Thursday, 23 June 2016

Tips Makeup Natural untuk Buka Puasa Bersama (Bukber)

Happy Thursday, ladies!

Tidak terasa kita sudah menjalani separuh bulan Ramadan lho. Bagaimana dengan ibadah kalian? Semoga kita semua diberikan nikmat dan kemudahan dalam beribadah ya. Nah, sepanjang bulan Ramadan ini pasti banyak sekali undangan buka bersama atau iftar jama’i. Mulai dari buka bersama teman sekolah, teman kantor, teman les, alumni, keluarga, sampai buka bersama pacar dan keluarganya. 

Agar penampilan kamu tetap cantik saat acara buka bersama, Tya akan berbagi tips makeup yang pastinya mudah dan cantik untuk kamu semua. Penasaran apa saja tips-nya? Yuk simak bareng-bareng. 


1. Wajah

Area pertama yang akan kita bahas adalah wajah. Untuk acara buka bersama, gunakan makeup setipis dan se-alami mungkin. Tidak perlu berdandan menor dan tebal ya. Agar wajah terlihat halus, gunakan BB cream lalu set wajah dengan bedak tabur transparan. Kamu juga bisa menggunakan bedak two way cake yang diaplikasikan menggunakan spons kering. Pilih bedak dan BB cream yang sesuai dengan jenis kulit dan yang paling mendekati warna kulit agar terlihat alami. Produk rekomendasi: Emina Beauty Bliss BB Cream, Beauty Story Tinted Moisturizer, Wardah Lightening Two Way Cake, Make Over Perfect Cover Two Way Cake. ULTIMA II Delicate Cream Makeup

Baca juga:

2. Mata

Agar mata terlihat lebih ‘hidup’ , gunakan eyeliner dan maskara. Karena saat acara buka bersama pasti dibarengi dengan ibadah berjamaah, pastikan kedua produk tersebut memiliki formula waterproof ya. Nggak mau dong wajah kamu hitam coreng moreng? Boleh tidak pakai eyeshadow? Boleh aja kok, tetapi pilih kombinasi warna eyeshadow yang netral seperti coklat, gold, dan taupe. Dengan begini, mata kamu terlihat cantik tanpa berlebihan. Produk rekomendasi: Mizzu Eyeliner Pen Perfect Wear, Wardah Optimum Hi-Black Liner, Inez Color Contour Plus Eye Shadow Venice.

Baca juga:

3. Alis

Jangan lupakan area alis saat menghadiri acara buka bersama ya. Well-groomed eyebrows can make a big difference! Nggak perlu pakai alis macam Shincan atau macam lakban ya. Sikat alis dengan menggunakan spoilee, lalu aplikasikan pensil alis dengan cara diarsir. Setelah itu sikat hingga alis terlihat alami. Terakhir, beri sedikit highlight di bagian ujung bawah alis untuk menyempurnakan penampilan kamu.  Kamu juga bisa menggunakan brow mascara untuk tampilan yang natural tanpa ribet. Produk rekomendasi: Zoya Coloring Eyebrow, Just Miss Pencil Eyebrow.

Baca juga:

4. Bibir

Sekali lagi Tya mau mengingatkan nih kalau kamu akan menghadiri acara buka bersama, bukan kondangan atau clubbing. Jadi, hindarilah lipstik dengan warna yang terlalu mencolok.  Gunakan warna-warna nude atau soft. Oya, kalau bisa pilih juga lipstik yang memiliki formula kissproof dan long lasting ya. Dengan menggunakan lipstik kissproof/long lasting, warna lipstik akan tetap bertahan di bibir tanpa kamu harus bolak-balik touch up. Apalagi saat acara buka bersama ada banyak makanan yang akan kamu cicipi. Jadi, bibir tetap kece meskipun kamu makan dan minum. Agar bibir kamu tetap terjaga kelembabannya, aplikasikan juga lip balm sebelum mengulaskan lipstik ya. Produk rekomendasi: Moodmatcher Lipstick, Nabi Matte Lip Gloss, Makeover Ultra Hi-Matte Lipstick.

