kering dan ketarik. Aku juga melihat kalau wajah aku tidak sekucel biasanya. Ada yang bilang kalau produk SkinLiFE ini juga bisa mencerahkan, tetapi menurut aku sih produk ini membantu mengangkat sel kulit mati penyebab wajah kusam. Hasilnya, wajah terlihat lebih segar dan bersih.

Busa sabun wajah yang lembut dan tidak perlu digosok!
Keringkan wajah dengan cara ditepuk-tepuk lembut agar wajah terjaga kelembabannya. 

Oiya, karena teknik membersihkan wajah aku salah, wajah aku sempat jadi sedikit kering. Setelah tahu kalau busanya tidak perlu digosok dan aku praktekkan, wajahku jadi nggak kering lho. Surprise banget! Untuk face lotionnya, aku mencoba menggunakan dua cara aplikasi, dengan tangan dan kapas. Ada plus minus dengan kedua cara tersebut. Karena teksturnya cair, lotion rentan tumpah apabila diaplikasikan dengan tangan. Jadi, penggunaan dengan kapas meminimalisir terjadinya tumpah. Tetapi, penggunaan dengan kapas membuat sebagian lotion terserap di kapas. Terus mana yang lebih baik? It goes back to you. Aku pribadi kadang suka gonta-ganti antara keduanya. But don’t worry, cara aplikasi apapun yang kamu lakukan, kamu tetap mendapatkan manfaat dari produknya kok. 

Aplikasikan face lotion ke seluruh wajah agar wajah bebas jerawat dan tetap lembut. 

Siap untuk penilaian akhir aku? 

Aku suka SkinLiFE Facial Foam dan Face Lotion karena:

Harganya terjangkau untuk produk impor!
Mudah didapatkan di drugstore dan supermarket.
Cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat.
Tidak menyebabkan wajah kering dan ketarik.
Wajah terlihat lebih bersih dan tidak kusam setelah pemakaian rutin.
Pemakaian produk cukup sedikit saja sehingga ekonomis. 

Aku kurang suka SkinLiFE Facial Foam dan Face Lotion karena: 

Tekstur face lotion yang berbentuk cairan membuat aplikasi sedikit sulit jika menggunakan tangan.
Kemasannya sedikit bulky, jadi kurang travel friendly (bisa diakali dengan memindahkan produk ke kemasan travel size)

Overall Rating:
9/10


***  

Secara keseluruhan aku suka dengan kombinasi produk perawatan wajah dari SkinLiFE ini. Meskipun wajah aku tidak berjerawat, menggunakan kedua produk ini bisa membantu mencegah munculnya jerawat di wajah aku. Apalagi hampir setiap hari aku menggunakan makeup untuk kerja dan naik motor. Yang perlu diperhatikan saat menggunakan produk SkinLiFE adalah cara aplikasi facial foam-nya yang memang sedikit berbeda dengan facial foam pada umumnya. Dengan menggunakan teknik yang tepat, wajah kamu insyaAllah jadi lebih bersih dan bebas dari kusam. 

Semoga review ini bisa membantu yaa, terutama buat kalian yang sedang mencari produk perawatan wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat. 

Thanks for reading!

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

No comments:

Post a Comment

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.