5. Pipi

Selama berpuasa, kita merasa lelah dan rasa lelah ini bisa terlihat dari rona wajah. Penggunaan blush on bisa membantu agar wajah terlihat lebih segar. Pilih blush on dengan warna pink, coral, atau orange sesuai warna kulit kamu. Aplikasikan blush on pada area di atas tulang pipi menggunakan kuas dan baurkan sehingga pipi merona alami. Kamu juga bisa menggunakan blush on jenis powder, cream, ataupun liquid. Produk rekomendasi: Emina Cheeklit Cream Blush, Beauty Story Sweet Lip and Cheek, Mazaya Blush on.

Baca juga: 



*** 

Itu dia beberapa tips untuk makeup berbuka puasa bersama. Intinya sih makeup harus sealami mungkin. Masukkan  perlengkapan makeup kamu di dalam tas kecil untuk berjaga-jaga kalau kamu ingin touch up. Jangan lupa juga untuk membawa alat salat (mukena) sendiri ya. Dengan begitu, kamu tidak perlu antri bergantian menggunakan mukena. Selain itu, dengan menggunakan alat salat sendiri, wajah kamu terjaga kebersihannya. Semoga tips makeup untuk bukber di atas bisa membantu kalian semua yaa. 

Thanks for reading!

Share this Post Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This Share on Google Plus Share on Tumblr

14 comments:

  1. Ahahaha aku tetep pake lipstick ngejereng :v Lah yang staying powernya paling aku cuma Wardah Matte Lipcream shade Red-dicted yang aku punya XD

    www.hildaikka.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe Hilda, ini tips sengaja aku buat untuk umum jadi kalau mau pakai lipstik ngejreng ya kembali ke pribadi masing-masing. Aku juga suka pake lipstik ngejreng kok. Asal warna lipstik gonjreng yang kita pilih sesuai dengan warna kulit kita aku rasa cocok-cocok aja.

      Delete
  2. aku masih penasaran belajar pakai bulu mata palsu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mbak Tuty, kapan kita ketemuan lagi aku ajarin yaaa.....

      Delete
  3. Yeyyy...
    Tipsnya bagus.. Emang sih ya, mending pakai lipstik yg natural. Kan sambil kumpuk2 juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mbak Ria. Lipstik warna nude/natural memang warna aman jadi pas untuk segala acara.

      Delete
  4. Mba Tya,
    Lipstik gonjrenk kl pink...pilih yg pink apa yaa, mba..?

    Kulit saya ga putih ...

    Heehe...curhat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa pilih lipstik warna pink fuschia mbak Lendy..jangan pilih pink yang pucat nanti nggak kelihatan segar.

      Delete
  5. Makasi banyak tipsnya Mba Tya.. ^^

    :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mbak aya.... semoga tipsnya berkenan yaaa...

      Delete
  6. Kalo aku ya, Ty. Biar ntar gak perlu kena-kena air lagi makeup nya.. jadi dari rumah udah wudhu. Ntar disana tinggal nunggu adzan, buka dikit dengan minuman, baru solat (tanpa perlu wudhu lagi). Hahahaha jadi kalo apa-apa tetep masih makeupnya xD

    tapi lain cerita kalo secara gak sengaja temen cowok nepuk pundak sambil bilang 'woy, sher! lama nih gak ketemu elu!'

    dan hilanglah wudhu seketikaaaa~~~


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hohoho, that's a great tip! Cuma kalau udah kena sama non-muhrim ngeseliiiin..... hehehe..

      Delete
  7. Ealah mau bukber aja mesti dandan natural yaaa, jadi ce ribet yaaa hahaha #laluDigampar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya begitulah mas, namanya juga cewek memang ribeeeet. Hehehehe...

      Delete

Hai! Terima kasih banyak sudah membaca postingan ini. Jangan sungkan menuliskan komentar di bawah ini ya. Komentar, masukan, dan kritik kalian sangat berarti untuk aku. Oya, please jangan masukkan link hidup di komen ya. Semua komentar dengan link hidup akan langsung di-delete.

Have a nice day!


© Talkative Tya | Designed by . All rights reserved.